Review Mi Maggi Pedas Giler Tom Yummz - Pertama kali cobain mi instan Maggi ketikan sepupu yang di Malaysia mau pulang ke Indonesia. Chi minta bawain beberapa varian mi Maggi yang pedas. Karena pernah baca komen di medsos, katanya rasanya pedas banget.
 
maggi pedas giler tom yummz

Di bungkusnya memang tertulis 'Pedas Giler'. Ini sih hasil browsing Chi di Google, katanya giler artinya gila. Jadi bisa diartikan pedas gila alias pedas banget. Oke deh kalau gitu markicob!

Berat bersih (netto) Mi Maggi Pedas Giler ini 75gr. 10gr lebih sedikit dari Indomie goreng. Jadi kalau teman-teman suka dengan mi instan ini, bakal gak nampol sih. Karena lebih sedikit hehehe.
 
review-maggi-pedas-giler-tom-yummz

Satu bungkusnya terdiri dari mi, bumbu bubuk, minyak, dan kecap manis. Gak ada bumbu cabenya? Katanya pedas banget.

Pedasnya ada di bumbu bubuk dan minyak. Kalau teman-teman gak mau terlalu pedas, Chi saranin kurangi minyaknya, jangan bumbu bubuknya. Karena bumbunya ini selain pedas juga ada rasa asam khas tom yum. Sedangkan minyaknya gak ada rasa khas apapun, selain pedas.

Kayaknya gak usah ditulis cara masaknya. Karena sama aja kayak masa mi instan pada umumnya. Tekstur mi-nya cukup mirip sama Indomie. Cara masaknya juga kurang lebih sama.
 
rasa mi instan tom yum

Rasanya mirip kayak tom yum, makanan khas Thailand. Hanya ini gak berkuah. Asamnya dapat, pedasnya juga berasa. Plus ada sedikit manis dari kecap.

Buat yang gak begitu suka pedas, memang berasa lumayan nampol sih. Tapi, buat Chi masih bisa ketahan lah rasa pedasnya. Belum sampai kepedesan banget. Pedesnya juga lebih ke dekat tenggorokan. Kayak makan merica gitu. Jadi gak sampai bikin bibir jadi jontor hihihi.

Lumayan enak mi Maggi Pedas Giler Tom Yummz ini. Meskipun belum jadi yang paling Chi suka dari beberapa pilihan mi goreng instan. Tapi, kalau pengen yang ada rasa asam pedas kayak Tom Yum bisa cobain, deh.
 
 
Oiya, rasanya agak mirip mi goreng instan rasa ayam panggang pedas Thailand. Hanya kalau yang ini gak ada aroma smoky ayam panggang. Gak terlalu asam juga. 

Rasanya Chi belum pernah lihat mi Maggi di minimarket. Tapi, di e-commerce ada yang jual. Dikemas per 5 bungkus. Harganya rupa-rupa, kisaran Rp60ribu s/d Rp75ribu. Memang jadi lumayan mahal ya harga per bungkusnya. Bisa 3x lipat Indomie dengan ukuran yang kurang lebih sama hihihi.