Senin, 24 September 2012

Martabak Blackberry

Sedikit cerita yang tertinggal di bulan puasa kemarin..

Menjelang akhir-akhir bulan puasa, Keke beberapa kali merengek ke Chi minta di beliin BB. Tentu aja Chi gak kasih..

Keke : "Yah emangnya kenapa sih bun..?"
Bunda : "Buat apa Keke punya BB?"
Keke : "Ya buat apa aja..."
Bunda : "Ya buat apa aja itu buat apa? Harus jelas kalo mau minta sesuatu.."
Keke : "Buat nelpon.."
Bunda : "Kalo cuma buat nelpon aja kan bisa pake hp bunda.."
Keke : "Buat dengerin musik kalo gitu.."
Bunda : "Keke kan udah punya mp4 kalo buat dengerin musik.."
Keke : "Kalo gitu buat foto-foto deh.."
Bunda : "Ada kamera digital.. Ngapain foto-foto pake BB.."
Keke : "BBMan kalo gitu sama temen.."
Bunda : "Ngapain lagi BBMan sama temen? Emang Keke gak puas seharian ketemuan sama temen.. Kalo ada perlu sama temen kan bisa pake hp bunda.."
Keke : "Yaaaahh... trus kalo gitu buat apa doooonngg??"
Bunda : "Nah itu dia.. Buat apa coba punya BB.. Lagian itu bukan barang buat anak-anak jadi belom waktunya Keke punya BB.."

Tentu aja Keke kecewa dengan penolakan yang Chi kasih.. Merasa beberapa kali di tolak bundanya, Keke pun mencoba merayu ayahnya..

Dan waktu itu Keke mendapat bantuan dari Nai yang solid dalam hal rayu-merayu ayahnya.. K'Aie sendiri sama seperti Chi gak takluk dengan kemauan anak-anak untuk permintaan BB ini..

Keke : "Iiiihhh ayah sama banget deh jawabannya sama bunda.."
Nai : "Iya nih ayah sama bunda kompakan.."
Bunda : "Loh iya dong, ayah & bunda itu kan harus kompak.."
Keke : "Jadi Keke tetep gak bisa di kasih BB nih?"
Ayah : "Enggak, itu bukan barang untuk anak-anak..."

Keke agak sedikit merengut.. Tapi gak lama, Keke & Nai pun saling berbisik, trus mereka berdua cekikikan..

Nai : "Kalo ayah & bunda tetep gak mau beliin BB, harus ada syaratnya.."
Bunda : "Apa tuh syaratnya?"
Nai : "Besooooookkkkk... ayah harus beliin martabak manis untuk Keke & Ima.."
Keke : "Martabak telor juga.."
Nai : "Iya jadi beli 2 martabaknya.. Gimana? Setujuuuu??"

Udah pasti langsung ketebak dong jawaban Chi & K'Aie untuk Keke & Nai... DEAL *jabat tangan :O
Besoknya tentu aja kami menepati janji membelikan mereka 2 martabak.. Bahkan ada cemilan-cemilan lainnya juga.. Maklum kan sekalian ngabuburit :p

Martabak datang, kecewa pun hilang.. Setelah itu sampe tulisan ini di buat sih Keke belom pernah minta BB lagi.. Gak tau deh nanti-nanti.. Tapi rasanya kalopun dia merengek lagi, kami tetep belom mau mengabulkan permintaannya Keke itu.. Karena BB memang bukan barang konsumsi anak-anak.. Jadi gak akan di kabulin kayaknya :)

post signature

85 komentar:

  1. BB vs Martabak

    BB pun kalah..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus itu, pokoknya gimana caranya harus kalah.. :p

      Hapus
  2. Kasih dukungan buat Bunda dan ayah.. :)
    Mestinya memang device kita berikan sesuai sama keperluannya ya.. :D

    suka deh sama postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bukan mainan anak2 soalnya :D

      Hapus
  3. hahaha...pinter anak2..drpd kecewa ga dpt apa2..martabak jg boleh...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl martabak kan semua bisa makan mbak :D

      Hapus
  4. tapi martabaknya sekalian gerobaknya ya...
    hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkw.. untung gak ada yg ngomporin pk gerobaknya wkt itu :D

      Hapus
    2. besok tak komporin gerobaknya aaah...
      hehe kabuur...

      Hapus
  5. trus klo mimi yg mnta BB dikasi ya bun,,plisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi di kasi kacamata item aja yah :D

      Hapus
  6. uang yg mo buat beli BB, bisa buat bikin pabrik martabak.. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... bs blenger martabak kl nanti py pabriknya :D

      Hapus
  7. eeh teh chi di sini kalau martabak manies tuh namanya terang bulan dan rasanya sama :D

    keke bebe nya mah bikin boros :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya sama..

      iya nanti sebentar2 minta uang lagi kl punya BB

      Hapus
  8. hihihi..keke & nai lucu..gak dapet BB martabakpun jadii.. *kompak beneer dah keke sm nai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dipikirnya drpd gak dpt apa2 :d

      Hapus
  9. Setuju banget ama mbak Chi! BB bukan konsumsi anak-anak. Klo martabak baru deh hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl martabak semua senang, kantong pun aman :D

      Hapus
  10. orang tua yang hebat , selalu menghasilkan anak2 yg hebat .
    begitu kompaknya ayah dan bunda, akhirnya anak2 pun menyerah , tapi teteap dapat hadiah martabak :)

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar gak kecewa bgt setidaknya dpt martabak :D

      Hapus
  11. Gampang banget ya pengalihannya.
    Dita justeru dibelikan papanya BB waktu naik kelas he he he
    Salam sayank selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Dita tetep ingat belajar ya pakde, jgn BB-an terus :)

      Hapus
  12. Kayak fauzan tadi tuh, ujug2 nanya : kalo nanti kelas 4, Aa di dibeliin Hp gak ?
    Saya tanya, hp buat apa. Jawabannya sama dengan Keke dan saya pun memberi alasan yg sama dengan Chi tiap dia jawab.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang masih ngerengek gak mbak? :)

      Hapus
    2. dia ngerengek lagi kalo lewat counter hp ... hehe

      Hapus
    3. hihiihi.. anak2 kadang suka gitu ya :D

      Hapus
  13. Semoga nanti aq jg bs tahan godaan seperti itu. Termasuk ke orang-orang sekitar aku....senang share nya mba Chi...memberikan inspirasi pola asuh bagi aku yang pemula begini hehehehe dariii duluuuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo harus tahan godaan biar kantong gak kempes.. :D

      Hapus
  14. Hebattt!! nyontek jawabannya ya mbak klo beberapa tahun lagi anak saya minta BB :)

    BalasHapus
  15. Hahaha syaratnya gampang :D
    Kalau adikku baru punya BB pas SMP, pas SD malah gak tertarik ama hape :D

    BalasHapus
  16. hahahhaa...enakan martabak ya nak...klo BB gak bisa dimakan.. :)

    BalasHapus
  17. wah martabak penyelamat yach....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup dg martabak mbak.. *irit :D

      Hapus
  18. Whoaaaaa...
    Naaaai...kak minta gantinya yang murahan siiiih...
    harusnya minta yang lebih keren dooooong...
    DVD drama korea misalnya...hihihi...

    Kayla juga belakangan minta dibeliin smartphone gitu lho...
    ckckck...anak jaman sekarang yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. nanti kl minta DVD korea nobar sm bibi titi teliti ya..

      iya anak2 jaman skrg gak kayak kita ya yg di kasih buku tulis aja kayaknya senengnya minta ampun :D

      Hapus
  19. hihihi aku sama ibuk kalo ga dikabulin yang satu, cari yang lain deee daripada kecewa ga dapet apa-apa hihi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya masih ada dapetnya ya :D

      Hapus
  20. yah napa Keke ama Nai gak konspirasi aja ama Uncle buat ngerayu Bunda. Pasti tambah gak dikasih BB-nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya gak mau deket2 uncle waktu itu, nanti dahsyat di komporinnya.. hehe..

      Hapus
  21. Yang bikin martabak beda itu jumlah telur untuk meramu racikannya kali yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya sih gitu, tp kalo suka kalo 2-3 aja biar gak terlalu keblenger

      Hapus
  22. saya mendukung mamanya naima untuk ga ngasih BB ke anaknya yang masih kecil (SD). karena sering kita lihat ortu malah bangga anaknya yang masih kecil itu mainin BB yang canggih2 dan mahal. malah mungkin lebih baik dikasih tablet saja biar bisa untuk membaca buku anak2 atau main games atau nonton film anak selama di luar rumah.

    ada kejadian yang kurang enak perihal penggunaan BB pada anak2 ini. saat shalat jumat di masjid di kemang pratama, dimana banyak anak2 al-azhar juga jumatan disini. saat khotbah banyak anak2 yang BBM-an saat khotbah berlangsung. saya ga tau mereka BBM-an sama siapa, tapi kurang enak dilihat saja. O ya, anak2 ini kayaknya masih SMP.

    Mungkin anak ibu tertarik punya BB agar bisa BBM-an karena terpengaruh oleh temen2nya, salah satunya spt yang aku lihat saat jumatan itu kali ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tablet lebih banyak bergunanya sih buat anak2.. dan itu terbukti buat anak2 sy.. :D

      akhirnya jum'atannya malah jd gak khusyu ya..

      Hapus
  23. kalau minta beliin martabak sih gak usah rayu2an ya pasti dikasih :)

    BalasHapus
  24. kebanyakan memang anak-anak akan pengen juga jika lihat teman2nnya pakai BB. sebagai orangtua harus bijak menyikapi hal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... dan buat sy memang blm perlu :)

      Hapus
  25. yess..great deal ya Chi..hihihi
    aku juga setuju ama Chi, untuk ga ngasih hp ke keke. kadang suka miris deh, anak2 kecil udah dikasih hp ama orangtuanya. Padahal kan fungsinya aja, mereka blom ngerti ya..

    moga2 keke lupa terus ama keinginannya minta dibeliin hp ya..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti malah keasikan sm BB nya :)

      Hapus
  26. nggak di kasih BB, martabak pun jadi ya bun....hehe

    BalasHapus
  27. wihhh senangnya ya. bb dikalahkan martabak. saya juga mau #loh

    btw buka blog ini. anak2 saya pada ribut
    "ummi itu kan cowboy junior!"

    mas keke yang ditunjuk hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau martabak juga kan mbak, bukan BB? Hehe..

      Coboy Junior? Hihihi...

      Hapus
  28. hehe lucu pas keke akhirnya kebingungan sendiri cari alesannya :D

    BalasHapus
  29. Boleh juga nih tipsnya diterapin ke anak saya kekal jika dia udah segede Keke dan Nai
    TFS mbak Chi :)

    BalasHapus
  30. Hm... jadi penasaran nih.. seenak apa to martabaknya hingga Keke n Nai menjadikannya pengganti BB ? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka memang penggemar martabak.. Cuma kl Nai yg manis, Keke yg telor :)

      Hapus
  31. dari BB turun ke martabak? ya pasti dapet lah...turunnya kejauhan, coba gantinya BB jalan2 ke trans studio bandung kan agak imbang, betul kan bunda...hehehe ngomporin...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung saat itu gak ada mbak Sri, jadi gak ada yg ngomporin.. hahaa..

      Hapus
  32. entar kalo keke minta BB lagi, kasih martabak aja lagi Bun, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah nunggu minta BB kao mau martabak.. hihihi.. :D

      Hapus
  33. aduh lucunya BB nya dikalahin sama martabak..pasti suamiku patah hati bund baca ini, istrinya tetep ngerengek dulu minta ganti BB gak bisa dituker sama apapun :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ide buat suaminya nih, BB di ganti sama martabak aja :D

      Hapus
  34. hihi...mending minta martabak daripada BB. Kalao minta martabak jelas dibeliin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo martabak kan sy juga bs makan :D

      Hapus
  35. kalo saya juga pasti mending milih martabak haha

    BalasHapus
  36. bener sih, kita mesti teliti dalam memberikan barang pada anak, yang harus disesuaikan dengan kemanfaatannya.
    Saya saja make BB hanya 2 bulanan habis itu merasa banyak nggak manfaatnya. Mending pake hape untuk SMS dan call saja lebih aman dari hal-hal yang nggak mendatangkan kemanfaatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita yg udah dewasa aja sebaiknya milih barang yg sesuai kbutuhan ya.. apalagi anak2 yg memang masih hrs di kontrol :)

      Hapus
  37. Kalo Keke minta BB lagi, beliin aja martabak manis isi blueberry.
    Kan beda tipis tuh antara blueberry dan blackberry hehehe *maksa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii.. bener juga.. tp kalo Nai sih biasanya yang kejuuuu. ^^

      Hapus
  38. Setuju Mbak, toh anak-anak juga gak tau kenapa dia harus punya BB kan ?
    Jadi inget seminar Bu Elly kemarin.
    Salut sama Ayah dan Bunda yang selektif dalam memberikan gadget ke anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang anak2 kan masih byk yg suka ikut2an aja sebenernya pdhl fungsinya gak ngerti.. makanya harus kita yg milah2 :)

      Hapus
  39. emang kuis chi...
    DEAL or NO DEAL
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan negonya juga udah kayak kuis.. :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge