Thursday, January 29, 2009

Bikin Pizza Lagi

Bikin Pizza Lagi

Sumber foto: Pixabay


Karena masih ada 1 dough lagi yang tersisa di kulkas. Chi ngajakin nak-anak untuk bikin pizza lagi. Kali ini Keke mau ikutan.

Kalo kemaren Chi bikin pizza isi kornet, sosis & ke mozarella, sekarang Chi ngajak anak-anak bikin pizza manis. Isinya adalah meises, susu kental manis & keju cheddar parut. Kurang lebih kayak martabak ya, cuma bedanya ini pake dough pizza.

Cara bikinnya agak sedikit beda 'ma yang sebelumnya. Kalo sebelumnya kan semua isi di taburin dulu ke doughnya baru di panggang. Kalo pizza manis ini pizzanya dulu dipanggang setelah itu baru deh di tabur isinya. sebelum di tabur pizzanya di olesi mentega dulu. Mirip martabak kan? Mau pizza manis, mau yang asin alhamdulillah anak-anak semua seneng & lahap makannya :)

Wednesday, January 28, 2009

Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map

Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map


Chi lagi baca buku ini nie, judulnya "Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map." Buku ini mengungkapkan tentang perbedaan pikiran pria & wanita agar sukses membina hubungan. Udah lama banget sie belinya, tapi baru di selesain sekarang (kepotong-potong 'ma buku yang lain).

Kalo dipikir-pikir kadang kita itu suka susah banget ya berkomunikasi dengan pria, dengan kata lain suami. Padahal untuk hal yang sepele sekalipun. Ujung-ujungnya kalo kita gak bisa nahan perasan suka terjadi keributan-keributan kecil. Yang kalo dipikir-pikir kenapa juga harus diributin sie...

Salah satu contohnya gini, Chi tuh suka sebel banget kalo Chi lagi pengen ngobrol apalagi curhat 'ma suami sementara dia lagi asyik ngerjain hal-hal lain misalnya nonton TV atau baca majalah. Kayaknya percuma deh Chi ngobrol, pastinya bakal dicuekin.

Kalo kayak gitu Chi suka minta Kak Aie untuk brenti dulu dari aktifitasnya untuk dengerin Chi ngobrol. Tapi seringnya Kak Aie gak mau nurut. Katanya kalo mau ngobrol ya ngobrol ajah, dia bisa didengerin kok walopun sambil melakukan sesuatu. Tapi kenyataannya gak tuh.. Malah kadang dia suka gak sadar kalo cerita Chi udah selese..

Heran juga sie, kok susah banget ya buat Kak Aie dengerin Chi ngobrol sambil ngerjain sesuatu. Sementara perasaan Chi, kalo chi di ajak ngobrol 'ma Kak Aie padahal chi lagi nonton TV, baca buku, nyulam atau apalah Chi tetep bisa tuh nyimak..
Kalo mood Chi lagi enak, Chi yang ngalah. Mendingan nunggu dia lagi gak ngapa-ngapain. Tapi kalo sensinya lagi dateng, Chi suka ngerasa kalo Kak Aie tuh udah gak sayang deh 'ma Chi. Abis cuek kayak gak peduli gitu. Hahahaha...

Nah setelah Chi baca buku ini, ternyata ada penjelasan secara ilmiah kenapa laki-laki berbuat seperti itu. dan perempuan seperti itu. Salah satunya seperti yang Chi ceritain di atas tadi. Jadi bukan karena suami udah gak sayang lagi. Hihihi... Pokoknya Chi banyak senyum-senyumnya deh baca buku ini. Karena ternyata gak perlu ribut kok hanya masalah sepele. Semua ada penjelasan ilmiahnya.

Saking senengnya 'ma ini buku, Chi minta Kak Aie juga untuk baca. Tujuannya supaya dia juga bisa paham perasaan & pikiran istrinya. Ya iyalah masa' istrinya aja yang makin ngertiin suaminya. Hehehe.. Di rekomendasiin banget deh ini buku..

Sunday, January 25, 2009

Cerita Liburan Desember Kemaren

Cerita Liburan Desember Kemaren

Gak tau kenapa ya.. Chi kok agak-agak males ceritain liburan Desember kemaren itu. Apa karena biasa-biasa aja atau emang lagi males aja ya..

Tapi emang sie pas liburan kemaren itu Chi 'ma kak Aie lagi males kemana-mana. Pengennya ngabisin waktu di rumah ajah.. Kalo pun jalan-jalan paling mal ke mal aja. Paling gak anak-anak gak di rumah terus deh..

Cuma karena denger-denger kalo keluarga besar mau pada liburan di Ciamis dari Natal sampe tahun baru, kok kayaknya tergoda juga ya.. Abis kalo ngumpul-ngumpul 'ma keluarga besar selalu rame aja, asik.. walopun gak ada acara khusus. Ya udah ngobrol 'ma ayah, akhirnya ayah bersedia ambil cuti (biar kami bisa bablas liburannya sampe tahun baru) dan ayah bersedia. Akhirnya kami putusin liburan di Ciamis sampe tahun baru..

Agak ragu sebenernya, karena kami gak pernah lama-lama di Ciamis (paling lama paling 3 hari 2 malem ajah). Kalo sampe seminggu gitu apa betah ya.. Karena Ciamis tempat kami nginep itu jauh kemana-mana. Jauh dari pusat kota ya.. Hehehe... Tapi karena kami emang niatnya juga pengen di rumah aja, lagi males kemana-mana jadi kami pikir kayaknya betah-betah aja. Apalagi udara di Ciamis kan sejuk gitu. Udah gitu kalo keluarga besar lagi ngumpul, anak-anak biasanya juga lebih tenang dalam arti jarang-jarang gangguin orang tuanya dan itu artinya bisa banyak istirahat. Hehehe...

Mendekati hari H, ayah sedikit ngerubah rencana. Kata ayah, gimana kalo 3 hari aja? Jadi tanggal 30 & 31 Desember ayah tetep ngantor. Mending jatah cutinya di pake untuk kapan-kapan aja. Kali itu Chi gak protes atau kecewa, karena sekali lagi emang lagi gak niat kemana-mana, jadi mau di Ciamis atau di rumah sendiri yang penting istirahat.


Ke Ciamis


Liburan Di Ciamis. Desember 2008.


Kami baru berangkat tanggal 26, karena tanggal 25-nya Chi ada janjian dulu reunian 'ma temen-temen lama. Tanggal 26 juga yang rencananya mau berangkat pagi jadi siang. Rada-rada males. Hehehe... Macet di tol Cikampek dan harus jemput 3 orang krucil di Bandung dulu, jadi deh sampe Ciamisnya udah malem.

Agak kecewa juga. Karena kirain semua keluarga besar bakalan ngumpul, ternyata gak. Ada yang gak bisa dateng, karena ada undangan kawinan. Ada yang anaknya sakit. Macem-macem lah. Otomatis cuma keluarga Chi, orang tua Chi, Adek Chi (Adhi), 1 orang tante (Inok), dan 3 orang krucil (sepupu Chi) yang dateng. Agak-agak sepi gitu deh. Di tambah lagi di Ciamis lagi musim ayam. Arrgggghhhh!!!! Sebel banget kalo di Ciamis lagi musim ayam!!!

Kegiatan di Ciamis ya biasa aja, selain banyak istirahat paling main di kolam ikan. Biasalah mancing. Sama paling bikin lomba nangkep ayam buat para krucil. Seru deh liat mereka lari-larian nangkep ayam. Hihihi...

Lagi gak banyak hasil kebun yang bisa kami nikmatin, paling pepaya sama singkong ajah. Singkongnya gede-gede banget loh! Rasanya juga enak.. Cuma sayang nie, bunga-bunga matahari yang di tanam di halaman rumah gak ada semua. Katanya sie pada mati. Duh... padahal chi suka banget 'ma bunga matahari.. Hiks..


Musim Ayam


 

Nah ini dia nie hal yang paling Chi sebelin kalo lagi di Ciamis. Musim ayam!!!! Huh kesel banget!! Karena bikin gak nyaman.

Ceritanya gini, beberapa tahun terakhir (sekitar 2 tahunan lah) di kampung itu banyak orang yang beternak ayam. Tadinya gak ada sama sekali. Kalo yang melihara ayam sie ada, tapi kalo sampe bikin peternakan sie gak ada. Nah sekarang banyak banget yang beternak ayam..

Tanya sana-sini, ternyata mereka bukan pemilik ayam-ayam itu. Jadi halaman yang mereka punya di sewa oleh pemilik restoran sunda (terkenal lah nama resto sundanya) untuk dijadiin peternakan ayam.

Masalah mulai muncul nie sejak ada peternakan ayam. Jadi banyak lalat!!! Gak siang, gak malem lalat dimana-mana!!! Makanya makanan & minuman harus ditutup-tutup kalo gak mau di kerumunin. Tidur juga gak nyenyak karena banyak lalat. Sebel....!!! Untung aja gak ada bau-bau dari peternakan ayam. Kalo sampe ada bau-bau gak enak, bisa BT abis tuh!!

Emang sie ada waktu-waktu dimana peternakan itu bersih dari ayam-ayam. Katanya kalo para ayam udah siap di potong, semuanya diangkut pake truk. Trus kandangnya untuk beberapa waktu gak boleh diisi. Di bersihin dulu. Nah kalo kami dateng pas masa sepi gini, bener-bener nyaman deh di Ciamis. Udaranya sejuk, gak ada gangguan apapun bahkan nyamuk pun gak ada..

Selama ini sie gak pernah komplain gara-gara lalat. Terpaksa dinikmatin aja lah. Chi pikir, gak pernah lama ini nginep di sana. Jadi ngapain harus cape-cape komplain? Lagian lebih seringnya kami beruntung. Dateng pas lagi musim sepi ayam.

Cuma kemaren itu agak sedikit marah sie... Gara-garanya seperti biasa kalo ke Ciamis kami kan suka maen kembang api tuh.. Kembang apinya bukan kembang api biasa yang anak-anak suka maenin atau kembang api air mancur. Tapi kembang api yang gede-gede itu loh. Yang kalo maen aja harus di pegangin 'ma orang dewasa atau kalo yang ukurannya lebih gede lagi harus diiket ke pager atau apalah.

Bunyi kembang apinya emang gede banget, tapi kalo udah meledak di langit indah deh... Cuma baru aja kami maenin 1 kembang api, tau-tau ada yang komplain. Kami di larang main kembang api, karena suaranya kembang api bikin ayam-ayamnya stress gak bisa tidur!!

Ughh!! Sebel banget dengernya!! Waktu denger itu Chi sinis aja jawabnya. Chi bilang gini, "Oh.. ya udah kalo gak boleh main kembang api. Gak apa-apa kok. Cuma tolong ya ini semua lalat di usir dari sini. Emang cuma ayam aja yang bisa stress. Kami udah stress dari kemaren-kemaren gara-gara gak bisa istirahat tau. Ayam yang stress apa I AM STRESS!!!"

Waktu itu papah lagi gak ada. Jadi cuma denger ceritanya aja. Cuma papah coba nengahin, katanya kalo mau men ya maen aja lagi. Nanti kalo orangnya protes lagi, biar papah coba jelasin. Tapi chi udah keburu males gara-gara kejadian tadi, lagian ujan juga udah mulai turun. Jadi mending tidur aja deh dengan ditemenin lalat-lalat. Sebel!!

Jadi bener-bener merasa beruntung deh liburannya gak lama-lama. Abis males banget! Pokoknya Chi bener-bener ngambek deh. Hihihi...

Dari Ciamis gak langsung pulang ke rumah, tapi mampir ke Bandung dulu nginep semalem.. Lagian para krucil itu mau ngabisin liburan sekolahnya di Jatibening. Jadi deh harus bawa baju dulu.


Bandung


Emang ya kalo di Bandung itu gak pernah bisa yang namanya diem di rumah barang sehari aja. pasti jalan-jalan terus deh. Rencananya sebelum pulang Kak Aie ngajakin ke tempat temennya di daerah Lembang untuk main ATV 'ma gokart. Tapi pas di perjalanan kami baru tau kalo areanya lagi di sewa (ayah neleponnya pas udah di jalan sie...)

Ya udah terlanjur udah jalan, jadi cari-cari tempat maenan yang asik aja di seputaran Lembang. mampir deh tuh di Katumiri. Gak terlalu besar areanya, udah gitu rame.. Jadi agak-agak males.. Akhirnya di katumiri cuma sebentar aja, paling maen bubble. Abis perjalanan lanjut ke rumah sosis. Di perjalanan lewat Fantasia, katanya disana ada gallery Barbie. Jadi pengen liat. tapi setelah dapet parkiran kok jadi males ya. Apalagi gak boleh foto-foto di dalem gallerynya. Ya udah deh lanjut aja..

Ternyata rumah sosis lebih rame. Boro-boro masuk, parkir aja gak ada. Ditutup, karena udah penuh. Bahkan untuk parkir di jalanan pun gak ada. Anak-anak udah mulai rewel. Pada laper. cemilan di mobil udah mulai habis. Minuman apalagi. Macet dimana-mana.

Akhirnya mampir aja deh di hokben. Kasian anak-anak udah pada kelaperan. Makan & bermain di area bermainnya, udah cukup bikin anak-anak puas ternyata. Abis dari hokben kami putusin pulang aja. Udah mulai sore. Belom beberes buat pulang ke Jatibening..


Jatibening dan Serpong


Para krucil libur disini. Bi Ati juga ikut. Rumah rame banget. Pada gak mau diem. Heboh lah pokoknya. Energi anak-anak kayaknya gak ada habis-habisnya ya...

Mumpung lagi liburan juga, kami akhirnya mutusin untuk nyapih Nai. Alhamdulillah berhasil sampe sekarang. Gak sampe sakit juga (sempet khawatir karena Keke dulu sampe panas badannya selama 2 hari).

Bi Ati & para krucil trus nginep semalem di rumahnya Inong di Serpong. Chi sekeluarga gak ikut. Karena Keke & Nai suka agak-agak rewel kalo nginep-nginep di rumah orang untuk malem-malem pertama. Dan kemaren itu Chi lagi males banget nanganin kalo anak-anak rewel. Apalagi Nai baru aja di sapih, takutnya tambah rewel.

Rencananya sie ma Inong mau di ajakin maen ke taman kota. Tapi pas liburan kemaren lagi ujan terus jadi gagal deh. Akhirnya di rumahnya Inong mereka main ujan-ujan. Mereka sie seneng-seneng ajah tuh...

Besoknya Chi sekeluarga jemput Bi Ati & para krucil lagi. Tapi sebelum pulang, kami mau berenang dulu di daerah BSD. Chi, Kak Aie & Nai gak ikut berenang. Alaesannya lagi-lagi karena Nai baru di sapih. Takutnya kalo abis berenang trus sakit, nanti minta nenen lagi.. Jadi Chi nitip Keke aja.

Supaya Nai gak sedih kami ajakin Nai ke mal yang ada di BSD aja. Makan-makan di KFC sama ke Gramedia. Ternyata kalo Nai jalan-jalan sendiri gak heboh-heboh banget. Kalem. Mungkin karena gak ada parnernya ya... Hehe... Jadi berasa waktu masih punya Keke aja. Waktu Keke belom punya adek juga kalo di ajak jalan-jalan kalem. Hihihi...


Pake HP dari jauh fotoinnya jadi gak jelas nie fotonya. Sayang deh..


Gitu aja sie liburannya. O'ya lupa paling pas malem tahun baru sempet ngajakin anak-anak nonton Dora live Show di Senayan City. Pertunjukannya bagus. Anak-anak seneng banget. Lumayan menghibur. Abis dari sency rencananya mau ke Fx, tapi rame banget!! Gak bisa masuk, parkiran penuh. Males banget kalo harus parkir di luar.

Ingetan Nai ternyata panjang juga. Waktu lewat Fx dia bilang, "Bun, jangan kecini ya.. Ima takut jatoh." Wah untung aja gak jadi ya Nai..

Ya udah deh kami akhirnya putusin untuk keliling-keliling Jakarta bentar liat kemeriahan persiapan tahun baru. Mumpung masih kosong jalanan, karena beberapa jam ke depan pasti udah macet total. Abis itu pulang. Mending ngabisin tahun baruan di rumah aja...

Thursday, January 22, 2009

Bikin Pizza

Bikin Pizza

Sumber foto: Pixabay


Udah lama gak apdet ini blog, lama-lama bisa bulukan deh. Hehehe... Lama gak di apdet bukan berarti anak-anak gak pernah belajar sie.. belajar mah tetep, cuma karena akhir-akhir gak ada sesuatu yang baru. Maksudnya belajarnya seperti yang udah-udah paling ada perkembangan aja jadi Chi pikir gak usah di apdet deh..

Cerita tentang perkembangan anak-anak, alhamdulillah mereka udah makin berkembang kemampuannya. Keke udah makin lumayan lancar bacanya, berhitung apalagi, paling menulisnya aja yang harus lebih keras lagi usahanya. Nai juga gitu, makin tekun sekarang. Udah mulai bisa berhitung sederhana, pengenalan warnanya udah makin banyak, dan lain-lain. Paling huruf aja dia belom ada satupun yang hapal. Santai aja... di jalanin pelan-pelan.. 
 
Kemaren Chi ngajakin anak-anak bikin pizza. Tapi akhirnya baru pizza Nai yang dibikin, karena kemaren Keke milih untuk main. Dia maunya hari ini bikin pizzanya...
 
Gak susah kok bikinnya, karena pizza doughnya kan beli yang jadi aja di carefour. Jadi kami tinggal kasih isinya trus dipanggang deh. Untuk isinya kami kasih saos tomat, kornet, sosis sapi sama terakhir mozarella parut. Semuanya Nai yang ngerjain, Chi paling kasih instruksi aja sama ngebantuin dikit-dikit. Nai seneng banget, disuruh bikin pizza kecuali pas nempelin sosisnya ke atas kornet. Dia cuma semangat di awal aja. Abis itu males-malesan, akhirnya mogok deh. Alesannya gak mau tangannya kotor. Hihihi...
 
Setelah semua di taro ke pizza, di masukin ke oven. Panggang sebentar (cukup 5 menit aja), jadi deh pizzanya... Gampang banget kan? Biarpun sederhana banget cara bikinnya tapi anak-anak seneng banget loh... Dan itu yang paling penting :)

Tuesday, January 20, 2009

Futsal Bersama Ayah

Futsal Bersama Ayah

sumber foto: Pixabay


Hari Sabtu besok sekolahnya anak-anak mau ngadain acara namanya "Hari Ayah". Acara hari ayah ini di bagi 2 bagian sebenernya. Sabtu besok giliran para ayah murid-murid TK. Minggu depan baru para ayah dari murid playgroup.

Untuk hari Sabtu besok udah di kasih surat pemberitahuannya mengenai acara hari ayah ini, yaitu pertandingan futsal.

Bunda : "Yah, untuk acara hari ayah Sabtu besok itu acaranya pertandingan futsal"Ayah : "Waduh!!!"
Bunda : "Hihihihi...."

Chi udah ngerti banget deh arti kata waduhnya ayah. Ayah itu termasuk orang yang gak suka banget 'ma yang namanya sepakbola (futsal termasuk sepakbola kan?). Jangankan main, nonton sepakbola aja gak suka..

Makanya Chi sie gak heran waktu banyak pria terkena demam piala dunia, piala Eropa atau apalah sampe bela-belain begadang, kalo ayah cuek aja tuh. Gak ngaruh sama sekali. Hehehe...

Jadi pengen cepet-cepet hari Sabtu nie. Pengen tau kayak apa sie ayah maen futsal.. Tenang aja yah... menang atau kalah Chi tetep jadi suporter ayah & Keke no.1 (apa perlu Chi bawa pom-pom? Hehehe...). Asal ayah jangan masukin bola ke gawang sendiri aja. Karena itu malu-maluin namanya. Hihihihi...

Thursday, January 15, 2009

Rapotan Lagi

Rapotan Lagi

Sumber foto Pixabay


Masih males cerita tentang liburan kemaren (belom di upload juga foto-fotonya). Sekarang Chi mau cerita tentang hasil raport anak-anak aja yang baru Chi ambil tadi siang. Harusnya sie Sabtu kemaren, cuma karena nganterin sepupu-sepupu balik ke Bandung (abis liburan disini) , abis itu gak masuk sampe rabu gara-gara ujan mulu nih. Hehehe...


Keola


Seperti rapot sebelumnya secara akademis, hasilnya gak mengecewakan. Memuaskan semua. Di atas rata-rata temen sekelasnya lah.. Alhamdulillah... Cuma Keke ini agak bermasalah sama emosi, terutama akhir-akhir ini. Gampang ngambek.. Bahkan Keke yang selama ini termasuk cuek, tidak pernah mengganggu teman sekarang mulai sesekali mengganggu temannya. Bahkan pernah beberapa kali, dia berantem dengan temannya.

Emang sie... akhir-akhir ini Keke lagi agak sedikit ngalamin perubahan emosinya. Lebih ekspresif aja. Keke yang tadinya cuek, anteng, sekarang lebih ekspresif aja. Loncat-loncat, lari-lari, lebih berani kalo menghadapi sesuatu yang baru (biasanya malu-malu atau butuh adaptasi yang lumayan lama) sampe berteriak-teriak, marah-marah & ngebossy.

3 hal terakhir itu yang kadang suka bikin Chi pusing akhir-akhir ini.. seneng banget ngambek. Trus sekarang agak susah untuk di ajak diskusi. Biasanya kalo dia lagi ngambek gitu, Chi suka ngajak dia ngobrol sampe dia ngerti... sekarang sie dia tetep mau di ajak ngobrol (makin cerewet malah), tapi keputusan akhirnya tetep harus kemauan dia. Akhirnya hal ini yang bikin diskusi semakin lama, karena untuk beberapa hal Chi merasa dia harus nurut 'ma Chi. Sama-sama keras nih...

Chi sie berharap ke depannya nanti Keke bisa berubah lagi. Bukannya Chi gak seneng dengan sikapnya yang ekspresif, Chi seneng malah cuma kalo bisa sie ekspresif bagian marahnya bisa dikurangin lah.. Mudah-mudahan bisa ya..


Naima


Naima juga memuaskan hasil raportnya. Peningkatannya cukup pesat. Cuma chi agak susah menilai udah sampe mana kemajuan Nai. Karena sifatnya Nai yang super-duper ngeyel. Maksudnya kalo ditanya kadang jawabnya bener, tapi kadang salah. Jadi suka bikin Chi atau gurunya bingung kalo Nai itu sebenernya udah bisa atau belom sie? Atau hanya kebetulan aja bener jawabannya..

Tapi mungkin karena ngeyelnya itu jadi sering terjadi kejutan-kejutan. Kayak misalnya gini, waktu gurunya minta Nai nulis angka 1, 2, 3 (ngikutin gambar yang ada) ternyata dia bisa! Padahal kata gurunya untuk anak seumuran Nai masih cukup sulit lah nulis kayak gitu, terutama untuk angka 2 & 3 (kalo angka 1 sie tinggal narik garis aja).

Trus waktu gurunya kasih worksheet pelajaran berhitung. Misalnya ada gambar 1 ekor burung, trus di bawahnya ada angka 1, 2, 3. Si anak diminta untuk melingkari jawaban yang benar. Dan ternyata Nai bisa ngerjain sendiri.. padahal cuma sekali di ajarin 'ma gurunya. Jadi ya cukup kaget juga..

Tapi ya gitu deh kalo sifat ngeyelnya lagi kumat, mo soal sederhana atau pengulangan sekalipun bakalan di salah-salahin jawabannya 'ma dia. Jadi ya agak-agak susah ngukur kemampuannya..

Sama satu lagi nie.. Nai itu lagi tergila-gila 'ma worksheet. Di rumah minta dikasih tugas terus.. ternyata di sekolah pun gitu. Terus-terusan minta worksheet 'ma gurunya. Sampe minta dikasih PR segala (duh jadi inget PRnya Keke yang belom selesai sampe sekarang. Hehehe...)!

Kalo masalah PR kebalikan 'ma Keke. Keke itu kayaknya anti 'ma PR. Susahnya setengah mati kalo di kasih PR. Untung aja sekolahnya jarang banget ngasih PR. Baru 2 kali, Keke di kasih PR. Pertama waktu di awal-awal masuk TK beberapa hari gak masuk. Ke dua pas liburan panjang kemaren tuh.. PR yang harusnya di kumpulin pas masuk lagi, sampe sekarang belom selese juga. Susahnya setengah mati!!! Padahal kalo di suruh belajar gak pernah susah, tapi giliran PR malesnya minta ampun.. Untungnya gurunya mau ngerti kalo sampe sekarang itu PR belom dikumpulin juga..

Ya deh segitu aja cerita tentang raportnya anak-anak. Mudah-mudahan ke depannya lebih memuaskan lagi hasilnya. Aamiin Allahumma Aamiin

Thursday, January 8, 2009

Penyebab Males

Penyebab Males

Ini dia penyebab kenapa Chi lagi males posting tentang liburan kemaren

1. Foto-foto liburan kemaren belom di upload (Masih ada di kamera). Bener-bener lagi males mindahin fotonya. Tp kl gak ada foto kurang asik kayaknya..

2. Lagi beresin file-file foto yg lain


tanakita five stars camp

Ini juga kenapa foto yang di kamera belom di upload. Chi lagi beresin foto-foto yang ada di kompie. Gara-gara pernah kejadian rusak hard disk, yang ngakibatin semua foto-foto masa lalu ilang semua Chi sekarang mulai ngerapiin lagi file-file foto yang ada. Gak cuma bikin back up di CD (takutnya kalo cuma back up di CD Chi lupa naro CDnya dimana. Maklum deh kadang suka teledor). Sekarang Chi juga taro di FB, sama mungkin Chi mau taro di beberapa tempat lagi kayak di Picassa. Atau temen-temen punya saran, dimana web untuk penyimpanan foto yang bagus?

3. Lagi pengen ngerjain hobby yang lain.
Chi lagi pengen bikin kristik lagi. Kangen banget udah lama gak kristikan. Biasanya sie Chi suka malem-malem kalo bikin kristik. Sering sampe lewat tengah malem. Tapi sejak anak-anak sekolah, kayaknya gak sanggup deh kalo sampe malem-malem. Jadi ya harus siang ngerjainnya kalo mau puas..

Chi juga lagi pengen ngabisin stok buku yang ada.. (Ayah bisa ngomel nie kalo ke toko buku terus, sementara stok buku yang belom dibaca di rumah masih banyak. Hehehe...) Sama deh kayak kristik, biasanya Chi baca buku kalo malem. Jadi gantian aja, kalo gak bikin kristik ya baca buku, tapi sekarang gak sanggup ah.. Mending buat istirahat (kecuali kalo anak-anak lagi libur).

Itu aja sie yang bikin Chi lagi males posting tentang liburan. Tapi mudah-mudahan belom basi ceritanya kalo semangatnya udah balik..


 

O'ya sebelum postingannya di tutup, Chi mau ngucapin Happy Birthday untuk adik Chi. Namanya Indra, dia tinggal di Florida (jadi gak keliatan kalo adik Chi ngambek apa enggak, karena kakaknya ini hampir lupa ngucapin. Hehehe...).

Monday, January 5, 2009

Bye Bye

Bye Bye

Sumber foto: Pixabay


Perpisahan biasanya selalu menyedihkan ya.. Tapi perpisahan yang Chi ceritain disini adalah perpisahan-perpisahan yang nyenengin yang terjadi dalam 1 bulan terakhir.


Bye-Bye Takut Keramas

Keola itu takut kalo di keramas. Heboh banget deh kalo waktunya ngeramasin dia. Tapi sekarang Keke udah gak takut lagi, seneng aja kalo dikeramasin. Gak ada tips khusus, paling sering-sering dikasih tau aja kalo gak perlu takut 'ma keramas.

[Silakan baca: Kalau Keke Lagi Keramas]


Bye-Bye Ditemenin

Sekarang Keke udah mulai berani di sekolah. Gak perlu ditemenin. Apalagi kalo pas Nai lagi gak sekolah (Nai sekolahnya seminggu 3x). Keke berangkat berdua aja 'ma ayahnya, sekalian ayahnya pergi ke kantor. Sampe sekolah langsung masuk sendiri. Seneng deh, apalagi kalo inget agak-agak susah bikin Keke untuk berani sendiri.


Bye-Bye Diapers

Anak-anak juga mulai lepas diapers. Keke pake diapers cuma kalo tidur malem aja. Abis masih suka ngompol. Tadinya sie dari umur 1 tahun Keke udah gak pake diapers karena udah gak ngompol sama sekali, cuma sejak Nai lahir dia jadi sering ngompol gitu kalo tidur malem dan kebawa sampe sekarang. Jadi balik di pakein diapers lagi deh..

Kalo Nai itu agak-agak susah ngajarin dia toilet training, terutama pipis. Kalo BAB sie dari umur 1,5 tahun dia udah bisa bilang, tapi kalo pipis masih sering ngompolnya. tapi kalo di rumah Chi gak kasih diapers, kecuali kalo mau tidur malem sama kalo mau jalan-jalan aja.

Tapi 1-2 bulan terakhir ini dia suka gak mau di pakein diapers. Kalo di paksa ngambek. Ya udah Chi bilang 'ma dia "Kalo udah gak mo pake popok lagi gak boleh ngompol di celana!" Nai bilang iya, dan alhamdulillah dia menepatin janjinya. Kalo mau pipis sekarang dia udah bilang, termasuk kalo pipis di rumah.

Jadi sekarang udah say goodbye deh 'ma diapers. Ya walopun Chi cuma pakein diapers ke anak-anak kalo mau tidur aja (sama kalo mau jalan-jalan & ke sekolah untuk Nai), tapi dengan bener-bener berpisah 'ma diapers lumayan deh bisa sedikit mengurangin biaya belanja bulanan. Hehe...


Bye-Bye Nenen

Ini yang baru aja kejadian nie. Nai udah gak nenen lagi. Alasannya disapih karena Nai udah 2th 8bln usianya. Ya udah gede aja. Lagian kalo di perhatiin kerjaannya dia tuh nenen aja, gak siang gak malem. Main cuma betah sebentar, tidur pun sebentar-sebentar bangun cari nenen. Pokoknya aktifitas apapun gak bertahan lama deh, maunya nenen aja..

Baru seminggu di sapihnya. Cara nyapihnya kayak waktu Chi nyapih Keke dulu, sama sekali gak di kasih aja. Jadi gak pake pait-pait ato apalah, tapi emang bener-bener gak di kasih aja.

Hari-hari pertama jelas rewel abis. Nangis mulu.. Alhamdulillah cuma rewel aja, gak sampe sakit. Padahal Chi udah khawatir banget, karena Keke dulu sampe panas tinggi 2 hari setelah di sapih. Tapi Nai enggak, cuma rewel aja.

Awalnya sie agak berat ya.. Mungkin seperti kebanyakan ibu-ibu yang lain yang menyusui ketika mau menyapih berasa ada yang ilang gitu deh. Chi juga khawatir kedeketan Chi & anak jadi berkurang. Padahal udah anak kedua ya, tapi masih khawatir aja. Hehe...

Tapi ternyata enggak kok. Malah banyak keuntungan yang Chi dapetin. Sejak di sapih Nai sekarang anteng main sama mainannya. Tadinya gak pernah lama, pasti lebih milih nenen. Sekarang Chi bisa puas becanda 'ma dia, peluk-pelukin, klitikin. ngobrol, dll tanpa harus denger kata-kata "Bun, nenen dong..". Tidurnya pun nyenyak abis. Gak bangun-bangun, bener-bener bablas pules banget...

Ngomongin masalah tidur, pastinya bundanya juga kena efek nikmatnya. Karena kalo dipikir-pikir sejak lahir Keke, Chi tuh belom pernah lagi ngerasain yang namanya tidur nyenyak. Setiap 2 jam sekali pasti bangun untuk nyusuin. Begitu terus sampe sekarang Nai segede gini (karena nyusuinnya kan gak brenti-brenti, dari Keke langsung nyambung ke Nai). Berarti kira-kira udah hampir 5 tahun ya Chi gak pernah ngerasain tidur pules, apalgi bablas.

Nah sejak Nai disapih Chi juga ngerasain tuh yang namanya tidur lelap banget. Wah... bener-bener nikmat!! Alhamdulillah. Malah ayah sampe becandain, "Bunda kayaknya happy banget nie sejak Nai di sapih, tidurnya pules banget sampe susah di bangunin." Hahahahaha...

Sebetulnya yang happy gak cuma bunda sie, ayah juga ikut kena dampak happynya. Karena Chi itu kan orang yang susah banget untuk tidur. Biarpun tidur cuma sebentar tapi kalo udah kebangunin pasti susah buat tidur lagi. Nah kalo udah gitu ayah suka Chi bangunin deh buat nemenin Chi. Berarti kalo sekarang Chi bisa tidur pules ayah juga ikutan happy kan.. Hehehe...


Bye-Bye Rambut Panjang

Nah kalo ini juga salah satu efek disapih. Setelah Nai berhasil disapih, kemaren Chi potong rambut Chi pendek abis (tadinya sepinggang). Niat mau potong rambut udah lama. Tapi ketunda-tunda terus. Karena selain suka nenen, Nai itu suka megangin rambut bundanya. Pokoknya sepaket, dia bakalan ngambek kalo nenen gak sambil megang rambut. Tapi megang rambut aja tanpa nenen juga gak mau. Makanya begitu berhasil di sapih, langsung deh Chi potong rambut jadi pendek. Sayang sie sebenernya, tapi gerah banget akhir-akhir ini..