Kamis, 20 Februari 2020

Sudahkah Menyatakan Cinta untuk Orang Tersayang?

Wafatnya Ashraf Sinclair menghentak banyak orang. Di media sosial manapun, semuanya bersuara tentang ini.

ungkapan cinta untuk orang tersayang, cara menyatakan cinta

Sudahkah Menyatakan Cinta untuk Orang Tersayang?


Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari memang termasuk panutan. Couple goals kalau istilah netizen sekarang. Mereka pasangan yang jauh dari gosip. Ashraf juga tipe family man. Kalau dari unggahan foto-foto di akun IGnya aja terlihat sekali sayangnya terhadap istri dan anak.

Tidak mengherankan kalau kemudian banyak yang tersentak dengan berita ini. Usia masih tergolong muda, terlihat sehat, tetapi ajal tiba-tiba menjemput. Ya umur memang termasuk rahasia terbesar Allah SWT.

Senang dan Sedih Batasannya Bisa Sangat Tipis


Foto di atas sebetulnya sedang menggambarkan perasaan Chi yang sedang seneng banget. Sekian lama merawat alm papah mertua yang sakit, membuat kami sekeluarga jarang sekali bisa berlibur.

Salah seorang kakak ipar pernah menyarankan ke kami untuk punya asisten rumah tangga. Kakak ipar percaya kalau kami mampu mengurus rumah dan keluarga, termasuk papah mertua, sendiri tanpa bantuan asisten. Tetapi, menurutnya family time itu penting banget.

Merawat orang sakit, apalagi dalam jangka tahunan, bukanlah perkara mudah. Kami disarankan memiliki ART supaya sesekali bisa family time di luar rumah. Meskipun sekadar makan siang atau malam di salah satu resto. Percayakan perawatan papah mertua untuk sementara waktu ke asisten.

Tetapi, cari asisten juga bukan perkara mudah. Kami 2x memiliki ART. Hasilnya malah bikin kami capek hati. Akhirnya diputuskan untuk kembali mengurus sendiri.

[Silakan baca: Drama Asisten Rumah Tangga]

Itulah kenapa saat itu Chi seneng banget bisa ke luar rumah. Rencananya kami akan berada di Bandung selama 3 hari 2 malam. Tetapi, baru juga masuk hari kedua, kabar menyedihkan itu datang.

Saat di foto itu, Chi sedang senang-senangnya. Sebelum check out juga telponan dulu sama mamah. Kami berdua ketawa-tawa di telpon.

Sama sekali tidak menduga kalau di hari yang sama, hanya dalam hitungan jam, keadaan menjadi terbalik. Dari perasaan senang banget menjadi sedih yang sangat mendalam. Ya, setipis itu batasannya.

Rasanya Ditinggal Selamanya oleh Orang Tersayang Secara Mendadak


Sesuatu yang sebetulnya semua orang udah tau dan bisa membayangkan rasanya. Ditinggal wafat orang tersayang rasanya sedih banget. Apalagi ini mendadak. Duh! Itu udah lebih campur aduk rasanya.

Bahkan di saat papah wafat, rasanya Chi gak terlalu banyak menangis. Antara masih percaya dan enggak. Masih mikir, palingan juga lagi dinas ke luar kota. Berusaha tegar sebagai anak paling tua dan demi mamah. Tetapi, kadang-kadang kayak orang linglung juga. Di depan K'Aie, beberapa kali Chi ngomong, "Bunda udah gak punya papah ya, Yah?" Dengan nada yang antara sedih, pasrah, dan masih berharap kalau itu semua hanya mimpi buruk.

Chi baru benar-benar menangis, bahkan sampai sedikit histeris, tuh justru hampir 2 minggu kemudian. Setelah pulang ke rumah. Nangis hanya di depan K'Aie. Bersyukur banget K'Aie gak berusaha melarang tangisan istrinya. Cuma meluk aja.

Chi tau persis rasanya karena pernah mengalami sekitar 10 bulan yang lalu. Saat papah wafat secara mendadak. Orang tersayang gak hanya suami atau istri, kan? Tetapi juga termasuk orang tua, anak, bahkan saudara. Dan, Chi termasuk yang dekat banget dengan papah.

Papah pergi usai sholat maghrib. Biasanya setelah sholat, papah gak langsung beranjak. Tetapi, lanjut berdzikir dan ditutup dengan sujud. Makanya, mamah sempat menyangka kalau papah memang sedang sujud sebagai tanda selesai beribadah. Tetapi, karena dirasa sujudnya tumben kelamaan, mamah pun menepuk punggung papah. Ternyata, papah gak bangun lagi.

Mamah langsung minta bantuan tetangga. Jamaah masjid pun berdatangan untuk menolong. Termasuk, ketua DKM yang berprofesi sebagai dokter. Tetangga depan rumah juga seorang dokter. Dan, tidak lama kemudian dipastikan kalau papah sudah tidak ada.

Ya memang secepat dan semudah itu papah wafat. Tidak ada yang menyangka karena papah dalam keadaan sehat. Bahkan selama ini juga papah hidupnya paling teratur, deh. Asupan makanannya dijaga, rajin olahraga, dan istirahat juga cukup. Memang sudah waktunya aja.

Nyatakan Cinta Terhadap Orang Tersayang Setiap Saat


Ditinggal wafat oleh orang tersayang meninggalkan kesedihan mendalam. Sampai sekarang pun Chi kadang-kadang masih suka menangis. Masih suka bertanya sendiri, 'Kenapa?' 'Kok bisa?' Beragam pertanyaan yang susah untuk dijawab.

Bukan berarti gak ikhlas. Tentu aja kami semua, termasuk Chi, berusaha ikhlas. Apalagi banyak yang bilang kalau papah tuh wafatnya bagus banget. Tidak menyusahkan dan selesai sholat. Banyak yang menginginkan wafat seperti itu.

Tentu saja kami bersyukur mendengarnya. Ya semoga aja benar adanya kalau wafatnya papah itu memang bagus. Wallahualam.

Tetapi, sedih itu suka timbul saat sedang kangen. Apalagi Chi termasuk dekat dengan papah. Suka kangen kalau lagi ngobrol berdua lewat telpon atau WA.

Ditinggal wafat secara mendadak tidak hanya meninggalkan kesedihan yang mendalam. Juga mengingatkan apakah bekal kita sudah cukup untuk di akhirat. Kita semua gak pernah tau kapan akan pulang kepada Nya. Kalau udah mikir begini memang suka bikin merinding. Berasa masih kecil dan kurang banget bekalnya. Tetapi, tau-tau harus 'pulang'. Duh! Memang benar adanya kalau kematian adalah nasehat yang terbaik.

Perasaan lain yang timbul bagi Chi pribadi adalah rasa trauma. Chi bener-bener gak tau apakah keinginan untuk tidak lagi mengalami kejadian seperti itu salah atau benar. Kadang suka merasa berdosa karena seperti menyalahkan rencana Allah Swt yang sudah pasti terbaik. Tetapi, Chi memang benar-benar masih ada rasa takut.

Pengennya pulang di saat sudah siap. Tetapi, gak tau juga lah kapan siapnya kalau untuk hal seperti ini. Jadi pusing sendiri kan.

Makanya berita tentang wafatnya Ashraf Sinclair itu Chi gak ikutan share. Hanya sesekali aja lihat di medsos. Cuma kayak gitu aja udah bikin kepala rasanya kliyengan. Merasa sedikit terguncang. Kebayang lagi kejadian 10 bulan yang lalu. Sediiiihhh ...

Sekarang, jadi sering berlama-lama memandangi wajah suami dan anak-anak. Merekalah orang-orang tersayang yang Chi temui setiap hari. Bersyukur banget, setiap hari masih dikasih kesempatan untuk berkumpul bersama.

Chi jadi suka mikir untuk terus berusaha menyatakan rasa cinta terhadap orang tersayang. Ya gak harus dengan bilang 'I love you' setiap saat dan setiap hari. Lagian itu bukan style kami banget. Kami memang bukan pasangan romantis. Tetapi, kalau sama anak-anak sih Chi masih bisa ngomong gitu hehehe.

[Silakan baca: Bukan Pasangan Romantis]

Banyak cara untuk menyatakan sayang. Salah-satunya adalah dengan membuat orang-orang yang kita sayang itu senang. Misalnya, saat K'Aie ngantor, usahakan dengan perasaan yang senang. Biar di jalannya juga tenang. Kerja juga jadi lebih semangat. Begitupun ke anak-anak.

Setiap hari berusaha buat masakan yang orang rumah senang. Mendengarkan cerita aktivitas suami dan anak-anak selama di luar rumah. Hal-hal yang mungkin kelihatannya sepele. Tetapi, sebetulnya bisa bikin senang. Pokoknya berusaha menyenangkan dengan cara yang kita bisa. Tentu setiap orang punya formula masing-masing, ya.

"Udah tua, ah! Gak mau mikir yang ribet!"

Kadang-kadang, Chi suka ngomong gitu. Bukan berarti Chi merasa udah sepuh. Jiwa Chi tetap di usia 25 tahun, kok hahaha! Tetapi, maksudnya semakin ke sini, pengen berusaha menikmati dan mensyukuri hidup aja. Gak membebani pikiran dengan hal-hal yang bikin pusing. Mendingan banyakin ngebahas hal receh aja, lah.

Bukan berarti hidup Chi udah gak ada lagi masalah. Kadang-kadang Chi juga masih suka ngomel dan ngambek, kok. Masih suka ada ribut dikit juga hehehe. Tapi, ya sejak papah wafat memang berusaha dikurangi banget. Mending semakin banyakin bahagia dengan orang-orang yang Chi sayang. Karena sesungguhnya kita semua gak akan pernah tau kapan akan pergi.

Ungkapan cinta seperti apa yang sudah dilakukan hari ini?

Continue Reading
27 komentar
Share:

Rabu, 19 Februari 2020

Melakukan Perjalanan ke Malang Menggunakan Kereta

Malang, salah satu kota yang secara administratif masuk kedalam Provinsi Jawa Timur dengan batas wilayah Kecamatan Singosari dan Kecamatan Karangploso di bagian Utara, Kecamatan Pakis dan Kecamatan Tumpang di bagian Timur, Kecamatan Tajinan dan Kecamatan Pakisaji di bagian Selatan, dan terakhir Kecamatan Wagir dan Kecamatan Dau di bagian barat. Kota Malang merupakan kota terbesar kedua dengan luas wilayah 145,28 KM2 setelah Surabaya di Provinsi Jawa Timur. Dan, kota terbesar ke 12 di Indonesia. Dengan luas wilayah yang terbilang sangat besar, Malang memiliki daya tarik tersendiri utamanya pada banyaknya destinasi wisata yang begitu menarik minat para turis baik lokal ataupun mancanegara.

Melakukan Perjalanan ke Malang Menggunakan Kereta


Berbagai Tempat Wisata di Kota Malang


Coban Rondo

Destinasi wisata ini begitu populer di Malang. Wisata air terjun setinggi 84 Meter ini terletak di ketinggian 1.135 MDPL dengan sumber air dari mata air Cemoro Dudo yang berada di lereng Gunung Kawi. Lokasi Coban Rondo sendiri bertempat di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Berjarak kurang lebih 20 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Malang kota ke lokasi wisata.

Selain bisa menikmati sejuknya air terjun teman-teman juga bisa mampir ke Taman Labirin untuk merasakan sensasi berkeliling di lorong yang dengan banyak belokan. Tempat ini akan membuat teman-teman merasakan tersesat saat mencari jalan keluar.

Gunung Bromo

Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Bromo. Gunung aktif ini secara administratif masuk ke dalam wilayah 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. 

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 MDPL dengan lereng yang terdiri atas padang pasir yang sangat luas. Sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk menunggangi kuda atau menyewa mobil jeep untuk menikmati suasana kaki gunung Bromo. Bisa juga sekadar menunggu matahari terbit agar dapat diabadikan

Jatim Park

Salah satu destinasi wisata yang paling populer dan memiliki kaitan erat dengan Malang yaitu Jatim Park. Jatim Park merupakan sebuah wisata taman bermain dengan berbagai wahana permainan yang dapat kalian coba. Destinasi wisata Jatim Park terbagi menjadi 2 tempat yaitu Jatim Park 1 yang berlokasi di Jalan Kartika, Sisir, Kec. Batu dan Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Temas, Batu.

Masing-masing dari taman ini menyediakan wahana permainan yang berbeda. Untuk Jatim Park 1 memiliki wahana seperti Roller Coaster, Taman Mini, Science experiment, dan juga rumah hantu. Untuk Jatim Park 2 memiliki wahana Water Park, Batu Secret Zoo, Museum Hewan, dan wahana permainan lain untuk anak-anak. Pada Jatim Park 2 Batu Secret Zoo menjadi destinasi yang paling menarik perhatian karena bisa melihat berbagai binatang yang lucu.

Alun-Alun Kota Batu

Selain destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat indah, teman-teman bisa sekedar berjalan santai atau duduk-duduk manis menikmati malam di Alun-alun Kota Batu. Alun-alun Kota Batu sendiri sudah cukup lama dijadikan destinasi wisata, khususnya untuk yang berlibur ke Malang bersama keluarga. Lokasinya berada di Jalan Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, dengan berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati.

Perjalanan Menuju Malang


Teman-teman yang ingin berlibur ke berbagai destinasi di Kota Malang terutama yang akan melakukan keberangkatan dari Kota Surabaya, bisa banget nih memilih menggunakan transportasi kereta api. Selain cepat, harga tiketnya lebih murah dan tidak capek dijalan. Dibandingkan harus menggunakan transportasi pribadi. Buat teman-teman yang mau beli tiket dari Surabaya ke Malang naik kereta bisa pesan di Traveloka. Selain pesan tiket di Traveloka, teman-teman bisa cek ketersediaan tiket dan tarif harga tiket yang terus diupdate. syukur-syukur bisa dapat promo menarik dari Traveloka berupa potongan harga atau cashback.

Ini buat teman-teman yang ingin melakukan perjalan dari Surabaya ke Malang terdapat lima rute keberangkatan dari Surabaya yang dapat dipilih. 

  • Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Malang 
  • Stasiun Wonokromo ke Stasiun Lawang
  • Stasiun Wonokromo ke Stasiun Malang 
  • Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Lawang Stasiun Surabaya Pasar Turi ke Stasiun Malang  

Continue Reading
1 komentar
Share:

Senin, 17 Februari 2020

Keuntungan Menyewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan

Beberapa bulan lalu, adik Chi yang paling kecil baru saja menikah. Sebelum menikah, dia dan istrinya sudah membeli rumah di Jakarta. Tetapi, karena rumah tersebut sudah lama tidak ditempati, maka perlu melakukan renovasi yang cukup besar.

Keuntungan Menyewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan


Sambil menunggu rumahnya selesai, adik Chi dan istrinya memilih untuk sewa kos dulu. Tetapi, itu juga baru mereka lakukan. Sebelum mendapatkan tempat kos yang sreg, mereka tinggal berpindah-pindah. Kadang-kadang di rumah mamah, kadang-kadang di mertuanya, dan sesekali sewa apartemen. Ya suka-sukanya mereka aja, pindah sana-sini sambil mencari kos-kosan.

Kata adik Chi, kalau dari lokasi sih enak banget itu kos-kosannya. Sangat dekat dengan kantor. Kalau lagi menginap di rumah mamah, dia dan istrinya harus jalan pagi sebelum pukul 6. Padahal mata masih ngantuk, badan masih lemas, bahkan matahari juga kayaknya masih males-malesan bersinarnya. Tetapi, mereka sudah harus berusaha naik transportasi umum seperti banyak pekerja kantoran lainnya. Setelah ngekos, paling cuma butuh beberapa menit aja menuju kantor.

Chi bisa mengerti bagaimana rasanya karena sekian tahun yang lalu juga pernah merasakan jadi orang kantoran. Suka gak suka harus tetap semangat menjalaninya (baca: harus tetap ngantor hehehe).

Setelah resign dan mulai menggeluti dunia blog, kadang-kadang datang ke event pagi. Jalannya barengan deh sama yang kantoran. Meskipun transportasi umum di Jakarta saat ini sudah semakin membaik, tetap aja ya saat jam sibuk harus merasakan berdesakan. Apalagi kalau naik KRL. Salut banget deh buat yang setiap hari harus berhadapan dengan kondisi seperti ini demi mencari nafkah atau sekolah.

Alasan Ingin Merasakan Tinggal di Apartemen


Adik Chi dan istrinya masih jadi pengantin baru. Belum memiliki anak. Pindah sana-sini sepertinya belum ribet bagi mereka. Tinggal bawa beberapa pakaian dan perlengkapan lainnya aja. Malah ada beberapa pakaian yang ditinggal di rumah. Kalau makan juga tinggal beli.

Kalau Chi kayaknya udah gak mungkin, ya. Udah punya anak ya ribet lah pindah sana-sini sesering itu. Ya paling memungkinkan adalah melakukan staycation. Udah lama juga Chi pengen merasakan seperti apa rasanya tinggal di apartemen. 

Tetapi, kalau dulu kan Chi suka mikirnya harus punya apartemen dulu. Mahal ajah kalau harus beli 1 unit dulu. Untungnya sekarang bisa sewa apartemen harian. Tentunya jadi keuntungan untuk siapapun yang ingin merasakan tinggal di apartemen. Alasan lainnya adalah seperti yang di bawah ini

Space yang Lebih Besar

Kalau di hotel umumnya kan hanya ada kamar tidur dan kamar mandi. Untuk tipe kamar yang lebih besar memang ada pantry dan ruang keluarga. Tetapi, biasanya apartemen bisa memiliki ruangan yang lebih banyak.

Dalam 1 unit, kamarnya bisa lebih dari 1. Ada beberapa ruangan lain. Jadinya seperti berasa berada di rumah karena ruangannya cukup komplit.

Fasilitas yang Komplit

Di area apartemen biasanya sudah cukup komplit. Paling gak ada kolam renang, minimarket, dan restoran atau coffee shop. Sepertinya gak usah ke mana-mana lagi juga udah nyaman staycation di apartemen. Menikmati fasilitas kamar dan sekitarnya.

Lokasi Strategis

Umumnya lokasi apartemen itu strategis. Apalagi sewa apartemen jakarta selatan, ya. Banyak tempat hiburan baik siang maupun malam. Kalaupun gak pengen terus-terusan di apartemen, sesekali keluar juga gak ribet karena lokasinya strategis.

Biaya Lebih Murah

Menyewa apartemen juga biayanya bisa lebih murah. Kalau menginap di hotel, biasanya Chi lebih sering minta extra bed biar bisa tetap ngumpul dalam 1 kamar. Risikonya, selain bikin kamar lebih sempit juga jadi ada tambahan biaya lagi. Menginap di apartemen bisa lebih murah karena gak meminimalkan biaya tambahan. Malah kalau menginapnya beramai-ramai dengan keluarga besar atau teman, bayarnya bisa patungan.

Selain itu juga ada dapur. Ya gak apa-apalah tetap masak meskipun cuma mi instan hehehe. Tetapi, kan bisa mengirit biaya juga. Daripada jajan melulu ya, kan.

Menginap di Apartemen Sekarang, Bayarnya Nanti


Booking, bayar, kemudian menginap. Biasanya menginap di hotel, resort, villa, atau apartemen prosedurnya seperti itu, kan. Mungkin gak ya kalau menginapnya sekarang, trus bayarnya nanti?

Mungkin banget!

Coba deh pakai fitur Traveloka PayLater. Teman-teman bisa sewa apartemen harian, tetapi bayarnya nanti dengan adanya fitur ini.

PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan Kredit Online. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa.

Keuntungan Menggunakan Traveloka PayLater

Cung! Siapa yang lebih suka melakukan pembayaran cashless?

Chi salah satunya, karena kurang suka bawa uang tunai dalam jumlah banyak. PayLater ini juga salah satu metode pembayaran cashless.

Seperti penjelasan di atas kalau PayLater adalah salah satu metode pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka. Bila teman-teman tidak memiliki kartu kredit juga tetap bisa menggunakan fasilitas ini. Siapapun bisa memanfaatkannya. Selama memiliki KTP Indonesia dan berusia 21 s.d 70 tahun. 

Bila semua data yang dibutuhkan sudah lengkap, pihak PayLater akan menghubungi ke nomor kontak yang diberikan untuk melakukan verifikasi. Prosesnya pun cepat, paling lama 1 jam. Bila disetujui, teman-teman bisa mendapatkan limit hingga Rp50 juta, lho! Term cicilannya mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Pengguna PayLater juga tetap bisa melakukan reschedule dan juga refund. Ya kita kan gak tau apakah akan sesuai rencana atau enggak. Tinggal ikuti saja syarat dan ketentuan yang sudah berlaku.

Didukung oleh Danamas sebagai Mitra Resmi yang Terpercaya

Aman gak sih melakukan pinjaman online begitu? Nanti ditagihnya bagaimana?

Itulah kenapa teman-teman harus cek dan ricek dulu. Pilih mitra yang memang sudah dapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di bawah pengawasan OJK, kita gak perlu khawatir akan dikenakan biaya lain-lain di luar ketentuan. Cara penagihannya juga beretika. Karena tentunya gak ingin diberi peringatan bahkan dicabut izinnya.

PayLater gak hanya untuk sewa apartemen harian aja, kok. Bisa juga untuk tiket pesawat, hotel, spa dan kecantikan, kuliner, dan lain sebagainya. Dengan adanya metode pembayaran ini, kita jadi tetap bisa menikmati bersenang-senang, tapi bayarnya nanti.

Continue Reading
22 komentar
Share:

Kamis, 13 Februari 2020

Investasi Emas untuk Masa Depan yang Jelas

Jenis investasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat ada banyak. Salah satu jenis investasi yang paling banyak dilirik adalah investasi emas. Investasi ini dilakukan karena memberikan cukup banyak kemudahan pada masyarakat dan minim sekali dengan risiko kehilangan uang.


Nah, kalau saat ini teman-teman memiliki modal dan bingung akan melakukan investasi di bidang apa, simak beberapa ulasan di bawah ini. Dari sana teman-teman akan paham hal-hal terkait dengan investasi emas dan alternatifnya yang sesuai dengan konsep syariah.

Kelebihan Investasi Emas


Investasi emas adalah salah satu jenis investasi yang digandrungi oleh banyak orang. Mereka lebih memilih emas karena memiliki beberapa kelebihan di bawah ini.

  1. Bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Saat ini sudah banyak platform investasi emas dengan modal mulai Rp5.000 saja. Dengan modal yang kecil, semua orang bisa melakukannya.
  2. Memiliki likuiditas yang tinggi. Dengan likuiditas tinggi, kapan pun membutuhkan modal, teman-teman bisa segera mendapatkan dana segar. 
  3. Tidak selalu berhubungan dengan emas batang. Investasi emas secara online bisa dilakukan dengan lembaga-lembaga keuangan terpercaya. Konsep ini memberikan rasa aman yang jauh lebih besar.

Cara Melakukan Investasi Emas


Kalau teman-teman ingin melakukan investasi emas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama membeli emas secara konvensional, baik itu emas batang atau emas perhiasan. Teman-teman disarankan untuk lebih memilih jenis batangan dari perhiasan.

Investasi emas juga bisa dilakukan secara online menggunakan platform dari lembaga keuangan atau marketplace. Teman-teman hanya perlu setor dana untuk membeli emas sesuai kebutuhan dan bisa dilakukan selama 24 jam.

Alternatif Investasi Berbasis Syariah


Alternatif investasi emas yang menguntungkan dan bisa mendapatkan uang cukup cepat dan agresif adalah investasi. Anda bisa memilih jenis investasi yang aman seperti jenis crowdfunding yang menawarkan proyek sesuai dengan preferensi dan besaran keuntungan yang sudah ditetapkan di awal.

Jenis investasi crowdfunding ini ada dua, pertama jenis konvensional dan yang kedua jenis syariah. Kalau teman-teman ingin menjalani investasi yang aman dan bebas riba, tentu investasi syariah seperti Qazwa bisa jadi pilihan yang tepat.

Qazwa dipilih karena menawarkan return yang cukup besar per tahunnya.Teman-teman  bisa mendapatkan keuntungan sekitar 24% dengan hanya mengeluarkan modal sekitar Rp5.000 saja. Semakin besar modal yang dimiliki peluang dapat untung menjadi sangat besar.

Melakukan investasi emas akan membuat teman-teman merasa aman dan kemungkinan mendapatkan keuntungan sangat besar. Alternatif lain dari investasi emas adalah investasi syariah dengan memakai Qazwa seperti yang sudah dijelaskan di atas. Mari, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

Continue Reading
4 komentar
Share:

Rabu, 12 Februari 2020

Bukan Pasangan Romantis

Beberapa hari lalu, Chi membaca artikel di salah web yang salah satu isi kalimat artikelnya kira-kira seperti ini "Beruntunglah kalian yang memiliki pasangan romantis. Tetapi, bagi yang tidak, gak usah khawatir." Hmmm .... beruntung? *Langsung mikir

Kemudian ada artikel di web lain yang menulis beberapa alasan pria yang tidak romantis justru paling layak untuk dipertahankan. *Chi pun langsung mikir lagi

bila pasangan tidak romantis, tips pernikahan

Bukan Pasangan Romantis


Sebetulnya kedua artikel itu isinya bagus, kok. Cuma Chi berasa 'gatel' aja. Berasa ada yang digeneralisir. Memiliki pasangan romantis atau tidak bukan persoalan beruntung dan tidak beruntung. Begitu pun dengan layak atau tidak.

Ulang Tahun Pernikahan yang Tidak Romantis


Sebelum melanjutkan bahasan tentang pasangan romantis dan bukan, Chi mau cerita dulu tentang ulang tahun pernikahan kami yang ke-17 pada hari Sabtu (8/2) lalu. Di tanggal yang sama, adik Chi yang paling kecil juga berulang tahun. Istrinya pun berulang tahun sehari sebelumnya.

memiliki pasangan yang tidka romantis
tips pernikahan

Screenshot di atas adalah 2 percakapan antara Chi dan K'Aie di hari ulang tahun pernikahan. Masih ada lagi kelanjutannya.

K'Aie: "Bunda kenapa diam aja?"
Chi: "Bosen. Gak tau mau ngapain."

*Padahal berharap kali aja K'Aie menawarkan sesuatu yang spesial gitu hehehe.

K'Aie: "Ngepel aja kalau gak tau mau ngapain."

"Auto kirim tatapan julid hahaha!

K'Aie: "Hahaha! Bunda pasti kesel ya Ayah jawab gitu."
Chi: "Atuhlah! Ayah udah lihat IG Adhi belum? Dia bikin caption romantis ucapan selamat ulang tahun untuk istrinya. Trus barusan mamah juga telpon kalau Femi kasih ucapan romantis untuk mamah. Ini mah Ayah malah nyuruh Bunda ngepel."
K'Aie: "Sabar, Bun. Sabaaaar ... Mereka baru menikah. Tunggu aja 3 tahun lagi. Masih romantis apa enggak."
Chi: "Hahahahaha! Ngeselin ih jawabannya. Emang Ayah dulu romantis?"
K'Aie: "Ayah mah konsisten. Dari zaman pacaran sampai sekarang ya begini hehehe."
Chi: "Hahahaha! Sebeeeel!"

Apa itu artinya Chi ngiri dengan kemesraan adik dan istrinya? Atau Chi kesel karena K'Aie bukan pasangan romantis.

Enggak sama sekali.

Chi sebetulnya nyantai aja, kok. Kalau gak nyantai, gak mungkin bertahan sampai 17 tahun hehehe. Lagipula gak hanya K'Aie, Chi pun sebetulnya bukan orang yang romantis. Tapi, suka iseng minta diromantisin. Begitu diturutin, malah merasa risih sendiri hehehe.

Pernikahan Tidak Sekadar Romantisme


Kembali ke persoalan di mana Chi merasa 'gatel' tentang anggapan beruntung dan layak. Apakah seperti itu anggapannya kalau punya pasangan yang gak romantis? Menurut Chi pribadi, pernikahan yang langgeng tidak sekadar romantisme.

Bagaimana kalau romantisnya hanya sebatas ucapan. Malah jadinya cuma bisa gombal sana-sini. Atau kebalikannya, saking tidak romantisnya malah jadi pasangan yang gak peka sama sekali. Berarti keduanya gak ada jaminan pernikahan bakal langgeng.

Chi tetap merasa beruntung memiliki suami yang tidak romantis. Apalagi Chi juga bukan orang yang sebetulnya suka diromantisin. Kalau sekadar nonton serial atau film sih suka. Tapi, kalau di dunia nyata, gak terlalu. Jadinya ya malah klop karena kami berdua bukan pasangan yang romantis.

Ucapan K'Aie tentang adik Chi dan istrinya yang masih jadi pengantin baru dan tunggu aja 3 tahun lagi pun sebetulnya hanya becanda antara kami berdua. Memang bisa aja seperti itu. Tetapi, ada juga kan pasangan yang seumur hidupnya memang selalu romantis. Kalau memang klop ya bakal langgeng terus.

Kalau menurut kami berdasarkan pengalaman pribadi selama usia pernikahan 17 tahun ini, gak apa-apa rumah tangganya gak romantis. Karena banyak hal asik yang membuat pernikahan itu terus berjalan. Malah banyak juga yang bilang kalau suami yang mau membantu mengurus anak dan rumah justru romantis.

Ya apapun itu, semuanya butuh komitmen bersama. Kalau misalnya istri sukanya diromantisin sedangkan suami tipe yang cuek, coba sesekali dikomunikasikan untuk dicari jalan tengahnya. Jangan dipendam sendiri.

Dan jangan pula ngebanding-bandingin dengan pasangan lain. Kalau untuk becandaan dengan pasangan sendiri sih gak apa-apa. Tapi, jangan sampai terlalu serius, sampai akhirnya merasa jadi gak bahagia hanya karena melihat pasangan lain. Padahal sebetulnya kita udah punya kebahagiaan sendiri, tapi suka gak nyadar aja.

Continue Reading
18 komentar
Share:

Sabtu, 08 Februari 2020

Minuman ala Kafe dengan Birdy® LATTE CAFÉ

Akhir-akhir ini, Keke lagi cukup sering ke coffee shop. Belajar selalu dijadikan alasan. Katanya kalau di rumah tuh malah gak efektif. Belajar di kamar, suka tergoda buat rebahan trus akhirnya tidur. Belajar di depan tv, malah jadinya nonton melulu.

birdy latte cafe, minuman kekinian

Minuman ala Kafe dengan Birdy® LATTE CAFÉ


Lain cerita dengan Nai. Dia suka banget dengan minuman kekinian. Makanya kalau udah masuk liburan sekolah, Chi suka nyetok berbagai bahan minuman supaya Nai bisa bikin sendiri.

Chi dan K'Aie juga suka dengan berbagai minuman. Tetapi, kalau sering-sering ke beli ke coffee shop atau cafe kan jadinya gak ramah di kantong. Padahal maksudnya kan ingin menikmati minuman supaya lebih santai dan bisa melepaskan penat. Lebih bagus lagi kalau bisa menemani beraktivitas.



Menikmati Minuman Kekinian ala Kafe di Rumah dengan Birdy® LATTE CAFÉ


Kali ini, Chi mau cobain Birdy® LATTE CAFÉ. Minuman ini cukup sering Chi lihat saat belanja di minimarket. Jadi, mari kita coba!

Birdy® LATTE CAFÉ Matcha

birdy latte cafe matcha, minuman kekinian di rumah

Kalau menyukai minuman kekinian, tentu gak heran dengan yang namanya matcha. Bahkan gak hanya minuman, makanan pun banyak yang menggunakan bubuk teh hijau ini.

Rasa matcha yang khas jadi berasa kayak menikmati minuman kekinian banget. Kalau lagi jenuh dengan rutinitas harian, bisa cobain minum ini, deh. Biar mood jadi seneng lagi.

Birdy® LATTE CAFÉ Taro

birdy latte cafe taro, minuman rasa taro

Taro atau ubi ungu juga memiliki rasa yang unik. Rasa manis ubi ungunya khas. Pertama kali cobain minuman ini saat malam hari. K'Aie yang bikin setelah pulang kerja. Katanya rasanya enak. Lumayan lah untuk menghilangkan penat setelah bermacet-macetan di jalan raya saat pulang kantor.

Birdy® LATTE CAFÉ Coffee

birdy latte cafe coffee

Minuman ini perpaduan antara kopi Arabika dan Robusta. Kopi termasuk minuman yang selalu ada di rumah. Setiap pagi dan sore, K'Aie wajib ngopi. Sedangkan, Chi ngopi saat sedang tulisan di blog. Jadi semangat ngeblognya kalau ada kopi. Siapa tau juga dapat inspirasi buat bikin postingan baru.

Cara Penyajian Birdy® LATTE CAFÉ


Menurut K'Aie kalau untuk kopinya agak kemanisan. Ya mungkin karena dia lebih sering minum kopi hitam tanpa gula. Kalaupun ada campuran lain, tetap maunya sedikit gula. Chi pun juga gak begitu suka kalau rasanya kemanisan.

Tetapi, sebetulnya rasa kopinya enak, kok. Begitupun dengan 2 varian lainnya. Bila tidak ingin terlalu manis, bisa menyajikan minuman ini dalam keadaan dingin.

Cara menyajikannya pun mudah. Hanya perlu menambah 150ml air panas, aduk rata, dan sajikan. Kalau ingin dingin, maka air panasnya cukup 75ml saja. Setelah diaduk rata, bisa ditambahkan es batu.

Membuat Minuman Slush

Nai pernah bikin Birdy® LATTE CAFÉ  taro jadi minuman slush. Caranya cukup dikasih sedikit air panas dan diaduk rata. Setelah itu masukkan ke dalam blender dan tambahkan es batu. Blender sampai mengental.

Siapkan gelas, masukkan tapioka pearl, dan minuman yang sudah diblender. Makin enak deh ini rasanya. Dan semakin terasa sebagai minuman kekinian. Karena sekarang kan lagi trend minuman boba.

Semua variannya terasa creamy dan foamy. Dan semuanya cocok banget untuk menemani aktivitas sehari-hari. Keke aja yang sering ke coffee shop bisa ikut menikmati.

Teman-teman sudha pernah cobain ini? Cari deh di minimarket. Biasanya suka ada, kok.

Continue Reading
17 komentar
Share: