Featured Post

Baked Tomato with Mozarella Cheese

Chi dan anak-anak lagi tergila-gila dengan baked tomato. Cara bikinnya cepet dan rasanya nikmat. Ngenyangin pula. Makan 1 aja biasanya ud...

Jumat, 21 Juli 2017

Resep Sup Ayam Berempah SO GOOD

Resep Sup Ayam Berempah SO GOOD

Keke : "Masakan Bunda yang paling gak enak tuh sup."
Bunda: "Masa, sih? Trus kenapa juga Keke suka minta dibikinin sup jagung?"
Keke: "Kalau itu sih enak. Yang gak enak tuh sup ayam. Gimana ya ... kayaknya ada yang kurang aja."

Beberapa hari yang lalu saat kami sedang makan malam bersama Keke bilang kalau sop sayur buatan Chi gak enak. Kesel iya, sedih iya, tapi sebetulnya Chi pun mengakui apa yang Keke bilang. Sup ayam yang dimaksud adalah sayur yang berisi wortel, buncis, kol, dan kentang. Untuk lauknya dikasih ayam, sosis, atau baso. Seringnya pakai ayam, makanya anak-anak menyebutnya sup ayam. Tapi mau dikasih ayam, sosis, atau baso tetap aja rasanya gak pas. Nightmare banget deh kalau udah urusan bikin sup ayam.

Bosan gak pernah berhasil dapat rasa yang pas, Chi pun mulai pakai bumbu sup instan. Rada lumayan lah rasanya tapi belum sampai level puas. Apalagi karena ini pakai bumbu instan. Buat Chi tetap lebih puas kalau bisa masak enak tapi pakai bumbu yang dibuat sendiri.

Rabu, 19 Juli 2017

Merencanakan Liburan ke Malaysia

Merencanakan Liburan ke Malaysia bersama Traveloka

Akhir Mei lalu sepupu Chi lamaran. Untuk menuju tahap selanjutnya tentu saja butuh berbagai persiapan. Setiap pernikahan selalu membutuhkan persiapan yang matang karena melibatkan 2 keluarga besar. Apalagi ini melibatkan 2 negara. Insya Allah, sepupu Chi akan berjodoh dengan warga negara Malaysia. Dan rencananya resepsi akan berlangsung 2x yaitu di Indonesia juga Malaysia.

Pernikahan dengan sesama warga Negara Indonesia aja persiapannya banyak ya, kan? Bahkan dengan 3 negara karena ada keluarga dekat  calonnya yang juga tinggal di Singapore dan sangat ingin hadir. Oleh karena itu waktu pernikahan pun sangat dipertimbangkan agar semua bisa hadir.

Tanggalnya memang belum dipastikan, baru bulannya saja. Insya Allah, kalau sesuai rencana, pernikahan akan berlangsung setelah lewat pertengahan tahun depan. Meskipun belum ditentukan tanggalnya, Chi sudah bilang ke K’Aie kalau jadi kesana inginnya gak sekadar datang ke acara pernikahan. Sekalian liburan, lah. Jadi K’Aie harus siap-siap cuti 😄

Kamis, 13 Juli 2017

Uricran, Solusi Alami untuk Anyang-Anyangan


"Ya ampun, Myr! Dari tadi minum lo masih segini? Ntar sakit. lho!"

"Myr, gue tuh udah berapa kali balikan isi botol minum. Lo sebotol aja gak abis. Lo susah banget sih minum!"

Beberapa tahun lalu, saat masih ngantor, sahabat Chi tiap hari cerewetin urusan minum. Botol berwarna hijau berukuran 2 lt memang jarang Chi habiskan. Tapi Chi gak pernah tersinggung dengan cerewetnya meskipun selalu aja bandel, gak pernah nurut. Paling Chi cuma nyengir kalau udah dicerewetin. Jujur aja, saat itu Chi lebih takut kebelet di jalan daripada sakit karena kurang minum. Makanya Chi tetap aja minum sedikit meskipun dicerewetin tiap hari

Pernah ngalamin di tengah hujan, saat macet terpaksa memilih turun dari bis saking gak kuat lagi nahan pipis. Samperin perkantoran yang udah buka buat numpang ke toilet. Udah gak mikir lagi kalau ke kantor bakal basah kuyup. Pernah juga terpaksa nahan sampe pipis kantor karena bawa kendaraan sendiri. Kan, gak mungkin ninggalin mobil di jalan tol. Pokoknya yang kalau udah kebelet pipis tuh tersiksa bangeeeeettt! Itulah kenapa Chi suka nahan minum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge