Minggu, 16 Desember 2012

Mandi Hujan

Pernah mandi hujan? Atau anak-anak kita pernah mandi hujan? Bagaimana reaksi kita kalo anak-anak kepengen mandi hujan? Melarang atau melepas?

Ini beberapa foto Keke & Nai ketika mandi hujan

mandi hujan




Sebetulnya masih banyak foto-foto Keke & Nai main hujan, bahkan videonya pun ada.

Pernah ada yang protes atau heboh? Ada.. Tapi biasanya orang sekitar baik itu dari keluarga atau dari tetangga.. :D

"Aduh jangan mandi hujan.. Nanti sakit..".
"Ini malah orang tuanya ikut mandi hujan juga bukannya malah ngelarang".

Pokoknya kehebohan-kehebohan seperti itu lah.. Waktu jalan-jalan nekat - camping, kata temennya K'Aie "Ya ampun anaknya bapak Arie malah di biarin main hujan-hujanan..". Dan K'Aie cuma bilang "Ya gak apa-apalah biar gak penasaran" :D

Malah pernah waktu hujan turun, kami berempat langsung naik ke land rover trus buka semua kaca supaya hujannya masuk ke dalam mobil. Kami cari daerah deket rumah yang kena banjir trus melintas daerah itu. Seruuuuuuu...

Menurut kami ada manfaatnya kok mandi hujan itu *menurut kami loh yaaaaa... :
  1. Fun.. Fun.. Fun.. -> Mandi hujan itu asik banget plus gak pake biaya :D
  2. Mempererat kebersamaan -> Mandi hujan bareng.. Setelah selesai mandi hujan lalu di lanjut dengan mandi air hangat *kalo ini sih sendiri-sendiri kemudian di lanjut dengan minum yang hangat (bisa teh manis atau susu). Sambil minum yang hangat-hangat, cerita-cerita seru tentang mandi hujan tadi.. :)
  3. Kenangan yang Indah -> Chi berharap asiknya bermain hujan dan kebersamaan lainnya sesudahnya akan menjadi kenangan indah buat mereka :)
Tapi bukan berarti setiap kali hujan turun, Keke & Nai langsung boleh mandi hujan. Ada syarat-syaratnya yang harus di penuhi :
  1. Hujan turun dengan deras dan tanpa petir yang bersahut-sahutan
  2. Anak-anak dalam kondisi badan yang prima
  3. Lagi gak UTS/UAS atau kegiatan penting lainnya
Itu aja syaratnya, cuma 3. Gak banyak kan? Kalo 3 syarat itu terpenuhi, gak ada alasan buat Chi gak kasih mereka mandi hujan. Keke dan Nai juga udah ngerti sendiri kapan mereka boleh mandi hujan dan kapan enggak.. Malah suka juga Chi yang tawarin kalo anak-anak lagi keliatan cuek sama hujan padahal di luar lagi hujan deras. "Kok gak pada mandi hujan sih? Udah sana main.." :D

Supaya gak sakit biasanya Chi siapkan :
  1. Air hangat untuk mandi. Karena di rumah pake shower yang ada air hangatnya pastinya lebih memudahkan. Karena anak-anak tinggal masuk kamar mandi. Tapi dulu sebelum pasang shower, biasanya Chi liat tanda-tandanya aja. Sebagai orang tua kita tau berapa lama anak kita kuat mandi hujan. Atau bisa juga tanya ke anak kita. Beberapa saat sebelum selesai, kita bisa siapkan air panas untuk mereka
  2. Selagi anak-anak mandi, siapkan minuman hangat (teh manis atau susu). Kalo ada cemilan-cemilan juga boleh di sajikan karena setelah mandi hujan biasanya nikmat minum yang hangat-hangat
Ayo sana mandi hujan lagi :D

post signature

68 komentar:

  1. aiiiih... mau dong jadi anaknya teh mira... kalo ujan enak ditambahin bakso masih ngepul gitu yah. duh, jadi laper :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa.. kl pk baso mah itu kepengen para emak2 ya... :D

      Hapus
  2. aihh..ternyata bundanya juga ikutan
    hihi...
    Mandi hujan itu selalu seru ya Bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar anak2nya semangat.. etapi sy juga seneng sih.. ehehe..

      Hapus
  3. Terus dikasih minyak kayu putih badannya, biar anget, teh chi. :D

    Dulu pas masih imut2 aku pernah dijewer, stelah ujan2nan. Tapi tak apa2, yang penting sudah merasakn ujan2nan. :D
    Eh, itu mangganya udah hanpir mateng ya, Teh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bs juga, tp sy kadang2 aja :D

      hihih.. tp gak bikin kapok kl mandi hujan kan?

      udah abis skrg :D

      Hapus
  4. Masa kanak kanak adalah masa yang menyenangkan dimana kita bisa main hujan sepuasnya, kalo sekarang mau main hujan kayanya kok sungkan ya? Mending berdiam dibalik selimut hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya si gitu, tp anak2 suka ngajakkin ayah atau bundanya mandi hujan.. :D

      Hapus
  5. jadi ingat pengalaman saat kecil dulu di kampung. kalau hujan, selalu hujan2an. biasanya main bola dengan teman2 di jalanan. atau mandi di kali yang agak meluap, dengan menaiki gedebong pisang... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy pernah main bola pas hujan, waktu kecil emang seruuu.. pengalaman yg berkesan sp skrg ya :)

      Hapus
  6. aku juga setuju anak boleh main hujan kalau lagi kondisi fit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl mandi ujan pas lagi gak fit, nanti Nai akan blg "cari gara2" :D

      Hapus
  7. dulu waktu kecil seneng mbak sekarang udah enggak

    BalasHapus
  8. pascal belum pernah hujan2an loh , emaknya yang parno

    BalasHapus
  9. ihhh aku jg punya rencana lo kl quin dah agak gedean mau aku bebaskan bersyarat ttg mandi ujan ini...soalnya emang membekas jd indah tu pengalaman mandi ujan ini..dl wkt kecil sukaaaa bgt mandi ujan..

    tp ga tau deh, klop ga ni rencana ama bapake..hahha
    taapp taappiii quin gampang batpil uyy huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya quinn takut quinn kena batpil ya..

      mungkin bs di coba saat quinn lg prima bgt, itu juga jgn lama2 :)

      Hapus
  10. Jadi ingat masa anak-anak tempo dulu. Soalnya paling nikmati bila bisa bermain hujan bersama teman-teman. Kita dapat mengekspresikan suatu permainan dalam daya pikiran kita. Dan yang terpenting happy aja. He....x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kl rame2 makin seru mandi hujannya

      Hapus
  11. sama tuh dg RaDiAL..ga prnh dilarang maen hujan keculai klo petirnya dahsyat dan byk...maen sepeda plus tereak2 bangunin tetangga hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo RADIAL sip yakin sy.. selalu heboh.. hehehe..

      Hapus
  12. Aku juga sukaaa...
    Sayang udah gak pernah lagi wehehehe xD

    BalasHapus
  13. Sama banget Mba dengan yang ingin saya terapkan sama Aaqil. Hehehe.
    Main hujan emang seru, sayangnya dulu waktu kecil suka dilarang sama Ibu karena di lingkungan rumah banjir, dilarang bukan karena hujannya, tapi karena air banjirnya yang kotor itu.
    Ga sabar euy pengen mandi hujan barengan sama Aaqil. Hehehe..
    Anak-anak malah lebih kuat ya daya tahan tubuhnya dengan mandi hujan ini Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl banjir emang sebaiknya jangan.. rumah org tua sy yg dulu juga sering banjir.. Kl sy bukan air kotornya tp pngalaman aja kl banjir suka ada binatang2 yg serem ngikut.. hiii..

      katanya sih gitu ya.. semoga aaqil juga menikmati mandi ujan :)

      Hapus
  14. Asyiiiik, mandi air hujan yuk,,,,
    biar disiapin minuman hangat
    hehehehe . . .

    ^_^

    BalasHapus
  15. aku malah ga pernah mandi hujan.... *kaciaaan.... tapi kalo kehujanan sih sering hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl gitu sambil di nikmati aja pas lagi kehujanan.. hihih..

      Hapus
  16. Kebetulan baru-baru ini ngajarin Little Bee main hujan. Diprotes ama neneknya, cuek aja hehehe...Mandi hujan itu menyenangkan ya mbak? Klo aku yakin, daya tahan tubuh anak malah jadi meningkat, jarang sakit karena tubuhnya udah punya imun. Alhamdulillah, mandi hujan gak bikin si kecil sakit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa itu mbak.. kl anak2 sy mandi hujan juga awal2ya neneknya atau keluarga lainnya yg protes.. hehehe...

      katanya sih gitu ya.. semoga aja bener :)

      Hapus
  17. Bahagianya KekeNaima, pembelajaran berpengalaman nih Jeng Chi, suka dengan batasan2nya sehingga anak2pun tahu kriterianya. Inspiratif Jeng.

    BalasHapus
  18. Jaah... innget jaman kecil. Suka mandi ujan. Tapi kalau cuman gerimis, pasti dilarang. NUnggu ujannya lebat baru boleh. Kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya sih kl ujannya kecil bikin pusing.. Tp mandi hujan saat hujan kecil emang kurang seru sih :)

      Hapus
  19. Aku sering bgt hujan2an mba Chi, sukaaaaa...keknya seru aja kalo main hujan gitu kan ya, aseli terbawa smp dewasa lho hihihihi. Yg penting pas kondisi badan prima ya, jd ga sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup yg penting liat kondisi :)

      sy juga suka sp skrg :D

      Hapus
  20. jadi inget waktu kecil mba hihi, kalau menurutku sih sah2 aja anak2 dikasih mandi ujan biar mereka bisa ngerasain gimana sih rasanya mandi ujan. Jadi klo2 mereka sakit ketika abis mandi ujan mereka bakalan kapok dan gak mau mandi ujan lagi karena mandi ujan bisa bikin sakit / masuk angin :). Salam kenal ya

    Jangan lupa Mampir2 kesini ya Info Diskon, Kuliner, Lalu Lintas Terbaru Dan Aplikasi Terbaru untuk Android dan Iphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga..

      alamdulillah anak2 sy jarang sp sakit.. krn kalo bs kita antisipasi dulu :)

      Hapus
  21. Ah..jadi pengen mandi ujan gara2 baca artikel ini :)
    Tapi ntar diliatin sama orang sekampung kalo mandi ujan sendirian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sendirian emang kurang seru.. hihihi...

      Hapus
  22. Chi ...
    Mandi hujan itu memang seribu satu rasanya ...
    Itu adalah kesenangan kami dulu... Saya dan adik saya.

    Waktu itu ibu membebaskan kami untuk mandi hujan ...
    Tapiiiiiiii ...
    Dengan satu syarat ... Hujan nya harus deras ...
    Ketika hujan gerimis ... Ibu justru melatang kami

    Salam saya Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti syarat ibunya om Her sama ma saya ya om

      emang bener2 seribu satu rasa kl mandi hujan om :)

      Hapus
  23. *manggut manggut* bener juga yaa alesan2 diatas. Yang penting liat kondisi kesehatan anak2 ya..inspiratif Chi.. ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radit udah pernah coba mandi hujan blm? :)

      Hapus
  24. whoaaaaa...
    seru sekaliiiiii...

    Fathir mah belum pernah aku kasih hujan hujanan sih...
    Kalo Kayla dulu pernah...
    Soalnya belakangan ini hujan nya suka rada serem sih...

    Tapi mereka suka aku ijin in main ciprat ciprat air bekas hujan...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiihh padahal fathir kayaknya bakal seneng deh. drpd mainin air dispenser terus :D

      kl hujannya serem sy juga gak kasi walopun deras

      ciprat2an trus bajunya kotor semua ya :D

      Hapus
  25. lagian hujan itu kan Rahmat ya.....mumpung sudah masuk musim hujan...sekalian mandi pagi dan sore..irit air :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa sabun sm shampoo pas mandi hujan ya.. hehehe..

      Hapus
  26. Mamaku dulu juga ngebolehin kami mandi hujan, Chi. Tapi begitu udah pada kelas 4 SD udah nggak boleh lagi. Bahaya kalo bajunya nyeplak di badan :p
    Aku juga ngebolehin Nadya mandi hujan dengan syarat dan ketentuan yang sama kayak Chi. Seneng deh punya temen, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, makanya sy pake baju yg cukup tebel aja pas mandi hujan.. hehehe..

      kl dkt bisa mandi hujan brg ni sm Keke & Nai ya :)

      Hapus
  27. waaa...sama kyk Zidan nih Keke & Nai.. main hujan2 emang seruu.. tp kl pas hujannya sangat lebat & keliatannya berbahaya..Zidan cukup liat hujan aja dr jendela kamar..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, kl banyak petirnya sy gak bakal kasih. tp kl cuma lebat sy kasih :)

      Hapus
  28. asik banget main ujan2nan *inget masa kecil*, tapiii Keisha & Daanish blm pernah main hujan, nanti aja tunggu gedean dikit, klo sekarang dibolehin ujan2naa ntar keterusan mereka hihihi..*emakparno*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bs pelan2 dikasih tau, kapan boleh mandi hujan & kapan gak :)

      Hapus
  29. Iya benar ..bisa mempererat ya :)

    BalasHapus
  30. mandi hujan memang seru ya Mbak...
    waktu kecil, aku juga suka tuh mandi hujan
    malah bawa sabun dan sampo segala
    hehehhee....

    Dija belom aku ijinin mandi hujan, masih terlalu kecil. bukan karena takut masuk angin menggigil kedinginan, tapi lebih takut ke dia terpeleset karena lari lari dan menari di bawah hujan. kan licin tuh.. nanti aja kalo udah agak besar sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. malah jd irit air ya :D

      makanya knp sy suka nemenin awalnya krn sy takut juga kl anak2 sp kepleset :)

      Hapus
  31. huaaa...anak2ku belum pernah nih....merekanya yg gk mau juga...trus takut geledek...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  32. Senengnya Keke dan Nai bisa puas hujan hujan...
    Wah itu pohon mangga banyak buahnya, boleh metik satu ya? hehehe

    BalasHapus
  33. wah boleh juga tuh mandi hujan bareng keluarga... tp enaknya memang di tanah lapang atau taman yg ngga banyak tetangga yg bawel... hehehehehe
    klo di deket rumah2 yg berhimpitan malah takut airnya kotor kena kucuran air dr genteng yg kotor...
    ayo2 mandi hujan ^^

    BalasHapus
  34. mandi hujan? aku juga sukaa..,waktu kecil aku puas banget main hujan-hujanan. Anak-anak dulu juga kadang aku bebaskan untuk mandi hujan, tapi kalo sekarang udah enggak,karena sekarang hujan agak sedikit mengkhawatirkan, biasanya disertai angin dan petir. Anak-anak juga nggak mau dengan sendirinya. Mungkin karena udah puas kali ya?

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge