Rabu, 25 Oktober 2017

Bunda, Ke Waterbom PIK Lagi, Yuk!


Nai: “Bun, hari Jumat jadi berenang, kan?”

Bunda: “Lihat kondisi ya, Dek.”

Nai: “Tapi kan Bunda udah janji!”
Bunda: “Iya tau, kok. Tapi kepala Bunda lagi sakit. Badan juga kayaknya kurang fit. Mungkin karena Bunda kurang istirahat. Cape banget Bunda.”

Nai: “Yaaaa Gak jadi, deh.”

Chi tau kalau gak jadi Nai pasti kecewa. Apalagi Chi memang udah janji bakal ajak dia berenang rutin seminggu sekali. Tapi baru mau mulai aja, udah ada aja halangannya.

Minggu ini …

Senin, 16 Oktober 2017

Mengevaluasi Rasa Percaya Diri Anak Melalui Tulisan Tangan

Mengevaluasi Rasa Percaya Diri Anak Melalui Tulisan Tangan
Chi lupa kenapa ada gambar patah hati di sini 😂

Ketemu foto lama (lagi). Foto tentang kegiatan belajar di rumah. Dan ini adalah tulisan tangan Nai ketika belajar angka dengan bahasa Inggris. Kalau lihat tanggal yang tertulis di white board (5 Januari 2013) berarti usia Nai saat itu kurang lebih 6,5 tahun. Udah di kelas 1 SD.

Minggu, 08 Oktober 2017

Rebutan Bumbu Dapur

Sumber foto: Pixabay

Postingan ini adalah kumpulan celoteh Keke dan Nai yang pernah Chi tulis di FB

September 28, 2014

Belajar PPKn

Bunda: "Tujuan Belanda pertama kali datang ke Indonesia untuk ...?"
Nai: "Rebutan bumbu dapur?"
Bunda: "Hahahhaa ...! Bukan, Dek! Tapi untuk mencari rempah-rempah."
Nai: "Rempah-rempah itu bumbu dapur, kan?Trus gara-gara rempah-rempah akhirnya perang. Berarti sama aja artinya rebutan bumbu dapur."

*Langsung pingsan, dikasih tau ngeyel 😂

Selasa, 03 Oktober 2017

Membuat Cerita Berangkai

Membuat Cerita Berangkai

Sedang melihat foto lama dan Chi menemukan foto ini. Dulu Chi sering banget bikin kegiatan membuat cerita berangkai kayak begini terutama sama Nai.

Biasanya kami paling sering bermain di parkiran sekolah. Saat Keke dan Nai waktu pulangnya belum bersamaan. Mau pulang ke rumah dulu nanggung banget. Selisihnya cuma 1 jam. Paling sampe rumah cuma minum doang abis itu jalan lagi. Jadi mendingan nunggu di parkiran karena kalau nunggu di kantin sekolah pasti banyak jajannya 😂

Kalau di parkiran, biasanya Chi tidur dan Nai menggambar. Atau ngobrol sambil main cerita berangkai. Tapi kayaknya paling sering tidur 😜

Cara bermainnya mudah. Salah satu dari kami akan melempar satu kata terlebih dahulu, kemudian secara bergantian kami saling merangkai kata. Contohnya seperti ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...