Sabtu, 29 Agustus 2009

Terlalu Cerewet Ya?

Walopun udah lancar membaca, tapi kalo nonton film yang ada teksnya dia masih suka ketinggalan..

Keke : "Bunda, tolong bacain dong teksnya.. Keke ketinggalan terus nih.. Baca semuanya ya bunda, sampe filmnya selesai."
Bunda : "Yaaa jangan semuanya dong Ke!! Filmnya kan panjang, Bunda cape bacanya nih...!"
Keke : "Ihhh Bunda ya... Masa' dimintain tolong bacain teks aja cape! Giliran marahin Keke, Bunda gak pernah bilang cape. Padahal kalo marahin Keke kan Bunda juga suka lama ngomelnya.. Tapi kok gak cape!!"

Duh dikritik nih sama anak sendiri... Tapi Ke, emang Bunda cerewet banget ya? Hihihihi...

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Kamis, 27 Agustus 2009

Area Bebas Merokok

Chi udah pernah dengar lelucon tentang area bebas merokok ini sebelumnya.. Tapi gak nyangka aja kalo Keke bakal nanyain pertanyaan yang sama.. Kejadiannya waktu lagi belanja bulanan di Carefour MT Haryono.

Keke : "Bunda, area bebas merokok itu maksudnya apa ya?"
Bunda : "Maksudnya kita dilarang merokok di area ini."
Keke : "Bunda, area itu kan artinya tempat. Kalo bebas kan artinya terserah kita, suka-suka kita ya.. Berarti area bebas merokok artinya kan tempat buat terserah kita ya mau merokok apa enggak.. Kok malah dilarang sih artinya?! Kalo dilarang kan harusnya ditulisnya area dilarang merokok ya bun?"

Hihihi... bener juga tuh Ke... Kepikiran aja nih Keke.. :D

*Note : Chi cuma cekikikan waktu denger penjelasan Keke sambil bilang setuju sama penjelasan Keke. Karena Chi juga gak ngerti sih sebenernya kenapa harus di tulis area bebas merokok, bukannya area dilarang merokok.. Ada temen yang bisa menjelaskan? :D


Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Senin, 24 Agustus 2009

Terlalu

Naima : "Bunda terlaluuuu deh cantiknya.."

Sebetulnya ini bukan pertama kalinya Nai muji-muji bundanya (yang pasti tiap kali di puji bikin Chi melayang... Hehehe...). Cuma yang bikin Chi ngikik tuh, pujiannya kali ini ada kata-kata baru yaitu terlalu.. :D

Bunda : "Makasih ya sayang..."
Naima : "Kalo gitu Ima juga terlalu kan cantiknya ya bun...?"

Hehehe... ternyata pujiannya kali ini karena pengen minta di puji balik... Iya lah, anak bunda yang satu ini emang terlalu kok cantiknya.. Hihihihi... (muji-muji anak sendiri gak apa-apa dong kalo setinggi langit.. hehe...).

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Kamis, 20 Agustus 2009

Festival Layang-Layang Hari Ke-2

Masih cerita tentang festival layang-layang, kali ini hari ke-2 (cerita yang hari pertama ada disini & disini). Sekitar jam 12 kami sampe di acara festival layang-layang.. Keliatannya lebih rame dari hari yang pertama.. Tapi alhamdulillah masih dapet tempat parkir yang oke.. Sama kayak hari pertama, deket pintu masuk..

Keliling-keliling sebentar, Keke minta ikut lomba menggambar.. Sama sekali gak ada persiapan, makanya gak bawa crayon sama meja gambarnya.. Tapi kata panitianya untuk yang gak bawa crayon bakal di sediain sama panitia.. Ya udah akhirnya kami pun daftarin Keke..

Tapi ternyata crayon yang di bagiin panitia jelek banget!! Gak semuanya bisa keluar warnanya.. Udah gitu kayaknya setiap bungkus crayon warnanya gak sama deh.. Masa warna yang di kasih ke Keke kebanyakan ijo, sedangkan Chi liat ada peserta lain yang pake crayon dari panitia juga kebanyakan warna crayonnya merah... Udah gitu salah satu crayon ijonya begitu di pake, ternyata yang keluar warna kuning.. Hihihi...

Ya tapi emang gak berharap menang juga sih.., karena usia minimal untuk ikut lomba itu kan kelas 2 SD. Sementara Keke masih TK, baru umur 5 tahun.. Jadi cuma buat cari pengalaman aja, apalagi ini kan gambarnya di atas layang-layang sesuatu yang baru buat Keke.. Walopun akhirnya layang-layang banyak robek karena gak bawa meja buat gambar..


Hasil karya Keke yang kebanyakan berwarna hijau.. :D

Pas kami ke sana lomba layang-layang baru aja di mulai.. Lomba yang pertama adalah lomba layang-layang 3 dimensi.. Kalo kata Chi sih lebih seru dari lomba 2D yang kemaren.. Kalo Chi liat orang yang main layangan 3D itu kayak orang yang lagi lomba tarik tambang ya.. Bedanya kalo tarik tambang kan orang vs orang.. Kalo layangan orang vs layangan.. Gimana caranya itu layangan jangan samoe jatoh lagi.. Tapi bagus terbangnya.. Dan yang narik layangannya pun bisa lebih dari 1 orang..

Liat foto-fotonya aja ya..


Dari kiri atas, searah jarum jam : salah satu layangan 3D, Doraemon terbang bukan pake baling-baling bambu, Ini gerobak akhirnya bisa terbang juga (kemaren gagal terbang), Hari ke-2 banyak layangan yang nyangkut nih...
Dari kiri atas, serah jarum jam : Kura-kura mulai terbang. Di susul oleh Kelelawar. Naga menyusul kemudian (salah satu layangan yang menurut Chi paling keren terbangnya). 3 binatang bertarung di udara, hasilnya semuanya nyungsep!! Hehehe...
Buat Naima, makan adalah hal utama... Sampe sana yang di cari adalah makanan.. Hehehe...
Waktu di beliin layangan, komentarnya Keke adalah "Asiiiikkk Keke punya layangan!!! Akhirnya impian Keke terkabul juga!!!". Hihihi... sampe segitunya Ke... :D
Ini layangan panjaaaaaang banget!! Gak tau deh apa karena kepanjangan atau karena faktor lain, jadinya gak sukses terbangnya... Jatoh mulu..
Ini layangan gagah ya.. Tapi sayang terbangnya juga gak sukses, baru terbang sebentar udah nyungsep. Hampir aja nyungsep ke Naima. Kalo aja tangan Naima gak buru-buru Chi tarik, pasti bener-bener kena tuh Nai... Kalo iya berasa di tabrak burung raksasa kayaknya, abis gede banget.. Hehe...
Nai pengen di foto sambil nyanyi dan di tembak dengan bubble.. Berasa jadi penyanyi beneran kali.. hihihi...
Kayak lagi narik tambang kan? Belom lagi teriakan-teriakan mereka "Tarik!!! tarik!!!". Persis kayak main tarik tambang ya... :D
Ini juga keren layangannya, tapi gak tau kenapa deh kok gak terbang-terbang..

Dari tadi fotonya tentang layangan yang gagal terbang terus ya.. sebetulnya lebih banyak yang berhasil terbang sih... Pada keren-keren layangannya.. cuma gak di tampilin di postingan ini aja.. :D

Selain lomba layang-layang 3D ada juga atraksi... Ada 3 atraksi yang ditampilin.. Ini foto-fotonya...

Peserta dari taiwan dengan revolution kite. Ada iringan lagu juga cuma lupa lagunya rock apa klasik ya...
Ini kolaborasi revolution kite.. 2 orang dari Taiwan, 1 orang dari Perancis.. Kalo jago mainnya layang-layang ini selain bisa menari di udara juga bisa berkolaborasi & bikin konfigurasi di udara.. Keren lah...
Atraksinya Alex - France, diiringi lagu Jali-jali.. Lupa nama layangannya apa.. Tapi maininnya kayak revolution kite gitu deh...

Disana juga ada lomba rokakku fight.. Layangan segi enam yang berasal dari Jepang. Sebetulnya sih walopun katanya berasal dari Jepang tapi buat kita kayanknya bukan sesuatu yang aneh sih.. Kalo menurut chi rokkakku fight itu sama dengan adu layangan di kita.. Bedanya kalo rokakku kan layangan bentuk segi 6, kalo kita kan belah ketupat ya...

Pertandingan ini seru.. Bahkan dari semua pertandingan, ini yang paling seru.. Semua pada berlomba-lomba menjaga supaya layangannya enggak jatoh atau kelilit tali lawan.. Seru deh.. Liat foto-fotonya ya...


Bersiap-siap untuk di terbangkan..
Baru pada terbang.. jadi belom ada yang saling ngait..
Pada serius nerbanginnya.. supaya layang-layangnya gak sampe kalah... hihihi...
Mulai pada ngait deh... Kasian deh yang layangannya pada ngait... Hihihihi...
Pada bingung gak ya misahin layangannya.. :D

Seru lah pokoknya.. pertandingannya berlangsung singkat tapi paling seru.. Udah gitu rame sama teriakan-teriakan.. Teriak kalo layangannya ngait atau ada yang lolos.. Seru deh pokoknya.. Tapi yang pasti pertandingan berlangsung fair dong... Yang kalah atau menang semuanya happy.. :)

Setelah rokakku fight gak ada pertandingan atau atraksi lagi.. Tinggal nungguin siapa yang menang lomba mewarnai, lomba fotography sama lomba layang-layang tentunya... Kami gak ikut nungguin sanpe pengumumannya. Tapi... pas lagi siap-siap mau pulang ada pemandangan ya lucu... Ada seorang bapak-bapak (kalo liat wajahnya sih keliatannya udah kakek-kakek ya...), badannya kecil mungil mencoba main layang-layang sejenis revolution kite.. Gak tanggung-tanggung yang dia mainin gak cuma 1 layangan tapi 4 sekaligus..

Permainannya sih lumayan jago.. Tapi bukan itu yang mau Chi ceritain, tapi gayanya si bapak-bapak ini bermain.. Heboh banget.. Emang sih di postingan yang sebelumnya kan Chi pernah nulis kalo main layang-layang odel ini seluruh anggota badan kita gak akan diem.. Tapi ini sih bener-bener gak mau diem.. Chi gak tau apakah emang gayanya si bapak-bapak itu seperti itu apa enggak.. Tapi kalo Chi sih liatnya, ini bapak-bapak justru yang di mainin sama layang-layang.. Bukan dia yang mainin layang-layang.. Bener-bener heboh deh... Sampe beberapa kali Chi liat dia duduk & tiduran trus gak cuma itu ketika duduk atau tidur, badannya pun keseret sejauh beberapa meter... Di udara yang panas kayak gitu, kayaknya lumaya juga tuh punggung keseret di lantai semen... Hehehe... Jadi daripada ngeliat layangannya yang menari di udara, Chi justru lebih banyak liat bapak-bapaknya yang beratraksi.. Abis heboh banget... :D


Duh.. panas deh itu punggung keseret-seret.. Hihihihi...

Ya gitu deh ceritanya di kite festival kemaren.. cuma 1 kritikan/masukan buat panitia kite fest.. Di area kite fest sama sekali gak ada toilet umum!! Satu-satunya toilet yang ada cuma buat peserta kite fest (kl mau masuk toilet harus nunjukin id card). Untung aja udara terik banget, jadi walopun berbotol-botol air mineral Chi minum gak bikin Chi beser (padahal biasanya minum sedikit udah bikin Chi beser). Naima aja yang beberapa kali pengen pipis, karena gak ada toilet jadi terpaksa di balik pohon.. Untung masih anak-anak.. :D

Selebihnya sih puas.. Insya Allah kalo ada kite fest pengen nonton lagi.. 2 hari berturut-turut di terik matahari sukses bikin kulit gosong.. Apalagi Naima tuh.. dia yang paling belang kulitnya, abis 2 hari berturut-turut pake tank top.. Hehehe...

Oke deh, segitu aja ceritanya... Selamat menjalankan ibadah puasa ya.. Mohon maaf lahir & batin.. :)

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Jumat, 14 Agustus 2009

PTSCP

Cerita tentang festival layang-layangnya hari ke-2 dipostingan berikutnya aja deh (yang belom baca bisa klik disini & disini). Sekarang di seling cerita tentang PTSCP dulu. PTSCP itu singkatan dari Parent - Teacher - Student Colaboration Program.

PTSCP ini program baru di sekolahnya Ke2Nai. Berlaku untuk anak-anak TK, di awal tahun ajaran. Tujuannya PTSCP ini di adakan supaya orang tua & guru bisa saling bekerja sama demi kemajuan si anak. Orang tua & guru saling mengetahui kebiasaan anak di rumah ataupun di sekolah. Karena kadang ada beberapa anak, sikapnya di rumah & sekolah berbeda. Tujuan lainnya adalah biar orang tua & guru sama-sama sepakat & tau kemampuan anak secara akademis itu sudah sampai mana, karena setiap anak kan punya kemampuan akademis yang berbeda juga... Jadi untuk start awal materi pelajaran tentunya di berikan berdasarkan kemampuan dari si anak.. Dengan kata lain, di harapkan tidak ada lagi orang tua yang bertanya kenapa anaknya start dari ini, sementara temennya start dari itu.. Karena tingkat akademis dari masing-masing anak kan berbeda-beda..

Hasil PTSCP ini juga di harapkan mampu membantu terutama para guru untuk bisa lebih cepat memahami karakter dari anak-anak muridnya. Karena menurut pengalaman sebelumnya, seorang guru untuk bisa memahami karakter masing-masing anak itu udah memakan waktu sendiri. Jadi dengan adanya PTSCP bisa mempersingkat waktu para guru untuk mempelajari karakter tiap-tiap anak didiknya..

Masing-masing orang tua dapet undangan dari sekolah (jadi datengnya gak barengan). Chi kebagian hari Selasa kemaren (11 Agustus). Pertama Chi di minta untuk mengisi biodata Keke. Setelah selesai, lalu ada beberapa pertanyaan tentang sifat & keseharian anak. Disini Keke mulai dipanggil. Untuk pengisian ini Keke pengennya nulis sendiri. Sama sekali gak mau di bantu.. Ya udah terserah Keke aja deh..

Setelah itu baru wali kelas Keke, ms Novie menceritakan tentang keseharian Keke di sekolah terutama di kelas.. Kata wali kelas Keke, ms Novie, setiap pelajaran sekolah udah punya standar sendiri. Tapi di lihat ke anaknya lagi, apakah anaknya itu termasuk yang di bawah rata, rata-rata, atau di atas rata-rata (setiap bulan kita selalu dapet kalender harian termasuk jadwal pelajaran setiap harinya. Jadi sebetulnya kita juga bisa ngukur apakah kemampuan anak kita sesuai dengan materi pelajaran itu, kurang atau lebih..). Ms Novie emang gak bilang Keke itu masuk kategori mana, tapi menurut ms Novie, Keke itu termasuk anak yang selalu ingin lebih.. Sering gak puas.. Selalu bertanya.. Kenapa begini... Kenapa begitu... Melebihi materi yang udah di berikan sekolah..

Keke juga gak bisa dipaksa anaknya.. Yang ada malah mogok.. Jadi mending dibiarin aja, justru dia malah semangat. Trus Keke juga termasuk anak yang gak mau ngalah dalam pelajaran. Salah satu saingannya terberatnya di kelas menurut ms Novie adalah Amira. Jadi supaya bikin Keke lebih semangat, ms Novie sengaja "memanas-manasi" supaya jangan mau kalah dari Amira.. Biasanya kalo di gituin Keke makin semangat tuh..

Ada testnya pula.. Nah ini yang bikin Chi deg-degan.. Bukannya gak yakin sama kemampuan akademisnya Keke, tapi Keke itu kalo ada Chi suka manja. Chi khawatir dia gak mau jawab kalo di test.. O'ya kalo Chi denger dari cerita ibu-ibu yang lain, masing-masing anak gak ada yang sama di tesnya. Tergantung dari kemampuan anak tersebut.

Untuk membaca Keke gak di tes lagi. Karena menurut ms Novie Keke udah lancar membaca buku. Kekurangannya adalah Keke belum bisa merangkum atau menceritakan kembali isi cerita pendek yang baru aja di baca. Harus lebih dari 1 kali baca ceritanya, baru dia bisa menceritakan isi cerita itu.. Tapi kalo di beri pertanyaan-pertanyaan seputar isi cerita itu, cukup baca 1 kali aja, dia udah bisa langsung jawab.

Untuk matematika, Keke di minta menulis angka kalo gak salah dari angka 28 s/d 38. Trus ditanya setelah angka 39 itu angka berapa? Chi sempet bingung kok Keke lama banget gak jawab-jawab. Setau Chi, Keke itu udah lancar banget sama angka bahkan lebih dari seratus. Tapi ini dia lama banget gak jawab, cuma wajahnya kok keliatan tenang gak kayak orang bingung malah cengengesan.. Gak taunya dia dari tadi 4 jari di tangan kirinya (kecuali ibu jari), dan itu artinya 40 (menurut simbol jarimatika). Jadi dari tadi Chi & ms Novie fokus ke wajahnya Keke sampe gak perhatiin kalo Keke itu sebenernya udah jawab tapi lewat jari-jarinya... Hihihi... (duh kok anak-anak Chi nyeleneh semua ya.. Hehehe...). Kata ms Novie biasanya anak suka bingung setelah angka 9 dibelakang. Misalnya setelah 19 itu berapa, setelah 29 itu berapa, dst.

Keke juga diminta menyebutkan angka secara mundur dari 40 s/d 0. Hitung mundur ditest juga, karena anak yang udah lancar berhitung belom tentu ketika di suruh menghitung mundur akan lancar juga.. Alhamdulillah bisa, bener semua. Walopun agak lama, gak seperti biasanya karena dia banyak main-mainnya.. Ya, seperti yang Chi tulis di atas kalo ada Chi suka jadi lebih manja..

Dikasih soal tambah-tambahan & pengurangan juga, aoalnya kurang lebih seperti ini 5+4-2 =... trus sama puluhan, 31-10+5-11=.. ALhamdulillah Keke bener juga.. Untuk jarimatika level awal Keke emang udah lumayan lancar..

Untuk dikte, Keke diminta menulis kata MENERTAWAI. Keke nulisnya METERTAWAI. Cuma salah satu huruf ya.. Tapi butuh penjelasan berkali-kali baru Keke sadar kalo tulisannya ada yang salah... :)

Trus Keke juga diminta mengeja kata SEMBUNYI. Alhamdulillah bener. Keke juga diminta menyebut huruf awal dari kata BURUNG. Juga huruf akhir dari kata BURUNG. Menurut ms Novie biasanya untuk kata-kata yang berakhiran -ng, murid suka bingung menyebutkan huruf akhirnya itu apa. Ada yang bilang n ada yang bilang ng, walopun ada juga yang bener yaitu g. Alhamdulillah Keke bener lagi.

Secara keseluruhan Keke memuaskan hasilnya. Paling 1 pelajaran yang kurang, yaitu menulis. Menurut ms Novie, Keke itu udah lancar menulis, pelajaran dikte pun dia udah bisa. Tapi keliatan banget dari wajah, coretan tangan bahkan ekspresi, kalo tiap kali pelajaran menulis itu dia males-malesan. Beda lah semangatnya sama pelajaran lain.. Tulisannya gede-gede banget...

Iya sih untuk pelajaran menulis emang Chi akui juga kalo sampe sekarang Keke itu belom keliatan suka. Masih susah banget di suruh nulis... Negosiasinya masih alot kalo mau ngajakin Keke belajar nulis.. Hihihi... Tapi bukan berarti gak ada perkembangan loh.. Alhamdulilah ada aja perkembangannya, walopun gak secepat pelajaran yang lain.

Test yang gak bisa tuh tes pattern.. semacem tes konsentrasi gitu deh.. Ms Novie menyebutkan 5 nama binatang kupu-kupu, burung, gajah, kura-kura, singa.. Anak-anak diminta mengulangi yang baru aja di ucapin ms Novie.. Ngulangnya pelan-pelan, nanti makin lama makin cepet.. Tapi boro-boro tambah cepet.. Keke selalu aja kelewat nyebutin kata burung..

Di rumah Chi tes lagi hal yang sama (kata-katanya berbeda-beda), kesimpulannya sampe saat ini dia baru lancar kalo cuma di kasih 4 kata. Begitu di kasih 5, selalu aja kata ke-2 ketinggalan.. Tapi pelan-pelan Chi latih terus.. ALhamdulillah mulai ada yang bener, walopun masih jarang & harus pelan-pelan banget..

Naima juga pengen ikutan.. Kalo Naima baru lancar sampe 3 kata.. Kalo 4 kata masih berantakan.. Tapi gak apa-apa ya, yang penting pada semangat belajarnya.. Nanti lama-lama juga bisa.. :)

Bunda do'ain tambah semangat & tambah pinter ya Ke.. Bunda aja yang denger laporannya bangga, harusnya Keke juga ya.. Dan bisa bikin Keke jadi tambah semangat lagi belajarnya. Karena kan semuanya buat kebaikan Keke juga.. :)

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Selasa, 11 Agustus 2009

Ancol - Hari 1 (part-2)

Sambungan postingan sebelumnya nih...


Java Rockin' Land


Lokasi Java Rockin' Land ini bersebelahan sama festival layang-layang. Waktu tau ada event musik ini, Keke sempet berubah pikiran gak mau nonton Police Academy tapi pengen nonton Java Rockin' Land aja..

Waduh, bunda males banget deh Ke... Tau sendiri kan kalo liat di tv, tiap kali ada konser musik di ancol ramenya itu kayak apa... Walopun Chi sempet liat ada beberapa pasangan muda, bawa anak kecil segede Keke & Naima ke acara itu. Tapi kalo buat Chi enggak lah...

Kak Aie sih sempet bilang, katanya ada temennya yang jadi photographer di acara itu. Ya kali aja lewat temennya kami bisa masuk lewat belakang, gak perlu berantri-antri. Tapi tetep aja lah Chi males, abis kalo diliat nama-nama bandnya banyak banget yang Chi gak kenal. Mungkin karena konser musik rock kali ya.. Udah kebayang deh, teriakan-teriakannya para penyanyinya kayak gimana... Jadi gak usah aja ya Ke... :)

Waktu di parkiran Police Academy, 1/2 bagian panggung bagian atas tempat konsernya keliatan jelas banget karena letaknya emang bersebelahan. Cuma di batesin tembok aja.. Keke sempet ngomong gini...

Keke : "Bunda, kapan-kapan Keke harus main drum di panggung ini."
Bunda : "Emang berani Ke? Panggungnya besar loh.."
Keke : "Berani lah bunda..."

Cukup sering Keke mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang drummer. Bunda do'ain deh Ke, kalo itu emang yang terbaik buat Keke. Semoga tercapai cita-citanya.. Amin...

Mengenai kursus drum, Insya Allah ayah & bunda udah berpikiran mau masukin Keke kursus drum. Tunggu tanggal mainnya aja ya Nak.. :)



Main Mobil Remote


Karena masih ada waktu 1 jam lagi sebelum tiket masuk di buka, jadi ngabisinnya main RC car dulu deh di sekitar pool beach. Dan itu artinya harus panas-panasan lagi. Hihihihi... Sambil nungguin Keke & ayahnya main mobil-mobilan, Naima sih makan aja... Akhirnya Chi beliin juga deh mainan bubble itu, biar anak-anak ada variasi mainan terutama buat Naima yang hari itu gak bawa mainan sama sekali.

Sambil nungguin ayah ngutak-atik mobil-mobilannya, bergaya dulu ah.. Ups! Ini bukan model iklan merk minuman ya.. tp kalo ada produsen minuman yang tertarik ya silahkan.. Hihihihi...
Biar gak kepanasan, gak bawa topi jadi pake yang ada aja.. :D
Bantuin ayah. Bantuin ngegerecokin maksudnya.. Hihihi
Kompakan main RC car.
Buat si putri kecil mah yang penting makan.. :D
Lagi kompakan main bubblenya :D


Police Academy


1 jam sebelum acara mulai kami udah ada di area police academy lagi. Agak terheran-heran karena tahun ini kayaknya gak serame tahun lalu. Dari mulai cari parkir aja gampang banget, sampe lokasi pun sepi. Gak perlu ngantri buat beli tiketnya.. Malah para penonton di persilahkan langsung masuk, padahal pertunjukan masih lama (tahun lalu kan 15 menit sebelum mulai baru boleh masuk).

O'ya buat yang belom nonton atau pengen nonton lagi, ada diskonnya tuh kalo mau nonton police academy. Harga tiket VIP dari Rp. 150.000,- jadi Rp. 90.000,-. Tiket bisnis dari Rp. 100.000,- jadi Rp. 50.000,-

Caranya foto copy atau print aja gambar police academy di atas ini (1 lembar/orang ya.. jadi kalo nonton berempat, ya diprintnya 4 lembar..). Trus tunjukin ke petugas ticket boxnya.. Kalo masih belum yakin, silahkan klik web Ancol.

Walopun kepengen nonton police academy, tapi dalam hati antara yakin gak yakin. Bakalan seru kayak tahun lalu gak ya... Apalagi setelah sampe sana, settingannya kok gak terlalu beda sama yang tahun lalu ya.. Di awal cerita juga seperti tahun lalu, pemeran kepala polisinya selalu ceritain dulu garis besar cerita pertunjukannya. Kok mirip-mirip sama tahun lalu ya...

Tapi bener kata Kak Aie.. Yang namanya nonton langsung sama enggak pasti beda banget rasanya.. Lebih puas nonton langsung, jauh lebih seru.. Jadi walopun agak mirip-mirip jalan ceritanya tapi tetep aja seru banget.. Kalo kata Chi sih show yang tahun ini lebih lucu dari tahun kemaren.. (tips buat yang beli tiket bisnis, mendingan nontonnya ambil sayap sebelah kiri aja. Kalo kata Chi sih lebih enak di sebelah kiri karena jalan cerita banya terjadi di sisi sebelah kiri..).

Tahun depan pengen ah nonton lagi... dengan catatan tiketnya jangan tambah mahal yaaaaa....... Hehehe.... Walaupun keseluruhan puas, tapi ada yang gak enak di tonton nih... Tahun ini sebelum acara mulai ada tarian dari para dancer-dancer lokal (tahun lalu gak ada..). Cuma penampilannya itu loh.... Gak enak diliat banget deh...!! Penampilannya minim banget!!! Tariannya juga rada-rada erotis ya... Sebel banget deh liatnya... Mana lama pula narinya!! Setelah mereka selesai nari, gak lama keluar deh para penari dari police academy. Kalo di bandingin, jauh banget deh... Lebih enak diliat narinya para bule ini... Bukannya sok bule ya.. cuma kalo Chi bandingin para penari police academy lebih mirip kayak cheerleader, sementara para penari kita kayak apa ya.. trio macan kali ya... hihihi... Tahun depan jangan ada lagi deh penari-penari lokalnya.. Kecuali kalo emang enak diliat..


Foto dulu sebelum pertunjukan mulai.. Mukanya mulai keliatan gosong.. Hehehe...
Gak boleh moto di tempat pertunjukan. Jadi ini motoinnya sambil nyuri-nyuri, celingukan sana-sini. Takut ketauan.. :D


Festival Layang-Layang (Lagi?)


Gak pernah kebayang sebelumnya bakalan balik ke festival layang-lagi. Tadinya Chi pikir, abis dari police academy kami akan langsung pulang. Tapi gak taunya enggak. Kami mau liat temennya ayah bertanding...

Lagi-lagi kami beruntung untuk urusan parkiran. Alhamdulillah... Mobil kami masih di bolehin masuk ke area festival layang-layang, parkir di depan pintu masuk. Chi liat telat sedikit aja, area parkirnya udah di tutup.. Jadi kalo masih ada yang mau nonton festival layang-layang atau konser musik harus parkir jauh dari lokasi..

Pertandingan kayaknya belom mulai. Karena begitu kami masuk, Gubernur DKI baru aja balik. Berarti biasanya lomba belom mulai kan.. Lomba hari itu adalah lomba layang-layang 2 dimensi. Untuk lomba 2D ini hampir semua layang-layang sukses terbangnya.. Cuma sedikit yang gagal..

Temen Kak Aie itu termasuk yang gagal.. Sebetulnya sih bukan salah layangannya temennya Kak Aie.. Layangannya bagus terbangnya. Cuma ada layangan lawan yang terbangnya gak mau diem, meliuk sana sini.. Akhirnya ngebelit layangan temennya Kak Aie. Jadi aja layangannya jatoh..

Ada seorang pelayang yang entah gimana tau-tau gelondongan benang yang ada di tangannya lepas. Itu ya dia ngejar setengah mati layangannya... Kayaknya kalo gak di bantuin beberapa pelayang lain dari berbagai sudut, terbang jauh deh itu layangan.. Kalo itu sampe terjadi bakalan beruntung yang nemuin (asal jangan rusak kali ya..). Tapi buat si pelayang apes kali ya.. karena layangan kayak gitu kan udah pasti harganya gak murah. Makanya gak heran kalo dia ngejarnya juga setengah mati.... Hehehe...

Udara sore itu lebih sejuk. Cuma menurut Chi nih, anginnya udah gak segede waktu siang hari.. Mungkin karena itu kali ya beberapa layang-layang terutama yang 3D gak banyak terbang lagi.. Anak-anak selain nonton layang-layang juga asik main bubble..

Sekitar jam 1/2 6 sore, Keke mulai minta pulang. Sebetulnya sih anatara mau gak mau sih dia pulang. Dia minta pulang karena udah capek aja. Tapi gak mau pulang karena dia pengen liat Nite Flying. Gak cuma Keke sih yang pengen liat Nite Flying, ayah & bundanya juga (kalo Nai sih ngikut aja..). Tapi karena kami liat anak udah keliatan kucel & dekil banget akhirnya jam 6 sore kami putusin pulang aja deh...

Agak nyesel sih sebetulnya, karena gagal liat nite flying. Tapi daripada anak-anak jadinya pada rewel, atau bisa-bisa malah jadi sakit karena kecape'an. Jadi mendingan pulang aja...


Menembak layang-layang dengan bubble.. :D
Sedang menyatakan cinta? Hehehe...
Ikan kok terbang... :D


Rencana Jalan-Jalan


Bener aja, gak lama setelah masuk mobil Keke langsung tidur. Dan gak bangun-bangun sampe besok pagi!!! Padahal biasanya kalo dia tidur di mobil, begitu sampe pasti seringnya bangun. Ini enggak tetep aja tidur. Bahkan waktu Chi lap badan & mukanya dia sama sekali gak bangun.. Hihihi... bener-bener kecape'an ya.. :D Kalo Nai baru tidur jam 1/2 10 (karena sebelumnya tidur siang kan lumayan lama..), alhamdulillah tidurnya nyenyak juga..

Di rumah, Chi sama Kak Aie ngobrol-ngobrol lagi enaknya hari Minggu kemana? Main RC car di senayan, nonton festival layang-layang di Monas, apa ke Ancol lagi nonton festival layang-layang..

Pilihan jatoh ke ancol lagi.. Alasannya, maen RC Car bisa kapan aja. Berarti tinggal ke festival layang-layang di monas atau ancol.. Pilihannya ke Ancol, karena yang di monas perlombaan layang-layang untuk tingkat kelurahan se-DKI. Sementara yang di Ancol kan International. Jadi mending ke Ancol aja deh... Lagian kalo di Ancol kan banyak pilihan tempat main kalo ternyata festival hari ke-2 ngebosenin..

Cerita tentang jalan-jalan ke Ancol hari ke-2, di postingan berikutnya aja deh... Yang pasti alhamdulillah kami gak salah pilih.. Hari ke-2 ternyata lebih rame. Ada beberapa demo yang asik, selain itu juga pertandingannya lebih asik. Lomba layang-layang 3D sama rokkaku fight (ini yang paling seru).. Tapi nanti aja deh ceritanya.. :)

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Senin, 10 Agustus 2009

Ancol - Hari 1 (part 1)

Sabtu kemarin, 08 Agustus 2009, kami sekeluarga jalan-jalan ke Ancol. Tujuannya mau nonton Festival layang-layang sama Police Academy..


Kopdar Blogger Mommies


Sebelumnya Chi minta maap ya, terutama buat yang udah repot-repot bikin acara kopdar. Dari awal waktu di kasih tau bakalan ada kopdar di gelanggang samudera Ancol, Chi semangat '45 tuh pengen banget dateng.. Tapi menjelang hari H, Kak Aie punya rencana mau ngajakin anak-anak nonton police academy.

Setelah dipikir-pikir, inget pengalaman tahun lalu ke gelanggang samudera abis itu lanjut nonton Police Academy(cerita tahun lalu ada di postingan gelanggang samudra & disini). Kayaknya grabak-grubuk banget, lari dari satu wahana ke wahana lain. Dari gelanggang samudera, buru-buru ke tempat pertunjukan police academy karena takut ketinggalan acara. Untung aja tahun lalu tiket police academy bisa beli di gelanggang samudera, dapet diskon pula. Jadi kami gak perlu ketar-ketir bakalan dapet tiket apa enggak karena begitu sampe disana udah rame banget...

Karena gak mau ngulang kejadian yang sama (apalagi gak denger-denger informasi, apa tiket bisa di beli di wahana lain atau enggak) jadinya Chi putusin dengan berat hati gak jadi ikutan kopdar deh.. Alasan lainnya adalah, kami berencana mau nonton pertunjukan yang pertama yaitu jam 14.30. Karena di area pantai carnaval itu ada 3 event, Festival layang-layang International, Java Rockin' Land sama Police Academy. Yang kami khawatirin ya konser Java rockin' land itu.. Tau sendiri lah konser musik di Ancol kayak gimana, penuh banget.. Kalo kami nonton pertunjukan yang sore atau malem takutnya gak dapet parkiran yang deket, padahal bawa anak kecil kasian kalo mereka harus jalan jauh banget...

Jadi sekali lagi maap ya.. Tapi jangan kapok ya ngundang bundanya Ke2Nai kalo ada kopdaran lagi.. :)



Festival Layang-Layang International



Waktu Kak Aie bilang kalo tanggal 9 Agustus bakalan ada festival layang-layang International di Ancol, hampir aja gak jadi dateng. Karena Chi coba googling kok gak ada beritanya ya.. Bener tanggal 9 Agustus itu ada festival layang-layang, tapi bukan International melainkan tradisional. Itupun adanya di Monas bukan di Ancol. Tapi kira-kira tanggal 6 agustus Kak Aie kirim invitation lewat FB kalo tanggal 8-9 Agustus emang ada festival layang-layang international di Ancol.

Kami putusin untuk dateng tanggal 8 jam 10-11 an deh (acara dimulai jam 10 pagi). Chi & Keke antusias banget sama acara ini. Jujur aja, Chi belom pernah nonton festival layang-layang, jadi penasaran. Sementara Keke malah belom tau sama sekali apa itu layang-layang, bahkan dalam bentuk yang sederhana sekalipun.. Chi sih suka ceritain, tapi ya karena dia belom pernah liat secara langsung jadi mungkin dia agak bingung juga ngebayanginnya. Trus gimana dengan Nai? Kalo Naima itu belom ada kepengen khusus pengen jalan-jalan kemana, buat dia selama jalan-jalan trus ada makanan terutama cemilan dia pasti happy aja mau di bawa kemana juga.. Hihihi...

Walopun antusias, tapi Chi pikir paling kami cuma di sana sekitar 1-2 jam aja. Gak taunya salah besar!! Bukan 1-2 jam, tapi 2 hari berturut-turut kami ada di sana. Berjam-jam kena sinar matahari, sukses bikin kulit kami gosong semua. Wkwkwkwkwk....!!!!!



Waktu baru dateng sih, masih pada kalem. Belom ada yang pecicilan, masih terkesima dengan aneka bentuk layangan yang aneh-aneh kali.. Hehehe.. Kami dateng sekitar jam 11 (alhamdulillah dapet parkir di pinggir lapangan tempat festival layang-layang..). Udah terik banget tuh matahari. Banyak tempat buat neduh sih, terutama di bawah pohon. Tapi pandangannya jadi kurang puas buat ngeliat layang-layang.., kalo mau ya harus di tempat yang terbuka alias harus panas-panasan deh.. :D


Allah emang sayang sama kami.. Lagi panas-panasan gitu, gak taunya ketemu temen Kak Aie sesama anggota WANADRI. Temen Kak Aie ini seorang pelayang juga, di event ini dia mewakili Jawa Barat. Lumayan deh, kami bisa berteduh di tendanya dia sambil tetep bisa ngeliat layang-layang secara puas... Alhamdulillah...


Malah Nai sempet tidur, lama pula.. Untungnya kami kepikiran untuk bawa stroller. Strollernya ini udah lama gak kepake, udah kekecilan pula. Tapi karena kami takut dapet parkirnya jauh banget jadi siap-siap deh bawa stroller. Walopun akhirnya kami beruntung dapet parkir yang sangat dekat, tapi strollernya kan bisa dipake buat tidur.. :D

Ki-ka, searah jarum jam : Bebean kite - Bali, Goang kite - NTB, Kaghati kite - Sulawesi Tenggara, Mappasajang - Sulawesi Selatan. Gak semuanya Chi tampilin disin, takut menuhi-menuhin.. :D

Kak Aie asik ngobrol sama temennya, Nai tidur. Chi sama Keke keliling-keliling. Chi sama Keke masuk ke area pameran layang-layang tradisional. Keke antusias banget tuh, nanya ini itu... Padahal dia kan udah bisa baca, tapi tetep aja dia masih tanya ini itu.. Heboh deh pokoknya... Dari beberapa layang-layang tradisional yang di pamerin, Chi tertarik banget sama layang-layang Kaghati. Info yang Chi dapet dari radar buton adalah sebagai berikut, "Bahan kaghati terbuat dari bahan-bahan alami berupa daun kolope (ubi hutan, red), bambu rami, dan benang dari serat daun nenas hutan. Sedang untuk menghubungkan bahan satu dengan lainnya digunakan bahan penisik dari kulit bambu yang diruncingkan. Sebagai penyeimbang layangan, digunakan dua bandulan pada kiri kanan sayap menggunakan kayu berukuran kecil".

Alami banget kan layang-layangnya.. Chi liat peserta dari Sulawesi ada yang bawa. Tapi Chi gak liat layang-layang itu diterbangin.. Gak tau juga sih kalo di terbanginnya pas Chi lagi nonton Police academy..

Ada layang-layang yang termasuk paling Chi suka, yaitu jenis Revolution Kite. Chi baru tau ada layang-layang jenis ini.. Cara mainnya pun beda, gak kayak kita main layang-layang biasa. Apa ya.. dia pake 2 sling gitu. Kalo layangan yang kita selama ini tau kan setelah layangannya terbang kita tinggal diemin aja.. Di festival itu juga setelah layang-layang mereka terbang talinya langsung diiket entah itu ke pohon, ketiang, dll. Jadi gak terus-terusan tarik ulur gitu.

Tapi kalo revolution kite beda. Tangan bahkan seluruh badan kita gak brenti bergerak. Kalo kita mainnya jago, itu layangan kayak menari. Meliuk-liuk di udara.. Keren deh pokoknya.. Tapi ya emang harus jago sih mainnya. Karena Chi liat juga orang yang main B3 (sama kayak revolution maininnya), mungkin yang mainnya masih pemula ya jadi dia cuma bisa naikin trus turunin. Begitu aja terus naik turun, belom sampe yang meliuk-liuk..


Foto yang diatas yang lagi main revolution kite itu namanya Alex dari Perancis. Katanya sih dia juara International layang-layang.. Gak heran deh kalo main revolution kite nya jago..

Di bawah ini beberapa hasil jeprat-jepretnya bunda & ayahnya nya Keke & Nai. Maap ya kalo kurang jelas.. :D

Layang-layang jenis Train (disebut train karena memanjang seperti kereta). Panjang banget ya... :)
Beberapa layang-layang yang akan dipakai buat lomba layang-layan 3D besoknya..
Beberapa layang-layang yang ada di festival
Menjahit layang-layang
Beberapa bendera negara peserta
Ada juga layang-layang yang nyangkut. Kalo main layang-layangnya di perkampungan udah di kejar-kejar ya.. siapa cepat dia dapat.. Hehehe...

Kira-kira jam 1/2 1 siang kita keluar dari area festival menuju area Police academy. Pertunjukan pertama emang masih 2 jam lagi, tapi karena belom punya tiket jadi kami harus buru-buru takut keabisan. Sampe sana masih sepi... Gak taunya tiket masih di buka 1 jam sebelum acara dimulai..


Trus ngapain dong selama 1 jam ini? Untung ayah bawa mobil remote control.. Jadi selama 1 jam sebelum beli tiketnya kami abisin dengan bermain mobil remote deh.. Lagi-lagi berpanas-panasan.. hihihi...

Cerita selengkapnya Chi ceritain di postingan berikutnya deh.. Jangankan yang baca, yang ngetiknya juga udah ngos-ngosan.. Hihihi... Nanti di postingan berikutnya Chi mau cerita tentang main mobil remote, Java rockin' land, police academy sama nonton festival layang-layang lagi.. Hehehe... Bersambung ya... :D

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Kamis, 06 Agustus 2009

Keke dan Naima Suka Jalan-Jalan?

Keke & Nai sering jalan-jalan gak ya...? Jawabannya iya & tidak.. Jawabannya tidak, karena kami itu sebetulnya gak pernah jalan-jalan kalo gak ada tujuan. Meisalnya jalan-jalan ke mall cuma sekedar buat jalan-jalan aja. Olahraga kaki.. Hehehe...

Jalan-jalan biasanya ada tujuannya, termasuk ke mall. Kalo ke mall biasanya kalo ada event-event, misalnya nonton shownya Dora the explorer, Ben10, atau event dari yupi yang namanya Yupi Land.

Event-event kayak gitu murmer, karena bisa nonton gratisan tapi bagus dan yang pasti anak-anak happy.. Paling keluar uang cuma buat makan aja.. :D

Atau kayak hari Minggu kemaren, Kak Aie ngajakin ke Ace Hardware mall Artha Gading buat ngecek harga sepeda. Kenapa cuma ngecek? Karena harga di mall itu udah pasti mahal sama udah pasti gak bisa di tawar. Jadi beli sepedanya ya nanti aja di pasar rumput, karena udah pasti bisa lebih murah, dan bisa ditawar.. Hihihi. Tapi supaya gak di bo'ongin sama penjual ya harus ngecek harganya dulu di mall. Ya.. lumayan deh bisa jalan-jalan juga kan.. :)

Kami juga cukup rajin dateng ke pameran-pameran, kayak waktu itu ke IIMS, Bobo Fair, pameran buku, Ina craft, kebudayaan jepang, dll. Bahkan pameran pernikahan pun pernah kami datengin. Hehehe... Kenapa kami suka dateng ke pameran-pameran, karena suka ada aja yang menarik dari pameran-pameran itu..

Gak semua jalan-jalan selalu berakhir sukses sih.. Ada kalanya gak sukses juga. Kayak waktu ke Ina craft. Sebetulnya pamerannya menarik banget. Chi sih pengennya berlama-lama di sana, tapi mungkin karena pengunjungnya banyak banget, bikin anak-anak gak betah kali ya.. Jalannya aja kayak semut, karena banyaknya pengunjung. Jadi akhirnya mereka rewel, makanya cuma sebentar di sana, gak puas deh..

Trus darimana kami bisa tau ada event ini itu? Kebanyakan sih dari koran kompas, tapi kadang googling juga, tau dari tv atau ada yang kasih tau..

Walopun gitu gak semua event kami datengin. Alasannya bisa macem-macem, ada acara keluarga lah, anak-anak sakit, dll. Atau bahkan kayak masa liburan sekolah kan biasanya suka banyak tuh event-event terutama untuk anak. Kalo di datengin semua kayaknya gak mungkin, karena kami kan bisanya cuma pas wiken..

Atau waktu beberapa waktu yang lalu kan pernah ada shownya Disney (kalo gak salah di senayan ya..). Kak Aie ngajakin nonton, karena tau Nai kan suka princess-princessnya Disney. Tapi Chinya gak mau, karena anak-anak belom pada betah nonton atau duduk manis berlama-lama. Di rumah aja mereka kalo nonton kartun gak pernah lama.. Jadi daripada rugi beli tiket mahal-mahal, baru acara mulai mereka udah minta pulang mendingan gak dulu deh.. Show-show yang ada di mall-mall udah cukup buat mereka untuk saat ini kayaknya.. :)

Pokoknya sebisa mungkin cari hiburan yang murmer tapi bisa bikin anak-anak seneng & syukur-syukur kalo ada manfaat lebih.. Tapi kadang gak semuanya murmer sih.. cuma kalo bisa bikin anak-anak happy ya gak apa-apa lah.. asal jangan sering-sering aja, bisa menjebolkan keuangan.. hihihi...

Kalo lagi gak ada event-event ngapain dong.. Ya paling di rumah aja, atau main ke rumah mertua... :D Ketauan banget ya, ke rumah mertua cuma kalo lagi gak ada acara jalan-jalan.. Hihihi... Pokoknya gak akan ke mall.. :D

Wiken ini kemana ya..? Rencananya sih hari Sabtu ini Kak Aie mau ngajakin kami semua nonton Police Academy di Ancol.. Rencana awalnya sih hari Minggu, karena denger-denger bakalan ada festival layang-layang juga. Tapi ternyata salah denger.. Festival layang-layang ada di monas (kalo yang di ancol adanya bulan kemaren).

Jadi... Insya Allah hari Sabtu ini mau ke Ancol nonton police academy, hari Minggunya ke monas nonton festival layang-layang.. Mga-moga semuanya pada sehat. Biar jadi jalan-jalannya.. Amin... :)

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Rabu, 05 Agustus 2009

Udah Mulai Bener Lagi Ngitungnya

Udah lama gak cerita tentang hasil pelajaran anak-anak, lagi males fotoin worksheet-worksheetnya :D Sekarang cerita tentang pelajaran berhitung Nai aja deh..

Setelah sempet agak error, padahal tadinya udah bisa :( Sekarang Nai udah mulai bener lagi ngitungnya..

Setiap hari, setiap saat Ghi selalu ngajak Nai untuk berhitung. Caranya gak selalu dia harus duduk manis di depan meja dengan lembaran-lembaran soal tapi dalah kegiatan sehari-hari Chi ajakin dia berhitung. Misalnya ketika main loncat-loncatan Chi ajak dia berhitung. Menghitung anak tangga. Melakukan nyanyian & tarian berhitung (tentunya nadanya asal-asalan yang penting nyanyi.. Hehehe...).Banyak cara lah pokoknya.. Alhamdulillah udah mulai keliatan hasilnya. Udah mulai gak salah-salah lagi. Walopun sesekali masih suka nyebutin abis 3 itu 6 tadpi gak sesering kemaren. Sekarang udah banyak betulnya.. Good Naima!!!

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share:

Senin, 03 Agustus 2009

Keke Putus Cinta?

Kayaknya Keke udah gak pacaran lagi nih 'ma Hanoum.. Penyebabnya karena Keke yang berlagak seperti playboy cap kelinci, trus Hanoumnya jealous keliatannya.. Hahahaha... Ceritanya gini..

Situasi 1

Keke : "Bun tadi di kelas Keke di cium Amira.."

Bunda : " Loh kok bisa?"

Keke : "Gak tau tuh bun, tau-tau pipi Keke di cium gitu.."

Bunda : "Awas nanti Hanoum marah loh"

Keke : "Enggak lah.. kan Amira juga pacar Keke.. Pacar Keke kan ada 4 bun.." 

[Silakan baca: Surat Cinta]

Bunda : "Kamu gak sekalian tuh pacarin Aqeela? Kan anak perempuan di kelas kamu nambah lagi tuh Aqeela.." *Hehehe... ketauan ya.. Chi juga suka ngajarin Keke jadi playboy.. Hihihihi...*

Keke : "Enggak ah bun, abis Aqeela belom pernah ngalahin Keke berantem.. Pokoknya perempuan yang udah pernah ngalahin Keke berantem baru boleh jadi pacar Keke.."

Waks!!! Keke jangan gitu dooooooong...... Bisa-bisa nanti gedenya kamu masuk "Ikatan suami-suami takut istri". Hehehehe....

Situasi 2

Besoknya, disekolah Chi lagi ngobrol sama mamanya Hanoum.

Mamanya Hanoum : "Myr, kemaren Hanoum bilang gini ke aku.. Mama aku udah gak mau ah pacaran sama Keke lagi. Abis sekarang Keke udah gak kayak dulu lagi. Sekarang Keke kemana-mana dikelilingin perempuan terus. Kalo gitu aku mendingan pacaran sama Ednilco aja ah yang lebih pendiem..."

Hahaha... Hanoum cemburu nih kayaknya.. Sampe minta putus.. :D

Situasi 3

Pulang sekolah, udah di rumah. Chi ceritain ke Keke tentang keinginannya Hanoum yang pengen putus. Gini jawabannya Keke...

Keke : "Gak apa-apa.. Pacar Keke kan masih ada 3 lagi..."

Hihihihi... Cool banget sie jawabannya... Bener-bener playboy ca kelinci :D

Situasi 4

Keke udah 2 hari gak masuk, karena badannya yang panas.. Tapi karena hari ke-2 panasnya udah turun jadi Chi ijinin dia kursus menggambar. Lagian tempat kursusnya deket, cuma berjarak beberapa rumah aja..

Kebetulan Hanoum kursus di tempat yang sama. Waktu Chi dateng, Chi liat Hanoum & mamanya udah dateng.. Waktu anak-anak lagi pada kursus, seperti biasa Chi ngobrol sama mamanya Hanoum. Mama Hanoum cerita kalo tadi Hanoum lagi ngobrol sama mamanya tentang Keke.. Obrolannya kira-kira seperti ini...

Hanoum : "Ma, Hanoum seneng deh.. 2 hari Keke gak masuk, berarti gak ada yang gangguin Hanoum. Berarti nanti kursus menggambar Keke juga gak masuk kan ma?" *Wah Hanoum beneran pengen putus nih.. Biasanya kalo Keke gak masuk dia suka sedih loh.. Tapi ini malah seneng.. Hihihi...*

Mama Hanoum : "Keke masuk kok nanti.."

Hanoum : "Keke kan lagi sakit ma!!!"

Mama Hanoum : "Iya.. tapi tadi bundanya Keke bilang kalo kursus Keke masuk masuk.."

Hanoum : "Ah mama pasti bohong ya... Mama pasti cuma mau bikin hidup Hanoum gak tenang ya..."

Wakakakakak... Aduh itu bahasanya anak-anak sekarang ya.. Kocak aja waktu Hanoum bilang kalo mamanya cuma pengen bikin hidup Hanoum gak tenang.. :D

Situasi 5

Pulang kursus, Chi sempet tanya ke Hanoum..

Chi : "Hanoum, katanya Keke kalo di kelas suka gangguin Hanoum ya...? Ngegangguin gimana?"

Hanoum : "Iya.. Keke itu suka nyubit-nyubit tangan Hanoum, padahal Hanoum lagi diem aja.. Trus gak cuma Hanoum aja sih yang suka di cubit-cubit Keke... Amira juga suka di cubitin sama Keke.." *Hanoum jawabnya sambil senyum-senyum.. :D*

Chi : "Tapi Hanoum suka kan di cubitin sama Keke... Hehehe..."

Hanoum makin senyam-senyum Chi godain gitu... Jadi kesimpulannya apa Hanoum itu bener-bener terganggu sama gangguannya Keke, atau cemburu karena ternyata yang diganggu Keke gak cuma Hanoum tapi Amira juga? Trus gimana sekarang hubungan mereka? Masih pacaran apa putus beneran...? Gak tau juga sih.. chi sendiri emang gak pernah ambil pusing, karena pengertian mereka tentang pacaran atau putus juga masih anak-anak banget.. Jadi kalo Chi sih liatnya sekedar lucu-lucuan aja.. Hehehe...

Continue Reading
Tidak ada komentar
Share: