Rabu, 30 Mei 2012

Cara Mengajak Ke2Nai Jalan-Jalan

Chi pernah cerita kalo Keke sekarang udah susah di ajak pergi-pergian padahal Chi masih kepengen banget kalo pergi tuh sama anak-anak.. Bahkan sekarang Nai pun udah mulai sesekali menolak di ajak pergi-pergian.. Mereka lebih betah di rumah dengan aktifitasnya masing-masing..

Awalnya Chi masih memaksa Keke untuk ikut.. Hasilnya bisa di bilang sering kali malah jadinya gagal total.. Jalan-jalan yang seharusnya menyenangkan malah jadi di isi dengan uring-uringan.. Keke kalo dipaksa ikut malah uring-urigan sepanjang jalan.. Chi pun suka jadi ikutan uring-uringan ngeliatnya.. akhirnya suka jadi ribut.. Pada manyun deh... Ah gak asik pokoknya..

K'Aie menyarankan lain kali kalo anak-anak gak mau ikut ya gak usah dipaksa.. Nanti juga ada masa-masanya, begitu kata K'Aie.. Chi gak langsung nurut.. Tapi karena lagi-lagi seringkali jadi heboh, Chi pun mulai berpikir untuk ngikutin saran K'Aie.. Hmmmm... Cuma karena Chi emang suka gak mau ngalah juga (heheh...) jadi Chi pun tetep cari cara gimana caranya supaya anak-anak tetep mau ikut jalan-jalan.. Dengan kata lain gak mau ngalah gitu aja.. Heheh...

Ini tips berdasarkan pengalaman Chi pribadi..

  1. Wajib Narsis!! -- Di tas Chi selalu bawa kamera pocket.. Tujuannya untuk bernarsis ria.. Jaman sekarang kan narsis kayaknya udah kewajiban ya.. Hehe.. Tapi selain buat narsis-narsisan ternyata ada gunanya juga.. Kalo Keke liat hasil foto-foto itu dia suka nanya ini lagi dimana? Kok jalan-jalannya asik banget sih? Keke mau dong kapan-kapan ikuuutt...!!
  2.  Cerita yang seru-seru -- Tips nomer 2 ini bisa di gabungin sama yang nomer satu.. Biasanya setiap pulang bepergian kami selalu bercerita seseru mungkin.. Nah nanti biasanya Keke suka bilang kalo kapan-kapan kepengen ikut ke tempat yang di ceritain itu..
  3. Paksa anak untuk ikut -- Loh kok di paksa? Emang gak takut jadi gagal jalan-jalannya?? Kalo ini dipaksa tapi dengan syarat kita harus yakin banget kalo tempat yang di tuju itu pasti bakalan bikin anak-anak suka.. Caranya??? Pertama yang tau pasti selera masing-masing anak kan kita sendiri sebagai orang tuanya.. Kedua, biasanya dari jauh-jauh hari Chi bikin rencana. Chi tawarin rencana itu ke anak-anak, tentunya dengan alasan yang sangat menarik.. Kalo perlu kita liatin info-info itu lewat mbah gugel misalnya.. Pokoknya bikin anak kita sampe tertarik dengan cerita kita.. Kalopun mereka masih ragu, agak paksa tapi kasih mereka jaminan kalo jalan-jalannya akan menarik banget deh buat mereka.. Kalo pun akhirnya ada kegagalan biasanya Chi tawarin pengganti ke mereka (harus tanggung jawab karena udah jamin bakal asik.. :D).
  4. Ajak diskusi -- Tanya ke mereka mau jalan-jalan kemana?
 
Itu 4 tips yang biasanya Chi lakuin.. Dan alhamdulillah sering berhasil... Kami sama-sama senang.. Malah mereka suka minta jalan-jalan lagi..

Tapi kalo ternyata gak berhasil juga? Ya udah nikmatin aja jalan-jalan berdua dengan pasangan kita... Dan ternyata asyik juga looohhhh jalan berduaan serasa pacaran lagi... Uhuuuuyyyy... Hehe... Makanya Chi sekarang sih santai aja, mau jalan-jalan dengan tim komplit? Seneng banget.. Tapi cuma jalan-jalan berdua aja? Sama juga senengnya.. ^^

Anak-anak juga gak rewel kalo lagi di tinggal sama ayah-bundanya. Jadi Chi pun tenang kalo Chi lagi pergi berduaan & harus menitipkan anak-anak ke kakek-neneknya..

Chi uda tau deh sekarang.. Selama itu jadi pilihan mereka (mau jalan-jalan atau di rumah aja) biasanya mereka akan bertanggung jawab dengan pilihan itu, yaitu tetep happy & gak rewel.. Kesimpulannya inilah win-win solutions dari kami.. Seperti kata iklan "Yang penting happy ^^"

Continue Reading
18 komentar
Share:

Minggu, 27 Mei 2012

Dapet 30..

Seperti biasa setiap hari sepulang sekolah Chi selalu ngecek tas sekolahnya anak-anak.. Di dalam tas Keke beberapa hari lalu ada selembar kertas hasil latihan matematika di sekolahnya.. Dan nilainya adalah 30 (dari nilai sempurna 100)!!

Kaget? Marah? Kesel? Kecewa? Pasti!!! Umumnya nilai-nilai pelajaran Keke masih berkisar di angka 90-100. Walopun dia pernah beberapa kali dapet nilai di bawah 90 untuk math.. Tapi kalo sampe dapet angka 30, rasanya gimanaaaaaaa...... gitu...

Berusaha untuk gak marah & ngomel panjang lebar.. Karena biasanya Keke pasti akan "melawan" kalo Chi ngomel... Pengennya sih berusaha tetep tenang, tapi wajah kesel & kecewa susah utuk dihilangkan dari wajah.. Plus sedikit mengomel..

Mungkin karena Chi lebih banyak diam, Keke yang biasanya suka rada ngelawan karena omelan Chi kali ini malah nangis & minta maaf. Keke bilang pelajarannya kali itu susah, tapi menurut Chi harusnya tidak susah buat dia karena soal-soal latihan hari itu hanya tentang penjumlahan berganda yang sebetulnya udah dia kuasain (contoh soalnya : 120 : 4 - 5 x 2).
Sampe rumah Chi langsung telpon K'Aie.. Curhat semua kekesalan & kesedihan.. Kata K'Aie coba di ajak ngomong & jangan di marahin.. Alhamdulillah K'Aie juga minta supaya jangan di marahin, setidaknya Chi punya dorongan untuk lebih tenang.. Ambil napaaaassss.. dan mulai berpikir di mana masalahnya sebelum ngobrol sama Keke...

Menurut Chi ini masalah klasik sebetulnya, diaman Chi sendiri suka berpikir suatu saat bakal ada kejadian seperti ini.. Keke itu pintar tapi kurang tekun.. Chi sangat bersyukur punya Keke yang pintar.. Seringkali cepet nangkep apa yang di ajarkan & cara berpikir dia yang sangat kritis.. Tapi harus di akuin juga kalo kekurangan Keke adalah kurang tekun.. Mungkin karena umumnya dia cepet nangkep jadi dia dari dulu suka males-malesan kalo di suruh mengulang-ulang. Dan kadang jadi suka menyepelekan. Begitu dapet soal yang susah dia suka menyepelekan, akhirnya malah salah.. Atau suka juga dianya jadi males untuk ngerjain, mungkin karena terbiasa cepet ngerti trus begitu dapet soal yang membuat dia harus lebih berpikir dia suka ogah-ogahan..

Chi udah sering nasehatin dia, kalo Keke seperti itu terus bisa-bisa akan kalah dengan mereka yang berkemampuan biasa-biasa aja tapi tekun.. Kalo di kasih tau sih dia iya iya aja.. Tapi trus kayak gitu lagi.. Yah emang gak bisa instant untuk merubahnya kali ya..

Untuk yang latihan matematika ini Chi rasa juga begitu.. Keke terlalu nyepelein.. Akhirnya ngerjainnya asal-asalan, gak teliti.. Makanya jadi banyak salahnya..

Setelah tenang Chi ajak Keke ngobrol.. Agak kaget juga denger jawaban dia.. Katanya "bunda kan udah janji mau kasih Keke soal-soal latihan math tiap hari.. Tapi ternyata Bunda bohong"..

Bener-bener gak nyangka kalo Keke bakal ngomong gitu.. Emang sih Chi pernah janji gitu & ternyata gak Chi lakuin.. Jujur aja Chi agak dilema akhir-akhir ini.. Keke sebentar lagi kelas 3. Yang artinya dia akan bersekolah sampe jam 1/2 3 sore. Itu belom termasuk ekskul.. Kalo ada ekskul bisa lebih sore lagi pulangnya..

Walopun sampe saat ini Chi masih menilai sekolahnya masih cukup fun dalam hal kurikulum tapi bersekolah sampe sore bikin Chi kasian juga karena berarti jam mainnya dia akan berkurang.. Makanya akhir-akhir ini Chi memang agak melonggarkan dia untuk belajar.. Chi agak membiarkan dia bermain sepuasnya.. Karena nanti kelas 3 kan dia akan lebih banyak belajar.. Tapi akhirnya Chi malah gak menepati janji Chi ke Keke *maafin bunda ya Ke..

Chi juga kembali menasehati Keke tentang ketekunan.. Karena Chi masih yakin kalo Keke sebetulnya udah bisa..

Sejak itu Chi kasih Keke beberapa soal Math setelah pulang sekolah.. Gak boleh main dulu sebelum seluruh soal dikerjakan dengan bener.. Dan setelah maghrib, dia belajar math lagi.. Hasilnya alhamdulillah memuaskan.. Dengan catatan Keke harus tekun & tenang.. Biasanya kalo Keke tekun & tenang hasilnya bisa bener semua.. Makanya kalo dia udah mulai ribut-ribut bilang gak bisa, Chi cukup minta dia untuk tenang dulu.. Biasanya setelah itu dia akan bisa nyelesainnya dengan benar.. Kalopun emang soalnya susah, tetep Chi minta dia untuk tenang dulu.. Biar dia ngerti kalo di jelasin..

O'ya pas lagi ngobrol-ngobrol itu Chi tanya ke Keke gimana perasaannya dapet nilai 30.. Katanya gak enak.. Chi lalu jelasin kalo ayah & bundanya gak marah untuk kali ini.. Tapi kami berharap Keke bisa ambil pelajaran dari masalah ini.. Berharap Keke akan kapok dengan nilai 30 nya.. Kalo ternyata masih juga dapet nilai jelek otomatis jam bermain Keke harus di kurangin.. Saat itu sih Keke iya iya aja.. Sejak itu sih Keke ketekunan Keke agak mengalami peningkatan... Alhamdulillah.. Semoga bisa terus meningkat.. Semoga Keke bisa ambil pelajaran dari semua ini ya.. Aamiin..

Continue Reading
12 komentar
Share:

Selasa, 22 Mei 2012

Mandi Busa...

Apa hubungan tempat sabun ini..


Dengan piring mainan yang mungil ini?


Hubungannya adalah NAIMA..!


Nai itu dari dulu seneng banget main busa sabun kalo lagi mandi. Tapi masalahnya kalo udah mainin sabun gak kira-kira. Semua isi botol sabun bisa langsung abis cuma sekali mandi..

Udah berkali-kali di kasih tau, di nasehatin sampe di omelin tetep aja gak berubah untuk masalah yang satu ini.. Mau gak mau emang harus cari cara lain, abis kalo gak gitu masa setiap hari harus refil sabun cair baru? Bisa tekor cuma untuk urusan sabun mandi ajah.. Hehe.. Belom lagi urusan ngebersihan kamar mandi & nguras bak yang isinya penuh sabun.. Heeeuuuu...

  1. Pasang shower -- Tadinya dipikir kalo pasang shower selain gak usah harus masak air panas lagi di kompor juga bisa bikin sabun jadi irit. Karena berharap seluruh isi sabun gak di tumpahin ke bak mandi yang bikin setiap hari harus nguras bak & bersihin kamar mandi.. Tapi ternyata gak berhasil.. Mandi sih emang pake shower sekarang. Tapi tetep aja baknya penuh busa sabun.. 
  2.  Setelah Nai pake sabun mandi secukupnya, sabun mandi langsung di keluarin dari kamar mandi supaya gak dimainin -- Emang sih sabunnya jadi awet. Cuma masalahnya setelah di taro di luar, suka lupa buat masukin lagi. Jadi yang ada pas mau mandi badan udah di guyur air terpaksa harus pake handuk lagi cuma buat ambil sabun.. Ribet..
  3. Ganti sabun batangan -- Wah gak berhasil juga.. Bak mandi tetep keruh sama sabun.. Alasannya sabunnya kecemplung. *tepok jidat
  4. Pake tempat sabun & piring kecil -- Ini cara terakhir yang kami lakukan.. Dan mudah-mudahan beneran cara terakhir karena ampuh.. Akhirnya kami beli tempat sabun. Tempat sabunnya kami pasang cukup tinggi, pokoknya di luar jangkauan Nai.. Jadi kalo dia mandi, Chi cukup kasih sabun di piring mainan kecil sebanyak 2 kali pencet aja.. Sejauh ini sih keliatannya berhasil.. Udah hampir 3 minggu ini belom ada masalah lagi dengan sabun.. Gak harus bersihin kamar mandi & nguras bak setiap hari. Dan yang pasti udah hampir 3 minggu ini sabun mandi awet... Senengnyaaaa... Hehehe...

Continue Reading
12 komentar
Share:

Selasa, 15 Mei 2012

Keke Belajar Jualan

Sejak mereka mulai sekolah di playgroup sampe sekarang Chi gak pernah kasih anak-anak uang jajan ke sekolah. Chi selalu membiasakan membawakan mereka bekel ke sekolah setiap hari.. Chi pikir membawa bekel dari rumah itu banyak manfaatnya kok. Selain lebih irit, kebersihannya kan juga lebih terjamin.. Walopun di sekolah Keke ada kantin sekolah yang cukup bersih (di sekolah Keke gak ada penjual makanan kaki lima) & ada catering juga. Tapi Chi juga gak tertarik untuk order catering sekolahan. Walopun makanannya udah pasti komplit menunya tapi Chi pikir belum tentu setiap menu yang di tawarkan sesuai dengan seleranya anak-anak Chi.. Buktinya Keke beberapa kali cerita kalo dia suka dapet limpahan makanan dari temen-temennya yang gak suka menu tertentu atau kalo gak Keke di ajak tukeran bekel. Yah karena Keke emang dasarnya suka makan jadi dia gak terlalu masalah, hanya kadang-kadang aja kalo hari itu dia di bawain bekel yang kesukaan dia banget trus ternyata temen-temennya juga pada suka jadi dia suka ilfil kalo banyak yang minta.. Dengan kata lain emang paling pas ya menu yang di buat sama bundanya sendiri lah, karena yang paling tau seleranya Keke-Nai kan Chi :D

Tapi bukan berarti mereka gak pernah jajan ya.. Mereka suka jajan tapi Chi yang temenin.. Jadi jajannya mereka tetep dalam pengawasan Chi.. Gak boleh berlebihan & jangan makanan yang aneh-aneh.. Atau pernah juga Chi kasih Keke uang jajan, tapi biasanya itu karena Chi kesiangan bangun jadi gak sempet bikin bekel.. Untungnya frekwensi kesiangannya jarang banget sih..

Suatu hari Keke cerita kalo di kantin sekolahnya jualan yoghurt..

Keke : "Bun, di kantin sekolah kan sekarang jualan yoghurt. Keke mau ya bun.."Bunda : "Bukannya tiap hari juga Keke minum yoghurt di rumah?" *fyi, dari bayi anak-anak emang lebih Chi biasain konsumsi yoghurt ketimbang sufor
Keke : "Yang ini banyak rasanya bun.."
Bunda : "Yang di rumah juga.. Bedanya dimana?"
Keke : "Tapi yang di sekolah lebih banyak.. Boleh ya bun.."
Bunda : "Harganya berapa?"
Keke : "8000 bun"
Bunda : "Kalo gitu gak setiap hari ya Ke.. Sayang kan uangnya.. Mending di tabung.. Kan Keke katanya mau nonton Disney Magic"
Keke : "Gini deh bun, setiap hari bunda kasih Keke 1000. Trus dalam seminggu kan ada 7 hari berarti Keke punya 7000. Nah bunda tambahin 1000 lagi buat bonus. Jadi Keke beli yoghurtnya seminggu sekali aja. Gimana bun?"

Deal pun tercapai... Sesuai dengan permintaan Keke :)

Kira-kira awal Mei lalu, Keke cerita kalo dia jualan..

Keke : "Bun, Keke kan mau dapet uang dari temen-temen.."
Bunda : "Kok bisa, gimana caranya?"
Keke : "Jualan biodatanya Suju, SNSD sama One Direction"
Bunda : Maksudnya jualan biodata?"
Keke : "Jadi Keke nanti cari di google data-data artis yang diminta temen-temen Keke.. Trus data-datanya itu Keke print. abis itu Keke sewa-sewain deh ke temen.. 1 band Keke hargain 1000/hari"
Bunda : "Kenapa harus di sewain segala sih Ke? Kenapa gak Keke pinjemin aja?"
Keke : "Mereka gak keberatan kok.."
Bunda : "Tapi Keke gak maksa kan?"
Keke : "Ya enggak lah bun.."
Bunda : "Tapi kok temen-temen Keke mau-maunya sih nyewa? Kan kayak gitu tinggal baca aja di google"
Keke : "Masalahnya temen-temen Keke banyak yang gak boleh main komputer kalo hari sekolah bun.. Mereka cuma boleh main komputer hari Sabtu-Minggu aja. Tapi ternyata kalo Sabtu-Minggu orang tua temen-temen Keke malah suka ngajak anak-anaknya jalan-jalan. Jadi akhirnya temen-temen Keke tetep aja gak bisa main komputer.." *Oooohhh ternyata Keke melihat peluang disitu.. Hihi..
Bunda : "Trus kenapa Keke bisa kasih harga sewa 1000/band?"
Keke : Tadi ayah kan kasih Keke uang 5000 buat jajan, trus Keke balikin lagi ke ayah.."
Bunda : "Kok di balikin?"
Keke : "Bunda inget kan kalo Keke kepengen yoghurt? Kalo ayah kasih 5000 berarti masih kurang 3000. Ya udah buat kekurangannya Keke jualan ajah... Kalo 1 band 1000, 3 band kan berrati 3000. Pas deh buat beli yoghurt"
Bunda : "Oooohhh... Ya udah tapi beneran harus di kerjain ya.. Karena biar gimana Keke udah janji sama temen-temen untuk biodata itu.."
Keke : "Iya bun.."

Sampe rumah Keke langsung kerjain "barang daganganya". Chi bantuin sedikit terutama pas ngerapihin file..

Besoknya...

Bunda : "Biodatanya udah di kasih ke temen Ke?"
Keke : "Udah bun.. Di bayar 2000/data bun"
Bunda : "Kok naik harganya?"
Keke : "Kata temen Keke, dia gak jadi sewa tapi beli aja. Ya karena dia beli jadi harganya Keke naikin.."
Bunda : "Berarti sekarang Keke pegang uang dong.."
Keke : "Belom bun.. Katanya nanti di bayarnya setelah libur selesai"
Bunda : "Kalo ternyata temen Keke gak bayar gimana?"
Keke : "Keke yakin di bayar kok.. Kalo temen cewek sih gak bakal bohong.. Kalo yang cowok-cowok tuh baru Keke gak percaya.. Pokoknya kalo yang cowok harus bayar cash.."
Bunda : "Taunya kalo temen cowok suka pada bohong dari mana?"
Keke : "Mereka suka bilang nanti-nantinya pake muji-muji bun.. Maksudnya biar bisa gak bayar kali ya.."
Bunda : "Muji-muji gimana?"
Keke : "Mereka suka ngomong gini.. Bayarnya nanti ya gan.. Tuh ngapain juga mereka pake gan-gan segala.. Pasti mereka sengaja muji-muji bilang Keke ganteng supaya gak bayar kan?" *Wakssss... pede abis nih anak bunda.. Hahahha...
Bunda : "Wkwkwkkw.... Gan itu artinya juragan.. Itu kan istilahnya banyak di kaskus Ke"
Keke : "Tapi bisa juga kan gan itu artinya ganteng.. Ya suka-suka temen-temen Keke aja mau artiin apa.. Kalo Keke sih yakin artinya pasti ganteng.." *gubrak... :p
Bunda : "Hihi.. iya deh iya... Tapi ngomong-ngomong sekolah emang ngebolehin jualan-jualan kayak gitu?"
Keke : "Gak apa-apa bun asal jangan lebih dari 10.000 per barang.. O'ya bun Keke dapet orderan lagi nih.. Ada 6 band berarti kira-kira Keke bakal dapet 12.000 lagi.. Nanti kalo uangnya udah dapet Keke mau kasih 6000 ke ayah ah.."
Bunda : "Bunda gak dapet nih Ke?"
Keke : "Tadinya Keke mau kasih ke bunda, tapi kata ayah buat ayah aja.. Katanya buat ongkos tinta printer karena kalo ayah gak beliin tinta berarti Keke gak bisa jualan.. Jadi gak apa-apa ya bunda gak dapet..."

Waaaa.... emang udah naseeeebbbb gak kebagian :p

Setelah liburan selesai..

Keke : "Bun, Keke tadi udah dapet uangnya dari temen Keke.."
Bunda : "Asyiiikkk doooonngg... Sekarang mana uangnya?"
Keke : "Udah abis Keke beliin juice bun.. Hehe.."
Bunda : "Yaaaa.... gak kebagian nih bunda ceritanya? Hehe.. Tapi Ke, kalo bunda perhatiin temen-temen sekolah Keke kayaknya kebanyakan pada bawa uang jajan.. Keke suka merasa gimana gak gitu karena Keke kan nyaris gak pernah di kasih uang jajan sama bunda.."
Keke : "Enggak biasa aja.. Tapi emangnya sampe gede Keke bakal di bawain bekel terus yah bun? Kenapa?"
Bunda : "Yah Keke kan tau alasannya.. Bunda sering cerita kan kalo bawa bekel itu lebih banyak manfaatnya.. Syukurlah kalo Keke gak merasa sedih atau gimana.. Keke bisa ngerti kan alasan bunda?"
Keke : "Bisa, ya paling kalo Keke mau jajan kayak waktu itu aja nabung dulu atau Keke jualan ya bun.."

Catatan :
  1. Dari awal Chi sebetulnya cekikikan terus denger-denger idenya Keke, cara dia jualan, dll. Termasuk ketika dia mengartikan istilah "gan". Hahah..
  2. Chi lupa siapa nama temen cewek yang akhirnya beli biodata itu.. Pas postigan ini di tulis Keke udah tidur..
  3. Chi sama sekali gak bilang apakah harga segitu rugi atau untung.. Chi pengen liat keberanian & cara berpikir dia aja dulu. Apalagi inisiatif berjualan ini kan murni dari dia sendiri jadi ya untuk awal-awal Chi mengamati.. Dan Chi bangga ternyata Keke mampu liat peluang.. :D
  4. Pernah baca, kalo ada buku tentang entrepreneur untuk anak.. Tapi lupa judulnya.. Ada temen-temen yang tau gak?? Atau buku-buku lain yang recommended untuk di baca sama anak-anak? ^^

Continue Reading
18 komentar
Share:

Sabtu, 12 Mei 2012

Chipmunks Playland & Cafe

Langsung update ah, mumpung masih gres banget.. :)

Hari ini Nai ulang tahun yang ke-6. Selamat Ulang tahun ya cantik.. Udah bukan balita lagi sekarang.. Semoga selalu di berikan yang terbaik oleh Allah SWT, semoga menjadi anak yang shalehah, sayang sama ayah-bunda, sayang juga sama Keke.. Amiin..

Rencana hari ini adalah pergi ke Chipmunk playland.. Udah lumayan lama Chi tau tentang chipmunk ini, tapi belom kesampean juga kesana.. Padahal lokasinya deket banget sama rumah.. Cuma sekedip-dua kedip aja.. #halah lebay. Haha... Yang jelas sih jarang banget ada tempat main asyik di Bekasi (atau emang Chi yang gak tau ya?? :p).. Chipmunk ini ada di Mega Mall Bekasi lantai 3.

Dari beberapa hari sebelumnya Nai bilang kalo dia mau ngajak Bian.. Chi awalnya keberatan, karena kalo bermain di tempat kayak Chipmunk pasti gak bakalan bisa selesai cepet.. Kalo Bian ngantuk gimana? Tapi Nai maksa & karena yang ulang tahun dia jadi ya sudahlah lah kami turutin..

Kami berangkat dari rumah jam 12, jemput Fira (kakaknya Bian) di rumahnya.. Pokoknya sampe Chipmunk jam 1 kurang gitu deh..
Kalo kata Chi sih Chipmunk playland ini recommended banget deh.. Tempatnya bersih & bagus.. Harganya ada 2 macem, tiket Adventure Rp. 100.000,- & tiket unlimited Rp. 60.000,- Perbedaannya kalo tiket adventure selain main di playland sepuasnya, kita juga boleh main flying fox, bungee trampoline, bom-bom car & wall climbing sepuasnya.. Sedangkan untuk tiket yang unlimited hanya boleh main di playlandnya aja sepuasnya.. Kalo mau main di area adventure harus bayar lagi, kalo gak salah Rp. 10.000/wahana untuk 1x main. O'ya itu haraga weekend ya.. Kalo weekdays itu kalo gak salah Rp. 40.000,- untuk unlimited, Rp. 75.000,- untuk adventure..

Kami akhirnya beli 3 tiket adventure (Keke-Nai-Fira) & 1 tiket unlimited (Bian).. Untuk kami yang dewasa harganya GRATIS.. Tuh Chi kasih capslock & bold juga. Abis hare geneee gratisan? Mau bangeeeettt... Hehehe....

chipmunks playland
Wajah-wajah ceria, baru di pasang gelang untuk bermain

Playland Area


Playlandnya bersih & oke banget kok.. Bahkan untuk kita yang nemenin anak-anak bermain.. Gak hanya sekedar cape nemenin anak yang pecicilan kayak gak abis-abis tenaganya.. Tapi ada permainan-permainan yang emang asyik juga di mainkan sama kita yang dewasa.. *awas ya kalo ada yang bilang masa kecil kurang bahagia :p

Lorong jembatan yang ini bergoyang-goyang, jadi Nai sempet deg-degan.. Malah baru setengah jalan udah balik lagi :D
Awalnya Nai gak berani main perosotan ini sendirian, jadi harus di pangku sama Chi.. Tau kan mana kaos kaki Chi & Nai.. :D
Lama-lama berani juga meluncur sendiri, gak di pangku.. :)
Disini anak-anak berimajinasi harus nyebrang sungai dari satu batang pohon ke batang lain.. Kalo sampe jatoh nanti digigit buaya :D
Permainan ini ada 2.. Jadi kita bisa berlomba, siapa skor yang paling tinggi.. Seru kaaaannn??
Tembak-tembakannya banyak banget.... Foto yang di atas itu hanya sebagian tembak-tembakan yang ada di Chipmunk..
Main tembak-tembakan sama Keke.. Jago juga dia nembaknya.. Biasa main CSO kali.. Haha..
Kalo kita pencet tombol di bawah, bola-bola yang tinggi di atas itu akan jatoh berhamburan.. Seru kayak hujan bola.. Kalo yang anjing itu kita bisa berlomba-lomba masukin bolang ke lubang yang berbentuk tulang.. Nanti setiap bola yang masuk ada skornya..
Piano injek.. Ada suaranya.. Nai seneng banget.. Makanya dia loncat-loncat & lari-larian di sepanjang piano itu :D
Lagi kasih Keke semangat melewati jaring-jaring. Tinggi juga jaring-jaringnya loh.. Dan lumayan lama Keke sampe keatas.. Kurang berolahraga sama gemuk kali yaaa... ^^
Manjat bouncing slide..
Keke & Fira meluncuuurrr... ^^
Nai juga meluncuuuuurrrrrr.... Wiiiii...... ^^
Chi pun ikut meluncur.. Dan ternyata tinggi banget sodara-sodara... Deg-degan.. Hehe...
Dari semua perosotan kayaknya yang bikin Chi kapok perosotan ini.. Udah tertutup, meliuk-liuk, panjang pula..
Untuk toddler jangan khawatir, ada mini playland :)

Masih ada beberapa permainan lain di playland.. Kayak area mandi bola misalnya.. Pokoknya banyak deh..

Catatan : Kalo main di bouncing slide, sebaiknya tangan kita memegang dada. Kalo sampe kena kulit gesekan bounce slide akan terasa panas.. Bahkan bisa memerah atau ngelupas.. Nai & Fira juga ngalamin.. Tapi lebih bagus lagi kalo mau main di bouncing slide pake baju tangan panjang & celana panjang.. Kalo gak mending jangan deh.. Padahal sayang juga kalo sampe gak main karena buat Chi & anak-anak bouncing slide itu termasuk area yang paling seru.. Mereka berkali-kali main bouncing slide.. Kalo gak karena kulit mereka yang jadi lecet kayaknya gak bakal brenti main bouncing slide :)

Adventure Area


Yang termasuk adventure area itu adalah Bungee Trampolin, Bom-Bom Car, Wall Climbing & Flying Fox.. Setelah Chi pikir-pikir, seharusnya Nai & Fira Chi beliin tiket unlimited aja ya.. Karena mereka cuma main bom-bom car.. Itu pun cuma 2x. Kalo 1 tiket harganya Rp. 10.000,-, 2x main berarti cuma nambah Rp. 20.000,-/anak.. Masih lebih murah Rp. 20.000,-.. Lain kali deeehhh...

Chi sebetulnya udah ngebujukin anak-anak main flying fox.. Tapi Keke gak mau, alasannya takut.. Kayaknya cuma alesan, karena kalo lagi di Tanakita aja dia main flying fox terus. Padahal di Tanakita lebih tinggi flying foxnya & lewat rintangan-rintangan dulu.. Kalo Nai sebetulnya kepengen, tapi karena harus sendiri dia jadi gak mau.. Ya selama ini Nai emang masih tandem kalo main flyng fox di Tanakita.. Jadi pas harus sendiri dia gak mau..

Di Chipmunk juga tinggi flying foxnya.. Makanya kalo main flying fox disana bener-bener yang pake segala alat pengaman karena emang flying fox beneran.. Dan enaknya bisa puas banget mainnya.. Sayang anak-anak gak ada yang mau..

Anak-anak gak tertarik main wall climbing sama bungee trampolin.. Huh.. Padahal ayahnya anak-anak punya bungee trampolin, tapi ternyata anak-anaknya sampe saat ini belom ada yang tertarik main.. Tiap kali liat permainan itu dimanapun pasti mereka nolak..Heheh..

Yang paling puas itu di area Bom-Bom Car.. Terutama Keke.. Sekali main sekitar 5 menit.. Tapi karena anak-anak pake tiket adventure jadi bisa sampe berkali-kali main bom-bom car.. Berjam-jam juga gak apa-apa.. Yang puas itu Keke, terus aja dia main bom-bom car.. Udah gitu kan sepi, jadinya dia malah serasa kayak belajar nyetir. Lama banget deh dia di area bom-bom car.. Serasa mobilnya udah milik dia.. Haha.. Nai sebetulya pernah kapok main bom-bom car.. Dia gak suka tabrak-tabrakannya.. Tapi mungkin karena sepi dia jadi kepengen ikutan.. Cuma sampe sekarang dia masih di setirin, belom bisa sendiri.. Kakinya belom sampe :p

Asyiiikkk.. Dua-duaan main bom-bom car :)
K'Aie juga ikut main bom-bom car. 1 mobil sama Fira & Bian..
Gak ada yang tertarik maen bungee trampoline.. Maunya cuma ngeliatin ajah..
Wall climbing juga anak-anak pada gak berminat..

Chipmunk Ville


Di Chipmunk Ville, Nai, Fira & Bian betah banget berlama-lama.. Ini area play pretend gitu.. Tapi khusus untuk anak-anak sampe umur 7 atau 8 tahun lah kalo kata Chi..

Ada apa aja di area Chipmunk Ville? Yuuukkk... liat-liat lagi foto-fotonya :)

Sekolahan
Lagi main sekolah-sekolahan
Kalo mau main masak-masakan & restoran bisa mampir ke Mimi's cafe.. Hmmm... jangan-jangan ini cafe yang punya mimi Arie? Hihi...
Mau jadi dokter/perawat atau mau jadi polisi/polwan? Atau malah mau jadi penjahatnya ajah?? :D
Dokter & perawat cilik ^^
Polwan cantik & penjahat ganteng :p
Kalo mau main dandan-dandanan, mampir dulu ke boutique..
Chibi-chibi.....!!!

Lain-lain..


Di Chipmunk kan kita bisa main sepuasnya.. Kalo laper kita bisa keluar dulu untuk cari makan trus masuk lagi gak apa-apa kok.. Gak ada tambahan biaya.. Tapi di area Chipmunk juga ada cafe sih.. Kami sendiri lebih milih makan di cafenya.. Biar gak usah keluar area lagi buat cari makan..

Area karaoke..

Di Chipmunk juga ada area karaoke.. Buat yang hobi karaokean kayaknya bakal puas banget.. Chi sendiri gak hobi karaoke.. Lebih tepatnya sih gak pede sama suara sendiri.. Hehe.. Tapi tadi Chi liat serombongan ibu-ibu karaokean sama anak-anaknya.. Yang anak-anaknya malah sambil joget-joget di panggung, seru & lucu juga liatnya.. ^^

Cape' ah.. Minum susu dulu.. ^^
Tidur nyenyak di gendong sama uwa'
Gak bawa stroller, jadi tidurin di matras aja dulu.. Pegel juga lama-lama ngegendong :)

Bian sempet tidur siang di sana.. Kecapean kali dia.. Kalo yang lain sih gak ada capenya.. Harus agak dipaksa untuk pulang karena kalo enggak bisa gak pulang-pulang.. Padahal udah 4 jam lebih kami disana.. Itu pun mereka masih ngerengek besok balik lagi ke Chipmunk.. Wakkkssss... Kapan-kapan yaaaaa... Bukannya apa-apa.. ini badan rasanya rontok banget begitu sampe di rumah.. Hehe..

Di chipmunk kita gak boleh bawa makanan & minuman dari luar, tapi di pintu masuk gak di periksa apa-apa kok.. Saran Chi sih bawa minum yang banyak aja dari rumah.. Karena main ke tempat seperti itu bikin cape.. Anak-anak berkali-kali minum.. Bawa sih dari rumah tapi cuma 2 botol kecil. Akhirnya kami berkali-kali beli air putih botolan..

Chi pribadi emang paling seneng ngajak anak-anak main ke tempat seperti itu.. Buat anak-anak fun banget, sementara kalo buat bundanya selain fun juga buat olahraga.. Wkwkw... Moga-moga ada playland lain yang sama asyiknya & bisa di kunjungin ya kids... Tapi ke Chipmunk lagi juga gak apa-apa.. Entah karena lokasinya di Bekasi, tempatnya gak terlalu rame.. Beda kalo main di playland di Jakarta.. Chi malah suka kalo gak terlalu rame gitu.. Eh tapi menjelang sore udah agak rame juga sih.. Enaknya sih emang datengnya pagi atau siang :)

Continue Reading
18 komentar
Share:

Kamis, 10 Mei 2012

Kursus Menghias Cupcake

Kemaren (Rabu, 9 Mei) Nai ikut kursus menghias cupcake yag di adain sama Garasi Baca. Awalnya Chi sempet ragu, ikutan apa enggak ya.. Chi ragu karena Keke & Nai itu gak suka sama fondant.. Beberapa kali dapet cupcake dari ulang tahun temen-temennya bahkan waktu Nai ulang tahun yang ke-4 Chi pernah pesen kue ulang tahun yang di hias fondant dengan tema Pororo (salah satu kartun favoritnya Nai) tapi semuanya bernasib sama.. Fondant-fondantnya di buang, cuma di makan kuenya aja.. Terpaksa di buang karena Chi & K'Aie juga gak suka fondant jadi gak ada yang mau makan.. Cuma ngebayangin Nai membentuk-bentuk fondantnya seperti dia main playdough kayaknya bakal nyenengin.. Jadi ikut gak yaaa...???

Akhirnya Chi putusin ikut aja deh.. Paling gak Nai punya pengalaman baru.. Keke juga Chi ajak tapi dia gak mau ikutan, jadi Nai aja yang ikut..

Kursusnya di mulai jam 9, tapi Chi telat 2 jam, baru dateng jam 11 karena Nai sekolah dulu. Tadinya sempet kepikiran Nai bolos aja sehari. Tapi akhir-akhir ini dia sering bolos, masa' harus bolos lagi. Jadi akhirnya Nai sekolah dulu..

Kebanyakan yang ikut emang anak-anak SD. Kayaknya yang TK cuma Nai. Emang kegiatan ini di bikin untuk ngisi liburan anak SD. Malah sehari sebelumnya ada juga, Chi lupa kegiatan apa. Tapi diantara kegiatan-kegiatan itu Chi milih yang menghias cupcake aja dulu. Kalo Nai suka nanti lanjut ke kegiatan lainnya.. Deket ini tempatnya, masih sekomplek.. :)

Karena telat, Nai ketinggalan 1 sesi. Sesi pertama menghias cupcake dengan cream. Hmmmm... padahal kalo pake cream kayaknya enak tuh.. Anak-anak biasanya suka cupcake yang pake cream.. Tapi yah gimana lagi, telat datengnya :D

Pas dateng sesi kedua belom mulai, areanya masih di bersih-bersihin dulu supaya bersih lagi untuk sesi berikutnya..


Gak lama nunggu sesi kedua pun di mulai.. Pertama-tama anak-anak diminta mendengarkan arahan dari instruktur.. Setelah itu baru deh tiap anak di bagiin fondant.. Ada 4 warna fondant yang tersedia merah, biru, hijau & putih. Ada pewarna makanan juga kalo mau ngewarnain fondant putihnya..

Awalnya Nai pilih fondant yang warna biru. Trus lama-lama warnanya bertambah, ada juga yang dia campur-campur sendiri dengan pewarna makanan. Atau dia minta juga fondant yang di miliki teman di sebelahnya..

Tekstur cetakan fondant yan dipilih Nai. Katanya ini tekstur "injekan kaki". Hihihi...

Anak-anak yang lain antusias pengen bikin cupcake angry bird, hello kitty, smurf, bunga, dll.. Pokoknya yang lucu-lucu.. Lah giliran Nai kok pas di tanya bilangnya pengen bikin cupcake alien.. Halah!! Aya-aya wae.. Hehehhe....


Nai sama sekali gak mau di bantuin sama Chi.. Mulai dari ngegiles fondantnya biar rata sampe ngebentuk-bentuknya.. Bikin Chi gregetan ajah.. Gregetan karena Chi juga pengen nyobain bikin (belom pernah soalnya), tapi kan ini acaranya anak-anak.. :p

Foto di atas adalah hasil cupcake Nai yang pertama.. Dia namain cupcakenya "BURUNG ANEH". Emang aneh sih bentuknya... Wkwkwk..
Karena Nai gak ikut sesi 1 akhirnya dia dapet 2 cupcake untuk menghias cupcake dengan fondant.. Dia seneng banget pas dapet 2 kali bikin cupcake fondant.. Untuk cupcake yang kedua dia namain "ANGRY BIRD"

Bunda : "Kok dinamain angry bird Nai? Kan gak mirip sama angry bird?" *angry bird yang Chi maksud itu kartun angry bird
Nai : "Bunda tau gak sih angry bird itu artinya apa? Artinya kan burung marah.. Coba bunda liat cupcake Ima yang kedua, burungnya lagi gak senyum kan? Itu artinya dia lagi marah"
Bunda : "Iya juga siihh.. Hehe.. Tapi kenapa semua burungnya pake taring? Emang ada burung yang bertaring?"
Nai : "Ya namanya juga burung aneh.. Jadi gak apa-apa dong pake taring... Lagian cupcake yang pertama kan udah Ima kasih taring, nanti kalo yang kedua gak pake takutnya rebutan sama Keke. Jadi Ima samain aja lah biar gak berantem"

Oke deeeehhh selalu ada aja jawabannya dari Nai.. Hihi.. Acara kayak gini bagus loh.. Selain mengasah kreativitas anak, Nai juga di ajar untuk berani. Awalnya dia masih malu-malu, tapi lama-lama kalo dia butuh apa-apa misalnya tambahan fondant, cetakan, spidol makanan, dll dia berani untuk minta sendiri..

Kayaknya ke depannya Chi mau ajak dia lagi main-main ke garasi baca.. Apalagi kursusnya kan seringnya di adain tiap wiken.. Cuma karena liburan sekolah aja jadinya weekdays pun diadain.. Asyik nih jadinya kalo pas wiken gak kemana-mana bisa ngisi kegiatan di garasi baca.. Atau liburan panjang nanti kayaknya salah satu kegiatannya bakal berkreasi di garasi baca deh..

Untuk yang tertarik sama garasi baca bisa hubungi ownernya aja mbak Yanti (0817-0776543).. O'ya biaya kursusnya biasanya per datang.. Biayanya bervariasi tergantung kursusnya.. Kreasi cupcake kemaren biayanya Rp. 25.000,-. Tapi dulu Chi pernah ikut kursus Servietten (di garasi baca ada kursus untuk orang dewasa juga), biayanya Rp. 100.000,-/datang.. Yuuukkk kita berkreasi ^^

Jum'at 11 Mei 2012

Tambahan sedikit, ada yang lupa di ceritain :D

Sampe rumah Nai langsung minta Keke untuk milih.. Keke pilih cupcake angry bird, jadi Nai dapet yang burung aneh.. Dan sudah di duga Keke cuma nyicipin sedikit fondantnya abis itu dia singkirin fondantnya. Jadi Keke cuma makan cupcakenya sampe habis..

Yang gak terduga itu Nai, sampe fondantnya pun habis dia makan.. Bahkan fondantnya Keke pun Nai yang abisin.. Padahal biasanya dia juga gak suka fondant.. Apa karena ini fondant bikinan dia sendiri jadinya merasa enak & semangat aja buat dia makan.. Gak tau juga siihh :)

Continue Reading
23 komentar
Share:

Selasa, 08 Mei 2012

Keke, Blogger Cilik

Keke lagi seneng main game online "Counter Strike Online". Seringkali Chi harus mengingatkan untuk ini-itu kalo dia lagi keasyikan main CSO

Kemaren sore...

Bunda : "Keee... Udah sore nak.. Ayo brenti mainnya"

Gak terdengar jawaban dari Keke..

Bunda : "Keee... Ayo brenti mainnya.."
Keke : "Iya bundaaaaa.... Ini juga lagi Keke matiin komputernya.. Bunda kok gak sabaran siiihh!!"

Ada rasa kesel & kaget karena di bentak Keke.. Tapi Chi lagi gak mau bales nanti malah bisa ribut-ribut kecil.. Gak lama terdengar lagi suara Keke..

Keke : "Nai, gantian tv nya! Nai nonton di tv atas aja.. Keke mau main PS3 disini!!"
Bunda : "Eh Keke gak ada main game lagi ya hari ini..Udah kelamaan"
Keke : "Tapi yang lama itu kan main komputer buuunnn... Keke baru mau mulai main PS3nya.."
Bunda : "Ya tetep aja gak boleh.. Keke kan tau peraturannya, kapan jam main, kapan belajar, kapan makan, dan lain-lain.. Kalo Keke kepengen main PS3 harusnya Keke kurangin waktu untuk main komputernya.. Pokoknya yang namanya jam main itu yah mencakup semua permainan.. Keke udah sering bunda ingetin kan.."

Keke diem gak jawab lagi, tapi mukanya cemberut..

-----------------------------------------------------

Kira-kira 15 menit kemudian Keke naik ke kamar atas..
Bunda : "Ke, sini nak bunda mau bicara.."

Keke nyamperin dengan diam..
Bunda : "Tadi kenapa sih Keke bentak-bentak bunda? Bunda kan mintanya baik-baik.. Lagian emang Keke udah lama juga kan mainnya.."
Keke : "Ya tapi Keke kesel sama bunda!! Bunda kenapa sih gak sabar! Pas bunda minta brenti kan Keke langsung nurut, tapi bunda masih aja minta Keke untuk matiin komputer.. Itu kan lagi Keke matiin bundaaaa...!!

Chi kaget karena Keke menjawabnya sambil berteriak & menangis..

Bunda : "Loh kok nangis? Bunda kan sekarang ngajak bicara.. Keke mau kan bicara sama bunda?"
Keke : "Enggak!! Keke lagi kesel sama bunda!!"
Bunda : "Oke.. oke... Sekarang Keke lagi emosi.. Ya udah bunda gak akan deketin dulu.. Nanti kalo hati Keke udah dingin, kasih tau bunda ya.. Biar kita bisa bicara.."

---------------------------------------------------------

Udah sekitar 30 menit & Keke masih belum mau bicara..

Bunda : "Masih diem aja nih? Belom mau ngomong sama bunda?"

Keke tetep diem, gak mau jawab..

Bunda : "Ya sudah, bunda akan tetep nunggu.. Tapi yang penting Keke harus tau, kalopun bunda menunggu bukan berarti Keke bisa seenaknya ya.. Besok bunda akan kurangin jatah bermain Keke karena Keke udah marah-marah tadi"
Keke : "Yaaaaa.... kok bunda gituuuu!!"
Bunda : "Hmmmm... kalo di hukum baru mau keluar ya suaranya?"
Keke : "Kalo main PS3 aja besok boleh gak bun?"
Bunda : "Bunda sih tetep bertanya, ternyata Keke mau ngomongnya hanya seputar game aja yah?"

Keke pun kembali diam..

---------------------------------------------------------------

Hampir 2 jam Keke diemin Chi.. Chi pun bertahan untuk gak bertanya-tanya lagi.. Tau-tau..

Keke : "Bun, Keke mau minta maaf.."
Bunda : "Sebelum Keke minta maaf, bunda pun udah maafin Keke kok"
Keke : "Tapi bunda masih marah sama Keke?"
Bunda : "Bunda cuma kecewa kenapa tadi bunda di bentak sama Keke.. Bunda tanya alasannya kok Keke malah nangis.."
Keke : "Ya abis Keke kesel sama Bunda.. Kenapa sih bunda gak sabar? Dan itu udah berapa kali Bunda kayak gitu ke Keke.. Emang Bunda gak bisa ya cukup sekali aja minta Keke brenti? Gak usah berkali-kali.."
Bunda : "Oke bunda akuin mungkin bunda kayaknya gak sabar.. Tapi Keke harus akuin juga, Bunda pernah beberapa kali seperti yang Keke mau.. Hanya sekali ingetin Keke.. Tapi biasanya Keke cuma iya sambil gak di mati-matiin.. Sampe harus beberapa kali Bunda ingetin, baru deh di matiin.. Bener gak?"
Keke : "Iya..Tapi kalo tadi Keke beneran langsung nurut bunda.."
Bunda : "Ya bunda kan gak denger.. Bunda berkali-kali ingetin Keke kalo main game speakernya jangan keras-keras. Akibatnya ya kayak tadi, Bunda gak denger kan..?"
Keke : "Iya siihh.."
Bunda : "Nah sekarang Keke udah besar, udah bisa milih.. Keke mau diingetin dengan cara apa? Tapi Keke juga harus konsisten.. Siap gak?"
Keke : "Siap.. Trus Keke tetep di hukum ya Bun?"
Bunda : "Tetep doong, karena Keke udah bentak-bentak Bunda.. Apalagi tadi Bunda tanya baik-baik, Keke masih marah-marah sambil nangis.. Padahal gunanya ngobrol itu kan kayak sekarang Ke.. Sama-sama introspeksi.. Ngerti kan Keke?"
Keke : "Ngerti.."
Bunda : "Trus satu lagi, Keke kan seneng di depan komputer.. Mulai besok Bunda pengen liat karya Keke dari komputer.. Setiap hari harus ada, minimal 1 karya.."
Keke : "Contohnya seperti apa?"
Bunda : "Keke kan udah punya blog sendiri, tapi udah lama blog Keke gak aktif.. Padahal Keke sendiri yang minta di bikinin blog.. Mulai besok Bunda mau liat minimal ada 1 tulisan di blog setiap harinya.. Kalo gak ada, jatah main Keke akan Bunda kurangin.."
Keke : "Isi blognya seperti apa Bun?"
Bunda : "Terserah Keke.. Keke kan sering baca & katanya suka dengan blog Bunda.. Jadi Keke bisa punya bayangan disitu.. Pokoknya isinya bebas mau itu kegiatan sehari-hari, khayalan Keke, ilmiah, atau apapun lah pokoknya. Bebas.."
Keke : "Kalo Keke mau nulis tentang CSO boleh?"
Bunda : "Boleh aja, asal jangan berlebihan.."
Keke : "Maksudnya?"
Bunda : "Misalnya karena Keke lagi seneng CSO trus postingannya tentang CSO terus.. Gak boleh yaaa.. Trus bahasanya juga jangan kasar, jangan bikin postingan yang menyinggung orang lain.. Bunda percaya Keke bisa.."
Keke : "Kalo ngeblognya mulai malam ini boleh?"
Bunda : "Boleh dooongg... Keke udah bisa kan buka blog sendiri.. Nanti bunda cek ya.."
Keke : "Kalo Keke nulis blognya pake bahasa Inggris boleh bun?"
Bunda : "Sangat di bolehkan.. Biar Keke terbiasa juga.."
Keke : "Kalo Keke nulisnya salah-salah bahasa Inggrisnya?"
Bunda : "Ya gak apa-apa namanya juga belajar.. Nanti kan kita akan diskusi & perbaiki kalo ada salah.. Ya udah sana kalo memang mau mulai malam ini"

Keke pun langsung klak klik.. Chi gak bantuin apa-apa karena dia udah bisa buka blog sampe postingnya sendiri..

Dan postingan Keke semalem adalah tentang salah satu senjata di CSO.. Besoknya dia masih nulis tentang CSO juga.. Tapi semalem Chi juga kasih dia tugas untuk menterjemahkan sebuah cerita pendek yang Chi dapet dari internet..

Untuk saat ini cara penulisan (titik, koma, huruf kapital, dll) masih belom tertib. Terjemahan & bahasa Inggrisnya juga masih perlu perbaikan.. Tapi Chi sengaja gak minta dia untuk perbaiki semua yang salah-salah itu di blognya.. Karena dengan tidak di perbaikin, Chi pengen liat perkembangan tulisannya dari hari ke hari.. Perbaikannya cukup di diskusikan secara offline aja..

O'ya untuk yang cerita terjemahan, Chi hanya kasih jatah 5 kali Keke boleh tanya Chi.. Sisanya kalo ada arti yang gak dia tau, silahkan tanya ke mbah gugel.. Bukannya Chi pelit, tapi kalo gak di batasin nanti dia dikit-dikit tanya.. Jadinya yang ada di blog itu hasil karya Chi, Keke cuma ngetik aja dooong ^^. Lagian biar dia belajar mandiri juga :)

Setelah memposting 2 tulisan di blognya tadi pagi, semua note-note Keke di FB yang pernah Keke tulispun di copas ke blognya Keke..

Mudah-mudahan, tugas menulis ini bener-bener konsisten dia jalanin.. Karena emang gak ada ruginya kan suka menulis, malah banyak manfaatnya menurut Chi :)

Continue Reading
18 komentar
Share:

Sabtu, 05 Mei 2012

Al Alaq Talent Show

Hari Sabtu, bulan February lalu tepatnya tanggal 4 February, sekolahnya Nai bikin acara talent show.. Acaranya di adain di aula SD Al-Alaq. Karena tempatnya gak terlalu luas, acara di bagi 2 sesi, pagi & siang. Kelasnya Nai kebagian sesi pagi barengan sama adek-adek mungil dari kelas playgroup.. Nai termasuk yang kebagian 3 kali tampil (kebanyakan tampilnya cuma 1-2 kali)

Temanya tentang budaya daerah.. Yah walopun pakaiannya bukan pakaian daerah, tapi lagu-lagu untuk tariannya adalah lagu-lagu daerah.. Kecuali pas penutupan, Nai & teman-temannya nyani lagu Barney "Rain, rain go away" sama satu lagu lagi (lupa lagu apa :p)

Aulanya SD Al-Alaq
Siap-siap buat tampilan pertama.. Nari lagu Apuse
Kostum untuk penampilan kedua.. Nyanyi & nari lagu Lir Ilir
Performance yang kedua
Penutup acara, nyanyi bersama temen-temen sekelasnya

Foto-fotonya gak terlalu banyak.. Sebagian di rekam pake video..

Karena tema daerah ini, anak-anak jadi suka dengerin lagu daerah.. Sama ayahnya mereka dibeliin CDnya Sa'Unine String Orchestra.. Keren banget ternyata lagu daerah di bikin orkestra.. Sekarang kalo lagi kemana-mana, lagu yang mereka pasang di mobil adalah CDnya Sa'Unine ini. Keke malah pernah bilang pengen nonton langsung nonton orkestra ini.. Tapi Chi gak tau jadwal tampilnya mereka.. Nanti ya Ke ...

Continue Reading
4 komentar
Share: