Bende Ancol

Ketika lagi cari parkiran di Ancol hari Minggu kemarin, kami melewati Bende Ancol.. Nining, pengasuh baru Fabian yang juga baru datang ke Jakarta & Bekasi :p terheran-heran melihat bende segede gaban *kenapa yah kalo menggambarkan sesuatu yang gede banget itu suka di bilang segede gaban? :D

Nining pun bertanya-tanya.. Dan Nai dengan lagak kayak guide profesional menjelaskan sesuai dengan jalan pikirannya..

Nai : "Itu namanya gong.."
Nining : "Kok gede banget gongnya?"
Nai : "Ya iya lah, Ancol kan luas banget. Gongnya itu harus besar supaya suaranya kedengeran. Trus gongnya di bunyiin tiap malem buat tanda kalo Ancol udah mau tutup. Kalo gongnya kecil nanti yang dateng mana tau kalo Ancol mau tutup?"

:r ada-ada aja Nai ngejelasinnya.. *tentunya teteuuuupp dengan gayanya yang lempeng sedikit cengengesan :D

post signature

38 comments

  1. Gede banget ya Gongnya.
    Saya belom pernah lihat euy beberapa main ke Ancol.
    kira-kira kalo dibunyiin beneran kedengeran semua ya se Ancol? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy malah kl ke ancol lwt bende itu trs mas..

      sy cuma gak bs bayangin seberapa besar pemukulnya.. hehe..

      Hapus
  2. kayaknya saya juga belom pernah ngeliat gong ini... apa nggak ngeh ya? sebelah mananya?
    *ketauan ga pernah ke Ancol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr pintu masuk utama ke arah kanan.. lurus aja terus. nanti ketemu deh bende ancol

      Hapus
  3. sempet foto ya mbak Myra...
    anak2 udah kecapean wktu lewat situ. Jadi pada males turun lagi.

    Kebayang ya kalau sedang ada dibawahnya, terus bendenya di pukul...
    kayaknya di kuping rasane Peeenng....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu foto sy ambil dr blogger lain mbak.. :)

      hahaha.. sy langsung kabur kalo bendenya beneran di pukul.. :D

      Hapus
  4. wah..beberapa hari yang lalu saya juga kebetulan di Ancol dan tanpa sengaja nyasar ke bende raksasa ini Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy malah lwt sana terus tiap kali ke ancol :D

      Hapus
  5. terakhir ke ancol, 8 tahun lalu pake acara jadi anak hilang beberapa jam gara2 kepisa rombongan :D :D

    BalasHapus
  6. kirain bedinde mpok,,ternyata bende itu gong yak.

    klo gede gitu kan bisa buat masak mie satu kabupaten bekasi Nai hahahah

    BalasHapus
  7. masih kalah gede sama yang di jogja
    kapan kapan main deh ke pasar seni gabusan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg segini aja udah bikin yg liat terheran2 kok apalagi yg lebih gede :)

      Hapus
  8. Nai lucuuuuuu... wah emang gede banget, dan penjelasan Nai masuk akal juga ^_^

    BalasHapus
  9. Good answer nai hihihihiii...
    Saya gk pernah liat bende itu mbak :( hiks naseb gk pernah keluar dr kalsel, dulu jaman masih kicik pernah sih ke ancol tp udah lupa dong gimana2nya...someday mau bawa anak saya main ke ancol ah, semoga terwujud :D *komat-kamit berdoa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga kapan bs ke Jakarta lagi ya :)

      Hapus
  10. Kalau kecil bukan gong,...
    tapi alat yang dipukul abang penjual es keliling..

    BalasHapus
  11. Owh, itu toh yang nama nya Bende Ancol.. XD guedeeee bgt ya? ahaha
    bisa dipake buat jualan es dung-dung ga tuh gong? hihihi
    ehmm.. emank gaban itu segede apa ya asli nya? wkwkwk

    aduh, katrok banget saya mah belom pernah kesana :'(

    oh ya, salam kenal yaa dari Banjarmasin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ya mbak.. tukang es apa ya yg bawa2 gong segede gitu.. sy juga mikir tuh kenapa selalu di bilang gaban utk hal2 yg besar Hehe..

      Hapus
  12. saya tahunya hanya dari foto mama ke2nai

    kapan ya bisa ke jkt T.T

    BalasHapus
  13. Nai lucu...logika khas anak2 :)
    Eh kenapa aku gak pernah liat gong itu di ancol ya? *gak fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Logika anak2 suka bikin kita ketawa gemes ya mbak.. :D

      Gongnya ngumpet makanya banyak yg gak liat :D

      Hapus
  14. iya nih gongnya segedhe gaban begitu. Jadi ingat di film-film kungfu saolin. Membunyikan gongnya make kepala ha ha. Kayak di film boboho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw.. iya ya.. sy suka ngakak tuh liatnya :D

      Hapus
  15. Itu bende ya..aseli saya baru tahu kalau bende itu serupa dengan modelnya si Gong...hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga taunya itu gong.. baru tau itu namanya bende ya tulisan yg di Ancol itu :)

      Hapus
  16. Waah.. itu gong gede banget yak... *berdo'a semoga ikatannya gak putus :D

    BalasHapus
  17. xi xi xi Nai bisa ajah deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. selalu ada aja yg gak terduga dr jawabannya :D

      Hapus
  18. berapa kilo ya mbak itu beratnya :D
    kayak di taman pintar jogja tuh ada juga gong persaudaraan mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau deh brp kilonya.. katanya yg di Jogja lebih besar ya.. pdhl ini aja udah besar :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^