Tape Bakar Coklat Keju - Keke Naima

Jumat, 17 November 2017

Tape Bakar Coklat Keju

Tape Bakar Coklat Keju

Tape Bakar Coklat Keju


Musim hujan mulai datang. Kalau begini antara pengen makan atau tidur melulu. Abis cuacanya enak. Adem dan kadang malah dingin.

Ketika anak-anak masih kecil, mereka seneng banget kalau udah musim hujan karena bakal dibolehin mandi hujan. Sekarang semangat mandi hujannya udah pudar. Lebih suka ngamar sambil nonton tv atau main hp. Biasanya kalau abis mandi hujan, langsung bergantian mandi air hangat. Setelah itu kruntelan bareng sambil minum teh atau susu coklat hangat dan sedikit camilan.

[Silakan baca: Mandi Hujan]

Ngomongin tentang camilan, salah satu yang jaid favorit adalah Tape Bakar Coklat Keju. Ini sih gak perlu nunggu musim hujan. Asalkan ada tape di penjual langganan di pasar, biasanya Chi langsung beli.

Bahan-Bahan:

  • Tape singkong, potong-potong. 
  • Mentega
  • Meises
  • Susu kental manis putih
  • Keju cheddar 


Cara Membuat:

  1. Tekan tape yang sudah dipotong dengan punggung pisau supaya agak gepeng 
  2. Oleskan mentega tipis-tipis di kedua sisi tape
  3. Panaskan wajan yang datar
  4. Bakar salah satu sisi tape hingga berwarna kecoklatan dan agak gosong sedikit, kemudian balik
  5. Lakukan hal yang sama untuk sisi baliknya
  6. Setelah kedua sisi berwarna kecoklatan, taruh tape di piring
  7. Beri keju cheddar di atasnya
  8. Kemudian taburkan meises dan beir susu kental manis


Catatan:

  1. Chi lebih suka tape yang gak terlalu lembek, biar rasa alkoholnya gak terlalu kuat. Tapi juga jangan yang masih keras
  2. Potong-potong tape dengan uuran sedang. Jangan terlalu pendek atau panjang
  3. Untuk toping, bisa diganti sesuai selera. 
  4. Kadang, Chi gak bakar tape di wajan tapi langsung masukkan ke dalam oven sekitar 4-5 menit 

[Silakan baca:  Resep Muesli SKIPPY® Peanut Butter Energy Bars]

44 komentar:

  1. Cocok banget dimakan pas dingin2 gini sambil ngeteh,duh..pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, betul. Kalau hujan pengennya makan melulu :D

      Hapus
  2. Wah so far saya kalau tape masih untuk dibikin pudding aja. Ga pernah kepikiran dibikin tape panggang gini, haha... Enak ini jadi tambah manis rasa tapenya.

    BalasHapus
  3. Suamiku senangnya tape di goreng tepung, mba. Heheh. Tapi enak juga mbaaa mmh pakai tape dibaakar dan keju yang banyak. Mmh yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tape digoreng tepung dikasih saus kinca. enak banget :)

      Hapus
  4. Enaaak... Tape tuh diapain aja enak, apalagi makan panas2 abis digoreng/dibakar pake keju pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, Mbak. Gak diolah lagi aja, rasa tape udah enak :)

      Hapus
  5. Enaaakk banget!
    Jadi pingin bikin jugaaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Waa ngileerr.. tapi Susah cari tape yg enak di Jogja. Harus ke superindo atau carrefour. Kalo yg dipasar2 itu lembek & rasanya anyep.

    BalasHapus
  7. Mbaaa Myyyrrrrr.... Kalau mau beli tape biasanya dimana si yang manis dan enak? aku belum pernah ni, ragu nggak pengalaman beli beli. Apa ada rekomendasi gitu?

    BalasHapus
  8. Aku kurang begitu suka tape mbak karena bikin perutku begah, tapi resep ini menarik kalau tapenya aku ganti dengan bahan lain ya.

    BalasHapus
  9. Wah, perlu dicoba nih. Kebetulan saya belum pernah nyoba tape bakar Mbak. Biasanya paling saya goreng pakai tepung.

    BalasHapus
  10. Duuh lihat postingan ini dan lihat fotonya jadi laper dan pengen bikin camilan, hahaha...bener banget musim hujan datang dan jadi bawaannya pengen ngemil terus

    BalasHapus
  11. Tape di Semarang dengan tape di Jakarta atau Bogor beda banget. Aku suka tape yg beli di Bogor, lebih padat. Cocok nih mba buat cemilan waktu hujan

    BalasHapus
  12. Belum pernaah bikin tape bakar, biasanya goreeng. Looks nyum nyum pingin coba ah

    BalasHapus
  13. Kalau ditempatku, tape itu yang dari beras ketan. Kalau dari singkong namanya poteng.

    Duh salah buka nih postingan ini malam malam. Ngences...

    BalasHapus
  14. Gleg ini bikin mulut ngeces banget gambarnya.
    Daaan aku bahagia! Pas banget punya bahannya semua, karena tadi baru dikasih tape singkong sama tetangga (makasih tetangga!), Hehehe..

    Besok siang eksekusi ahh

    BalasHapus
  15. Uwaaa sekarang musim ujan, kayaknya cocok banget nih ngemil makan tape bakar keju, jadi ngiler... Thanks sharing resepnya kak

    BalasHapus
  16. biasanya saya makan tape cuma dengan digoreng atau dicampur ke es teler heheh kayaknya kalau di bakar mantep juga

    BalasHapus
  17. Bisa dicobain nih untuk mengurangi konsumsi goreng-gorengan :)) Biasanya tape kukasih tepung sedikit terus dibulet-buletin dan diisi coklat tengahnya, lalu digoreng. Uughh.. enak banget. Tapi ya itu, banyak minyaknya.

    BalasHapus
  18. Tape bakar cokelat keju. Jadi pengen ngemil tape deh pas jam makan siang gini tapi males makan nasi. Kapan-kapan pengen coba bikin tape bakar tapi pakai cokelat aja soalnya aku nggak begitu suka keju.

    BalasHapus
  19. duuh Mbak, jadi lapar niih.
    pengen coba ahh nanti, simple gini yaah dan pasti enaak, nyaamiiii :)

    BalasHapus
  20. Aku pernah praktek bikin tape bakar ini, mba. Dan enak banget. Pas banget dimakan sore-sore. Kemarin aku beli tape sekilo. Kayaknya akan dicoba lagi resep ini ah. Hehehhe

    BalasHapus
  21. Akhirnya nemu bahan makanan yang bisa dibakar/ dipanggang terus ditaburi cokelat dan keju. AKu biasanya pakai pisang , Mbak. Pisang bakar cokelat keju, heheee. Tape lebih wangi keknya kalau dibakar y

    BalasHapus
  22. Aku suka banget sama tape, tapi kok nggak kepikiran diolah kaya gini yaaa. Sebatas pisang doang yang digoreng hehehe. Tfs ya mba

    BalasHapus
  23. Kesukaankuu...
    Duh..langsung kemeceer nih lihat fotonya..
    Besok cari tape aah...

    BalasHapus
  24. Tape itu salah satu penganan favorit aku, mau diapain aja pun aku suka apalagi dibakar gitu tambah keju huhu bikin ngiler nih.

    BalasHapus
  25. Ah ini pasti enak banget. Tape, keju dan cokelat itu kesukaanku semua

    BalasHapus
  26. hmmmm pas buat sarapan hari ini, aku kesiangan bangun nuh myr, boleh tinggal comot ya. Aku kadang buatnya gak pakai susu kenta manis, soalnya suka lupa belinya

    BalasHapus
  27. Bisa jadi pengganti roti. Keren idenya Mbak. Tape ini kalau dapau yg bagus mmg enak diolah jadi macam2 termasuk bolu tape dan muffin tape singkong. Tp krn sy lg empong banget mau baking2, dibakar begini lebih praktis

    BalasHapus
  28. Jadi pengen kan.. Tapi sygnya aq g suka masak 😂

    BalasHapus
  29. Duh laper, pengen ngemil tape. Kalau di rumah biasanya kutepungin dulu baru parutin keju dan tabur meses :D

    BalasHapus
  30. Tosss..
    Aku juga suka banget bikin ginian di rumah
    Kalo gak tape atau pisang. Yummy banget ya hujan2 gini

    BalasHapus
  31. Keliatannya enak dan bikinnya gampang banget. Cari tukang tapenya dulu deh, susah ketemu penjualnya nih di tempatku.

    BalasHapus
  32. Kalau coklat dan kejunya banyak kayak begitu enak bangeeet yaaa rasanya mba

    BalasHapus
  33. Aromanya aja uda menggoda bangeettt~
    MEmang lagi hujan-hujan enaknya ngemilin yang anget-anget begini...

    BalasHapus
  34. Aku sama suamiku suka banget tape Mba, tapi belum pernah dibikin ginian.
    Pengen coba deh, ah gimana rasanya dibakar campur cokelat dan keju juga

    BalasHapus
  35. Makasih banget Mbak Myr resep tapetnya. Love love banget. Akutu bukan penggemar tape, tapi suami seneng makan tape. Nah belilah ditukang2 tape yang suka keliling. Beli cuma setengah kilo aja kok nggak habis2 ya. Biar bervariasi maksudnya, tape aku goreng gitu. Ealah ternyata suamiku ga doyan tape goreng. Akhirnya kumakan sendiri lah wkwkwkwkwk. Mungkin kapan2 kalau beli lagi aku bakar gini aja deh, barang kali dia doyan. :)

    BalasHapus
  36. Aku suka tape kak apalagi kalau keju sama susunya yang banyak beuhh mantap banget deh dimakan bareng teh anget .

    BalasHapus
  37. mira, tape bakar disiram gula merah cair juga enak loh. Dah nyoba?

    BalasHapus
  38. Tape bakar dikasih gula jawa, eh itu colenak ya hahahaha. Hujan2 gini jadi inget semua nama makananan

    BalasHapus
  39. Jadi pengen mencoba tape bakarnya Mbk, pengen bisa bikin juga, makasih ya resepnya

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^