Featured Post

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS

Kelihatan gagah, ya. Padahal aslinya sendi lutut terasa nyut-nyutan berkali-kali hehehe. Tapi sekarang udah ada solusinya. Baca aja cer...

Jumat, 26 Mei 2017

Tip Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips

Tip Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips

Sehari sebelum puasa (26/5) dan screenshot di atas adalah obrolan Chi bersama K'Aie dan anak-anak. Kira-kira teman-teman pernah mengalami percakapan seperti itu, gak? Kalau dari beberapa teman yang komentar di status FB Chi itu yang udah jadi ibu memiliki pengalaman yang sama 😂

Menyusun menu memang bukan perkara mudah. Dimasakin itu-itu aja nanti pada bosan. Tapi gonta-ganti menu pun belum tentu pada suka. Padahal K'Aie dan anak-anak bukan termasuk yang pemilih banget urusan makan. Meskipun begitu bukan berarti gak ada drama-dramanya.

Akhirnya setelah jawaban gak tau dan terserah, Keke bilang kalau dia pengen makan ayam goreng tepung untuk sahur tapi langsung Chi tolak. Bikin ayam goreng tepung itu susah-susah gampang. Kalau apinya kegedean, tepungnya matang duluan padahal ayamnya masih mentah. Dibiarin lebih lama maka tepungnya gosong. Sebaliknya kalau apinya kekecilan kayaknya lama banget ngegorengnya. Perasaan gak mateng-mateng.

Kebayang kan mata masih sepet karena ngantuk trus harus berlama-lama nungguin ayam goreng tepung matang. Iya kalau terus matangnya, kalau enggak bisa-bisa sahur ma telor ceplok aja. Atau gimana kalau Chi kesiangan bangun? Mikirnya aja udah ribet duluan. Akhirnya permintaan Keke ditolak 😁

Jadinya masak ayam goreng mentega dan sayur sop. Masaknya hari ini, dimakan buat sahur besok. Setidaknya kalau kesiangan bangun tinggal dihangatkan. Gak pake lama prosesnya. Praktis banget, kan?

Apakah yang praktis itu sehat? Chi akan terus berusaha menyajikan makanan sehat bagi keluarga. Dan sepertinya semua ibu akan selalu berusaha seperti itu. Tapi apakah makanan yang disajikan benar-benar sehat? Lalu bagaimana dengan porsinya? Terkadang kita sendiri lupa atau malah belum tahu tentang hal ini.

Selasa, 23 Mei 2017

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS
Kelihatan gagah, ya. Padahal aslinya sendi lutut terasa nyut-nyutan berkali-kali hehehe. Tapi sekarang udah ada solusinya. Baca aja cerita di postingan ini, ya 😄

Sahabat “Myr, gue gak nyangka deh sekarang lo bisa ikut hobi laki lo. Jadi suka naik gunung sama kegiatan alam gitu.”

Chi: “Abis gimana, ya. Selama bertahun-tahun justru laki gue yang ngalah. Dia udah gak naik gunung sejak nikah. Lama-lama gue juga mikir, gak adil kalau akhirnya anak-anak gue cuma kenal hobi emaknya. Mereka perlu kenal ma hobi ayahnya tapi itu artinya gue juga harus ikut. Anak-anak mana mau pergi tanpa gue.”

Sahabat: “Bener juga, sih. Trus kan gue cerita ke laki gue tentang ini. Eh dia malah bilang kalau jadi istri harus gitu. Ya masalahnya laki gue hobinya ngebengkel. Masa gue harus ikutan ngebengkel juga?”

Kami pun langsung tertawa. Ya ini hanya obrolan ringan antara 2 sahabat semasa kuliah yang sudah mulai jarang bertemu kecuali di social media. Obrolannya macam-macam, bisa dari A sampai Z dan balik ke A lagi.

Jumat, 19 Mei 2017

Pentingnya Memenuhi Asupan Buah dan Sayur untuk Keluarga

Pentingnya Memenuhi Asupan Buah dan Sayur untuk Keluarga

Jakarta, 06 Mei 2017 - Teman-teman setuju gak kalau di rumah yang menjadi manager unrusan gizi keluarga adalah ibu? Mau itu ibu rumah tangga maupun ibu bekerja. Seringkali Chi melihat status seorang ibu tentang masak apa hari ini, khawatir bila anak-anak sulit makan, membahas tentang asupan yang baik bagi anak, pokoknya semua bahasan tentang nafsu makan di keluarga terutama anak-anak.

Itu status di social media, di dunia nyata pun gak jauh beda. Obrolannya paling sering ya seputar anak, salah satunya urusan makan. Bukan berarti para bapak gak peduli lho, ya. Tapi memang umumnya yang terlihat memikirkan urusan asupan gizi keluarga adalah para ibu.

Di zaman yang serba praktis terlebih hidup di kota besar di mana seringkali berbagai aktivitas berpacu dengan waktu membuat kita seringkali mengabaikan asupan gizi yang baik. Masak cari yang gampang aja, kebutuhan vitamin tinggal minum suplemen, semuanya serba praktis. Padahal kebutuhan vitamin ada dalam buah dan sayur. Selain itu, buah dan sayur juga mengandung serat yang baik bagi tubuh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge