Jumat, 29 Maret 2013

Menikmati Waktu Bersama Nai

Masih tentang liburan semester lalu. 1 minggu terakhir sebelum liburan selesai, Keke nginep di rumah Aki dan Nin. Nai merasa kesepian. Untuk mengibur Nai, Chi pun ngajak dia jalan-jalan. Gak yang jauh-jauh, kok. Tapi berenang di deket rumah aja.

Karena khawatir kalo di Galaxy masih sangat rame, jadi kami milih berenang di Persada. Persada ini juga jadi kolam renang favorit sekaligus langganan Chi kalo lagi nunggu anak-anak pulang sekolah. Karena lokasinya deket banget sama sekolah Keke-Nai (gak sampe 5 menit). Hmmm ... jadi pengen rutin berenang di sana lagi :)

Dan pilihan kami gak salah. Berenang di Persada, apalagi kalo hari kerja itu sepi. Jadi enak banget serasa punya kolam renang pribadi #eh :p

Continue Reading
36 komentar
Share:

Rabu, 27 Maret 2013

Berenang di Kolam Cendol

Berenang di kolam cendol? Apaan tuh? Maksudnya kolam renang yang penuuuuuhh banget sama pengunjung. Udah kayak cendol, ya :p

Ini berenang waktu bulan Desember, tepatnya tanggal 30. Karena anak-anak masih libur semesteran, kami pun berencana untuk berenang. Ada 2 kolam renang umum di deket rumah, dan waktu itu kami memilih brenang di Galaxy karena disana area bermainnya lebih luas.

Ternyata rame bangeeeeetttt. Berenang di Galaxy emang selalu rame, tapi karena lagi liburan kali ya, jadinya lebih rame lagi.

Continue Reading
40 komentar
Share:

Senin, 25 Maret 2013

Berkreasi dengan Glass Deco

Waktu ke Gramedia, Nai beli alat buat berkreasi, namanya glass deco. Sebelumnya, Nai udah pernah beli tapi yang satuan. Kali ini nyobain yang satu set.

1 set glass deco ini, terdiri dari (baca tulisan yang ada di box dulu :p):
  • 12 patterns
  • 5 vinyl sheets
  • 22 ml x 8 colors
  • 22 ml gold liner
  • 40 ml black liner
  • 8 gr glue stick 
 Cara bikinnya juga gampang, kok!
  1. Pilih pola yang mau dibuat
  2. Alas dengan plastik bening (vinyl sheet). Jepit, biar gak bergerak-gerak
  3. Buat outline terlebih dahulu di atas plastik bening dengan black liner, biarkan sampai kering
  4. Setelah kering, baru warnai
  5. Setelah diwarnai dan kering, hasilnya bisa dicabut dari plastik
  6. Tempel di tempat yang kita pilih
Dalam 1 set glass deco itu, dapet lem juga tapi sampe sekarang gak kepake. O'ya, waktu pertama kali Chi minta Nai kasih outline dan warnanya tipis-tipis aja. Maksudnya sih biar irit :p Ternyata, salah! Kalo dibikin terlalu tipis, malah jadi susah dilepas dari plastik. Akhirnya robek hasilnya. Jadi emang gak boleh pelit kasih warnanya :D

Continue Reading
52 komentar
Share:

Minggu, 24 Maret 2013

Jalan-Jalannya Keke dan Nai

Kami sekeluarga, termasuk yang paling suka jalan-jalan. Paling tidak seminggu sekali, kami jalan-jalan. Jalan-jalannya Keke dan Nai gak selalu harus keluar kota, tapi sekedar cari suasana baru, biar gak di rumah terus. :D Misalnya, main ke rumah aki-nin mereka, ke mall, ke event-event tertentu, atau makan bersama di salah satu restoran pilihan, juga udah bikin mereka seneng

Waktu mereka masih balita, kemanapun jalan-jalannya, ya nurut aja. Tapi, saya pernah , ada masanya nanti si kecil minta jalan-jalan. Hmmm ... iya, sih. Apalagi sekarang mereka gak cuma minta diajak jalan-jalan. Tempat tujuannya pun udah mulai memilih kemana mereka mau jalan-jalan.

Continue Reading
24 komentar
Share:

Sabtu, 23 Maret 2013

Saung Angklung Udjo

Selesai dari Museum Geologi, Chi pengen lanjut lagi ke Saung Angklung Udjo. Mumpung lagi di Bandung, tapi kok khawatir jauh, ya. Tanya sama pegawai kantin di museum Geologi, katanya udah deket banget. Ngobrol sama K'Aie, katanya lanjut aja. Ternyata, beneran deket.

Sampe sana, pertunjukkan siang udah mulai. Tukang parkir bilang, pertunjukkannya baru aja mulai. Dengan sedikit berlari, kami pun langsung beli tiket pertunjukkan sebesar (kalo gak salah inget) lima puluh ribu per orang. Ini harga tiket untuk wisatawan lokal, ya. Kalo untuk turis asing, lebih mahal lagi. Dengan harga segitu kita dapat welcome drink, sinopsis acara billingual, dan juga souvenir berupa aksesoris angklung mini.

Continue Reading
30 komentar
Share:

Technorati

Menurut wikipedia, Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut.

Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi.

Saya sendiri masih mempelajari tentang Technorati. Claim token saya adalah TDWKWNMHY3MZ. Tapi, saya harus buktikan dulu, seberapa besar manfaatnya untuk blog saya. Semoga memang ada manfaatnya :)

Continue Reading
6 komentar
Share:

Jumat, 22 Maret 2013

Museum Geologi

Ada 2 hal yang kadang bikin Chi ragu kalo mau ngajak anak-anak ke museum, yaitu
  1. Museumnya kusam, gak terawat
  2. Toiletnya jorok
Di museum Geologi, hal tersebut itu gak terjadi. Ini pengalaman lama, kalo liat tanggal di fotonya sekitar 1 tahun yang lalu. Tepatnya 3 Maret 2012.Dan karena kami lagi ada di Bandung waktu itu, kayaknya enak juga ngajak Keke dan Nai ke museum Geologi.

Continue Reading
34 komentar
Share:

Kamis, 21 Maret 2013

The Old and The New Photos untuk Bunda Yati

Ikutan GAnya Bunda Yati, ah! Temanya The Old and The New Photos. Langsung aja, ya, Bun :)

Old Photo


Yang di atas itu foto Chi waktu kecil. Umur berapa, ya? Hmmm ... lupa, mungkin sekitar 7-8 tahun. Yang pasti dulu itu Chi cungkring banget, baru ngelebarnya setelah Nai lahir. Jadi kalo sekarang ada yang bilang Nai terlalu kurus, tenang aja, dulu juga bundanya cungkring, kok! :p Yang penting kan sehat :)

Continue Reading
39 komentar
Share:

Rabu, 20 Maret 2013

The Jakarta 9th Toys and Comic Fair


Toys and comic fair kembali digelar yang ke-9 kalinya. Sebetulnya beberapa tahun lalu, kami pernah datang ke event ini. Keke masih kecil banget, kemana-mana masih bawa stroller. Tapi karena masih pagelaran baru, kesannya masih sepi banget. Gak ada yang menarik. Akhirnya, kami pun melupakan pagelaran ini.

Beberapa waktu lalu, Chi pun liat info ini di web liburan anak. Chi tertarik untuk datang kesini karena Keke berulang tahun dan minta dibeliin mainan. Jadi, mending Chi ajak ke sini untuk beli mainan, kalo gak ada baru ke mall :D

Continue Reading
35 komentar
Share:

Senin, 18 Maret 2013

Happy Birthday, Keola!

Sebelumnya mau minta maaf dulu ke Keke, karena tanggal segini baru posting tentang ulang tahunnya. Ya, tanggal 6 Maret, Keke berulang tahun yang ke-9. Duh, makin besar aja, anak Bunda. Termasuk, besar juga badannya. :D

Menjelang ulang tahun, permintaan Keke terus aja berubah-ubah. Minta dibeliin mainan ini, hari berikutnya ganti lagi mainan yang dia mau. Kalau gak minta dirayain, pokoknya berubah-ubah terus. Sampe akhirnya diputusin bagi-bagi Pizza Hut aja untuk temen-temen sekelas.

Continue Reading
46 komentar
Share:

Lebih Nyaman Belanja Online

sumber : laku.com

Belanja online saat ini rasanya semakin ngetrend saja.
Belanja online di akhir tahun 2012 semakin meningkat. Menurut studi Harvard School of Bussines yang digelar pada akhir Agustus 2012 lalu, nilai pasar e-commerce di Indonesia mencapai US$0,9 miliar.

sumber : Viva News

Continue Reading
2 komentar
Share:

Sabtu, 16 Maret 2013

Family Gathering @Tanakita

Sebetulnya, ini cerita Desember lalu. Beberapa bagiannya udah Chi ceritain di postingan sebelumnya. Terakhir, adalah postingan yang berjudul "Ketika Elang Datang..."

Postingan kali ini, Chi mau nampilin banyak foto aja, deh. Foto-foto waktu keluarga besar baru sampe di Tanakita (kalo kami udah sampe dari satu hari sebelumnya). Kumpul keluarga itu memang selalu menyenangkan, ya :)

Continue Reading
46 komentar
Share:

Kamis, 14 Maret 2013

Pasrah

Rasanya sejak awal Januari ini, kami sekeluarga sedang diberi cobaan untuk urusan kesehatan. Berawal dari Keke di awal Januari yang terkena radang tenggorokan, lanjut ke Nai yang sempet panas juga walopun sebentar dan kemudian K'Aie juga panas badannya. Alhamdulillah, Chi gak kena. Tapi tetep aja, ngurusin yang pada sakit, terutama anak-anak bikin cape badan karena kurang banget istirahat.

Sempet pada membaik sebentar, gak lama ada yang sakit lagi. Paling gak batpil (batuk-pilek) aja sih kena. Kalo udah gitu muter-muter aja yang kena, gantian.

Continue Reading
48 komentar
Share:

Selasa, 12 Maret 2013

Ambilkan Bulan, Bu

Ambilkan bulan, Bu ....
Ambilkan bulan, Bu ....
Yang s'lalu bersinar di langit ....

Masih inget kan lagu di atas? Sekarang Chi mau cerita tentang 'bulan', ah.

Continue Reading
48 komentar
Share:

Sabtu, 09 Maret 2013

Bermain untuk Membentuk Konsentrasi

Duh, kok Nai susah banget diajarin nulis, ya! Gimana, dia bisa pinter menulis kalo kayak gini?

Walaupun, saya tidak bermaksud merendahkan kemampuan anak, tapi harus saya akui terkadang kalau kita mengalami kendala-kendala ketika mengajari anak, ada terselip sedikit rasa gundah diantara pikiran positif yang coba kita tanamkan. Tentu saja, saya gak mengucapkan rasa gundah saya itu langsung kepada anak-anak, cukup di dalam hati saja atau berdiskusi dengan suami.

Anak-anak, umumnya seneng coret-coret, kan? Bahkan tanpa kita minta pun, selama mereka ada alat tulis, tau-tau tembok rumah bisa di coret-coret sama anak-anak, tapi ini tidak berlaku untuk Nai. Tiap kali diajak coret-coret, dia selalu menolak, boro-boro coret-coret, pegang alat tulisnya aja gak mau. Nai lebih suka loncat-loncatan, lari kesana-kemari, joget sambil nyanyi-nyanyi.

Continue Reading
44 komentar
Share:

Kamis, 07 Maret 2013

Teddy House

Masih dalam rangka mencari Teddy, lebih tepatnya sih mencari pengganti Teddy karena kami udah yakin kayaknya gak bakal ketemu lagi sama Teddy, gak tau hilangnya di mana.

Seminggu setelah Teddy hilang, kami pergi ke dokter gigi anak, pulang dari dokter langsung ke Metropolitan Mall (MM). Bukan untuk mencari Teddy sebetulnya, tapi mau ke Electronic City *cuma pengen liat-liat ajah :p sekalian makan siang.

Mumpung lagi ada di MM, Chi liat-liat juga ke Naughty dan beberapa toko 'pink' lainnya, katanya mbak Della di Naughty banyak Teddy yang kayak punya Nai. Emang belom rejeki kali, ya, udah datengin ke semua toko tapi gak ada yang kayak Teddynya Nai, kalopun ada ukuranya besar-besar.

Minggu depannya lagi ....

Continue Reading
46 komentar
Share:

Rabu, 06 Maret 2013

Mencari Teddy

Carefour

Sehari setelah hilangnya Teddy (baca postingan : Bye Bye Teddy.. Hiks..) kami pun pergi ke Carefour. Buat belanja bulanan sebetulnya, tapi siapa tau disana bakal ada Teddy. Kan ada area mainan anak-anak, atau menjelang valentine biasanya suka ada produk-produk yang berhadiah boneka (umumnya sih beruang, ya).

Sefa, masih dibungkus :)

Continue Reading
38 komentar
Share:

Minggu, 03 Maret 2013

Gondongan


Rabu dini hari, sekitar jam 1 malam..

Nai ngebangunin Chi katanya perutnya gak enak. Chi masih 1/4 sadar bahkan bangun dari kasur juga belom, tau-tau (maaf) muntah Nai muncrat ke muka dan badan Chi.. Kaget banget dan Nai juga nangis..

Setelah baju di ganti, kasur di lap dan di alas dengan tilam dulu untuk sementara, Nai mulai tidur lagi.. Menjelang subuh kejadian yang sama terulang lagi.. Hari itu 2x muka Chi ketumpahan muntahannya Nai..

Karena terus-terusan muntah (bahkan sampe menjelang tengah hari), Chi putusin untuk gak sekolah dulu. Badannya juga kayak menggigil gitu, tapi suhu badannya normal.. Menjelang tengah hari Nai baru bisa tidur lumayan lama. Setelah bangun muntah-muntahnya hilang.. Keliatannya Nai masuk angin, dugaan Chi waktu itu..

Kamis, sekitar jam 1/2 4 subuh..
Nai bangunin Chi lagi, katanya di bagian pipi bawah sebelah kiri dan kanannya sakit.. Chi tadinya pikir Nai mungkin cuma pegel-pegel. Chi usap-usap dan minta dia tidur lagi, tapi Nai gak brenti rewel.. Malah tambah rewel.. Plus ada panas juga sekitar 38,5 derajat celcius..

Pagi-pagi Chi dan K'Aie liat kayaknya emang agak sedikit bengkak lehernya.. Nai, gak sekolah lagi.. Sempet kepikiran, jangan-jangan gondongan? Tapi nular dari siapa? Setau kami gondongan itu menular.. Untuk meyakinkan kami pun ke dokter, lagian Nai juga yang minta di bawa ke dokter.. Heran juga, anak-anak kalo di ajak ke dokter gigi suka susah, tapi kalo ke dokter anak suka semangat.. :D

Dan bener aja deh ternyata gondongan.. Selain resep, dokter juga bikinin surat supaya Nai gak masuk selama 5 hari.. Dan bisa diperpanjang kalo ternyata belum sembuh gondongannya, karena gondongan itu kan menular.. Kalo belom sembuh juga sampe seminggu, dokter minta kami balik lagi..

Dokter juga minta untuk peralatan makan harus dipisah. Karena gondongan menyebar lewat air liur. Bisa aja di sekolah ada temennya yang kena gondongan trus batuk atau bersin bahkan dari ngobrol juga bisa dan gak sengaja air liurnya kena ke anak lain.. Namanya juga anak-anak. Jadi memang sebaiknya di kamar aja karena penularan dari anak atau dewasa ke anak bisa cepat, tapi dari anak ke dewasa jarang walopun kemungkinannya ada.. Tentang muntahnya itu katanya emang salah satu dari gejala gondongan..

Sambil nunggu obat, kami mikir-mikir Nai itu ketularan dimana? Sempet mikirnya sih jangan-jangan di rumah sakit. Karena 2 minggu terakhir kan sempet bolak-balik ke dokter gigi.  Salah satunya ke dokter gigi anak di rumah sakit yang sama.. Namanya juga rumah sakit, kayaknya banyak penyakit deh..

Siangnya Chi jemput Keke sambil nganter surat dokter ke wali kelasnya Nai. Ternyata Chi baru tau kalo di kelasnya Nai ada anak yang baru sembuh dari gondongan. Seminggu gak masuk, trus baru sehari masuk langsung deh besoknya Nai gak masuk..

Setelah tau gitu, K'Aie bilang sebaiknya di perpanjang aja ijinnya Nai.. Kalo menurut surat dokter sih Nai masuknya Selasa besok, tapi K'Aie bilang tambah aja seminggu lagi kasian kalo sampe mewabah di sekolah, mana mau UTS.. Kayak semester kemaren, cacar air sempet mewabah di beberapa kelas menjelang UAS. Akhirnya beberapa anak terpaksa harus susulan UASnya..

Inget juga kejadian 5 tahun lalu (Chi pernah posting dengan judul "Sebel Banget Deh!!"). Dulu PG/TKnya anak-anak pernah nyebar penyakit gondongan ini. K'Aie langsung minta anak-anak gak sekolah seminggu. Dan sekolah akhirnya meliburkan kegiatan belajar mengajar selama seminggu. Untuk yang kena gondongan, diperpanjang jadi 2 minggu. Tujuannya supaya rantainya putus. Alhamdulillah beneran putus dan Keke-Nai juga gak kena.. Makanya sekarang kami gak mau kayak gitu, mendingan di tambah lagi aja deh masa istirahatnya Nai. Semoga setelah itu rantainya putus. Aamiin..
Selama tubuh terinfeksi, virus ini dapat ditemukan pada cairan tubuh seperti air liur, urin, darah, dan air susu. Penularan virus melalui kontak langsung dengan cairan tubuh atau benda yang terkontaminasi yaitu mainan, piring, dan lain-lain.

Gondongan tidak terlalu menular seperti campak atau cacar air, namun bisa terjadi wabah jika ada sekelompok anak atau remaja yang saling kontak erat, misalnya di sekolah atau panti asuhan. Penularan bisa terjadi 3 hari sebelum hingga 4 hari setelah bengkaknya kempes. Orang yang kelihatannya tidak ada gejala atau gejalanya ringan tetap dapat menularkan penyakit. Batuk, bersin, tertawa, atau sekedar berbicara saja sudah bisa menyebarkan virus ini.

Sumber: anakku.net
Hari itu Nai tiduuuurrr terus. Pengaruh obat kali ya.. Suhu badannya juga naik terus, sampe 39,5. Turun sedikit kalo di kasih obat penurun panas.. Pipinya juga sakit. Boro-boro makan, buat ngomong aja sakit kata Nai, tapi tetep aja dia cerewet :D Mau tidur miring juga susah, karena sakit pipi bagian bawahnya...

Kepalanya juga pusing banget. Jadi seharian itu bukan Nai yang pecicilan, tapi Nai yang seharian tidur. Paling kalo mau makan aja di tinggiin sedikit posisi kepalanya, setelah itu tidur lagi. Karena kata Nai untuk duduk aja kepalanya pusing apalagi jalan-jalan..

Malamnya Nai bilang hidungnya mampet. Pas dia korek-korek, dari lobang sebelah kiri keluar darah.. Suka khawatir kalo Nai hidungnya udah ngeluarin darah gitu, abis banyak.. Udah kayak keran ngucur aja.. :(

Jum'at

Pagi-pagi lobang hidung Nai yang sebelah kiri berdarah lagi.. Ngabisin 3 lembar tissue penuh darah untuk ngusap hidungnya Nai. Duh Nai.. Hiks..

Sepanjang siang gak mau tidur sama sekali. Katanya kalo tidur nanti Chi ninggalin dia. Gara-garanya kemaren itu Nai marah karena Chi jemput Keke gak ngajak Nai. Lah gimana mau di ajak, di bangunin aja susah banget. Bahkan sampe Chi pulang lagi Nai masih tidur..

Pipinya semakin bengkak.. Jadi keliatan bengkak mukanya.. Nafsu makannya gila-gilaan.. Dia lapeeeerrrr terus.. Padahal katanya nelennya mulai sakit (kemaren belom sakit nelennya). Tapi karena masih sakit kalo buka mulut, apalagi ngunyah, akhirnya makannya dari kemaren itu seringnya bubur. Makan soto ayam juga masuk tapi kuahnya harus banyak.. Biar gampang kali ya, gak usah ngunyah.. Minum yang dingin-dingin belom bisa, katanya bikin sakit pipinya

Hari Jum'at sore udah mulai normal suhu badannya, pusingnya juga udah mulai hilang jadi mulai bisa jalan-jalan sebentar. Tapi pipinya semakin sakit.. Menjelang maghrib sampe jam 9 malem, gak brenti nangis. Katanya pipinya sakit banget. Chi sampe kasian liatnya dan ikutan nangis. Abis gak tega.. Di elus-elus rambutnya aja bisa bikin pipinya sakit katanya :(

Malamnya K'Aie dateng bawa nasi padang, ayam pop buat Nai. Nangisnya brenti dan dia minta makan (lagi). Alhamdulillah habis banyak, tapi nasinya harus di tekan-tekan dulu biar lebih lembek....

Sabtu

Panasnya udah gak ada.. Pusingnya udah banyak berkurang, paling sesekali aja muncul. Bengkak di sebelah kiri udah gak terlalu sakit, jadi Nai udah bisa miring ke kiri. Kalo yang kanan masih sakit, dan katanya gatel tapi di sentuh aja masih sakit.. Chi bilang aja, mungkin gatel karena mau sembuh.. O'ya pagi-pagi hidungnya berdarah lagi. Masih banyak kayak sebelumnya..

Nafsu makannya masih banyak banget.. Pokoknya bawaannya laper terus.. Apa karena pengaruh obat ya? Karena jarang banget nih Nai laper terus-terusan dan makannya banyak kayak gini.. Udah mulai bisa makan nasi. Malah udah bisa nyoba-nyoba makan keripik walopun masih sedikit-sedikit..

Btw, katanya kalo obat tradisionalnya gondongan itu pipinya di kasih blau.. Kalo Chi enggak lah, ikutin apa kata dokter ajah.. :D

Gondongan ini beda dengan gondokan.. Menurut banyak sumber, kalo gondongan karena virus sedangkan gondok karena kurang konsumsi yodium

Gejala gondongan pada anak-anak memang tidak terlalu berat, namun bisa saja menimbulkan komplikasi dan salah satunya adalah gangguan pendengaran. Sebelum ditemukan vaksin mumps, penyakit ini merupakan salah satu penyebab ketulian terbanyak pada anak-anak. Timbulnya ketulian ini bisa tiba-tiba atau bertahap, dan ketulian bisa total atau permanen.

Pada remaja dan dewasa, salah satu komplikasi mumps adalah orchitis (peradangan testis) yang terjadi beberapa hari setelah pipi mulai bengkak. Sekitar 30 persen laki-laki post-pubertas yang menderita gondongan akan mengalami pembengkakan salah satu atau kedua testis yang sangat nyeri. Akibatnya testis bisa mengalami atrofi (mengecil) secara permanen. Bila terjadi pada laki-laki yang sudah pubertas, peradangan ini bisa menyebabkan kemandulan (infertilitas) di kemudian hari, namun untungnya hal ini jarang terjadi.

Selain itu, gondongan bisa menimbulkan komplikasi berat antara lain radang selaput otak (meningitis) dan radang otak (ensefalitis). Pada laki-laki kadang terjadi radang sendi (artritis) yang bersifat sementara. Komplikasi pada organ lain seperti jantung, pankreas, dan ovarium, bahkan kematian, bisa terjadi walaupun sangat jarang.

Sumber : Anakku.net
Selama sakit, Chi gak boleh pegang gadget sama sekali. Bahkan mau ke wc atau ambil makan juga gak boleh.. "Harus sama Ima!!", katanya Nai. Padahal Chi selalu ada di sebelahnya walopun sambil online :p tapi tetep aja gak boleh.. Jadinya selama dia sakit, Chi nunggu dia tidur dulu baru bisa online. :D

Baru sampe sini ceritanya.. Do'ain ya semoga Nai cepet sembuh.. :)

Info : Yang mau ikutan berpartisipasi bikin buku kumpulan cerita parenting, untuk infonya bisa klik "Woro-Woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting"

Continue Reading
50 komentar
Share:

Jumat, 01 Maret 2013

Promosi Usaha Menggunakan Jasa Review Dewa SEO

Target..

- Kerja sampe umur 35 tahun, paling mentok 40 tahun setelah itu resign
- Kumpulin uang sebanyak-banyak selagi masih kerja
- Setelah resign, mulai buka usaha.. Walopun belom tau apa..

Itu target saya, waktu baru memasuki dunia kerja. Apalagi dapet kerja di salah satu perusahaan besar, dengan gaji yang lumayan apalagi bonusnya kayaknya bayang-bayang untuk bikin usaha setelah resign di depan mata..

Continue Reading
14 komentar
Share: