Rabu, 22 Februari 2017

Beras Kencur ala Nai

beras kencur, jamu, resep, minuman 
Beras kencur ala Nai. Yang difoto ini adalah percobaan kedua. Setelah yang pertama gagal karena bukannya jadi minuman malah jadi bubur 😄

Ini bukan postingan baru. Aslinya postingan ini ada di blog Dapur KeNai. Tapi setelah beberapa kali menimbang, Chi memutuskan untuk mengunci blog itu dan memindahan resepnya ke sini. *Nanti ajalah Chi cerita kenapa memutuskan dikunci* 😊

Keke dan Nai suka dengan jamu. Untuk yang satu ini beda banget dengan bundanya yang gak suka jamu hehehe. Chi cuma suka jamu Tolak Angin aja. Itupun cuma merk tertentu 😂 Gak semua jamu mereka suka juga, sih. Paling yang dikira rasanya masih nyaman di lidah mereka aja seperti jamu beras kencur.

Karena Nai suka masak, diapun ingin bikin jamu beras kencur sendiri. Chi udah bilang mending beli aja. Mbok jamu juga rutin lewat rumah. Tapi Nai gak mau. Dia kekeuh pengen bikin jamu beras kencur. Gurunya siapa lagi kalau bukan YouTube? Berbagai vlog tentang cara membuat beras kencur pun dia pelajari. Dan ini resepnya.

Sabtu, 18 Februari 2017

Diskon WOW - Baju Kantor Untuk Sahabat serta Kerabat dari ZALORA

Masa-masa transisi dalam hidup memang tidak mudah, seperti halnya perpindahan dari masa SMA ke masa kuliah atau dari masa kuliah kemudian memasuki dunia kerja. Masa transisi menjadi sulit karena kita memasuki tahapan baru yang belum biasa dijalani. Hadirnya orang-orang dekat dalam hidup disaat masa transisi menjadi sangat berrati. Sahabat dan keluarga yang hadir dalam masa ini dapat memberikan kekuatan atau arahan saat mengarungi tahapan selanjutnya dalam hidup ini.

Apakah teman-teman memiliki sahabat atau kerabat yang baru lulus kuliah dan sedang mencari kerja? Memberikan seragam formal yang bagus dapat menjadi dukungan material dan motivasional yang baik untuk orang yang berharga dalam hidup Anda.

Kenapa demikian?

Dengan memberikan baju formal baru untuk sahabat atau kerabat, maka baju itu dapat dia gunakan untuk melamar kerja. Tak dipungkiri bahwa penampilan sangat mempengaruhi sukses tidaknya seseorang dalam menempuh karir. Memang benar kerja keras dan ilmu pengetahuan yang telah lama dipelajari berperan banyak dalam mencari kerja. Namun perlu di ingat juga, jika tampilan kita menarik maka Perusahaan yang meng-interview akan semakin yakin untuk mempekerjakan kita. Disisi lain, seperti kita ketahui sendiri mencari kerja di Indonesia sangatlah susah. Hal ini disebabkan oleh alasan sederhana yaitu jumlah tenaga kerja yang ada dibandingkan dengan jumlah lapangan kerja tidak sebanding.

Hal ini dikarenakan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang tinggi. Tidak sebanding dengan pertumbuhan lapangan kerja. Disisi lain juga jumlah pengusaha di Indonesia masih terlalu minim. Dibutuhkan minimal 2% pengusaha untuk menjadikan suatu negara sejahtera. Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih sangat sedikit dibawah 2%. Pengusaha memiliki banyak pernan penting yaitu sebagai penggerak perekonomian bangsa dan juga sebagai penyerap tenaga kerja.

Selasa, 14 Februari 2017

Korban KDRT

korban kdrt
Sumber foto: Pixabay

"Lo lagi sakit, ya?"
"Enggak."
"Kok, kelihatan pucat? Pasti karena gak pake lipstik."

Dulu banyak banget yang menyangka Chi lagi sakit setiap kali gak pake lipstik. Makanya walaupun termasuk yang cuek tapi akhirnya Chi selalu mengulaskan lipstik dulu setiap kali ke luar rumah. Gak apa-apa gak pake bedak yang penting pake lipstik. Abis bosen disangka lagi sakit melulu.

Sekarang udah gak ada yang nyangka Chi lagi sakit meskipun gak pake lipstik. Apa ini ada hubungannya dengan berat badan juga, ya? Dulu kan berat badan Chi jarang nyampe 40 kg. Cungkring abis! Giliran sekarang gemukan udah mulai gak ada yang bilang muka Chi pucat kayak lagi sakit meskipun tanpa make up.

Oke lah kalau cuma dianggap lagi sakit, Chi masih nyantai nanggapinnya meskipun jadinya lipstikan terus. Bagaimana kalau kemudian dianggap korban KDRT padahal justru lagi bahagia sama pasangan? Kejadian tuh ma Chi beberapa bulan lalu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge