Sunday, March 27, 2011

Flying Fox -- Pertama Kali

Ini video liburan beberapa bulan yang lalu. Liburan di tanakita, situ gunung. Seperti yang udah liburan di sana selalu asyiiiikkk... Gak pernah ngebosenin. Kali ini cuma mau kasih video pengalaman main flying fox yang serba pertama


Keke - Pertama kali flying fox sendirian

Selama ini kalo fying fox di situ gunung selalu tandem sama ayahnya. Karena belom cukup kan tingginya, jadinya tandem. Sekarang udah cukup tinggi jadinya udah bisa sendiri deh ^^



Nai -- Pertama kali flying fox

Kalo untuk Nai bener-bener baru pertama. Dan karena masih imut-imut jadinya dia tandem sama ayahnya. Alhamdulillah dia berani & gak kapok :)



Chi -- Pertama kali juga

Chi juga baru pertama kali main flying fox. Norak ya. Hahah... Rasanya deg-degan. Abis tinggi banget. Cuma gak bisa teriak, saking deg-degannya. Hehehe..

Sebetulnya ada videonya Chi lagi main flying fox, cuma lagi males uploadnya. Lamaaaaa... :D

Continue Reading
No comments
Share:

Wednesday, March 9, 2011

Ulang Tahun Dan Atlantis

Tanggal 6 Maret kemarin Keke ulang tahun yang ke-7. Selamat ulang tahun ya Ke. Pokoknya do'a ayah & bunda mengharapkan yang terbaik untuk Keke :)

Karena Keke pernah bilang pengen ngerayain ulang tahun sama teman-teman jadi 1 bulan sebelum hari ulang tahun kami udah mastiin ke Keke jadi gak ulang tahun dirayain sama teman-teman.

Jawaban Keke berubah-ubah terus. Nanti minta sama teman-teman, tapi berubah lagi pengen sama sepupu-sepupu. Terakhir dia gak berubah-ubah. Pengennya di rayain sama sepupu-sepupu. Tapi tujuannya yang berubah-ubah. Antara kidzania, waterplay di Fx atau Atlantis Ancol.

[Silakan baca: Snow Bay]

Karena tujuannya berubah-ubah terus akhirnya kita pilihin aja yaitu atlantis Ancol. Kenapa pilihannya Atlantis karena minggu kemaren Ancol bekerja sama dengan Alfamart & Coca-Cola mengadakan promosi. Setiap pembelian 1 botol coca-cola/fanta/sprite ukuran 1,5 l atau 2 botol ukuran 350 ml berhak dpt 1 voucher tiket atlantis/dufan/gelanggang samudera. Jadi kalo kita beli 1 tiket + 1 voucher = dapet 2 tiket. Alias diskon 50%. Lumayan banget kan?

Ulang tahun Keke jatuh di hari Minggu. Tapi karena pilihannya berenang akhirnya kami putusin berenangnya di hari Sabtu aja. Takutnya kalo hari Minggu pada kecapean. Nanti hari senin susah sekolah, mana hari pertama UTS lagi.

Kami pergi berdelapan. Karena punya voucher, akhirnya kami cukup bayar 4 tiket aja. Lumayaaaaaaannnn... :D

Dari pagi udara udah mendung. Sempet khawatir juga sih, kalo di sana airnya dingin gimana ya? Dan bener juga, airnya dingin. Baru sebentar berenang, Nai udah kedinginan. Dia minta udahan. Tapi begitu liat kolam anak, dia malah pengen main di kolam anak. Halah dasar bocah. Hehe..

Gak lama kemudian hujan besar, walah gimana ini? Eh tapi ternyata airnya jadi anget. Asyiiiikkkkk.....

Seperti biasa kalo berenang mah gak ada foto-foto karena semua asyik berenang (duh jadi kepengen punya camera waterproof ya). Yang jelas bawa makanan yang banyak deh. Karena kalo berenang makan terus. Kemaren Nai tuh yang makan terus. Untung bawa makanan banyak.

[Silakan baca: Bunda, ke Waterbom PIK lagi, Yuk!]

Chi coba review kolam-kolamnya ya :


Kolam Arus

Kolam arus kayakya gak begitu banyak beda dengan kolam arus di tempat-tempat lain yaaa..


Kolam Anak

Di Ancol ada 2 kolam anak. Yang satu banyak bola-bolanya. Sempet seru juga main disini. Chi main perang-perangan (lempar bola) sama Keke & Nara (sepupunya Keke). Rameeeee.. Ketawa-ketawa terus. Tapi main perang-perangan emang asyiknya pagi-pagi sih. Kolamnya belum banyak orang, jadi bolanya masih banyak banget. Pas siang-siang kita mau main perang-perangan lagi, kolamnya udah penuh. Bola-bolanya udah sedikit banget karena banyak yang mainin


Kolam Ombak

Kalo kata Chi sih kolam ombaknya kurang asyik. Kurang berasa ombaknya. Malah kalo lagi ada ombaknya mendingan ke kolam arus deh. Kalo ombaknya lagi ada, kolam arus juga jadi berombak. Malah lebih berasa menurut Chi. Lebih seru


Kolam Seluncur

Ada 2 kolam seluncur. Ada yang pake ban, ada yang enggak. Kalo yang pake ban, kita gak meluncur sama-sekali. Kolam yang gak pake ban semuanya meluncur. Chi sebetulnya males, cape naiknya. Hehe.. Tapi karena Nai kepengen, ya udah deh harus nemenin Nai. Mana dia naiknya berkali-kali lagi. Capeeeeeekkkk :D


Kolam Apung

Pengen ngerasain kayak apa sih kolam apung. Hehe.. Di kolam apung ini ada beberapa peraturan sebenarnya. Harus pake baju renang, minimal tinggi 120 cm, pake kacamata renang, gak boleh ada luka. Tapi ya selalu ada aja yang melanggar peraturan. Penjaganya juga gak terlalu ketat menjalankan peraturannya. Karena tinggi Nai belom sampe 120 cm akhirnya dia cuma duduk di pinggir aja. Mengenai luka, ternyata Yasmin (sepupunya Keke & Nai) ada luka kecil di tangannya. Dia sempet turun ke kolam apung. Tapi gak lama di mau nangis karena merasa kesakitan.

Untuk menghilangkan rasa sakitnya harus di bilas dengan air bersih. Ya mungkin karena kolam apung kan kadar garamnya tinggi banget, jadi kalo ada luka langsung perih banget. Lumayan mengurangi rasa perih setelah di bilas, walopun gak langsung hilang semuanya


Outbound

Ada kolam outbound juga. Ada flying foxnya. Tapi buat Chi cukup sekali aja ah naik flying foxnya. Abis antri banget. Udah gitu selama antri kita berdiri di jembatan tali. Kan lumayan sakit tuh buat kaki. Mana flying foxnya gak terlalu tinggi, jadi ya gak menantang (halah sok beneeeeeerrr yaaaaa.. Hehehe....).

Itu aja review kolam renang di atlantis. O'ya Chi berangkat pagi-pagi. Sampe ancol jam 10 pagi. Menurut Chi malah asyik. Karena belum terlalu rame. Jadi bisa lebih bebas mainnya. Nah begitu mulai rame banget kita pulang deh ^^

Karena ke Atlantisnya 1 hari sebelum Keke ulang tahun, jadi besoknya kami ke rumah mertua. Mamah mertua mau bikin nasi uduk special untuk cucunya. Terima kasih ya mah :). Jadi hari minggunya cukup dengan berdoa bersama sambil menyantap nasi uduk ^^

[Silakan baca: Waterboom Lippo Cikarang dan Astro Boy]

Continue Reading
No comments
Share:

Friday, March 4, 2011

ILP

Lidya (pemilik blog fitrian.net) minta Chi untuk review tentang ILP. Oke kalo gitu Chi review ya

Dari dulu Chi emang punya rencana kalo nanti anak-anak kursus bahasa Inggris, kursusnya di ILP aja. Cuma awalnya Chi gak bayangin secepat ini. Chi pikir nanti lah kalo mereka udah kelas 4 atau 5 SD

Tapi karena Keke merengek terus dan untungnya lagi sekolahnya kerjasamanya sama ILP jadi Chi gak perlu repot-repot lagi nganter Keke ke ILP.

Kenapa ILP? Ya karena pengalaman aja sih. Pengalaman adik-adik Chi tepatnya. Ceritanya kami berempat ini waktu SMA pernah ikut kursus bahasa Inggris. 3 adik Chi semuanya ILP. Cuma Chi aja yang beda sendiri. Hmmm.... perlu di sebutin gak ya nama lembaga kursusnya? Takutnya gak etis nih.. Ya pokoknya yang ada kata amerikanya deh... Hehe...

Kalo Chi bandingin sama adik-adik Chi, kayaknya Chi rada minder nih bahasa Inggrisnya. Mereka lebih jago cas.. cis... cus... Sementara Chi lebih banyak pasif.

Salah satu adik Chi pernah kursus bahsa Inggris di tempat yang sama dengan Chi. Katanya sih emang berasa bedanya. Kalo di tempat kursus yang bareng sama Chi itu lebih banyak teorinya. Sementara kalo di ILP conversationnya lebih kuat. Makanya pada berani untuk berbicara karena terbiasa..

Karena liat pengalaman adik-adik Chi makanya Chi udah males cari-cari lagi. Kayaknya ILP aja deh... syukur-syukur Keke & Nai bisa jago bahasa Inggris kayak tante & omnya. ^^

Mengenai biaya, kalo di sekolahnya Keke biayanya Rp. 600.000,-/term. Satu term itu 12 atau 16 kali pertemuan gitu deh... (lupa-lupa inget). Seminggu 2 kali pertemuan. Katanya sih harga ILP yang di sekolahnya Keke ini harganya lebih murah ketimbang kita kursus di ILPnya sendiri. Tapi murahnya seberapa, Chi gak tau.

Kalo liat progressnya sih, emang sekarang Keke keliatan cukup ada peningkatan kemampuan bahasa Inggrisnya. Lumayan membantu Keke dalam pelajaran juga. Karena yang pernah Chi cerita kan ada beberpa pelajaran yang kurikulumnya pake bahasa Inggris. Kalo dulu agak makan waktu lama belajarnya karena harus mengartikan kata per kata. Sekarang udah gak selama sebelumnya. Karena udah banyak kosa kata yang dia ngerti.

Cara belajarnya juga fun. Makanya alhamdulillah Keke sampe sekarang belom bosen kali ya kursus bahasa inggrisnya :)

Continue Reading
No comments
Share: