Menjelang Nai masuk SD beberapa waktu lalu ada 2 perasaan yang bertolak belakang di hati Chi. Yang pertama adalah sedih.. Sedih karena di SD nanti jam sekolahnya anak lebih panjang. Sedih karena rumah yang biasanya ada kehebohan anak-anak sejak pagi, karena jam belajar di TK kan pendek. Sekarang satu per satu mereka lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah.. Bakalan sepi kayaknya

Perasaan yang kedua adalah gembira. Gembira karena akan punya me time yang panjang. Wah kira-kira bakal ngapain yah biar gak berasa sepi di rumah? Ngeblog & internetan sampe jari-jari gempor? Main game? Otak-atik foto? Atau kursus-kursus?

Yang kepikiran sama Chi adalah ikutan kursus. Pengen banget Chi ikut kursus ketrampilan. Dan yang terpikir pertama kali sama Chi adalah kursus menjahit..

Agak aneh sebetulnya dengan pilihan Chi untuk kursus menjahit, karena mamah Chi kan pinter jahit kenapa juga gak kursus sama mamah sendiri? Tapi yah biar terpacu aja kali ya semangatnya.. Kalo sama orang tua sendiri takutnya suka di nanti-nanti sama Chi yang ada malah gak bergerak sama sekali.. Hehe.. Dan satu lagi kursus ketrampilan di deket rumah, adanya cuma kursus menjahit itu. Kursus yang lain cuma kursus singkat aja..

Tapi ternyata pikiran Chi salah.. Me time Chi gak sebanyak yang Chi duga.. Penyebabnya adalah siapa yang ngurus bekal sekolah Keke??

Waktu kelas 1 sp 2, Keke selalu bawa 2 bekal sekaligus dari rumah. Bekal untuk istirahat pertama dan kedua . Sebetulnya agak gak tega bawain Keke bekel sekaligus. Takutnya untuk bekel kedua makanannya udah dingin, karena Keke kan maunya itu nasi untuk bekelnya.. Padahal pagi-pagi sarapannya juga harus nasi.. Sesekali boleh ganti, tapi jangan sering-sering.. Hmmm... bener-bener perut orang Indonesia nih Keke, sama kayak bundanya :D

Untuk ngakalinnya, bekel pertama Chi kasih lumayan banyak porsinya, bekel kedua seadanya aja. Yang penting perut gak kosong banget. Lagian setelah sholat dzuhur itu kegiatannya adalah ekskul. Jadi lebih ringan lah ketimbang belajar.. :D

Tapi di kelas 3 ini Chi gak tega kalo Keke harus bawa 2 bekel sekaligus.. Istirahat kedua memang tetep di lakukan setelah sholat dzuhur tapi setelah istirahat masih harus belajar lagi.. Kayaknya kasian kalo harus kasih bekel seadanya, mana pulangnya kan juga lebih sore..

Ada 3 alternatif yang terpikirkan :

Pertama, bawa semuanya bekelnya sekaligus. Tapi yah kayak yang Chi tulis di atas kasian kalo dibawa sekaligus. Pasti udah dingin.. Jadi pilihannya ini di coret ^^

Kedua, ikutan catering. Di sekolah Keke ada kantin, cukup bersih. Tapi pilihan makannya sedikit banget. Trus ada juga jasa catering yang kerjasama ma sekolah.. Kalo Chi langganan catering, kekhawatiran Chi sama nasi yang dingin akan hilang. Tapi sayang duitnya euuuyyy.. *mak-mak irit :p Untuk catering sehari bisa 18 ribu (6 ribu buat snack, 12 ribu makanan utama. Boleh langganan dua-duanya atau salah satu aja). Kalo dikali 25 hari kan jatohnya jadi lumayan bangeeeett...

Belom lagi kalo Nai juga pengen ikutan kakaknya langganan catering *elus-elus dompet deh.. Lagian walopun gak catering, Keke sering kelimpahan makanan catering dari temen-temennya kok.. Biasanya dari temennya yang gak suka sama menu hari itu. Dan ternyata setelah ngobrol-ngobrol sama ibu-ibu, anak-anak yang pada doyan makan suka kelimpahan menu catering dari temen-temennya.. Hehehehe...

Ketiga, tetep masak sendiri. Sama ma opsi catering, kalo masak sendiri kekhawatiran sama masakan udah dingin kemungkinan bakal hilang asaaalll Chi mau bolak-balik ke sekolah.. Kalo nyiapin sendiri berarti akan ada waktu tambahan untuk menyiapkan bekel berikutnya. Akan ada waktu yang terpakai untuk nganterin bekel (bolak-balik rumah-sekolah-rumah +/- 30 menit).

Setelah di pikir-pikir akhirnya Chi pilih opsi yang ketiga. Teteuuupp masak sendiri. Dan itu artinya setelah anak-anak berangkat sekolah, Chi cuma punya waktu sedikit untuk bersantai sejenak. Setelah itu masak lagi buat bekel Keke.

Paling telat jam 1/2 12 udah harus ada di sekolah buat nganterin bekel berikutnya. Biasanya sih Chi cuma sampe gerbang aja, gak pake turun dari mobil langsung titipin ke satpam sekolah minta tolong buat di anter bekelnya ke kelas Keke. Abis itu Chi langsung balik lagi ke rumah. Trus balik lagi untuk jemput Nai. Bolak-balik kayak setrikaan hehe

Yah demi pengiritan eh demi Keke, gak apa-apa deh Chi bolak-balik ke sekolahan. Yang penting dia tetep bisa makan-makanan yang hangat..


Me Time
Bekel untuk istirahat pertama biasanya menu kompit kayak gini
Salah satu bekel untuk istirahat kedua & ketiga.. Yang dianterin setiap jam 1/2 12

 

Rencana kursusnya? Untuk sementara di lupakan dulu.. Gak akan cukup waktunya.. Paling sesekali Chi ikut kursus singkat sehari aja.. Itu juga belom tentu ada sebulan sekali.. Kalo ada kursus singkat, gak apa-apa lah sesekali Keke di kasih uang jajan untuk jajan di kantin sekolah (selama ini anak-anak gak pernah Chi kasih jajan, kecuali kalo Chi gak sempet bikin bekel. Itupun jaraaaaaannnggg banget).

Kalo kursus untuk sementara Chi lupain dulu, tapi Chi bakal rutin berenang lagi aaaahhh... Setelah lebih dari setahun Chi vakum dari rutinitas berenang gara-gara sakit, sekarang Chi mau aktif lagi.. Alhamdulillah uda merasa jauh lebih sehat.. Udah bisa beraktifitas normal lagi.. ^^

Berenangnya juga gak jauh dari sekolahnya anak-anak kok. Cuma sekitar 3 menit dari sekolah. Deket banget kaaannn... ^^ Kalo dulu waktu Nai masih TK jam 1/2 8 Chi udah keluar buat berenang. Jam 10 udah harus ke luar dari sport centre, karena harus jemput Nai.. Kalo sekarang udah jauh lebih santai karena lokasi sport centernya deket banget sama sekolah.. Jadi lebih lama berenangnya, eh sekarang kolam renangya ada fasilitas free wifi pula.. Hahayyy *joget-joget.. :D


Baru berenang sekali aja kulit pergelangan tangan udah keliatan banget belangnya.. Dan sampe sekarang masih keliatan belang, padahal udah 1 minggu.. Hehe..

 

Sekarang Nai udah satu sekolahan sama Keke, Chi bisa agak siangan berenangnya. Selesainya juga santai karena lokasinya yang sangat deket. Tapi resikonya berenang agak siangan, kulit jadi belang bangeeeettt.. Hehhee.. Gak apa-apalah yang penting bisa berolahraga lagi...

Me time yang lainnya? Hmmm... nyalon sama luluran kayaknya enak ya?? Hehehe... Sebetulnya belom kepikiran me time yang lainnya. Pokoknya apapun nanti kegiatannya jangan sampe bikin bekel buat Keke sekolah terganggu, kasian dong kalo sampe Keke gak di kirimin bekel :)