Featured Post

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah ...

Senin, 18 September 2017

Transpulmin, Sehangat Pelukan Ibu


Ngiiik ... Ngiiik ...

K'Aie: "Bun, denger gak ada yang aneh sama napas Nai?"
Chi: "Aneh gimana? Enggak, ah."
K'Aie: "Coba diem deh sebentar. Trus dengerin napasnya."

Ngiiik ... Ngiiik ... Kembali suara 'ngik' yang halus.

Chi: "Iya, sih. Kayak ada suara 'ngik' gitu. Tapi emang aneh, ya? Bukannya begitu kalau lagi pilek?"
K'Aie: "Enggak, ah. Kayaknya Keke kalau lagi pilek gak begitu napasnya. Jangan-jangan asma nih, Bun."
Chi: "Ah, masa? Anaknya lincah gitu, kok. Gak mungkin, ah!"

Chi coba menepis pendapat K'Aie. Dalam pikiran Chi saat itu, orang yang terkena asma kayaknya bakal berat banget napasnya sampai mau ngapain juga susah. Ya mungkin karena terpengaruh iklan atau tontonan lain yang ada adegan sakit asma, ya.

Sabtu, 16 September 2017

Wajah Baru Website Mobil123.com Kini Lebih Segar dan Informatif


Ibarat sebuah rumah, ada kalanya perlu melakukan pembenahan secara berkala. Bisa dengan mengecat beberapa ruangan, menggeser furniture saja, renovasi ringan, hingga renovasi total. Begitu pula yang dilakukan oleh website Mobil123.com, sebuah portal otomotif no 1 di Indonesia yang mempertemukan pembeli dan penjual yang terpercaya dalam satu platform.

Apa kesan teman-teman tentang sebuah website? Kalau Chi suka website yang enak dilihat dan informatif. Rasanya betah berlama-lama melihat website tersebut.

Jumat, 15 September 2017

Groceries yang Wajib Dibeli Saat Belanja Bulanan


Beberapa waktu lalu, Chi pernah membaca salah satu status FB yang menyarankan sebaiknya belanja di warung untuk berbagai kebutuhan rumah tangga. Ada beberapa alasan yang ditulis di sana. Salah satunya adalah kalau belanja di warung bisa sekalian bersilaturahmi.

Kalau Chi sih belanja di mana aja gak masalah. Warung, minimarket, supermarket, hypermarket, hingga belanja online pun oke aja. Tergantung kebutuhan aja. Semua juga ada kelebihan dan kekurangannya.

Tapi Chi sempat tergelitik ketika membaca salah satu komentar yang katanya kalau belanja di supermarket atau hypermarket bisa makin boros karena segala dibeli. Hmmm … setujukah? Kalau Chi sih enggak hehehe.

Semakin besar tokonya, biasanya semakin jarang belanjanya. Paling sebulan sekali. Atau paling cepat 2 minggu sekali. Tapi karena semakin jarang, daftar belanjaannya juga semakin banyak. Biasanya Chi suka bikin daftar belanjaan supaya gak jadi kebablasan. Kalaupun ada uang dibeli selain yang ada di daftar, masih tetap terkontrol, kok.

Ada berbagai barang yang biasanya Chi beli saat belanja bulanan. Bahan makanan juga udah termasuk yang ada dalam daftar. Ada beberapa groceries yang wajib dibeli saat belanja bulanan, yaitu

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge