Monday, September 17, 2012

Abang Tukang Baso

Nai : "Kekeeeee, udah dong jangan nonton video gangnam style  terus. Gantian sama lagu abang tukang baso.."

Keke pun mencari lagu abang tukang baso di youtube. Lalu mereka berdua bernyanyi-nyanyi sambi ketawa-ketawa.. Dalam hati Chi "Masih seimbang nih anak-anak. Lagu sekarang ngikutin tapi lagu anak-anak juga masih suka.. Hehe.."

O'ya masih pada inget kan lagu abang tukang baso? Untuk yang udah lupa atau gak tau silahkan liat videonya di bawah ini..


Satu mangkok saja
Dua ratus perak
Yang banyak baksonya

Tidak pake saos
Tidak pake sambal
Juga tidak pake kol

Nai : "Ke ini yang bikin lagunya pasti lagi ngaco banget ya.. Masa baso semangkoknya harganya 200 perak.."
Keke : "Iya tuh, udah 200 perak minta basonya banyak lagi. Trus gak pake saos, gak pake kol, sekalian aja minta gak pake mangkok"
Nai : "Iya kalo 200 perak sih di tusuk aja basonya gak usah pake mangkok.."

Chi ngikik dengerin obrolannya anak yang ngalor-ngidul.. Hehehe..

Bunda : "Itu kan lagu jaman dulu, jaman waktu bunda kecil"
Keke : "Hah? Itu lagu bunda waktu masih kecil, berarti lagunya udah lama dong.."
Bunda : "Emang udah lama.."
Keke : "Emangnya dulu waktu bunda kecil harga basonya segitu?"
Bunda : "Iya" *padahal Chi sebetulnya gak inget jaman dulu harga baso berapa.. :p
Keke : "Waaaaa murah banget.. Nai kita ciptain mesin waktu aja yuk biar bisa ke jaman bunda kecil. Harga basonya murah.."
Nai : "Ayooo, etapi Ke kalo trus mesin waktu kita rusak trus kita gak bisa kembali lagi ke jaman sekarang berarti nanti kita jadi temennya bunda atau tetep jadi anaknya bunda??"

Hehehe.. Bener-bener obrolan yang kesana-kemari :D


Bakso bulat
Seperti bola pingpong
Kalau lewat
Membikin perut kosong

Jadi anak
Jangan kau suka bohong
Kalau bohong
Digigit kambing ompong (Digigit nenek gondrong)

Di bagian reff pas ada kalimat "kambing ompong", Keke & Nai langsung ngakak.

Keke : "Masa' kalo bohong di gigit sama kambing ompong.. Gak takuuuuuttt, takutan juga di gigit sama Nai ompong. Hahahha..." Mereka pun ngakak lagi..

Begitu juga ketika di reff terakhir kata "kambing ompong" di ganti jadi "nenek gondrong". Lagi-lagi mereka ngakak..

Nai : "Nenek-nenek kok gondrong. Udah gitu tukang gigit lagi. Aneh yaaaaa... Hahahha...."

Hmmmm.. pesan moral dari lirik tersebut gak nyampe... Saran ajah, lain kali kalo ada yang bikin lagu jangan ngancem anak bakalan di gigit kambing ompong atau digigit nenek gondrong karena kalo buat Keke & Nai mereka malah bakal ngetawain & bilang "gak takuuuuuuutttt....". Hehehe...

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

56 comments:

  1. Hahaha... lagunya harus diapdet tuh ya harganya.
    Ah aku mau nonton Gangnam Style dulu deh, perasaan orang pada ngomongin itu, aku gak tauuuu~

    ReplyDelete
  2. wakakaka... itu lagu jaman aku kecil juga tuuhh... *nostalgia..

    Nai ka Keke lucu banget sih obrolannya.. *ngakak guling2

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang2 kl mereka udah ngobrol kemana2 mbak.. :D

      Delete
  3. Hahaha.. Keke n Nai nyadar jg kalo mesin waktunya rusak mereka malah jadi teman bundanya..

    ReplyDelete
  4. wlo pesannya gak nyampe setidaknya lagu ini cukup meghibur apalagi sekarang lagu anak2 jarang banget, yg ada justru penyanyi anak2 nyanyi dgn syair tema2 abg atau dewasa..

    ReplyDelete
  5. hahahaha kalau pake mesin waktu niar ikutan yaa keke nai biar bisa makan bakso bareng 1000 bisa traktir banyak orang tuh :D

    ReplyDelete
  6. hahaha dulu lagu ini heittz berat ya Chi..
    dulu juga harga es campur cuma 150 perak. Coba seandainya harga bakso ama es campur masih segitu ya, ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. bs traktir sekampung kl harganya segitu :D

      Delete
  7. Nai, bakso tusukpun harganya nggak ada yg 200 lagi, minimal 2000 tuh...hehehe...

    ReplyDelete
  8. Kalau sekarang harga 200 satu mangkuk rasanya mustahil banget ya, Teh. :D
    Kalau Sapi ompong mana bisa gigit ya, Nai dan Keke. :D
    beber2 harus apdet lirik tuh ya, Teh. . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan anak2 pada komplen, liriknya emang hrs di apdet.. :D

      Delete
  9. Hahahaha ...
    Anak-anak jaman sekarang ...
    Nggak takut ama kambing ompong dan nenenk gondrong ...

    qiqiiqi

    Salam saya Chi

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 skrg gitu loh om.. gampang komplen.. Hehe..

      Delete
  10. Ini lagu favorit jaman dulu nih!
    Sekarang kok lagu anak2 menghilang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg ada lagunya afika tuh mbak.. lucu deh lagunya.. ^^

      Delete
  11. kambing ompong tuh malah yang boleh buat kurban, Bun! hehehe, jadi pesen moralnya itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah harusnya liriknya di ganti sama ada kata2 kurbannya kali ya ^^

      Delete
  12. saking kangennya dengan lagu ini saya ampe masukin tuh di blog lagu anak

    ReplyDelete
  13. kok mereka bisa tau lagu abang tukang baksoi ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy yg ngenalin ke mereka lagu anak mbak.. Biar gak cuma ngikutin lagu jaman skrg aja :)

      Delete
  14. Huah... sama kayak di rumah nih. Taunya lagu anak2 jaman dulu. Habis kalo sekarang bingung mau ngasih lagu anak2 yang kayak apa? :(

    ReplyDelete
  15. hahahhaha...ikutan ngikikuntungnyyaaaa quin ga sampe protes sebegitunya kl disetelin dvd lagu anak2 jadul..hidup tukang baso!

    ReplyDelete
  16. jiakakaakaa....huahahahahha

    iya iya iya. gangnam style aja dulu drpd si nenek ompong, kasian yg ngerasa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. neneknya gondrong mi bukan ompong.. tp kalo si nenek gondrong di ajarin gangnam style kayaknya keren deh.. hihihi..

      Delete
  17. aku masih inget loh lagu abang tukang bakso suka aku nyanyiin walaupun pascal herna itu lagu apa hehehe. pascal gak kenal gangnam style

    ReplyDelete
    Replies
    1. pascal mau di ajarin joget gangnam stye gak sm ke2nai :p

      Delete
  18. Saya ngalamin lagu ini pas waktu saya kelas 1 SD. Dulu saya ndengerinnya pake kaset walkman, maklum dulu belum kenal dgn youtube. Xixixi...

    Tp lirik lagunya aneh ya. Simak bagian lirik yg ini ''Juga tidak pakai kol'', emang bakso dulunya ada kol-nya? Kaya mau bikin sayur sop aja. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu walkman juga solmet sy tuh kalo kemana2 :D

      sp skrg juga kayaknya gak ada ya baso yg pake kol.. Hehehe..

      Delete
  19. lagu ini sy ajarkan ke anak2 dan mereka suka juga. Kadang dipleset-plesetin sama mereka. Bebas2 ajalah... Tapi lagu ini memang ok kok....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting mereka hepi ya mbak.. lagunya enak apalagi kl lg nungguin tukang baso ^^

      Delete
  20. itu lagu jaman baheula saat aku masih kecil, tp idenya boleh jg mengenalkan lagu2 lama mba.
    soalnya jaman skg lagu anak-anak itu memang seedikit sekali ya :(

    ReplyDelete
  21. hahaha, anak kecil emang penuh imajinasi.. :D (re: mesin waktu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Rahadi pengen ikut naik mesin waktu juga gak? :D

      Delete
  22. hhihi pinter pinter anak jeng, selain obrolannya lucu eh imaginasinya juga jalan. Hebat Nai and Ke :D

    ReplyDelete
  23. salahkan papa T bob selaku pembuat lirik lagunya hehehe

    ReplyDelete
  24. Ya ampun buunn itu keke dan nai pada pinter2 ya. Bisaa aja ngobrol kayak gitu ngetawain lagunya.

    Anak2 dirumah juga suka aku nyanyiin lagu ini bun. Bukan karna aku suka, tapi karna refleks inget karna lagunya ceria hihi. Etapi aku nyanyiinnya basonya 2ribu loh, bukan 2ratus. Murah amat 200? Hahaha dibahas :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mrk emang segala juga di komenin.. ihi...

      kayaknya lagunya emang hrs di apdet.. :D

      Delete
  25. namanya juga anak anak

    semakin kritis dan semakin pandai di jaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anak2 skrg pada kritis2, gak mau terima jadi gitu aja :D

      Delete
  26. malam mbak......

    ada award buat mbak ken nih :)

    silahkan di cek di blog saya :)

    ReplyDelete
  27. Hehehe..Lagu2 jaman dulu, membawa pesan moral jaman dulu. Beli bakso dua ratus perak boleh nawar.Anak2 diancam digigit kambing ompong kalau berbohon..See..dari jaman kita ke jaman anak2, banyak yg sdh berubah ya Mbak Myr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan anak2 jaman skrg cpt bgt protesnya kl ada yg gak sesuai ya mbak :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^