Friday, August 31, 2012

THR Palsu

THR Palsu

Setiap lebaran biasanya suka ada tradisi THR untuk anak-anak ya.. Begitu juga di keluarga besar Chi.. Biasanya para orang tua, atau yang belom jadi orang tua tapi udah kerja suka ngasih THR ke anak-anak termasuk ke yang belom kerja.. :D

Jumlahnya variasi.. Ada yang kasih mulai dari 10 ribu - 50 ribu. Walopun gitu kalo yang ngasih banyak jumlahnya kan juga jadi banyak ya.. Hehe.. Trus biasanya ngasihnya juga pake uang kertas yang nominalnya kecil (biasanya 2000, 5000 atau 10.000). Jadi buat anak-anak mereka merasa jadi orang kaya karena duitnya tebel.. :p

Hari Minggu kemarin, Chi kedatangan sepupu Chi ke rumah alias tantenya anak-anak. Setelah ngobrol sana-sini, sepupu Chi pun pamit. Sambil pamit, sepupu Chi ini kasih uang ke Keke & Nai. Masing-masing dapet 100 ribu.. Dan reaksi Naima adalah....

Nai : "Gak mau ah, ini uang palsu" *sambil ngembaliin uang ke tantenya..

Wkwkkwk... Nai ternyata belom kenal uang 100 ribu.. Selama ini kan dia taunya yang nominalnya kecil-kecil aja.. Jadi Nai pikir, tantenya becandain dia makanya uangnya di kembaliin. Dan akhirnya itu THR sukses masuk kantong bundanya.. Lumayaaannnn 100 ribu... :p

Thursday, August 30, 2012

THR 57 Ribu

THR 57 Ribu

Biasanya salah satu cara supaya anak semangat untuk berpuasa adalah dengan mengiming-imingi mereka hadiah.. Kami termasuk yang seperti itu.. Dari dulu setiap Ramadhan datang, kami selalu menawarkan berbagai macam hadiah menarik, dari mulai uang THR, mainan, pokoknya apapun yang kira-kira menarik buat mereka.. Tapi walopun gitu, gak ada pengaruh juga.. Kalo mereka gak kuat, ya mereka tetep belom mau puasa walopun hadiahnya menggiurkan.. Dan mereka juga gak nuntut minta di kasih hadiahnya.. Sadar diri kayaknya karena tau gak ikutan puasa.. Hehehe...

Tahun ini, K'Aie pun menjanjikan ke Keke bakal di kasih 2000 rupiah kalo bisa puasa full sehari penuh.. Ekspresi Keke ya cuma cengar-cengir aja..

Bunda : "Sebentar lagi lebaran nih Ke, kira-kira kalo sampe hari terakhir puasa nanti puasa Keke tetep puasa full bakalan dapet THR berapa ya?"
Keke : "Sebentar bun Keke itung dulu................................... Kalo nanti Keke full sampe hari terakhir berarti Keke bakal dapet 57 ribu"
Bunda : "Kok 57 ribu?"
Keke : "Ya kan hari pertama Keke belom puasa.. Keke baru mulai puasa hari kedua di rumah aki. Trus kan waktu itu Keke cuma puasa 1/2 hari karena di suruh Bunda buka puasa kan?"
Bunda : "Bunda kan udah bilang kalo yang Keke gak puasa karena sakit itu tetep Bunda kasih THR full, karena Keke kan sebetulnya kuat puasa tapi Bunda yang minta Keke untuk buka puasa karena harus minum obat.."
Keke : "Gak apa-apa Bun, Keke di bayar 1000 aja. Kan cuma 1/2 hari"

Fyi, sebetulnya pas sakit Keke batalnya 1,5 hari. Tapi Chi udah janji ke Keke kalo bakal tetep di bayar walopun gak puasa. Jadi harusnya dia dapet 4000, tapi Keke sendiri yang minta di hitung 1000 ajah..

Ayah : "Kalo gitu THRnya Ayah kasih 60 ribu aja deh biar pas.."
Keke : "Gak ah 57 ribu aja"
Bunda : "Kok gak mau sih Ke, kan enak tuh dapet bonus dari Ayah"
Keke : "Gak mau, Keke tetep mau 57 ribu"
Bunda : "Kenapa gak mau Ke, atau di pasin ke bawah jadi 55 ribu? Hehehhe..."
Keke : "Gak mau juga lah, pokoknya 57 ribu Keke maunya.."
Bunda : "Emang kenapa sih Ke?"
Keke : "Karena kalo 57 ribu uang Keke lebih banyak.."
Bunda : "Loh 60 kan lebih banyak dari 57? Keke kan pasti tau itu.."
Keke : "Iya tapi kalo 60 gak ada uang 2000nya.. Kalo 57 kan Keke dapet uang 2000 juga jadi nanti uang kertas Keke lebih banyak.."
Bunda : "Oooohhh itu alesannyaaaa... Hahahha... Ya udah kalo gitu 60 ribunya recehan aja.. Biar tebel uang kertasnya.."

K'Aie lalu nunjukin segepok uang kertas, dari nominal kecil sampe besar.. Nawarin Keke mau di bayar pake yang mana. Dan jawaban Keke....

Keke : "Keke tetep THRnya maunya 57 ribu.."

Oke deeeehhhh... Hehehhe.... Uang THRnya itu sendiri akhirnya di beliin 1 buah mobil-mobilan merk Tomica.. Nambahin koleksi mobil Tomicanya Keke.. ^^

Sunday, August 26, 2012

Keke dan Puasa

Keke dan Puasa

Beberapa waktu lalu Chi pernah bercerita tentang Nai & Puasa, kali ini Chi mau cerita tentang Keke dan Puasa..

Alhamdulillah tahun ini Keke mulai bisa puasa full.. Mungkin bagi beberapa orang Keke termasuk telat ya.. Karena banyak anak-anak yang sudah mulai berpuasa full sejak TK atau sejak mulai masuk SD. Chi sendiri menurut cerita orang tua Chi juga mulai berpuasa full sejak TK. Sementara Keke baru berpuasa full tahun ini ketika Keke udah kelas 3 SD.

Chi memang udah mengenalkan puasa ke anak-anak sejak kecil, tapi Chi juga gak mau memaksa mereka.. Pelan-pelan aja sampai mereka ngerti, karena Chi gak mau mereka menganggap ibadah puasa itu sebagai sesuatu yang menyebalkan bagi mereka.. Ya syukur-syukur kalo mereka memang sudah mau sejak kecil tapi kalo baru mulai dari sekarang juga gak apa-apa.. Chi tetep bersyukur.. Alhamdulillah...

Dan seringkali Chi menghibur diri, yah mungkin karena Keke juga seneng makan.. Sehari bisa berkali-kali dia minta makan.. Jadi kalo pas puasa harus gak makan selama beberapa jam, tentu berat buat Keke. Memang harus pelan-pelan ngebiasainnya.. Beda dengan Chi dulu, yang kalo gak di kasih makan justru malah seneng. Karena saking susahnya makan... Makanya kalo bulan puasa dateg justru seneng, karena gak bakal di suruh makan. Hehehhee...

Walopun baru di mulai dari kelas 3 SD bukan berarti gak ada progress sama sekali dari Keke setiap tahunnya.. Peningkatan itu ada secara bertahap kok..

TK A.. Keke baru mulai puasa gak bawa bekel makan di sekolah.. Kalo minum sih masih Chi bawain.. Lumayan lah dari jam 1/2 8 sampe jam 10 pagi dia gak makan.. Untuk anak yang tukang makan kayak Keke bisa nahan makanan 2 jam aja udah rekor yang bagus... Hehehhe...

TK B.. Sama sekali Chi gak bawain dia bekel makan & minum.. Jadi 2,5 jam Keke gak makan & minum.. Pas sampe rumah baru deh heboh minta makan & minum :D

Kelas 1 SD.. Masih sama kayak TK B, udah gak Chi bawain bekel makan & minum. Tapi durasinya lebih panjang.. Dari jam 1/2 8 sampe jam 1/2 12 siang.. Lumayan ada penambahan puasa 1 1/2 jam.. Hehhe..

Kelas 2 SD.. Mulai mau Chi ajak sahur.. Awalnya semangat banget.. Makannya juga lahap.. Setelah sahur dia tidur lagi.. Masalahnya baru timbul.. Setelah bangun Keke merasa kehausan.. Nangis sampe gak bisa di bujuk.. Akhirnya buka puasa deh pagi-pagi alias sarapan lagi.. Jadi Chi belom ajak Keke sahur lagi.. Biar aja tetep sarapan sekitar jam 1/2 7. Cuma durasi puasanya lebih panjang, sampe jam 3. Belom bisa lebih lama dari jam 3..

Kelas 3 SD.. Sebetulnya target tahun ini Chi belom berharap Keke bisa puasa full.. Jadi Chi minta dia pilih salah satu dari 2 pilihan.. (1) Mulai ikutan sahur & berpuasa sampe jam 3, atau (2) Sarapan seperti biasa & bukanya pas maghrib.. Keke pilih opsi yang nomer 2.

Trus waktu liburan awal ramadhan Keke minta ijin buat nginep di rumah aki-neneknya.. Chi bilang ke Keke, kalo mau nginep di rumah aki-nin harus bisa puasa full.. Karena di sana puasa semua, kasian nin kalo harus nyiapin makan buat Keke pas lagi puasa.. Ternyata Keke nyanggupin.. Dan Alhamdulillah, Keke mampu puasa full selama di rumah kakek-neneknya..

Karena melihat Keke udah mampu puasa full, Chi pun lalu minta dia puasa full juga di rumah.. Keke memang menyanggupi.. Tapi yah mungkin kalo sama bundanya suka ada manja-manjanya sedikit, jadi kadang pas tengah hari suka merengek minta buka.. Katanya haus banget.. Bisa di maklumi sih, apalagi selama bulan puasa kemarin udara emang terik banget ya..

Waktu awal-awal puasa bibirnya Keke sempet pecah-pecah.. Kasian banget liatnya. Keke juga keliatan sangat gak nyaman.. Setelah buka bibirnya Chi olesin madu.. Awalnya Keke menolak, karena Keke emang gak suka madu.. Tapi lama-lama dia mau, malah madunya di minum juga.. Alhamdulillah gak lama bibirnya lembut lagi..

Sempet kena batuk di pertengahan puasa.. Awalnya dia tetep puasa.. Tapi karena Chi liat batuknya kok gak sembuh-sembuh malah semakin berat, Chi kasian juga.. Jadi Chi ngelarang Keke untuk puasa.. Maksudnya mau Chi kasih obat, supaya Keke tidur. abis kalo gak gitu Keke main terus gak mau istirahat.

Awalnya Keke nangis karena gak di bolehin puasa.. Seneng sebetulnya Chi liat Keke menangis karena di larang puasa.. K'Aie juga bilang ke Chi kalo emang Kekenya mau tetep puasa ya di kasih aja.. Tapi Chi kan mau kasih dia obat.. Kasian Chi liatnya.. Walopun semangat puasanya tetep ada, tapi keliatan kecapean banget. Karena kurang istirahat gara-gara terganggu batuk. Setelah Chi kasih obat, Keke seharian tiduuuuuurrrr terus.. Alhamdulillah setelah banyak tidur, batuknya juga cepet ilang. Jadi Keke bisa ikutan puasa lagi..

Menjelang lebaran, bibirnya Keke pecah-pecah lagi & sariawan di mana-mana.. Duh kasian liatnya.. Keke juga jadi agak rewel.. Mungkin karena udah di Bandung, udara adem bikin Keke gak merasa haus.. Jadi pas waktunya buka, Keke cuma minum sedikit.. Padahal biasanya Keke banyak minum.. Alhamdulillah setelah di kasih madu lagi & banyak minum, Keke cepet sembuh lagi...

Yah itulah cerita tentang Keke dan Puasanya.. Setiap tahun ada progress dari Keke sedikit aja Chi udah bersyukur apalagi kalo ternyata di luar dugaan akhirnya Keke udah bisa full puasanya, Alhamdulillah...

Kenapa Chi sengaja menunda cerita Keke dan Puasanya ini setelah lebaran, karena Chi pengen liat sampe berapa hari Keke kuat puasa full? Selain itu Keke suka baca blog ini juga.. Kalo nanti dia tau bundanya bersyukur walo cuma ada progress sedikit, bisa-bisa dia lebih merengek lagi untuk gak berpuasa karena yang penting kan udah bisa ikutan sahur... Hehehehe...

Wednesday, August 15, 2012

Rendang Maknyusss

Rendang Maknyusss

Rendang, Resep

Masakan padang termasuk salah satu favorit Chi. Yang langsung terbayang ketika menyebut nama masakan padang adalah rendang. Masakan yang memang gak ada matinya :)

Hobi memasak Chi sebetulnya baru di mulai ketika Chi menikah.. Mungkin karena dulu sehari-hari udah ada PRT yang bisa memasak dengan enak. Apalagi setiap wiken, Mamah selalu masak buat keluarga dengan rasa yang top markotop.. *Mamah gak memasak setiap hari karena kesibukannya di kantor saat itu... Mamah sendiri gak pernah minta anak-anaknya terutama anak perempuannya untuk belajar masak.. Jadi ya dulu Chi memang gak pernah masak..

Chi inget banget waktu masih pacaran sama K'Aie & main ke rumahnya, neneknya K'Aie ngajakin Chi ke dapur untuk bantuin masak. Dan Chi bener-bener keringet dingin waktu neneknya K'Aie minta tolong Chi ambilin ketumbar.. Waktu itu Chi belom bisa ngebedain ketumbar sama merica. Keliatannya sama-sama bulet buat Chi... Hahahhha... Dengan pedenya Chi sodorin, dan untung aja pilihan Chi tepat.. :p

Setelah Chi resign dari kantor & memutuskan jadi full time mom, Chi pun belajar memasak.. Walopun kami masih tinggal sama orang tua, tapi pengen aja bisa membuat masakan spesial untuk rumah tangga Chi sendiri.. Apalagi K'Aie juga pasti punya selera sendiri.. Contohnya K'Aie itu suka banget sama sayur kacang merah. Tapi kalo K'Aie sukanya yang resepnya pake gula merah & banyak rempah-rempah. Sementara di keluarga Chi, sayur kacang biasanya di sop bening aja.. Walopun K'Aie tetep suka, tapi Chi tentunya pengen bikin sayur kacang merah yang sesuai dengan selera K'Aie..

Seneng banget kalo hasil masakan bikin suami & anak-anak lahap makannya.. Kayaknya kepuasan lahir-batin... Diantara beberapa masakan ada masakan yang bikin Chi suka ketawa-ketawa kalo lagi bikin.. Nama masakannya itu Rendang..

Semua orang pasti tau dong yang namanya rendang. Tapi mungkin bingung kenapa Chi bisa sampe ketawa-ketawa.. Sebetulnya bukan rendangnya yang bikin Chi ketawa, tapi ngeliat ulahnya Nai..

Kalo Chi lagi masak rendang, apalagi setelah kuahnya mengental & aroma khas rendang itu tercium, Nai suka bolak-balik ke dapur untuk mendekati wajan.. Awalnya Chi gak ngerti sama ulah Nai. Bahkan ketika rendangnya udah matang, dia masih juga bolak-balik ke dapur untuk mencium wajan berisi rendang..

Bunda : "Nai, ngapain sih bolak-balik ke dapur terus?"
Nai : "Baunya itu loh buuunnn... Hmmmm enaaaaaaakkkk..."

Ternyata Nai suka banget sama aroma rendang. Dia bisa berkali-kali ke dapur untuk mencium aroma rendang.. Lucu aja Chi liatnya.. Makanya Chi suka ketawa-ketawa liat ulahnya Nai...

Nai sebetulnya gak kuat masakan pedes.. Malah sering nolak kalo masakan pake pedes.. Tapi khusus untuk rendang, wuiiiihhh bisa berkali-kali dia nambah makannya.. Walopun sambil heboh karena kepedasan. Jadi berkali-kali minum juga.. Antara kasian & lucu liat ekspresinya.. Chi suka minta dia untuk jangan makan rendang karena keliatannya Nai kepedesan banget.. Tapi Nai gak peduli, tetep aja kalo udah makan Rendang bisa berkali-kali lipat dia lahapnya...

Sekarang kalo masak rendang takaran cabe merahnya Chi kurangin aja.. Kasian juga liatnya kalo terus-terusan heboh makannya... Tapi kalo di kurangin berarti Nai tambah lahap lagi makannya :D

Yah itu sedikit pengalaman Chi tentang memasak.. Banyak sebetulnya, termasuk kegiatan fun cooking sama anak-anak.. Pokoknya buat Chi sekarang memasak itu fun *walopun paling males beberes peralatan yang kotor sesudahnya.. :D

Monday, August 13, 2012

Baju Baru

Baju Baru

Lebaran dengan baju baru? Silahkan aja, selama gak memaksakan diri.. Yang penting mau baju lama atau baru, harus dalam keadaan bersih.. Masa lebaran pake baju kotor atau baju yang masih bau toko :)

Chi sendiri termasuk yang membiasakan beli baju baru, khususnya untuk anak-anak.. Bukan semata-mata karena tradisi harus berbaju baru, tapi ada pertimbangan yang lebih penting. Yang namanya anak-anak itu kan masih masa pertumbuhan. Mau gak mau harus punya baju baru, karena badan mereka bertumbuh kembang.. Jadi Chi biasanya membeli buat mereka di barengin sama momen Lebaran. Biar sekalian pas aja momennya.. :)

Karena Chi sendiri gak suka sama tempat yang terlalu ramai, biasanya Chi beli baju-bajunya sekitar 1 bulan sebelum bulan ramadhan datang.. Emang sih kalo belom bulan puasa minim diskon, tapi milih-milihnya lebih enak.. Display di toko pun biasanya belom acak-acakan.. Kalopun sekarang Chi lebih suka belanja online juga tetep lebih tenang kalo belanja sebelum puasa karena biasanya para penjual online suka agak slow responnya kalo bulan puasa.. Yah mungkin karena ramai pembeli ya.. Udah gitu Chi suka deg-degan sama jasa pengirimannya juga. Karena pasti rame banget deh...

Hmmm... Sebetulnya sih di postingan ini Chi mau ceritain tentang perubahan selera Keke dalam berpakaian.. Dari tahun kemaren, Keke udah gak mau pake yang kartun-kartun. Padahal Chi masih pengen cariin baju yang kartun-kartun tapi Kekenya udah gak mau.. Tahun lalu di beliin kaos Angry Bird aja dia nolak, gak mau pake..


baju baru

Tahun lalu seleranya yang kaos-kaos banyak tulisan.. Trus banyak koleksi warna gelap.. Di foto atas keliatan Keke cuma punya 1 kaos warna hitam, sebetulnya ada 2 kaos yang warna hitam, yang satunya lagi bergambar sepeda fixie..


Kalo tahun ini Keke lagi gandrung sama K-Pop.. Makanya pilihan bajunya lebih berwarna terang.. Sempet dia milih yang berwarna hijau stabilo.. Tapi kami melarang, mata ayah-bunda belom terbiasa kalo warnanya terlalu ngejreng.. Hehehhe... Trus tahun ini dia minta di beliin celana pendek, padahal dulu dia kayaknya anti banget sama celana pendek. Kalo di beliin gak pernah mau pake, sekarang malah minta.. Sekarang juga dia punya baju tanpa lengan (di foto yang warna tosca itu), sampe tahun lalu aja dia masih anti sama baju tanpa lengan sekarang malah minta.. Ada beberapa lagi perubahannya yang dulu belom mau, sekarang mau pake kaos model polo shirt, pake kemeja, pake kaos yang ada capuchonnya.. Pokoknya di banding tahun lalu, yang tahun ini lebih bergaya modelnya.. Kalo tahun lalu kan Keke cuma mau yang model kaos oblong aja.. Gak mau model yang lain..

Kira-kira tahun depan selera baju barunya Keke kayak gimana lagi ya??? Hehehehhe..

Kalo Nai juga mulai milih-milih sendiri juga, tapi gak terlalu beda. Cuma ada satu seleranya dia yang selalu kami tolak.. Nai suka minta baju atau sepatu yang banyak bling-blingnya.. Maaf Nai kalo untuk yang itu ayah-bunda gak bisa kasih, kayaknya buat kami anak-anak agak aneh kalo pake baju yang banyak bling-blingnya (ini tentang selera ya, jadi tiap orang pasti punya penilaian masing-masing ^^).. Apalagi kalo masalah sepatu, ayah & bunda udah punya standar sendiri untuk sepatu dan itu masih berlaku sampe sekarang :D

Saturday, August 11, 2012

Puasa Martabak

Puasa Martabak

Baca postingan pakdhe yang berjudul "Jangan Makan Berlebihan" mengingatkan Chi kalo Chi belom cerita tentang puasa martabak ala Nai

Kejadiannya di hari ke-10 Ramadhan..

Nai : "Bun sahur masih lama yaaa..?"
Bunda : "Masih.."
Nai : "Kira-kira berapa jam lagi?"
Bunda : "Ya masih lama deh pokoknya, Nai harus tidur dulu baru sahur"
Nai : "Bukan sahur yang itu bunda, tapi yang makannya abis maghrib itu loh"
Bunda : "Itu namanya buka, bukan sahur.."
Nai : "Iya buka berapa lama lagi?"
Bunda : "Kira-kira 3 jam lagi lah.. Kenapa?"
Nai : "Itu masih lama?"
Bunda : "Iya, kenapa?"
Nai : "Enggaaaaakkkk cuma tanya..."

1 jam kemudian...

Nai : "Bun sahurnya masih lama gak?"
Bunda : "Buka kali.."
Nai : "Iya buka masih lama gak?"
Bunda : "2 jam lagi lah.. Kenapa sih tanya-tanya terus? Nai laper? Kalo laper ya udah makan aja, kan Nai gak puasa.."
Nai : "Enggak, Ima gak laper.. Cuma tanyaaaaaa...."

Sekitar jam 17.30....

Nai : "Bun sekarang udah sore kan?"
Bunda : "Udah.."
Nai : "Berarti sebentar lagi buka kan?"
Bunda : "Iya"
Nai : "Ya udah yuk kita keluar"
Bunda : "Ngapaiiiiinnn...??"
Nai : "Beli martabak laaaaahhhh..."
Bunda : "Kan kemaren udah beli martabak.. Masa beli lagi??"
Nai : "Bunda yang namanya buka puasa itu kan artinya makan martabak.."
Bunda : "Kata siapa?"
Nai : "Kemaren ayah sore-sore ngajak Ima jalan-jalan katanya cari makanan buat buka puasa. Berarti buka puasa itu kan harus makan martabak. Malah Ayah gak cuma beli martabak, tapi beli orak-otak, es teler pokoknya banyak deeeehhh.. Slurpee juga di beliin sama Ayah"
Bunda : "Iya tapi bukan berarti setiap buka puasa harus ada martabak deeeee... Buka puasa sih pake makan-makanan di rumah aja.. Kalo jajan macem-macem nanti aja tiap Sabtu-Minggu sama ayah"
Nai : "Emang kalo sama bunda kenapa?"
Bunda : "Kalo sama bunda jadinya keseringan.. Sayang uangnya.."
Nai : "Berati kita gak makan martabak nih?"
Bunda : "Enggak..."
Nai : "Yaaaa...."

Nai gak ngambek setelah ditolak. Dia cuma cengengesan aja.. Pikiran Nai masih sederhana khas anak-anak banget.. Kalo buka puasa berarti makan martabak & jajanan lainnya... Hihihi...

Wednesday, August 8, 2012

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Makan Kerupuk

Pernah ikutan lomba makan kerupuk? Pasti banyak yang bilang pernah deh.. Tapi pernah gak ikutan lomba makan kerupuk di kegelapan? Kalo ini Keke & Nai pernah..

Sebetulnya sih bukan lomba di luar rumah, ini hanya lomba--lombaan antar mereka berdua aja.. Ceritanya waktu itu lagi mati listrik malem-malem.. Kalo mati listrik malem-malem tuh aga lebih ngerepotin sebetulnya.. Karena nyamuk gak di undang kok ya tau-tau ikutan nyerang.. Trus udaranya langsung berasa panas, yang pasti anak-anak jadi lebih rewel..

Supaya anak-anak gak rewel lagi, akhirnya Chi punya ide untuk bikin lomba makan kerupuk. Anak-anak setuju & K'Aie pun langsung pasang tali untuk lombanya...

Seru banget.. Jadi ketawa-ketawa terus.. Sebetulnya ketawa-ketawanya tuh bukan karena liat kelakuannya anak-anak tapi karena denger ocehan-ocehannya mereka.. Apalagi Nai baru pertama kali ngerasain lomba makan kerupuk.. Lucu denger celotehannya dia yang kerepotan banget makan kerupuknya.. :D

Suasananya sendiri gak begitu bisa keliatan, karena emang gelap. Sengaja gak pake lilin, cuma di terangin pake senter kecil aja. Biar gak terlalu panas udaranya kata K'Aie..

Lumayan mengisi waktu, anak-anak seneng dan gak lama setelah permainan selesai lampu kembali nyala.. Alhamdulillah..


lomba makan kerupuk
Suasana aslinya gak seterang ini.. Tapi gelap, ini karena di foto pake flash aja makanya jadi keliatan terang..

Saturday, August 4, 2012

Nai & Puasa

Nai & Puasa

Nai tahun ini belom ikutan puasa, baru semangatnya aja.. Walopun Chi udah mengenalkan puasa sedini mungkin, tapi alasannya dia masih banyak.. :D

O'ya Nai masih menganggap yang namanya makan itu artinya Sahur, kalo gak makan itu artinya puasa.. Jadi jangan bingung kalo Nai sering ngomong sahur untuk kegiatan berbuka sekalipun.. ^^


TERPAKSA SAHUR


Ceritanya Nai lagi main seharian di rumah tantenya.. Sorenya baru Chi jemput & di mobil dia cerita..

Nai : "Bun tadi Ima terpaksa sahur di rumah tante Antik.." *padahal maksudnya makan siang..
Bunda : "Kok terpaksa?"
Nai : "Iya kan Ima lagi puasa, eh trus dipaksa sahur sama tante.. Jadi Ima terpaksa sahur deeeh"
Bunda : "Ya kenapa Nai mau?"
Nai : "Abis dipaksa.. Katanya biar barengan sama Fira & Farrel"
Bunda : "Trus siapa yang makannya paling banyak?"
Nai : "Ima.."

Oh oke deeeehh,, Ngakunya dipaksa sahur tapi makannya paling banyak... Wkwkkwkw...


SAHUR-SAHURAN


Kira-kira 30 menit menjelang buka..
Nai : "Bun Ima lapeeeerrrr..."
Bunda : "Loh tadi siang kan udah makan, kok tumben udah minta makan lagi.. Biasanya nanti malem?"
Nai : "Ya kalo tadi siang kan Ima cuma sahur-sahuran buuuunnn, sekarang sahur beneran.."

Sahur-sahuran tapi makannya banyak.. Hehhe...


SAHURNYA BANYAK


Bunda : "Ima katanya puasa?"
Nai : "Iya emang..."
Bunda : "Tapi kok dari tadi makan terus?"
Nai : "Kalo Ima itu, sahurnya sering tapi bukanya sekali nanti pas maghrib bun.."

Kali ini dia bener bilang kalo pas maghrib tuh buka buasa, tapi ngeyelnya tentang sahur juga teteuuuuuppp... :D


PUASA YOUTUBE


Kalo ini Chi dapet laporan dari abahnya Nai.. Kebetulan pas kejadian Chi lagi rapat orang tua murid di sekolahnya anak-anak..

Abah : "Aduuuuhhh ini kok main air lama banget? Ayo udahan nanti masuk angin.."
Nai : "Bian juga main air.."
Abah : "Iya tapi kan Bian udahan main airnya.. Ayo Keke & Nai juga udahan, mana Keke puasa lagi nanti masuk angin.."
Nai : "Emang Bian gak puasa?"
Abah : "Bian kan masih kecil.."
Nai : "Ima sering kok liat anak sekecil Bian udah pada puasa.."
Abah : "Liat dimana?"
Nai : "Di youtube"
Abah : "Kalo di youtube aja anak kecil pada puasa kenapa anak SD enggak?"
Keke : "Keke puasa baaaaahhhh..."
Abah : "Iya maksud Abah bukan Keke tapi Nai.. Kan katanya di youtube anak-anak segede Bian pada puasa.. Tapi kenapa anak SD kayak Nai gak puasa"
Nai : "Ya kalo anak SD masih banyak kok yang gak puasa jadi gak apa-apa baaahhh.."

Abahnya langsung gak bisa komen lagi.. Katanya kalo ngomong sama Nai selalu aja ada jawaban, walopun ngeyel... :D

Cerita tentang puasanya Keke nanti aja setelah lebaran, karenaaaa.... :D

Friday, August 3, 2012

Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah

Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...


Masih semangat banget..


Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin


Mungkin karena udah ada Keke yang sekolah di sana, banyak juga guru-guru yang langsung menyambut dengan bertanya "adeknya Keke ya?? Namanya siapa?". Dan Nai masih dengan happy menyebut namanya, walopun ada malu-malunya juga :)

Masih tersenyum ketika menerima name tag, dan semangat juga masuk ke kelas sama wali kelasnya..
Loh... Loh... Mulai menangis??


Iya Nai akhirnya menangis karena gak liat Chi.. Padahal Chi cuma ninggalin dia sebentar cari Keke karena pas sampe sekolah Keke langsung lari, jadi kayaknya Keke belom tau masuk kelas 3 apa..

Berbaris di lapangan.. Nai ngambek gak mau pake jilbab, ehhh akhirnya beberapa siswi ikutan buka jilbab.. Hadeeeeuuuhhh...


Waktu masuk ke lapangan untuk berbaris Nai sempet berhenti nangisnya & mau berdiri di barisan paling depan.. Tapi tiba-tiba nangis lagi cari bunda.. Karena gak berhenti juga nangisnya, Chi di samperin salah satu wali kelas Nai untuk ikut baris aja di belakang. Trus Nai di minta mundur ke belakang supaya bisa deketan sama Chi.. Padahal baris di lapangan hari pertama itu bukan upacara serius, hanya nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, tiup terompet kecil sama nerbangin balon..

Baru ceria setelah di kasih terompet kecil.. Semua anak di minta niup pas balon di terbangin..

Anak-anak yang berdiri di barisan depan dapet balon untuk di terbangin.. Sebetulnya Nai udah di kasih tau, tapi dia tetep aja nangis.. Giliran saatnya nerbangin balon dia minta berdiri di depan, tapi gak keburu akhirnya dia cuma bisa ngeliatin deeehh..

Selesai berbaris di lapangan anak-anak di minta masuk ke kelas untuk pembagian goody bag.. Kalo untuk anak kelas 1 dapet 1 tas goody bag dengan berbagai macam cemilan anak-anak & air mineral.. Kalo untuk kelas 2 ke atas dapet 1 buah roti boy & 1 botol air mineral

  • Hari 1 - Nangis gak berhenti harus di tempel terus
  • Hari 2 - Udah bisa di tinggal-tinggal sebentar, tp yg penting di tungguin di sekolah
  • Hari 3 -- "Bunda besok gak usah nganter ke sekolah ya, yg penting jemputnya jangan telat"

Sejak hari ketiga K'Aie yang mulai nganterin anak-anak lagi ke sekolah. Udah gak nangis-nangis lagi, tapi kadang-kadang masih suka belom nurut sama gurunya.. Biasanya pas acara do'a bersama, Nai gak mau duduk di lantai bareng temen-temennya.. Katanya "Duduk di lantai bikin pegel, gak bisa senderan". Hihiih.. Ada-ada aja deh Nai ini...

    Tempat bermain ini yang selalu bikin anak-anak susah untuk di ajak pulang
    Main ayunan juga hobinya Nai..