Featured Post

Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas

Korea memang hot! Coba aja, berapa banyak penggemar drama korea di Indonesia? Banyaaaakkk. Pake banget malah. Tapi Chi gak termasuk, sih....

Jumat, 19 Mei 2017

Pentingnya Memenuhi Asupan Buah dan Sayur untuk Keluarga

Pentingnya Memenuhi Asupan Buah dan Sayur untuk Keluarga

Jakarta, 06 Mei 2017 - Teman-teman setuju gak kalau di rumah yang menjadi manager unrusan gizi keluarga adalah ibu? Mau itu ibu rumah tangga maupun ibu bekerja. Seringkali Chi melihat status seorang ibu tentang masak apa hari ini, khawatir bila anak-anak sulit makan, membahas tentang asupan yang baik bagi anak, pokoknya semua bahasan tentang nafsu makan di keluarga terutama anak-anak.

Itu status di social media, di dunia nyata pun gak jauh beda. Obrolannya paling sering ya seputar anak, salah satunya urusan makan. Bukan berarti para bapak gak peduli lho, ya. Tapi memang umumnya yang terlihat memikirkan urusan asupan gizi keluarga adalah para ibu.

Di zaman yang serba praktis terlebih hidup di kota besar di mana seringkali berbagai aktivitas berpacu dengan waktu membuat kita seringkali mengabaikan asupan gizi yang baik. Masak cari yang gampang aja, kebutuhan vitamin tinggal minum suplemen, semuanya serba praktis. Padahal kebutuhan vitamin ada dalam buah dan sayur. Selain itu, buah dan sayur juga mengandung serat yang baik bagi tubuh.

Kamis, 04 Mei 2017

Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas

mie arirang korea hot instant halal

Korea memang hot! Coba aja, berapa banyak penggemar drama korea di Indonesia? Banyaaaakkk. Pake banget malah. Tapi Chi gak termasuk, sih. Cuma suka seneng aja kalau para penggemar drakor saling nyetatus dan berbalas komen kayaknya seru meskipun Chi sebetulnya gak ngerti siapa yang lagi dibahas 😂 Kayaknya aktor asal Korea yang Chi hapal namanya hanyalah Daniel Dae Kim pemeran Chin Ho Kelly di Hawaii 5-0. Memang bukan drakor, sih dan serial detektif juga salah satu favorit Chi.

Wisata Korea juga lagi hot. Yang traveling ke sana bukan hanya penggemar drama korea. Kalau lihat berbagai foto yang diupload ke social media, bagus-bagus semua. Chi juga jadi pengen sih suatu saat bisa ke sana. Aamiin

Kalau tayangan tv Korea, Chi suka juga nonton Home Food Rescue di tvN. Acara masak-memasak hidangan Korea. Masakan rumahan semua, makanya Chi suka karena bahan-bahannya kelihatannya gak sulit begitu juga dengan cara memasaknya. Suka ada tip memasaknya juga.

Satu lagi acara yang bakal Chi suka di tvN adalah One Night Food Trip. Beberapa selebriti Korea pergi ke berbagai negara di dunia selama 2 hari 1 malam untuk wisata kuliner secara non-stop. Setiap kali selesai makan di satu tempat, akan mendapatkan cap. Semacam kompetisi kuat-kuatan makan juga. Malah sampe tengah malam mereka masih makan demi dapat paspor emas. Tapi Chi belum terlalu hapal mekanisme kompetisinya karena baru nonton 1 episode. Dan jangan pula tanya siapa aja selebriti yang ikut kompetisi karena gak hapal. Chi cuma suka lihat kuliner di berbagai negara *sempat lihat di YouTube juga kalau Indonesia pun pernah dikunjungi.

Berarti jelas ya kalau Chi memang suka dengan tayangan kuliner? Tapi menyantap kuliner Korea suka juga, gak? Chi agak jarang sih makan makanan Korea. Pertama kali diajak makan malam di salah satu resto Korea di daerah Kelapa Gading *Chi lupa nama restonya*, langsung suka. Dan sekarang bahan masakan hingga mie instant asal Korea pun bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia.

Pertanyaannya adalah apakah halal?

Rabu, 03 Mei 2017

[Tip] Cara Mengatasi Panas di Tangan Karena Cabe

Cara Mengatasi Panas di Tangan Karena Cabe

Udah hampir 2 minggu Chi terkena batuk dan pilek. Awalnya batuk dulu, setelah agak reda trus pilek mulai masuk sampe sekarang 😓

Kalau lagi batuk dan pilek, biasanya Chi suka bikin sambal jahe. Salah satu khasiat jahe kan bisa meringankan batuk atau pilek. Jahe akan membuat tubuh menjadi hangat dan memicu keluarnya keringat. Tapi Chi gak berani kalau cuma makan jahe aja. Makanya suka dibikin sambal jahe.

Cara bikinnya gampang. Jahe, bawang merah, cabai rawit merah, dan garam digerus kasar. Sambal jahe dimakan dengan nais hangat. Lauknya bebas. Tapi yang pasti setelah makan sambal jahe biasanya badan agak lebih enak dan keringat bercucuran.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge