Jumat, 17 November 2017

Tape Bakar Coklat Keju

Tape Bakar Coklat Keju

Musim hujan mulai datang. Kalau begini antara pengen makan atau tidur melulu. Abis cuacanya enak. Adem dan kadang malah dingin.

Ketika anak-anak masih kecil, mereka seneng banget kalau udah musim hujan karena bakal dibolehin mandi hujan. Sekarang semangat mandi hujannya udah pudar. Lebih suka ngamar sambil nonton tv atau main hp. Biasanya kalau abis mandi hujan, langsung bergantian mandi air hangat. Setelah itu kruntelan bareng sambil minum teh atau susu coklat hangat dan sedikit camilan.

[Silakan baca: Mandi Hujan]

Ngomongin tentang camilan, salah satu yang jaid favorit adalah Tape Bakar Coklat Keju. Ini sih gak perlu nunggu musim hujan. Asalkan ada tape di penjual langganan di pasar, biasanya Chi langsung beli.

Bahan-Bahan:
  • Tape singkong, potong-potong. 
  • Mentega
  • Meises
  • Susu kental manis putih
  • Keju cheddar 
 Cara Membuat:
  1. Tekan tape yang sudah dipotong dengan punggung pisau supaya agak gepeng 
  2. Oleskan mentega tipis-tipis di kedua sisi tape
  3. Panaskan wajan yang datar
  4. Bakar salah satu sisi tape hingga berwarna kecoklatan dan agak gosong sedikit, kemudian balik
  5. Lakukan hal yang sama untuk sisi baliknya
  6. Setelah kedua sisi berwarna kecoklatan, taruh tape di piring
  7. Beri keju cheddar di atasnya
  8. Kemudian taburkan meises dan beir susu kental manis
Catatan:
  1. Chi lebih suka tape yang gak terlalu lembek, biar rasa alkoholnya gak terlalu kuat. Tapi juga jangan yang masih keras
  2. Potong-potong tape dengan uuran sedang. Jangan terlalu pendek atau panjang
  3. Untuk toping, bisa diganti sesuai selera. 
  4. Kadang, Chi gak bakar tape di wajan tapi langsung masukkan ke dalam oven sekitar 4-5 menit

10 komentar:

  1. Cocok banget dimakan pas dingin2 gini sambil ngeteh,duh..pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, betul. Kalau hujan pengennya makan melulu :D

      Hapus
  2. Wah so far saya kalau tape masih untuk dibikin pudding aja. Ga pernah kepikiran dibikin tape panggang gini, haha... Enak ini jadi tambah manis rasa tapenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kejunyanya juga jadi manis gurih :D

      Hapus
  3. Suamiku senangnya tape di goreng tepung, mba. Heheh. Tapi enak juga mbaaa mmh pakai tape dibaakar dan keju yang banyak. Mmh yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tape digoreng tepung dikasih saus kinca. enak banget :)

      Hapus
  4. Enaaak... Tape tuh diapain aja enak, apalagi makan panas2 abis digoreng/dibakar pake keju pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, Mbak. Gak diolah lagi aja, rasa tape udah enak :)

      Hapus
  5. Enaaakk banget!
    Jadi pingin bikin jugaaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...