Monday, September 24, 2012

Martabak Blackberry

Sedikit cerita yang tertinggal di bulan puasa kemarin..

Menjelang akhir-akhir bulan puasa, Keke beberapa kali merengek ke Chi minta di beliin BB. Tentu aja Chi gak kasih..

Keke : "Yah emangnya kenapa sih bun..?"
Bunda : "Buat apa Keke punya BB?"
Keke : "Ya buat apa aja..."
Bunda : "Ya buat apa aja itu buat apa? Harus jelas kalo mau minta sesuatu.."
Keke : "Buat nelpon.."
Bunda : "Kalo cuma buat nelpon aja kan bisa pake hp bunda.."
Keke : "Buat dengerin musik kalo gitu.."
Bunda : "Keke kan udah punya mp4 kalo buat dengerin musik.."
Keke : "Kalo gitu buat foto-foto deh.."
Bunda : "Ada kamera digital.. Ngapain foto-foto pake BB.."
Keke : "BBMan kalo gitu sama temen.."
Bunda : "Ngapain lagi BBMan sama temen? Emang Keke gak puas seharian ketemuan sama temen.. Kalo ada perlu sama temen kan bisa pake hp bunda.."
Keke : "Yaaaahh... trus kalo gitu buat apa doooonngg??"
Bunda : "Nah itu dia.. Buat apa coba punya BB.. Lagian itu bukan barang buat anak-anak jadi belom waktunya Keke punya BB.."

Tentu aja Keke kecewa dengan penolakan yang Chi kasih.. Merasa beberapa kali di tolak bundanya, Keke pun mencoba merayu ayahnya..

Dan waktu itu Keke mendapat bantuan dari Nai yang solid dalam hal rayu-merayu ayahnya.. K'Aie sendiri sama seperti Chi gak takluk dengan kemauan anak-anak untuk permintaan BB ini..

Keke : "Iiiihhh ayah sama banget deh jawabannya sama bunda.."
Nai : "Iya nih ayah sama bunda kompakan.."
Bunda : "Loh iya dong, ayah & bunda itu kan harus kompak.."
Keke : "Jadi Keke tetep gak bisa di kasih BB nih?"
Ayah : "Enggak, itu bukan barang untuk anak-anak..."

Keke agak sedikit merengut.. Tapi gak lama, Keke & Nai pun saling berbisik, trus mereka berdua cekikikan..

Nai : "Kalo ayah & bunda tetep gak mau beliin BB, harus ada syaratnya.."
Bunda : "Apa tuh syaratnya?"
Nai : "Besooooookkkkk... ayah harus beliin martabak manis untuk Keke & Ima.."
Keke : "Martabak telor juga.."
Nai : "Iya jadi beli 2 martabaknya.. Gimana? Setujuuuu??"

Udah pasti langsung ketebak dong jawaban Chi & K'Aie untuk Keke & Nai... DEAL *jabat tangan :O
Besoknya tentu aja kami menepati janji membelikan mereka 2 martabak.. Bahkan ada cemilan-cemilan lainnya juga.. Maklum kan sekalian ngabuburit :p

Martabak datang, kecewa pun hilang.. Setelah itu sampe tulisan ini di buat sih Keke belom pernah minta BB lagi.. Gak tau deh nanti-nanti.. Tapi rasanya kalopun dia merengek lagi, kami tetep belom mau mengabulkan permintaannya Keke itu.. Karena BB memang bukan barang konsumsi anak-anak.. Jadi gak akan di kabulin kayaknya :)

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

64 comments:

  1. Kasih dukungan buat Bunda dan ayah.. :)
    Mestinya memang device kita berikan sesuai sama keperluannya ya.. :D

    suka deh sama postingan ini.

    ReplyDelete
  2. hahaha...pinter anak2..drpd kecewa ga dpt apa2..martabak jg boleh...:D

    ReplyDelete
  3. tapi martabaknya sekalian gerobaknya ya...
    hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkw.. untung gak ada yg ngomporin pk gerobaknya wkt itu :D

      Delete
  4. trus klo mimi yg mnta BB dikasi ya bun,,plisssss

    ReplyDelete
  5. eeh teh chi di sini kalau martabak manies tuh namanya terang bulan dan rasanya sama :D

    keke bebe nya mah bikin boros :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya sama..

      iya nanti sebentar2 minta uang lagi kl punya BB

      Delete
  6. hihihi..keke & nai lucu..gak dapet BB martabakpun jadii.. *kompak beneer dah keke sm nai :D

    ReplyDelete
  7. Kayak fauzan tadi tuh, ujug2 nanya : kalo nanti kelas 4, Aa di dibeliin Hp gak ?
    Saya tanya, hp buat apa. Jawabannya sama dengan Keke dan saya pun memberi alasan yg sama dengan Chi tiap dia jawab.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masih ngerengek gak mbak? :)

      Delete
    2. dia ngerengek lagi kalo lewat counter hp ... hehe

      Delete
    3. hihiihi.. anak2 kadang suka gitu ya :D

      Delete
  8. Semoga nanti aq jg bs tahan godaan seperti itu. Termasuk ke orang-orang sekitar aku....senang share nya mba Chi...memberikan inspirasi pola asuh bagi aku yang pemula begini hehehehe dariii duluuuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo harus tahan godaan biar kantong gak kempes.. :D

      Delete
  9. Hebattt!! nyontek jawabannya ya mbak klo beberapa tahun lagi anak saya minta BB :)

    ReplyDelete
  10. Hahaha syaratnya gampang :D
    Kalau adikku baru punya BB pas SMP, pas SD malah gak tertarik ama hape :D

    ReplyDelete
  11. hahahhaa...enakan martabak ya nak...klo BB gak bisa dimakan.. :)

    ReplyDelete
  12. wah martabak penyelamat yach....

    ReplyDelete
  13. Whoaaaaa...
    Naaaai...kak minta gantinya yang murahan siiiih...
    harusnya minta yang lebih keren dooooong...
    DVD drama korea misalnya...hihihi...

    Kayla juga belakangan minta dibeliin smartphone gitu lho...
    ckckck...anak jaman sekarang yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. nanti kl minta DVD korea nobar sm bibi titi teliti ya..

      iya anak2 jaman skrg gak kayak kita ya yg di kasih buku tulis aja kayaknya senengnya minta ampun :D

      Delete
  14. hihihi aku sama ibuk kalo ga dikabulin yang satu, cari yang lain deee daripada kecewa ga dapet apa-apa hihi ^_^

    ReplyDelete
  15. yah napa Keke ama Nai gak konspirasi aja ama Uncle buat ngerayu Bunda. Pasti tambah gak dikasih BB-nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gak mau deket2 uncle waktu itu, nanti dahsyat di komporinnya.. hehe..

      Delete
  16. saya mendukung mamanya naima untuk ga ngasih BB ke anaknya yang masih kecil (SD). karena sering kita lihat ortu malah bangga anaknya yang masih kecil itu mainin BB yang canggih2 dan mahal. malah mungkin lebih baik dikasih tablet saja biar bisa untuk membaca buku anak2 atau main games atau nonton film anak selama di luar rumah.

    ada kejadian yang kurang enak perihal penggunaan BB pada anak2 ini. saat shalat jumat di masjid di kemang pratama, dimana banyak anak2 al-azhar juga jumatan disini. saat khotbah banyak anak2 yang BBM-an saat khotbah berlangsung. saya ga tau mereka BBM-an sama siapa, tapi kurang enak dilihat saja. O ya, anak2 ini kayaknya masih SMP.

    Mungkin anak ibu tertarik punya BB agar bisa BBM-an karena terpengaruh oleh temen2nya, salah satunya spt yang aku lihat saat jumatan itu kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tablet lebih banyak bergunanya sih buat anak2.. dan itu terbukti buat anak2 sy.. :D

      akhirnya jum'atannya malah jd gak khusyu ya..

      Delete
  17. kalau minta beliin martabak sih gak usah rayu2an ya pasti dikasih :)

    ReplyDelete
  18. yess..great deal ya Chi..hihihi
    aku juga setuju ama Chi, untuk ga ngasih hp ke keke. kadang suka miris deh, anak2 kecil udah dikasih hp ama orangtuanya. Padahal kan fungsinya aja, mereka blom ngerti ya..

    moga2 keke lupa terus ama keinginannya minta dibeliin hp ya..:D

    ReplyDelete
  19. nggak di kasih BB, martabak pun jadi ya bun....hehe

    ReplyDelete
  20. wihhh senangnya ya. bb dikalahkan martabak. saya juga mau #loh

    btw buka blog ini. anak2 saya pada ribut
    "ummi itu kan cowboy junior!"

    mas keke yang ditunjuk hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau martabak juga kan mbak, bukan BB? Hehe..

      Coboy Junior? Hihihi...

      Delete
  21. hehe lucu pas keke akhirnya kebingungan sendiri cari alesannya :D

    ReplyDelete
  22. Boleh juga nih tipsnya diterapin ke anak saya kekal jika dia udah segede Keke dan Nai
    TFS mbak Chi :)

    ReplyDelete
  23. entar kalo keke minta BB lagi, kasih martabak aja lagi Bun, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah nunggu minta BB kao mau martabak.. hihihi.. :D

      Delete
  24. aduh lucunya BB nya dikalahin sama martabak..pasti suamiku patah hati bund baca ini, istrinya tetep ngerengek dulu minta ganti BB gak bisa dituker sama apapun :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ide buat suaminya nih, BB di ganti sama martabak aja :D

      Delete
  25. hihi...mending minta martabak daripada BB. Kalao minta martabak jelas dibeliin ya..

    ReplyDelete
  26. bener sih, kita mesti teliti dalam memberikan barang pada anak, yang harus disesuaikan dengan kemanfaatannya.
    Saya saja make BB hanya 2 bulanan habis itu merasa banyak nggak manfaatnya. Mending pake hape untuk SMS dan call saja lebih aman dari hal-hal yang nggak mendatangkan kemanfaatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita yg udah dewasa aja sebaiknya milih barang yg sesuai kbutuhan ya.. apalagi anak2 yg memang masih hrs di kontrol :)

      Delete
  27. Kalo Keke minta BB lagi, beliin aja martabak manis isi blueberry.
    Kan beda tipis tuh antara blueberry dan blackberry hehehe *maksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii.. bener juga.. tp kalo Nai sih biasanya yang kejuuuu. ^^

      Delete
  28. Setuju Mbak, toh anak-anak juga gak tau kenapa dia harus punya BB kan ?
    Jadi inget seminar Bu Elly kemarin.
    Salut sama Ayah dan Bunda yang selektif dalam memberikan gadget ke anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang anak2 kan masih byk yg suka ikut2an aja sebenernya pdhl fungsinya gak ngerti.. makanya harus kita yg milah2 :)

      Delete
  29. emang kuis chi...
    DEAL or NO DEAL
    hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^