Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban

Resep Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars - Bagi saya, waktu teribet dalam satu hari adalah saat pagi hari. Dalam waktu yang cukup singkat, saya harus membuat sarapan dan bekal sekolah untuk Keke dan Naima. Kadang-kadang saya mikir dari 1 hari sebelumnya karena cari idenya aja udah butuh waktu, terutama untuk bekal. Bisa diprotes saya kalau bikin bekal yang sama terus setiap hari.

Menu sarapan juga pilih yang sepraktis mungkin. Ya, bolehlah sesekali bikinin nasi goreng. Tapi, seringnya yang praktis aja seperti cereal dengan susu, roti dengan selai, dan berbagai menu praktis lainnya.


Keterbatasan waktu di pagi hari juga sepertinya banyak dirasakan oleh kaum urban. Harus berangkat sepagi mungkin, tapi tetap jangan melupakan sarapan. Biar setrong kalau kata orang-orang. Bahagia aja butuh energi, yakan? 

Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban
Salah satu camilan favorit  Keke dan Nai


Kali ini saya kepikiran bikin energy bars. Ide awalnya bukan dari berbagai macam energy bars yang saat ini sedang banyak di pasaran. Tetapi, dari kegemaran Nai ngemil granola. Dia sering minta dibeliin granola kalau lagi diajak belanja. Granola memang camilan sehat, tapi kalau keseringan gak ramah juga buat kantong saya hehehehe.


Kemudian saya menemukan sekantong besar muesli di salah satu minimarket. Kalau paket besar gitu, harganya tentu lebih murah jatuhnya. Saya pun langsung beli. Keke dan Nai pun langsung suka. Biasanya semangkok muesli dicampur dengan selai  SKIPPY® atau selai coklat, kemudian dicemilin. Dari kebiasaan itu, saya pun kepikiran untuk bikin energy bars.


Perbedaan Muesli dan Granola


Pada dasarnya, Muesli dan Granola itu sama yaitu terdiri dari campuran rolled oat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan berbagai buah kering. Bedanya kalau granola melalui proses pemanggangan dan diberi pemanis. Muesli rasanya lebih hambar dan tidak dipanggang.

Biasanya mnyantap muesli dipanggang dulu biar teksturnya lebih crunchy. Direndam dengan susu seperti menyantap cereal, biar lembut. Ada juga yang diolah menjadi camilan lain seperti kue. Memang banyak cara untuk menikmati muesli. Keke dan Nai cukup menambahkan peanut butter atau selai coklat udah lahap ngemilnya.

Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban
Muesli yang saya gunakan ini terdiri dari gandum, oat, barley, rye, kismis, pisang, biji lin, biji bunga matahari, kurma, apel, aprikot, dan jagung serpihan.


Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars untuk Sarapan


Bahan:

Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban

  • 150 cc madu
  • 3 sdm SKIPPY® Chocolate Stripe Peanut Butter
  • Muesli secukupnya


Cara Membuat:

Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban

  1. Tim madu dan selai SKIPPY® menggunakan api kecil. Aduk terus hingga tercampur rata
  2. Matikan api bila bahan sudah tercampur rata
  3. Masukkan muesli ke dalam campuran madu dan selai selai SKIPPY®. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan lagi muesli bila adonan masih dirasa terlalu cair
  5. Tuang ke dalam wadah. Tekan hingga padat
  6. Masukkan ke dalam freezer kurang lebih 30 menit
  7. Keluarkan energy bars dari wadah, lalu potong-potong. Sajikan


Catatan:

Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban

  1. Saat menekan adonan bisa menggunakan sendok atau tangan. Kalau saya memilih menekan menggunakan tangan.
  2. Saya bisa menyimpan energy bars yang belum dipotong dalam freezer semalaman. 
  3. Bila energy bars susah dikeluarkan dari cetakan, bisa pindahkan sejenak ke chiller

Saya menggunakan SKIPPY® Chocolate Stripe Peanut Butter karena dalam 1 botol selai SKIPPY® varian ini sudah ada selai coklat dengan komposisi rasa yang seimbang antara coklat dan peanut butter. Sehingga saya tidak perlu menambah selai coklat lagi

    Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban

    Mudah membuatnya, kan? Bahan-bahannya pun gak banyak, hanya 3 macam. Menyantap 2 potong Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars ini saja udah bikin saya kenyang. Bisa juga ditambahkan segelas susu sebagai pelengkap sarapan. Gak kepikiran lagi buat sarapan pakai nasi uduk, deh. Udah kenyang banget hehehe. Kalau mau makan berat, saat makan siang aja dengan menu ayam ungkep bumbu SKIPPY® Peanut Butter.

    Energy bars juga cocok buat menu sarapan kaum urban. Gak harus setiap pagi bikin, kok. Seminggu sekali aja. Setelah itu bisa disimpan di kulkas dalam wadah yang tertutup rapat. Lumayan tahan lama, kok. Saatnya sarapan tinggal ambil beberapa potong. Praktis banget, kan? Selamat mencoba!


    Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars adalah salah satu menu yang pas untuk sarapan, khususnya bagi kaum urban