Saturday, December 24, 2011

Hari Ibu

Hari Ibu

Setiap orang tua pasti seneng kalo liat anak-anaknya akur kan? Sama, Chi juga. Seneng banget kalo liat Keke & Nai lagi akur. Kayaknya seneng aja denger ketawa mereka..

Tapi bukan berarti mereka bisa bernapas lega ya.. Karena kalo mereka akur berarti harus siap-siap dengan kehebohan lebih yang mereka buat. Kalo berantem kan mereka akan sibuk dengan berantemnya. Tapi kalo lagi akur, mereka akan kompak melakukan sesuatu yang bisa heboh banget.. Hehe..

Ceritanya di hari ibu kemaren itu mereka lagi akur banget.. Seneng denger keakraban mereka, tapi hebohnya itu loh.. Ada ajaaaaa... yang mereka lakuin.. Beberapa kali bikin kehebohan di hari itu. Terakhir mereka menjatuhkan mangkuk asinan yang baru aja mau Chi makan, karena mereka gak mau diem banget..

Akhirnya Chi marah besar, karena ini udah kesekian kalinya mereka bikin heboh di hari itu. Melihat Chi marah besar mereka langsung diem.. Gak nyangka juga kali kalo bundanya bakal segitu marahnya

Chi langsung suruh mereka gantian mandi. Setelah itu Chi langsung mandi. Setelah Chi selesai mandi, mereka berdua bisik-bisik nyamperin Chi..

Bunda : "Ada apa?" *masih agak-agak ketus karena masih kesel. Hehe..*
Keke & Nai : "Selamat hari ibu, bundaaaaaaaaaaaaaa................."

Duh liat ekpresi muka mereka, denger suara anak-anak mereka siapa juga yang gak luluh? Chi yang tadinya masih cemberut langsung ketawa-ketawa apalagi abis itu mereka cium-ciumin Chi.

Trus mereka bilang katanya mereka mau kasih kejutan untuk Chi.. Dan kejutannya adalah....

Keke bikinin Chi segelas besar nutrisari, di kasih sari kelapa & meses!! Nutrisari plus sari kelapa, sih enak seger.. Ditambah meses? Heheh.. masih enak, cuma gak pernah ngebayangin sebelumnya kalo meses bakalan di campur ke nutrisari :D. Tapi rasanya tetep enak kok.. ^^

Kalo Nai bikin es teh manis.. Ternyata dia pinter juga bikin teh manis. Bener-bener bikin sendiri. Dan manisnya pas.. Tau aja dia dia kalo bundanya gak terlalu suka teh yang manis banget.. :)

Dua gelas besar itu harus Chi habisin sekaligus saat itu juga.. Yah kenyang air deh.. Hihihi.. Tapi terimakasih banyak ya Keke & Nai.. Bunda sayaaaaaaaannnnggg sama kalian berdua :)

Malemnya di kamar, Keke senyum-senyum sendiri..

Bunda : "Kok senyum-senyum sih Ke?"
Keke : "Keke inget tadi pas bunda marah"
Bunda : "Trus kenapa senyum-senyum?"
Keke : "Iya abis lucu aja, bunda baru makan asinan beberapa suap trus asinannya udah tumpah.. Enakan kita ya Nai, asinan kita udah abis kita makan duluan. Kasian deh bundaaaaaaaaa...... Hahahha....."

Keke & Nai pun ketawa ngakak. Duh anak-anak yaaaa, perasaan tadi marahnya udah besar tapi kok gak ngebekas... Hahahahha... Gemeeeeeeesssssssss... Langsung aja Chi kelitikin mereka. Awaaaaaaaaasssss yaaaaaa.... Nanti bunda usilin lagi.. Hahha...

Wednesday, November 9, 2011

Raport Nai

Raport Nai

Kali ini cerita ttg raport Nai.. Raportnya Nai cukup bagus.. Nai juga baru ambil raport.. Hasilnya lumayan bagus..

Melihat raport, cerita dari wali kelasnya & melihat aktifitas belajar Nai sehari-hari, ada hal-hal yang menjadi catatan Chi..

Nai itu kemampuan menangkapnya tidak secepat Keke.. Harus ada beberapa kali latihan baru dia ingat atau mengerti.. Tapi yang luar biasa adalah semangat belajarnya.. Kalo sama Keke, seringkali Chi harus "berperang/negosiasi dulu" baru dia mau belajar. Tapi kalo sama Nai tidak.. Dia selalu semangat, tekun banget anaknya.. Malah sering kali Chi harus bujuk dia untuk berhenti belajar dulu.. Karena kadang kalo lagi semangat banget dia bisa gak berhenti sampe seharian. Yah setiap anak emang ada ceritanya masing-masing ya..

Menariknya adalah Naima ini suka bernyanyi.. Kalo kita ajarkan dengan cara bernyanyi, kecepatan menangkapnya bisa jauh lebih cepat.. Malah kadang cukup 1-2 kali kita ajarin, dia udah ngerti

Makanya Chi sekarang sering pake nyanyian.. Nyanyian apa aja lah.. Kadang dari lagu-lagu yang udah ada.. Tapi sering juga mengarang bebas... Hahahha...

Ada salah satu kejadian, Chi pernah tanya dia tentang tata cara wudhu.. Dan Nai bilang gak tau.. Bingung juga Chi karena di rumah dia suka ikut wudhu, di sekolah juga pasti di ajarin tapi udah sampe TK B dia bilangnya gak tau.. Ternyata besoknya dia di ajarin lagu tentang wudhu di sekolah.. Dan baru 1 kali di ajarin dia udah bisa... Alhamdulillah..

Trus gurunya juga cerita kalo tiap kali ditanya tentang rukun islam & rukun iman itu apa aja pasti selalu jawabnya gak tau.. Tapi kalo di suruh pake nyanyian dia hapal urutan-urutannya...

Ini jadi PR Chi selanjutnya.. Bagaimana caranya merubah sebuah nyanyian menjadi kalimat sehari-hari.. Maksud Chi gini... Contohnya tentang wudhu.. Nai suka jawab gak tau.. Tapi kalo di suruh nyanyi tentang wudhu dia hapal.. Lucu kalo liat dia berwudhu sambil nyanyi...

Untuk sementara sih bolehlah.. Tapi masa seterusnya berwudhunya sambil nyanyi... Hihihi.. Mana nanti kalo tes masuk SDnya Keke itu kalo gak salah ada tes praktek wudhu.. Masa' dia nanti sambil nyanyi.. :p

Yah PR nih kayaknya.. Bernyanyi tidak akan dihilangkan karena itu membantunya dia untuk mengingat tapi sekarang harus cari cara supaya dia bisa mentransfer nyanyiannya itu ke obrolan sehari-hari, dll.. Hmmmm.... ada ide??? :)

Thursday, October 27, 2011

Raport Bayangan Keke Di Kelas 2

Raport Bayangan Keke Di Kelas 2

Hari Jum'at minggu lalu, Chi baru aja ambil raport bayangan di sekolah Keke. Agak deg-degan sih sebetulnya.. Bukannya apa-apa, di kelas 2 ini Keke lagi susah minta ampun kalo disuruh belajar. Emang sih dari dulu kalo ngajak Keke belajar harus panjang negosiasinya.. Tapi yang kali ini bener-bener susah.. Chi sampe bilang ke Keke, "ya udah kalo Keke emang gak mau belajar.. Bunda gak akan maksa, capek kalo harus berantem terus. Tapi belajar atau enggak bunda pengennya hasilnya bagus". Dan Keke dengan PDnya bilang kalo hasil dia pasti bagus.. Ya udahlah Chi biarin aja, Chi pikir kalo hasilnya jelek baru deh Chi tegur.. Tapi Chi liat sejauh ini hasil ulangan & latihannya bagus-bagus.. Alhamdulillah.. Walopun gitu Chi tetep deg-degan juga sih... Hehe...

Pas saatnya terima raport bayangan, ternyataaaaaaaaaaa......... Keke ranking 1. Alhamdulillah...

Dari dulu sebetulnya Chi gak pernah mempush anak untuk ranking 1. Yang penting si anak mengerti pelajaran di sekolah dan syukur-syukur bisa bersaing.. Mengenai ranking, ya selama dia udah berusaha maksimal Chi akan hargai itu. Apalagi di sekolahnya kan emang gak di tulis rankingnya di raport. Tapi biasanya pas terima raport gurunya akan memberi tau (ada bukti lembaran kalo anak kita rangking berapa di kelas)

Cuma tetep aja walopun kita gak terlalu patokan dengan ranking, begitu tau anak kita ranking 1 rasanya bahagiaaaaaaaaaaaaa banget.. Apalagi seumur-umur ayah-bundanya belom pernah dapet ranking 1 di raport... Hahahah....

Selamat ya Ke... Terima kasih banyak udah menjaga kepercayaan ayah-bunda kalo Keke akan tetep bisa berprestasi walopun lagi susah belajar di rumah.. Kalo bisa dipertahankan sampe raport semesteran nanti. Love you Ke... Muuuuaaaaccchhh... :)

Saturday, October 22, 2011

Blog Tercinta...

Blog Tercinta...

Awalnya Chi bikin blog ini emang untuk mendokumentasikan cerita-cerita anak-anak.. Ya semacam diary kali yaaa.. Chi pengen suatu saat nanti ketika mereka besar mereka akan baca blog ini & akan ketawa baca kisah-kisah mereka.

Tapi ternya gak perlu nunggu mereka besar. Keke sekarang udah mulai hobi baca blog ini.. Dia bisa sampe ketawa ngakak baca cerita-cerita yang ada. Dan yang bikin Chi terharu Keke tuh sempet bilang "ternyata dulu kita suka bikin kegiatan bareng yang asyik ya bun"... So sweeeeeetttttt... Terharu abis... (FYI : sekarang Keke kan udah mulai punya keasyikan sendiri, jadi kadang suka gak mau di ajak bareng).

Ternyata di salah satu postingan ini, ada cerita kalo Chi pernah bolos pas SMA, bahkan sampe di skors... Dan komentar Keke adalah "hmmmm.... ketauan nih. Ternyata bukan pas sekolah pernah bolos juga".. Ampuuuuuuunnnnnn.... Hehe... *Sssstttt jangan di tiru ya Ke... Pliiiiiisssssssssss :p*


Monday, October 17, 2011

SBY (Sesuatu Banget Yaaaa....)

SBY (Sesuatu Banget Yaaaa....)

Nai lagi kena demam syahrini nih, kalo ngomong suka pake kata "sesuatu". Duh kalah gaul nih bundanya, Nai lebih SBY (Sesuatu Banget Yaa..) ternyata. Heheh...

Cerita hari Kamis kemaren di sekolah..

Bunda : "Halo cantiiiiikkkk, gimana hari ini? Belajar apa tadi di kelas"
Naima : "Ya pokoknya belajar sesuatu deeehhh"
Bunda : "Tuh kaaaaannn, Nai gitu deh, sekarang kalo ditanya pasti jawabnya sesuatu terus. Kalo gitu bunda mau tanya sama Kaysha aja ah.. Kaysha, kalo mama Kaysha tanya hari ini belajar apa Kaysha suka jawabnya sesuatu gak?"
Kaysha : "Gak pernah, aku gak pernah jawab pake sesuatu"
Bunda : "Tuh Nai denger, Kaysha kalo ditanya gak pernah jawabnya sesuatu gitu.. Trus tadi Kayha belajar apa di sekolah?" *Nai seperti biasa cuma cengengesan*
Kaysha : "Lupa.. aku suka lupa kalo di tanya hari ini belajar apa.. Jadi aku jawabnya lupa terus.."

Halah.. Gubrak!!! Sama aja kalo gitu... Wkwkkwkw.... Anak-anak emang gemesin ya tingkahnya.. :D


Saturday, September 24, 2011

Buka-Bukaan Di Jejaring Sosial

Buka-Bukaan Di Jejaring Sosial

Nyapu-nyapu dulu ah.. Udah lama gak apdet..

Ada yang bilang kalo jejaring sosial (FB, Twitter) mampu membuat menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Bener gak tuh?? Hayo ngakuuu?? Heheh...

Ada yang bilang juga kalo dunia internet itu dunia tanpa batas. Bahkan ketika ikut jejaring sosial, kita bisa bebas mau komen atau posting apa aja. Karena caranya kan gampang tinggal "mainkan jari-jari" kita. Bener juga gak tuh?? Hehe..

Emang sih di jejaring sosial kita jadi bisa tau keluarga, teman, dll sedang apa.. Ada yang cerewt (padahal kalo ketemu aslinya pendiam), ada juga yang sebaliknya, dll. Tp harus sebebas itukah, dalam artian tanpa batas? Kalo Chi gak setuju deh.. Kita harus tetap punya batas. Yang membatasi ya diri kita sendiri. Mana yang harus di komen, mana yang harus di posting. Gak bisa lah kita merasa bebas sebebasnya..

Postingan kali ini sebetulnya krn keprihatinan Chi melihat status seorang teman. Memang sih Chi tau teman Chi ini tipe yg over ekspresifnya.. Kalo lagi seneng kayaknya seneng banget. Kalo lagi kesel kayaknya kesel banget. Dan selalu menulis statusnya rata-rata dalam hitungan menit. Bahkan seringkali dia bikin status yang kontroversial, yang bikin orang bacanya jadi menduga yang aneh-aneh..

Cuma postingan semalem kayaknya bener-bener bikin kaget, karena baru kali ini Chi liat kejadian kayak gitu. Dia lagi berantem sama suaminya. Parahnya dia tulis lah kekesalan dia di status FB. Yang Chi tau selama ini suaminya gak pernah bereaksi terhadap semua statusnya. Suaminya sepertinya orang yang kalem. Tapi entah apa alasannya malam itu, suaminya meladeni status istrinya tersebut. Jadilah mereka bertengkar di FB. Cuma kalo dari kata-katanya, si suami masih meladeni dengan bahasa yang sabar cuma si istri yang keliatan sangat emosi sekali terus aja ngomel-ngomel gak karuan

Rasanya kayak lagi nonton reality show.. Tapi ini nyata!! Gak enak banget liatnya.. Apalagi walopun itu di wall pribadi dia, tapi tetep aja banyak orang yang bisa liat. Banyak yang akhirnya ikut campur.. Yang justru bisa memperkeruh suasana..

Chi gak perlu cerita lah mereka sedang berantem tentang apa. Nanti jadinya malah ngegosip & buka aib orang. Cuma ini jadi pelajaran aja buat Chi. Kalo kita gak bisa seenaknya merasa bebas menulis apapun yang terlintas di otak kita. Jangan sampe lah kita kebebasan itu "menelanjangi" diri kita sendiri.

Friday, July 1, 2011

Nai Pentas & Rapotan

Nai Pentas & Rapotan

Nai udah mulai libur dari tanggal 11 Juni & baru masuk tanggal 20 Juli.. Lumayan lama liburnya :)

Rapotnya Nai bagus.. Termasuk yang menonjol. Alhamdulillah.. Dari banyak penjelasan gurunya, ada cerita yang menarik. Jadi Nai itu di kelas punya 2 orang sahabat. Mereka akrab banget. Bener-bener soulmate deh.. Udah gitu dari semua temennya cuma mereka bertiga yang aura anak-anaknya masih keliatan banget. Bahkan kata gurunya kayak kumpulan anak-anak playgroup..

Tapi bukan artian cengeng loh.. Cuma mereka bener-bener masih kayak anak-anak aja bermainnya.. Kalo temen-temen sekelasnya kan udah mulai pada genit-genit. Main naksir-naksiran gitu. Tapi kalo Nai n the genk itu lempeng abis.. Emang sih Nai pernah naksir temennya yang namanya Arya. Tapi ya gitu, Nainya sendiri gayanya cuek.. Alias gak tebar pesona. Jadi bener-bener masih polos kayak anak-anak banget. Ya syukur deh jadi bundanya gak deg-degan. Heheh...


Kalo Keke baru tanggal 21 Juni liburnya.. Sampe tanggal 18 Juli.. Lumayan lama juga.. Ada juga acara pentas seninya.. cuma belom sempet di upload ke youtube :D


Alhamdulillah raport Keke ada kenaikan dari semester ganjil. Waktu semester ganjil Keke ranking 6 dengan rata-rata nilai 91. Sekarang Keke ranking 4 dengan rata-rata nilai 93.

Tingkah lakunya juga gak bermasalah. Cukup manis kata gurunya. Tapi Chi juga gak ngobrol banyak sih.. Abis tiap hari jemput, hampir tiap hari juga tanya perkembangan Keke :)

Wednesday, June 8, 2011

Ice Cream

Ice Cream

Nai itu sukaaa... banget sama ice cream. Sehari paling gak 2x dia harus makan ice cream.

Ceritanya beberapa hari yang lalu Nai cerita ke temennya kalo dia mau ke dokter gigi. Ini obrolan Nai dengan temennya :

Nai : "Aku dong mau ke dokter gigi. Mau periksa gigiku yang sakit"
Jovita : "Pasti karena Nai makan es krim terus deh"
Nai : "Jovita belum pernah makan es krim kan?"
Jovita : "Belom. aku kan gak boleh makan es krim sama mamaku"
Nai : "Pantesan aja kalo aku makan es krim kamu suka liatin. Makanya lain kalo cobain dulu es krim baru ngomong. Es krim itu enak tau!!"

Weits.. si pecinta es krim gak rela euy kalo es krim di salahin yang jadi penyebab giginya sakit. Hehe..

Monday, May 30, 2011

Lalat

Lalat

Abis jemput Keke, ceritanya mampir dulu ke resto. Naima pengen makan bakso, keke penegn makan pempek

Karena mereka milih untuk duduk deket pintu masuk, begitu makanan dateng banyak lalet yang dateng..

Bunda : "Ke, Nai mending kita pindah ke dalem yuk. Kayaknya gak di kerubungin lalet nih"

Kami pun pindah ke agak dalem. Dan aman dari kerubungan lalet

Keke : "Kenapa ya, lalet itu laper terus? Kayaknya tiap ada makanan pasti aja langsung di samperin?"
Nai : "Lalet itu kan hobinya nongkrong di depan rumah makan Ke. Jadi begitu ada makanan dateng langsung deh di datengin"
Keke : "Emang lalet punya mata?? Enggak kaliii... Matanya kan ditutup tuh sama masker"
Nai : "Emang iya gitu Ke?"
Keke : "Ya iya lah... coba aja liat.. Ada gak matanya? Gak ada kan??"
Nai : "O' iya yaaa..."

Hehe.. lucu aja liat diskusi mereka. Walopun analisanya ngaco... Tapi seneng aja liatnya.. Lucuuu... Makanya Chi biarin aja dulu mereka berdiskusi. Hihihi...

Thursday, May 19, 2011

Giggle Fun The Factory @Fx

Giggle Fun The Factory @Fx

Resiko udah punya anak, walopun yang ulang tahun bundanya tapi kayaknya bundanya gak bebas milih mau rayain dimana.

Ceritanya tanggal 01 Mei kemaren Chi ulang tahun. Tp dari pagi Nai udah bilang "karena bunda yang ulang tahun, jadi Nai yang nentuin dimana di rayainnya!". Hahaha... Bener-bener deh.. Setelah beberapa pilihan akhirnya kita sepakat ke giggles fun the factory @fx.

Kita belom pernah kesana jadi penasaran kayak apa sih tempatnya. Ternyata tempatnya bener asik. RECOMMENDED!! Liat foto-fotonya aja ya... O;ya sebelum liat foto-fotonya, Chi mau kasih info & tips dulu untuk main di giggles ini :

Harga : Rp. 95.000/anak & Rp. 20.000/pendamping. Unlimited time -- Ini yang Chi suka banget. Biasanya kan cuma di batasin 1 jam aja. Tapi ini unlimited. Jadi mau dari buka toko sampe tutup toko juga boleh.. Hehe.. Karena unlimited, kita boleh keluar giggles untuk cari makan atau jalan-jalan di mallnya misalnya. Abis itu masuk lagi, tanpa ada tambahan biaya..

Selama bulan Mei untuk pengguna HSBC ada diskon 50% untuk tiket anak. Untung K'Aie punya HSBC ^^
Jangan lupa bawa : 

  1. Baju ganti -- disana ada tempat main airnya. Kalo mau main air kita harus bawa baju ganti. Chi perhatiin beberapa anak yang main di sana pada pake baju renang. Kayaknya nanti kalo kesana lagi Chi mau pakein anak-anak baju renang aja kalo di water area..
  2. Peralatan mandi -- Disana ada tempat bilasnya. Ya mungkin karena unlimited time itu, jadi anak-anak bisa berlama-lama disana. Jadi sekalian aja mandi sore
  3. Kantong kresek -- Disana sih di sediain. Tapi keciiiill. Kalo baju anak-anak sih cukup. Tapi baju orang dewasa gak cukup. Jadi mending bawa sendiri aja.
  4. Kaos kaki -- Wajib pake kaos kaki. Kecuali di water area. 
 

Thursday, April 28, 2011

Kartinian

Kartinian

Tadi pagi, sekolahnya Nai adain kartinian. Acaranya gak di sekolah, tapi di lapangan futsal deket sekolah.

Beberapa minggu sebelumnya beberapa orang tua murid di undang rapat untuk ngerencanain mau bikin apa di hari kartini. Waktu itu terpilih 2 opsi yaitu, permainan tradisional antara ibu-anak dan fashion show di metropolitan mall dengan menggunakan baju-baju dari bahan daur ulang. Suara terbanyak memutuskan acaranya adalah permainan tradisional antara ibu-anak.

Chi tadinya diminta jadi perwakilan kelas bareng temen Chi untuk menghubungi orang tua murid lain perihal acaranya. Tapi karena waktu itu kondisi Chi lagi gak fit banget, malah lagi masa sedih jadi kayaknya Chi mengundurkan diri aja jadi panitia. O'ya sebelumnya terima kasih banyak ya untuk semua teman-teman yang udah kasih atensi. Chi gak bisa kasih apa-apa kecuali ucapan terima kasih & berdo'a semoga selalu di berikan yang terbaik untuk temen-teman semua. Aamiin..

Dress codenya batik. Nai kepengen pake kebaya favoritnya, Ya udah gak-apa, lagian rok batiknya juga tinggi belahannya jadi dia bebas lari-larian. Untungnya lagi tanpa janjian dulu salah seorang sohibnya juga ngotot pengen pake kebaya (kata mamanya) jadi Nai ada temennya deh ^^

Dan tadi pagi acaranya pun dimulai.. Jam 8 pagi. Sebelum di mulai orang tua di kasih kartu daftar permainan. Ada 5 permainan, yaitu ular naga, do mi ka do, tom & jerry, cublak-cublak suweng, temprak.


Pembukaan


Acara pertama di awali dengan nyanyi ibu kita kartini bersama-sama. Kemudian di susul dengan tarian bersama-sama di pimpin sama guru-guru sekolah. Lagunya cublak-cublak suweng. Setelah itu Ada tarian lagi, berpasang-pasangan antara ibu-anak (kita tinggal ikutin tarian beberapa pasang ibu-anak di depan).


Galasin/Gobak Sodor

Ini game eksibisi. Yang main cuma beberapa ibu-ibu. Ini game pembukaan sebelum game-game lainnya di mulai. Chi gak ikutan. Tapi seru liat ibu-ibu main galasin. Ternyata ada juga yang gak tau caranya. Lupa lagi atau udah beda generasi? Hihihi...


Ular naga

Pilihan pertama chi & nai adalah ular naga. Sengaja pilih ulah naga, karena salah satu sobat Nai yaitu Naura ikut ular naga. Maksudnya biar Nai semangat. Dan benar ternyata. Nai yang tadinya nempel terus sama Chi jadi lumayan semangat setelah bareng Naura dan satu lagi Keysha kalo gak salah.

Lucu waktu pas bagian ambil anak buah, Nai dan temen-temennya pada ngacir kemana-mana bukannya ngikutin kepala. Yang penting gak di tangkep. Wkwkkwkw....


Cublak-cublak Suweng

Kalo di permainan ini anak & ibunya di pisah. Jadi ibu-ibu sama ibu-ibu, anak-anak sama anak-anak. Kayaknya untuk ibu-ibu agak susah ya nungging kalo giliran jaga. Hehehe...


Temprak/Engklek

Yang pertama main itu anaknya. Kalo anaknya kalah, baru ibunya. Nai bilang gak bisa main engklek. Ya kayaknya dia belom biasa ya.. Setelah 1 kali di pegangin tangannya sama bu guru, akhirnya Nai bisa juga sendiri :)


Tom & Jerry

Sebelum permainan di mulai, para peserta nyanyi cang kacang panjang dulu.. Halah ternyata Chi & Nai kebagian jadi tikus euy... Dan sayangnya juga sebentar jadi tikus udah ketangkep sama kucing. Hihihiih..


Do Mi Ka Do

Di area ini Chi & Nai gak main karena waktunya udah habis.. Sayang juga yaaa.. Tapi ya gak apa-apa deh 4 permainan juga udah bikin Nai seneng kok :)


Penutup


Kita diminta untuk kumpul lagi. Ibu-ibunya pake topeng, disuruh munggungin anak-anak. Kemudian anak-anak di kasih bunga dari kertas sama miss-missnya dan diminta untuk mencari bunda-bundanya untuk kemudian ngasih bunga ke bundanya masing-masing. Setelah ketemu, kita sama-sama nyanyi lagu Bunda & lagu kemesraan

Selesai acara kita dapet makanan dan goodie bag. Asiiikkk.. Secara keseluruhan acaranya nyenengin, cuma sayangnya kenapa di adain di hari kerja. Biasanya sekolah kan ngadain acara keluarga di hari sabtu. Kalo hari kerja gini, ayahnya anak-anak jadi gak bisa cuti. Dan karena gak di temenin K'Aie jadinya Chi kesulitan untuk dokumentasiin. Abis ribeut kalo sambil main trus harus motret juga.

Foto-foto yang cuma seuprit juga belom di masukin ke blog ini, abis belom di upload. :D

Sunday, April 17, 2011

Merubah Negatif Jadi Positif

Merubah Negatif Jadi Positif

Yang Bikin Sedih


* Nai orangnya easy going, tapi dia itu kalo ada masalah suka gak mau cerita. Malah kadang dia suka pura-pura tidur tapi sebetulnya air matanya keluar.. Kalo ditanya dia sringnya bilang gak apa-apa sambil nyengir khas Nai & ngusap-ngusap air mata

* Keke lebih terbuka.. Tapi ada kalanya juga di pendem. Waktu tau Chi sakit dia itu cuek.. Cuma dia lampiasin dengan galak ke adeknya. Tanpa sebab adeknya di marahin, di cubit, dll. Pokoknya adeknya di bikin nangis terus, padahal adeknya gak kenapa.. Pas ditanya dia melengos aja.. Kalo udah kayak gini Chi tau kalo ada suatu masalah yang dia pendam.. Dan untungnya dia masih lebih terbuka.. Malamnya pas tidur, Chi liat dia nangis sesenggukan di balik guling. Pas Chi tanya, dia langsung bilang "bunda jangan sakiiiiiittttt"...

* Hari jum'at kemaren gurunya bilang kalo udah beberapa hari Keke itu pendiam banget. Sering melamun di sekolah. Padahal biasanya dia termasuk yang cerewet di sekolah. Anaknya ceria.. Gurunya tanya ada apa ya? Chi pada saat itu cuma bilang mungkin Keke lagi cape.. Tapi feeling Chi mengatakan kayaknya Keke masih sedih :(

* Pengobatan kayaknya gak ada yang satu suara.. Dokter A bilang kalo kanker stadium berapapun harus diangkat payudaranya, gak harus kemoterapi. Sementara dokter B bilang pengangkatan payudara tergantung stadium. Kalo baru stadium awal cukup kemo, kecuali kalo udah stadium 3 keatas baru pengangkatan payudara. Belom lagi saran-saran lain.. binguuuunnggg... :(

* Rambut adalah mahkota wanita.. Tapi pernah gak terpikir, kalo suatu saat payudara kita terancam untuk diangkat? Bagaimana reaksi kita sebagai wanita? Chi bukan bermaksud berpikir yang vulgar-vulgar. Tapi ya para wanita biasanya mengerti laaaahhhh...

* Kanker? Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata kanker? Serem? Kematian? Yahhh semua itu sempet menakutkan untuk Chi...


Yang Bikin Kuat (mengubah energi Negatif)



* Dukungan dari mana-mana.. Alhamdulillah begitu tau Chi sakit banyak do'a & bantuan yang mengalir.. Kalo kata mamah itu rejekinya Chi.. Berarti banyak yang sayang sama Chi.. Alhamdulillah ya Allah

* K'Aie itu termasuk suami yang adem.. Gak terlalu banyak berekspresi dengan kata-kata.. Jangan harap deh K'Aie akan memberi kata-kata motivasi. Hahah... Tapi dari apa yang K'Aie lakukan selama ini, perhatian-perhatian K'Aie dan selalu siaga ketika Chi lagi kesulitan.. Bener-bener luar biasa.. K'Aie selalu siap dengan joke-jokenya. Pokoknya sekarang Chi gak boleh banyak pikiran & kerja yang berat-berat. Love youuuu honey :)

* Anak-anak juga yang bikin Chi kuat.. Celotehan-celotehan mereka, perhatian-perhatian mereka.. Bunda pasti kuat nak.. Insya Allah :)

* Selama ini Chi suka kepengen banget pindah rumah.. Alasannya sih sederhana, masa' udah nikah masih tinggal sama orang tua.. Makanya walopun masih sama orangb tua Chi selalu ngerjain semua urusan rumah tangga sendiri.. Gak enak ah ngerepotin orang tua walopun mereka gak keberatan. Tapi alhamdulillah ternyata ada hikmahnya juga masih tinggal sama orang tua. Mamah telaten banget ngerawat Chi. Papah juga walopun sehari-hari ngantor tapi kan selalu kasih support & do'a.. Terima kasih banyak ya Mah, Pah :)

* Kata Mamah, coba untuk bersyukur atas cobaan ini.. Dengan di kasih cobaan ini kita jadi lebih ingat sama Allah. Dan kita harus bersyukur karena mungkin kita sedang di uji untuk naik kelas..

* Mamah juga bilang jangan sesekali berpikir sakit = meninggal karena semua orang pasti meninggal. Kadang orang yang keliatan sehat bisa aja tiba-tiba meninggal. Tapi orang yang terlihat sakit malah umurnya panjang. Yang penting kita terus berdo'a & berusaha aja. Chi pikir mamah bener banget. Kenapa Chi harus berpikir yang serem-serem? Jalanin aja lah.. Malah mungkin bagus diberi cobaan karena kita jadi siap-siap untuk meningkatkan iman kita :)


Keputusannya Adalah.....


Seperti yang Chi tulis di atas karena banyaknya alternatif penyembuhan kayaknya pilihan Chi untuk saat ini adalah dengan terapi herbal dulu. Pilihan Chi ini tentunya bikin seneng Keke & Nai. Mereka happy banget ketika tau bundanya gak jadi operasi. Langsung jingkrak-jingkrak. Heheh..

Konsultasi ke dokter tetep Chi jalanin, tapi untuk operasi kayaknya gak dulu deeeeehhhh... Lagian gak ada yang berani jamin kalo di operasi langsung sembuh. 50 : 50 antara sembuh total & bibit kanker muncul lagi di tempat lain :(

Kenapa Chi pilih pengobatan herbal karena Chi gak mau operasi. Setelah banyak masukan & juga hasil gugling banyak pengobatan herbal yang bagus.. Untuk saat ini pengobatan herbal yang Chi jalani adalah dengan meminum rebusan daun sirsak.. Katanya ini bagus banget malah jauh lebih daripada kemoterapi. Selain itu Chi juga konsumsi buah sirsak secara rutin setiap hari.

Tapi banyak yang bilang kalo memilih pengobatan herbal itu kuncinya sabar. Emang gak secepet kalo di operasi jadi kita harus sabar gak secepet pengobatan medis.. Tapi paling gak bisa menahan penyebaran kanker, malah mungkin akan sembuh. Insya Allah

Pernah baca juga tentang terapi tertawa.. Katanya kalo tertawa otak kita memproduksi hormon apa gitu deh (lupa :p). Nah hormon itu bisa menyembuhkan sakit kita termasuk kanker.. Berarti bener kalo ada yang bilang sakit atau sembuh itu juga tergantung sugesti kita... Oke deeeehhh kalo gitu kita happy.. happy ajaaa. Gak mau banyak pikiran. Lagian mending tertawa daripada nagis terus. Lagian Chi masih banya kegiatan normal yang bisa Chi lakukan. Jadi ya santai ajaaaaa... ?Gak usah terlalu di pikirin :)

Apa itu artinya Chi gak berusaha kalo menolak operasi? Kalo Chi sih gak menganggap seperti itu.. Berdoa & melakukan pengobatan herbal kan juga usaha.. Selalu bersikap santai (terapi tertawa) kan juga usaha..

Ya semoga apa yang Chi pilih ini gak salah... Do'ain yaaa :)

Wednesday, April 13, 2011

Naiiiiii.... Hiks....

Naiiiiii.... Hiks....

Sebetulnya lagi sedih.. Ceritanya sekitar 3 bulan terakhir ini Chi tuh gampang sakitan. Sakit batpil sih. Tapi biasanya cuma 2-3 hari juga sembuh, ini lama sekali. Ada demamnya juga. Malah pernah ya waktu kena batuk Chi sampe gak bisa bangun (gerak sedikit aja sakit) karena semua tulang sakit banget. Harus minum pain killer dulu baru agak berkurang..

Sempet ngobrol sm K'Aie kenapa ya akhir-akhir ini kok Chi sakitan. Padahal dulu jaraaaaaang banget. K'Aie mungkin sekarang cuaca lagi gak bagus. Ya mungkin juga sih..

Nah udah sekitar 3 minggu ini (maaf) payudara Chi sebelah kiri bengkak & berair. Ada benjolan cukup besar. Bikin badan meriang..

K' Aie udah berkali-kali nyaranin ke dokter. Tapi Chi takuuuuutttt... Di bayangan udah serem-serem banget..

Akhirnya tadi pagi Chi beraniin diri untuk periksa di hermina bekasi ke dr bedah onkologi. Dan ternyataaaa.. Harus operasi :(. Ya pas denger itu langsung lemes & nangis lah.. Takuuuuttt :(

Kok bisa ya Chi kena?? Padahal Chi gak ngerokok, menyusui juga, di keluarga gak ada keturunan, bahkan Chi jarang banget jajan sembarangan, di rumah juga gak pernah pake msg. Kalo kata dokter sih penyebabnya itu sebetulnya banyak banget. Gak hanya yang kita tau dari info-info di majalah, dll.

Termasuk jinak atau ganas? Belom di ketahui.. Dokter bilang (chi juga udah cari second opinion dan jawabannya sama) rontgent udah gak di perlukan. Krn rontgent kan untuk tau ada benjolan atau enggak. Nah ini kan benjolannya udah keliatan banget, besar (ukuran 7cm x 6,5cm). Mammograph apalagi, dilarang banget. Alasannya kan gak tau itu tumor jinak atau ganas. Yang di khawatirkan kalo ganas, sinar dari mamograph malah bisa bikin tumornya menyebar..

Tapi dokter 1 & ke-2 kasih jawaban yang cukup melegakan. Tumornya belum masuk ke jaringan getah bening. Kalo udah masuk kesana, udah bakal lain ceritanya...

Jalan satu-satunya ya harus di operasi. Mengangkat tumor. Nanti tumornya di periksa. Kalo ternyata jinak ya udah cukup pengangkatan tumor aja. Kalo ternyata ganas nanti diliat udah stadium mana. Kalo baru stadium 1 aja sih katanya payudara gak perlu sampai di angkat. di kemoterapi aja cukup. Do'ain ya, semoga ini cuma tumor jinak... Aamiin.. Walopun dokternya udah bilang kemungkinan besar sih ganas kalau lihat dari diameter benjolan dan gejala. *Lemeeeesss

Waktu pertama kali denger sih Chi nangis terus. Kaget & takut banget. Tapi setelah di kuatin sama keluarga & teman, terutama dari suami tercinta alhamdulillah kayaknya Chi berani deh operasi. Insya Allah.. Malah Chi udah bisa ketawa-ketawa lagi.

Tapi barusan aja temen Chi salah seorang pakar pengobatan alternatif menyarankan untuk tidak operasi dulu.. Dia cerita tentang pengamalan dia yang pernah terkena kanker getah bening dan sekarang udah sembuh total..

Dari pengalamannya waktu kena kanker biasanya dokter suka langsung menyuruh operasi. Tapi sebaiknya kita sebagai pasien minta di cek lab dulu. Nanti pas bagian hormon kanker kita lihat apakah hormon kanker kita masuk ke dalam nilai rujukan atau tidak. Kalo belom (walopun hanya selisih 0,01) di sarankan jangan. Karena angka selisihnya itu yang mungkin bisa jadi bibit kanker selanjutnya. Tapi kalo udah masuk ke angka rujukan ya baru silahkan operasi.

Selama belum masuk ke angka rujukan, biasanya dokter akan memberi obat untuk mengendalikan hormon. Dan biasanya sih gak akan bikin selisih angka hormon lebih besar, tapi justru akan memperbaiki hormon kita. Cuma kuncinya ya harus sabar.. Harus rajin minum obat.

Yah Chi jadi rada bingung juga nih harus ambil keputusan yang mana. Tapi kayaknya ambil saran temen Chi dulu apa ya?? (bingung juga sih yang dokter & pakar alternatif dua-duanya temen baik. Hehe..)

Cuma tiba-tiba aja Nai ngomong gini (Nai ngomongnya sambil nangis)..

Nai : "Kalo bunda di rawat, yang temenin ima sholat di rumah siapa??"

Waaaaaa.... Bunda jadi mewek lagi nihhh... Hiks... :(

Thursday, April 7, 2011

Kelamaan

Kelamaan

Nai itu kosa katanya udah banyak yang lancar. Cuma kadang penyusunannya suka bikin bingung, malah kadang gak tepat.. Tapi akhirnya seringkali lucu. Kayak 2 hari yang lalu, dia ngobrol sama kakek-neneknya..

Nai : "Mamah kok cepet banget sih mudanya".
Mamah : "Maksudnya?"
Nai : "Mamah kok gak kayak bunda. Kalo bunda kan mudanya lama, kalo mamah tuanya yg kelamaan"
Mamah : "Oh itu maksudnya. Tapi yang penting mamah cantik kan?"
Nai : "Justru itu karena tuanya kelamaan, jeleknya juga jadi kelamaan".
Abah : "Hahahha.... Kalo abah gimana Nai? Ganteng dong?"
Nai : "Enggak ah. Abah sama kayak mamah"

Dan seperti biasa dia jawab sambil cuek & cengengesan. Sementara Abah & Mamah ngakak. Heheh...



Sunday, March 27, 2011

Flying Fox -- Pertama Kali

Flying Fox -- Pertama Kali

Ini video liburan beberapa bulan yang lalu. Liburan di tanakita, situ gunung. Seperti yang udah liburan di sana selalu asyiiiikkk... Gak pernah ngebosenin. Kali ini cuma mau kasih video pengalaman main flying fox yang serba pertama


Keke - Pertama kali flying fox sendirian

Selama ini kalo fying fox di situ gunung selalu tandem sama ayahnya. Karena belom cukup kan tingginya, jadinya tandem. Sekarang udah cukup tinggi jadinya udah bisa sendiri deh ^^



Nai -- Pertama kali flying fox

Kalo untuk Nai bener-bener baru pertama. Dan karena masih imut-imut jadinya dia tandem sama ayahnya. Alhamdulillah dia berani & gak kapok :)



Chi -- Pertama kali juga

Chi juga baru pertama kali main flying fox. Norak ya. Hahah... Rasanya deg-degan. Abis tinggi banget. Cuma gak bisa teriak, saking deg-degannya. Hehehe..

Sebetulnya ada videonya Chi lagi main flying fox, cuma lagi males uploadnya. Lamaaaaa... :D

Wednesday, March 9, 2011

Ulang Tahun Dan Atlantis

Ulang Tahun Dan Atlantis

Tanggal 6 Maret kemarin Keke ulang tahun yang ke-7. Selamat ulang tahun ya Ke. Pokoknya do'a ayah & bunda mengharapkan yang terbaik untuk Keke :)

Karena Keke pernah bilang pengen ngerayain ulang tahun sama teman-teman jadi 1 bulan sebelum hari ulang tahun kami udah mastiin ke Keke jadi gak ulang tahun dirayain sama teman-teman.

Jawaban Keke berubah-ubah terus. Nanti minta sama teman-teman, tapi berubah lagi pengen sama sepupu-sepupu. Terakhir dia gak berubah-ubah. Pengennya di rayain sama sepupu-sepupu. Tapi tujuannya yang berubah-ubah. Antara kidzania, waterplay di Fx atau Atlantis Ancol.

[Silakan baca: Snow Bay]

Karena tujuannya berubah-ubah terus akhirnya kita pilihin aja yaitu atlantis Ancol. Kenapa pilihannya Atlantis karena minggu kemaren Ancol bekerja sama dengan Alfamart & Coca-Cola mengadakan promosi. Setiap pembelian 1 botol coca-cola/fanta/sprite ukuran 1,5 l atau 2 botol ukuran 350 ml berhak dpt 1 voucher tiket atlantis/dufan/gelanggang samudera. Jadi kalo kita beli 1 tiket + 1 voucher = dapet 2 tiket. Alias diskon 50%. Lumayan banget kan?

Ulang tahun Keke jatuh di hari Minggu. Tapi karena pilihannya berenang akhirnya kami putusin berenangnya di hari Sabtu aja. Takutnya kalo hari Minggu pada kecapean. Nanti hari senin susah sekolah, mana hari pertama UTS lagi.

Kami pergi berdelapan. Karena punya voucher, akhirnya kami cukup bayar 4 tiket aja. Lumayaaaaaaannnn... :D

Dari pagi udara udah mendung. Sempet khawatir juga sih, kalo di sana airnya dingin gimana ya? Dan bener juga, airnya dingin. Baru sebentar berenang, Nai udah kedinginan. Dia minta udahan. Tapi begitu liat kolam anak, dia malah pengen main di kolam anak. Halah dasar bocah. Hehe..

Gak lama kemudian hujan besar, walah gimana ini? Eh tapi ternyata airnya jadi anget. Asyiiiikkkkk.....

Seperti biasa kalo berenang mah gak ada foto-foto karena semua asyik berenang (duh jadi kepengen punya camera waterproof ya). Yang jelas bawa makanan yang banyak deh. Karena kalo berenang makan terus. Kemaren Nai tuh yang makan terus. Untung bawa makanan banyak.

[Silakan baca: Bunda, ke Waterbom PIK lagi, Yuk!]

Chi coba review kolam-kolamnya ya :


Kolam Arus

Kolam arus kayakya gak begitu banyak beda dengan kolam arus di tempat-tempat lain yaaa..


Kolam Anak

Di Ancol ada 2 kolam anak. Yang satu banyak bola-bolanya. Sempet seru juga main disini. Chi main perang-perangan (lempar bola) sama Keke & Nara (sepupunya Keke). Rameeeee.. Ketawa-ketawa terus. Tapi main perang-perangan emang asyiknya pagi-pagi sih. Kolamnya belum banyak orang, jadi bolanya masih banyak banget. Pas siang-siang kita mau main perang-perangan lagi, kolamnya udah penuh. Bola-bolanya udah sedikit banget karena banyak yang mainin


Kolam Ombak

Kalo kata Chi sih kolam ombaknya kurang asyik. Kurang berasa ombaknya. Malah kalo lagi ada ombaknya mendingan ke kolam arus deh. Kalo ombaknya lagi ada, kolam arus juga jadi berombak. Malah lebih berasa menurut Chi. Lebih seru


Kolam Seluncur

Ada 2 kolam seluncur. Ada yang pake ban, ada yang enggak. Kalo yang pake ban, kita gak meluncur sama-sekali. Kolam yang gak pake ban semuanya meluncur. Chi sebetulnya males, cape naiknya. Hehe.. Tapi karena Nai kepengen, ya udah deh harus nemenin Nai. Mana dia naiknya berkali-kali lagi. Capeeeeeekkkk :D


Kolam Apung

Pengen ngerasain kayak apa sih kolam apung. Hehe.. Di kolam apung ini ada beberapa peraturan sebenarnya. Harus pake baju renang, minimal tinggi 120 cm, pake kacamata renang, gak boleh ada luka. Tapi ya selalu ada aja yang melanggar peraturan. Penjaganya juga gak terlalu ketat menjalankan peraturannya. Karena tinggi Nai belom sampe 120 cm akhirnya dia cuma duduk di pinggir aja. Mengenai luka, ternyata Yasmin (sepupunya Keke & Nai) ada luka kecil di tangannya. Dia sempet turun ke kolam apung. Tapi gak lama di mau nangis karena merasa kesakitan.

Untuk menghilangkan rasa sakitnya harus di bilas dengan air bersih. Ya mungkin karena kolam apung kan kadar garamnya tinggi banget, jadi kalo ada luka langsung perih banget. Lumayan mengurangi rasa perih setelah di bilas, walopun gak langsung hilang semuanya


Outbound

Ada kolam outbound juga. Ada flying foxnya. Tapi buat Chi cukup sekali aja ah naik flying foxnya. Abis antri banget. Udah gitu selama antri kita berdiri di jembatan tali. Kan lumayan sakit tuh buat kaki. Mana flying foxnya gak terlalu tinggi, jadi ya gak menantang (halah sok beneeeeeerrr yaaaaa.. Hehehe....).

Itu aja review kolam renang di atlantis. O'ya Chi berangkat pagi-pagi. Sampe ancol jam 10 pagi. Menurut Chi malah asyik. Karena belum terlalu rame. Jadi bisa lebih bebas mainnya. Nah begitu mulai rame banget kita pulang deh ^^

Karena ke Atlantisnya 1 hari sebelum Keke ulang tahun, jadi besoknya kami ke rumah mertua. Mamah mertua mau bikin nasi uduk special untuk cucunya. Terima kasih ya mah :). Jadi hari minggunya cukup dengan berdoa bersama sambil menyantap nasi uduk ^^

[Silakan baca: Waterboom Lippo Cikarang dan Astro Boy]

Friday, March 4, 2011

ILP

ILP

Lidya (pemilik blog fitrian.net) minta Chi untuk review tentang ILP. Oke kalo gitu Chi review ya

Dari dulu Chi emang punya rencana kalo nanti anak-anak kursus bahasa Inggris, kursusnya di ILP aja. Cuma awalnya Chi gak bayangin secepat ini. Chi pikir nanti lah kalo mereka udah kelas 4 atau 5 SD

Tapi karena Keke merengek terus dan untungnya lagi sekolahnya kerjasamanya sama ILP jadi Chi gak perlu repot-repot lagi nganter Keke ke ILP.

Kenapa ILP? Ya karena pengalaman aja sih. Pengalaman adik-adik Chi tepatnya. Ceritanya kami berempat ini waktu SMA pernah ikut kursus bahasa Inggris. 3 adik Chi semuanya ILP. Cuma Chi aja yang beda sendiri. Hmmm.... perlu di sebutin gak ya nama lembaga kursusnya? Takutnya gak etis nih.. Ya pokoknya yang ada kata amerikanya deh... Hehe...

Kalo Chi bandingin sama adik-adik Chi, kayaknya Chi rada minder nih bahasa Inggrisnya. Mereka lebih jago cas.. cis... cus... Sementara Chi lebih banyak pasif.

Salah satu adik Chi pernah kursus bahsa Inggris di tempat yang sama dengan Chi. Katanya sih emang berasa bedanya. Kalo di tempat kursus yang bareng sama Chi itu lebih banyak teorinya. Sementara kalo di ILP conversationnya lebih kuat. Makanya pada berani untuk berbicara karena terbiasa..

Karena liat pengalaman adik-adik Chi makanya Chi udah males cari-cari lagi. Kayaknya ILP aja deh... syukur-syukur Keke & Nai bisa jago bahasa Inggris kayak tante & omnya. ^^

Mengenai biaya, kalo di sekolahnya Keke biayanya Rp. 600.000,-/term. Satu term itu 12 atau 16 kali pertemuan gitu deh... (lupa-lupa inget). Seminggu 2 kali pertemuan. Katanya sih harga ILP yang di sekolahnya Keke ini harganya lebih murah ketimbang kita kursus di ILPnya sendiri. Tapi murahnya seberapa, Chi gak tau.

Kalo liat progressnya sih, emang sekarang Keke keliatan cukup ada peningkatan kemampuan bahasa Inggrisnya. Lumayan membantu Keke dalam pelajaran juga. Karena yang pernah Chi cerita kan ada beberpa pelajaran yang kurikulumnya pake bahasa Inggris. Kalo dulu agak makan waktu lama belajarnya karena harus mengartikan kata per kata. Sekarang udah gak selama sebelumnya. Karena udah banyak kosa kata yang dia ngerti.

Cara belajarnya juga fun. Makanya alhamdulillah Keke sampe sekarang belom bosen kali ya kursus bahasa inggrisnya :)

Sunday, February 27, 2011

Kegiatannya Keke

Kegiatannya Keke

Sekolahnya Keke sebetulnya cuma sampe jam 12.30, tapi setiap hari Keke ada kegiatan ekskul jadi baru selesai sekitar jam 14.00 - 14.30. Kadang kasian juga liatnya, masih kecil kegiatannya udah lumayan banyak. Tapi karena semua kegiatan itu memang Keke sendiri yang mau dan kita putusin setelah berdiskusi dulu (gak langsung diturutin) jadi kami juga minta Keke untuk belajar tanggung jawab sama kegiatan pilihannya


Senin

Hari Senin & Rabu Keke kursus bahasa Inggris. Kursusnya di sekolah. Sekolahnya kerjasama dengan ILP. Awalnya sih Chi gak mau kursusin dia bahasa Inggris. Chi pikir, Chi masih bisa lah ngajarin dia bahasa Inggris kalo untuk kelas 1. Tapi Keke gak mau, dia keukeuh mau kursus. Ya udah karena Keke ngotot terus dan Chi pikir ILP itu lembaga kursus yang termasuk bagus jadi Chi turutin maunya Keke. Alhamdulillah dia sampe sekarang masih seneng kursus bahasa Inggris. Dan dengan kursus cukup membantu pelajaran-pelajarannya yang pake bahasa inggris


Selasa


Hari Selasa Keke gak ada ekskul. Jadi pulangnya 12.30. Tapi di rumah dia privat drum. Awal-awal masuk SD Keke pernah males-malesan banget kursus drum. Padahal biasanya selalu semangat. Chi pikir dia lagi kaget dengan sekolah barunya. Ya kalo TK kan sekolahnya cuma sebentar. Trus begitu masuk SD lumayan panjang (sampe 12.30). Jadi kayaknya dia agak kecapean kalo harus dilanjutin kursus drum lagi. Untungnya sih privat & gurunya pengertian banget. Jadi bisa diskusiin juga tentang semangatnya Keke yang lagi turun. Dan gurunya emang tau gimana caranya ngambil hati anak-anak. Kalo Keke lagi gak semangat, latihannya brenti dulu. Jadi cuma ngobrol bahkan sambil main mobil-mobilan. Tapi dari hal-hal seperti itu justru bikin semangat anak-anak bangkit lagi. Dan alhamdulillah sekarang semangat Keke udah mulai bangkit lagi. Keke udah gak males-malesan kalo belajar drum


Rabu

Seperti yang di ceritain di atas. Hari Rabu adalah jadwal kursus bahasa inggris


Kamis

Awalnya Keke ikut kepengen ikutan ekskul futsal. Tapi dilarang sama Chi & K'Aie. Alasannya hari Selasa udah kursus drum, Jum'at taekwondo. Kalo Kamis ikutan futsal juga nanti kecapean. Jadi kami saranin ikutan ekskul musik dimana kalo kelas 1 kan belajarnya pianika. Keke pun nurut, tapi setengah hati ngejalaninnya. Dia terus ngerayu supaya di bolehin futsal. Akhirnya ekskul musiknya cuma sampe 1 semester aja. Semester berikutnya Keke pindah ke futsal. Kami akhirnya ngebolehin Keke main futsal karena setiap hari sepulang sekolah dia suka gak mau langsung pulang. Pasti main futsal dulu. Ya udahlah kalo gitu diturutin aja maunya. Tapi kita juga kasih syarat walopun kecapean, gak ada alasan untuk gak belajar

Karena ikut futsal, akhirnya kursus menggambar (setiap kamis sore, di deket rumah) harus berhenti. Karena ekskul futsal suka agak lama latihannya. Jadi gak keburu untuk kursus menggambar lagi


Jum'at


Hari Jum'at Keke ikutan ekskul taekwondo. Di awal-awal latihan Keke semangat banget. Tapi kemaren-kemaren Keke sempet merengek minta brenti. Alasannya cape. K'Aie sampe sekarang gak setuju Keke berhenti taekwondo. Kalo memang kecapean sebaiknya berhenti futsal bukan taekwondo. Lagipula setelah Chi coba cari tau, ternyata penyebab utamanya bukan karena kecapean. Tapi karena satu per satu temen sekelasnya Keke gak ada lagi yang ikut taekwondo. Kalo Chi tanya ke gurunya sih karena pelatih tawkwondo kan disiplin. Latihannya serius. Jadi buat anak-anak apalagi kalo sampe di hukum merasa berat, makanya akhirnya pada berhenti.

Chi sempet tanya ke Keke latihannya berat gak? Keke bilang enggak. Malah dia beberapa kali dihukum karena gak disiplin. Tapi Keke gak merasa keberatan. Ya berarti Keke pengen berhenti karena ikut temen-temennya.

Kalo alasannya karena ikutan temen jelas kami tambah gak setuju. Alhamdulillah untungnya Keke nurut. O'ya beberapa waktu lalu Keke ikut ujian. Dan sekarang naik tingkat taekwondonya. Sempet deg-degan juga. Karena pas ujian itu dia baru masuk sekolah lagi, setelah beberapa hari gak masuk karena sakit. Makanya di fotonya kan keliatan kurus. Alhamdulillah walopun baru sembuh, dia tetep lulus :)



Setelah taekwondo, kami gak langsung pulang ke rumah. Tapi ke kolam renang. Keke & Nai kursus renang. Awalnya Chi cuma mau kursusin Nai. Karena Nai itu kan ada asma. Walopun sekarang udah gak pernah kambuh lagi, tapi Chi tetep jaga-jaga supaya alerginya gak terpicu. Dan setelah dapet info sana-sini katanya berenang itu cocok banget untuk penderita asma.

Ternyata Keke pengen ikutan juga. Awalnya K'Aie keberatan kalo kursusnya jum'at. Setelah taekwondo trus berenang, takutnya Keke kecapean. Tapi Chi pikir kalo kursus berenangnya hari biasa, takutnya sampe rumah Keke udah gak mau belajar lagi. Karena kalo abis berenang itu kan kita suka cape & ngantuk. Jadi mending hari Jum'at aja. Kalopun kecapean, dia bisa langsung istrirahat. Gak usah belajar

K'Aie akhirnya setuju. Malah dari awal yang semangat kursus itu Keke. Setelah kursus dia suka gak mau langsung pulang, tapi main air dulu. Baru 3 kali latihan, alhamdulillah untuk gaya katak Keke udah mulai keliatan bisa. Kalo Nai masih belom full latihannya. Latihan yang harusnya 1 jam, Nai paling kuatnya cuma 30-45 menit. Abis itu dia nangis kedinginan. Ya gak apa-apa lah. Yang penting dia udah berani dulu ke tempat dalam, sama udah mulai ngerti sedikit-sedikit gerakan kaki untuk gaya katak

Itu kegiatan-kegiatan Keke. Ya lumayan capek. Tapi Chi liat Kekenya masih happy (walopun pernah sesekali merengek). Chi sendiri sampe sekarang belom pernah & belom mau kursusin Keke ke kursus akademik. Seperti kursus matematika misalnya. Karena selain anaknya masih bisa ngikutin pelajaran di sekolah. Chi pikir untuk alasan akademis sudah cukup mereka dapatkan di sekolah & belajar malam hari di rumah. Jadi kalo mau ikut kegiatan spulang sekolah harus yang bikin dia seneng. Dan alhamdulillah keliatannya Keke seneng dengan semua kegiatannya

Monday, February 7, 2011

Waktu (Ternyata) Cepat Berlalu..

Waktu (Ternyata) Cepat Berlalu..

Dulu waktu masih pacaran & baru-baru nikah, Chi dan K'Aie berangan-angan punya 4 orang anak. Kayaknya asyik aja kalo di rumah itu ada banyak anak. Rame kali kayaknya..

Tetapi setelah 2 kali melahirkan dengan cara caesar, rencana untuk punya 4 anak pun kayaknya harus berubah. Turun sedikit jadi 3 anak aja. Bukannya apa-apa, kayaknya agak ngeri ya untuk yang udah caesar 2 kali melahirkan banyak anak.

Dari dulu Chi selalu punya rencana & pertimbangan, punya anak paling mentok di usia 35th aja. Berapapun yang Allah nanti kasih.

Sekarang udah masuk tahun 2011, dalam beberapa bulan lagi usia Chi akan 34th. Itu artinya tinggal 1 tahun lagi dari rencana Chi. Sebetulnya Chi udah bicarain ini dari tahun lalu sama K'Aie. Tapi baru-baru bener-bener serius akhir-akhir ini.

Kita berdua berdiskusi lumayan serius, apakah kita akan menambah anak lagi? Setelah berdiskusi cukup panjang, kami mutusin kayaknya untuk saat ini cukup Keke & Nai aja deh. Masih banyak rencana & mimpi-mimpi kami yang lain yang belum terwujud. Jadi ya kayaknya cukup 2 aja, walopun kalo seandainya nanti Allah memberi kami rejeki anak lagi ya tentu saja kami tidak akan menolak.

Tapi baru aja selesai kita diskusi & udah ada keputusan, ternyata ada yang bikin Chi sedih. Dan sempet merasa sepi.
Keke itu udah susah kalo mau di ajak kemana-mana. Kalo Sabtu-Minggu dimana kami sering jalan-jalan bareng, sekarang dia mulai nolak.

Kalo Sabtu-Minggu Keke lebih memilih dititipin di rumah kakek-neneknya seharian karena disana dia bisa main sama sepupu-sepupu dan dia banyak dapet teman di lingkungan rumah kakek-neneknya.

Jujur aja, kemaren-kemaren Chi sempet merasa sedih. Malah sempet nangis. Kayaknya belom puas, kita jalan-jalan bareng kemana-mana walopun cuma sekedar cari makan. Apalagi Keke itu kan nempel banget sama Chi. Sampe Chi suka ledekin, kayaknya badan Keke ada lemnya nih. Abis ngekorin Chi terus. Eh sekarang dia udah mulai gak mau ikutan...

Hhhh..... Waktu ternyata gak berasa ya. Anak yang tadinya nempel terus sama kita sekarang udah gak mau ikut-ikutan. Bahagia tapi terharu :)

Gara-gara itu juga, Chi sempet kepikiran untuk merubah keputusan dan sempet ingin nambah anak lagi aja. Tapi K'Aie bilang jangan karena keputusan emosional. Cepat atau lambat, anak pasti akan punya waktu sendiri. Jadi walopun sedih ya tetap harus di terima. Bener juga sih kata K'Aie. Cuma ya gak nyangka aja bakalan cepet gini. Kirain nanti-nanti kalo udah kelas 5 SD atau bahkan SMP :)

Sunday, January 23, 2011

Sebaiknya Punya Lebih Dari Satu

Sebaiknya Punya Lebih Dari Satu

Keke lagi cerita sama abahnya (kakeknya) kalo sekarang Keke punya 4 pacar di sekolah. Ini perbincangan mereka, 2 generasi yang berbeda. Hehe..

Abah : "Pacarnya kok banyak banget sih Ke? Gak pusing apa tuh?"
Keke : "Pacar Keke sih pengertian semua bah, jadi Keke gak pusing. Emangnya abah, baru punya mamah aja udah ribut terus" *mamah itu neneknya Keke*

Abah & mamah ngikik dengernya. Sambil merasa "disentil" juga kali yeeeeeeee.... Hehehe....

Keke : "Bah ini Keke saranin ya, mendingan Abah punya lebih dari 1 deh. Dijamin gak pusing kayak Keke"

Reaksi Abah : *Ngakak abis
Reaksi Mamah : Kekeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!! &*%^%$($)(_(%#^

Wkwkwkwkw...........

Friday, January 14, 2011

Alhamdulillah, Keke Tulisannya Udah Mulai Bagus

Alhamdulillah, Keke Tulisannya Udah Mulai Bagus

Beberapa kali Chi nulis di blog kalo susah banget minta Keke untuk nulis bagus. Keke bukannya belom bisa nulis. Dia udah lancar, tapi jelek banget. Itupun sebetulnya bukan karena dia gak bisa nulis bagus, tapi karena dia gak suka nulis. Katanya bosen kalo nulis. Jadi jelek banget deh tulisannya.

Udah berkali-kali Chi marahin tapi kayaknya gagal deh. Hampir-hampir aja nyerah. Abis gimana gak senewen, dari Tk gak berubah-ubah tulisannya. Di tambah lagi menjelang semester dua, untuk pelajaran bahasa indonesia tulisan juga di nilai. Jadi walopun kita bener semua, tapi kalo tulisannya jelek nilainya berkurang.

Akhirnya karena Chi cape sendiri, Chi udah gak mau ngomel lagi. Setiap kali Keke tulisannya jelek, selalu Chi hapus dan Chi suruh dia ulang lagi. Begitu terus sampe bagus gak pake ngomel. Kalo dia ngambek ya udah bukunya di ambil, waktu belajar di berhentiin dulu.

Lama-lama Chi perhatiin tulisannya kok mulai bagus. Walopun belom konsisten. Kadang-kadang masih jelek. Tapi lama-lama makin konsisten. Wow seneng banget dong liatnya. Trus Chi tanya ke Keke kok sekarang jadi bagus tulisannya?? Dan jawaban Keke adalah "Keke cape tiap kali nulis di hapus terus sama bunda. Jadi mending Keke bagusin biar gak di hapus-hapus lagi". Alhamdulillah triknya berhasil. Ya kadang kita gak perlu habisin energi untuk ngomel-ngomel ya :)

Friday, January 7, 2011

Hadiah-Hadiah Liburan

Hadiah-Hadiah Liburan

Di postingan sebelumnya Chi udah cerita hadiah-hadiah apa yang kami dapat di liburan kemaren. Nah ini cerita di balik hadiah-hadiah itu.

Ceritanya, Keke itu udah lama banget kepengen punya PSP. Tapi gak langsung di beliin. Ayahnya kasih syarat, kalo raport semester 1 nanti minimal 8 nilai-nilainya baru deh di beliin.

Chi awalnya keberatan. Bukannya apa-apa, Chi kasian aja sama Nai. Kalo Keke di beliin trus Nai gimana? Dia pasti tanya. Tapi game-game di PSP Chi rasa banyak yang gak cocok buat Nai. Chi kepengennya sih beli NDSi. Cuma ya kebalikan dari PSP, kalo NDSi banyak game-gamenya yang bukan selera Keke.

Akhirnya K'Aie kasih syarat lagi. Kalo Nai bisa baca, ayahnya baru mau beliin NDSi. Tantangan itu rupanya ikut memicu semangat anak-anak juga. Raport Keke alhamdulillah bagus-bagus nilainya. Rata-rata 91. Nai juga begitu tau mau di beliin NDSi langsung semangat belajar membaca. Walopun masih jauh dari lancar, tapi semangatnya sekarang cukup meningkat pesat. Tadinya kan dia susah banget kalo di suruh belajar membaca.

Akhirnya melihat usaha dari Keke & Nai, maka K'Aie pun nepatin janjinya beliin gadget untuk anak-anak. Walopun K'Aie sempet berubah pikiran sih katanya gimana kalo kita beliin iPad sama iPod Touch aja? Hehehe.... Bukannya gak tertarik, cuma yang udah-udah kalo janjinya sama anak A ya harus kasihnya A dulu. Kalo gak bakalan nagih terus, walopun udah di beliin yang lain. Jadi nanti-nanti aja iPad atau iPod Touchnya. Buat liburan berikutnya mungkin? Hihihi.... *ngarep.com*
Trus bagaimana dengan laptop? Kalo ini sih bener-bener surprise. Hehehe...... Emang udah lama banget kepengen laptop. PC di rumah kan letaknya agak jauh dr kamar. Jadi kalo malem-malem mau ketrak-ketruk suka males. Kalo udah punya laptop kan enak. Tapi K'Aie pengennya punya laptop yang bagus sekalian. Ya udah akhirnya dibeliin deh tuh macBook Pro.

Pernah ada temen yang tanya kok kayaknya Chi manjain anak-anak dengan aneka game sih? Baik gak sih? Kalo menurut Chi peribadi sih baik-baik aja. Kan gamenya juga kita control. Banyak kok game-game yang sifatnya mendidik. Gak melulu isinya kekerasan. Lagian kan buat refreshing juga lah. Malah untuk Chi dan keluarga kecil Chi yang emang suka game, main game bisa bikin erat keluarga. Seru aja kalo udah main bareng ^^. Jadi ya kalo kata Chi main game gak selalu merugikan :)

Trus juga untuk urusan waktu bermain gak bisa seenaknya. Belajar tetap yang utama. Alhamdulillah anak-anak sih udah paham sama masalah waktu ini. Jadi sekarang gak banyak protes kalo di suruh belajar padahal lagi asyik main game. Karena tau percuma aja protes. Bundanya udah gak mau bayak ngomel lagi, tapi langsung sita gamenya. Hehehe....

Saturday, January 1, 2011

Raport Naima dan Liburan Yang Gagal

Raport Naima dan Liburan Yang Gagal

Naima baru ambil raport hari kamis kemaren (30/12). Makanya dia baru libur. Hasil raportnya alhamdulillah banyak sekali kemajuan. Tadinya nilainya antara kurang & cukup. Sekarang nilainya cukup & memuaskan. Bahkan banyak memuaskannya. Alhamdulillah..

Selain nilai raportnya yang banyak mengalami kenaikan kayaknya untuk tingkah lakunya sendiri gak jauh beda dari yang Chi ceritain sebelum-sebelumnya. Masih ratunya nyeleneh, bossy, cuek abis, hehehe...


Liburan yang gagal


Rencananya liburan kali ini ada beberapa alternatif. K'Aie ngajak ke Bali, tapi gak tau kenapa kali ini Chi males banget jalan-jalan ke Bali. Kebetulan Keke pun gak mau. Keke maunya kalo gak ke Jogja atau ke Lampung.

Di jogja, Keke mau camping. Kebetulan kantornya K'Aie kan juga punya tempat camping di Jogja jadi Keke pengen ngerasain camping di sana. Kalo ke Lampung, Keke katanya pengen liat gajah sekalian mau offroad.

Pilihan pertama adalah jogja. Tapi ternyata ada bencana merapi, bikin kita berpikir ulang untuk ke Jogja. Lagian camp areanya juga di tutup karena erupsi merapi. Jadi ya rencana ke Jogja gagal.

Rencana pengganti, yaitu Lampung juga gagal karena anak krakatau kayaknya lagi rajin "batuk-batuk". Kalo K'Aie sih masih nyantai-nyantai aja, tapi Chi jadi males ah. Rada-rada parno juga. Hehehe........
Tapi emang belom rejekinya libur jauh kali ya. Kali ini liburan Keke & Naima gak bareng ternyata. Keke duluan liburnya. Jadi Keke libur, Nai masih sekolah. Nah nanti Nai mulai libur, Keke masuk sekolah. Ya berarti emang belom rejeki libur jauh-jauh kayaknya. Ya moga-moga lain kali bisa kesampaian.

Untuk pengganti liburan yang gak jadi, tetep dong dapet hadiah dari K'Aie. Ini hadiahnya :

Untuk Keke, dia dapet PSP. Untuk Nai, dia dapet NDSi XL. Untuk bunda tersayang, hehehe... Dapet juga dooong, yaitu macbook pro

Hadiah-hadiahnya mantap-mantap nih... Bisa menghibur liburan yang gagal. Terima kasih banyak ya sayang, emang ayah sih paling the best lah.. :D. Kita do'ain terus semoga K'Aie makin banyak rejekinya. Amin ^^

Ps : sebetulnya hadiah-hadiah tersebut bukan pengganti liburan yang gagal juga sih, tapi ada syarat-syarat yang harus di penuhi kalo mau dapet hadiah tersebut. Nanti postingan berikutnya Chi cerita ya ^^