Ngomongin THR/angpao lagi ah.. Gaya bener ya ngomongin THR terus... Hehehe.. Ternyata di keluarga kami, hanya di keluarga besar Chi yang membiasakan memberi anak-anak uang THR ketika lebaran. Di keluarganya K'Aie gak pernah ada kebiasaan itu sama sekali..

Dulu Chi rada kaget, karena Chi pikir semua keluarga di manapun ada tradisi seperti itu.. Ternyata enggak.. Kalo K'Aie sendiri beralasan, daripada kasih THR mending traktir keluarga besar jalan-jalan kemana gitu deh.. Minimal krucil-krucilnya yang di ajak.. Dan ternyata tradisi seperti itu enak juga.. :)

Karena merasa kurang puas jalan-jalan di Bandung gara-gara macet, akhirnya mutusin jalan-jalan di Jakarta aja deh.. Kali aja masih bisa ikut menikmati lengangnya jalan-jalan di Jakarta walopun cuma sebentar..

Rencananya kami mau ke Kidzania.. Ada sepupu Chi yang tinggal di Bandung yang kepengen banget ke Kidzania. Dan karena sepupu-sepupu yang di Bandung masih ada libur 1 minggu lagi, jadi 2 orang sepupu (Febi & Alam) juga satu orang bibi (Bi Nta) ikutan liburan ke Bekasi..

Ke Kidzania nya hari Sabtu pagi (26/8). Pengennya sih ikut sesi yang pertama, jam 9 pagi - 2 sore. Kata K'Aie jalan dari rumahnya jam 8 aja.. Hah??!! Gak salah tuh?? Kalo kena macet gimana? Udah gitu belom beli tiket lagi.. Kan katanya Kidzania kalo lagi musim liburan tuh panjang banget antriannya.. Makanya mending punya tiket duluan..Tapi K'Aie yakin banget kalo jam segitu tuh keburu.. Ya udah lah pasrah sama pak supir eh suami.. Hehehe..

Ternyata jalanan Jakarta emang masih sepi.. Wuzzz. wuzzz... Tau-tau udah sampe Pasific Place lagi. Parkiran juga msih sepi banget. Dan sampe Kidzania juga gak antri, langsung dapet tiket. Kami beli 4 tiket anak (Keke, Nai, Febi & Alam) & 2 tiket dewasa (Chi & Bi Nta).. K'Aie sendiri gak ikutan masuk Kidzania.

Sampe Kidzania belom ada yang buka, nunggu opening ceremonynya dulu tepat jam 9. Ya udah kami keliling-keliling aja dulu liat kira-kira bakal main apa, kecuali Alam & ibunya (Bi Nta) yang langsung antri untuk bikin SIM. O'ya di antara semua krucil, cuma Keke yang udah pernah ke Kidzania sebelumnya.. Jadi dia udah punya SIM. Uang di ATM dari hasil kerjanya yang dulu juga udah banyak.. ^^ Nai & Febi, ditawarin bikin SIM gak ada yang mau..

Kerja pertama hari itu di pabrik coklat.Silver Queen
Yippieeee... Dapet gaji pertamaaaaaaa plus coklat pula..
Berikutnya Keke bekerja dokter spesialis tulang
Sementara Keke jadi dokter, Nai jadi pegawai salon.. Karena jadi pegawai Nai dapet gaji, sementara Febi harus bayar
Nai sampe di ketawain sama ibu-ibu yang liat, karena ngebedakin Febi nafsu banget.. Plok.. Plok.. Plok..
Pegawai salonnya cape, customer di suruh dandan sendiri ajah.. :D
Keke jadi anggota CSI. Kata Keke seru banget main detektif-detektifan..
Febi & Nai laper. Jadi kerja di pabrik burger.. Kalo di pabrik burger gak di bayar, tapi justru harus bayar..
Siap-siap ikutan parade..
Harusnya Nai di barisan paling depan karena termasuk yang paling mungil, tapi karena malu jadinya minta di belakang sama Febi
Giliran Keke & Alam yang laper.. Kerja di pabrik Pizza dulu aaahh..
Kidzania, plaza semanggi
Iiiihhh.. Alam nyontek topingnya Keke.. Hehe..
Nyam.. Nyam....
Antri bikin ATM sekalian nabung uang gaji..
Horeeeee... punya ATM sendiri.. Sssttt.. Tapi cuma bisa di pake di kidzania ya.. ^^
Untung cuma boneka bayi.. Kasian kalo bayi beneran harus di rawat sama Nai.. Coba aja perhatiin cara suster Nai gendong bayinya.. Hahhaa...
Sementara Keke, Nai & Febi udah beberapa kali kerja, Alam baru mulai kerja jadi pegawai Indomart
Alam jadi pegawai, yang lain jadi pembeli ajah..
Nai bayar belanjaan di kasir :D
Jadi petugas pembersih kaca..
Lumayan tinggi juga :)

Awalnya semangat banget Nai jadi polisi. Girang banget deh.. Pas penjahatnya dateng dia masih ketawa-ketawa.. Tapi penjahatnya trus cerita kalo dia suka nyulik anak kecil buat di potong. Langsung deh spontan Nai jerit-jerit ketakutan.. Mana dia jadi polisi yang paling kecil lagi.. Jadi dia ketakutan banget.. Akhirnya dia keluar & gak dapet gaji.. Saran aja nih, lain kali bikin ceritanya jangan yang terlalu serem buat anak-anak doooonnnggg...

Harus punya SIM kalo mau main mobil ini.. Karena uang Keke udah banyak, Keke bisa main sampe 2x. Malah dia sempet traktir Alam juga 1x.. Banyak uangnya nih Keke karena rajin kerja.. Hehe..
Wuzzz.. ngebut nih Keke..
Kerja di pabrik susu.. Selain dapet gaji, juga dapet susu.. Asiiiikkk... :)
Terakhir kerja sebagai tukang semir sepatu.. Di Kidzania, gaji seorang tukang semir sepatu itu lebih gede dari gaji polisi loh.. Jadi kalo mau cepet kaya, kerja jadi tukang semir sepatu aja.. Hehe..

 

5 jam selesai juga.. Hari itu gak terlalu rame di Kidzania, jadi anak-anak lumayan dapet kerjaan yang banyak.. Keke sempet juga jadi secret agent.. Cuma yang di secret agent kita gak bisa liat.. Bener-bener secret.. Hehe.. Dan kata Keke mainnya rada susah, kalo gagal menyelesaikan misi kita gak di gaji.. Keke termasuk yang gagal :D


Pengen bisa kesana lagi, tapi tunggu Nai lebih menikmati kali ya.. Nai masih kurang menikmati. Dia masih lebih suka main di playgroud kayak Chipmunk atau Giggles.. Dia masih mau-mau-enggak.. Udah ngantri, eh giliran masuk Nai langsung berubah pikiran cari tempat lain. Dan akhirnya terpaksa begitu terus.. Kalo Nai gak kayak gitu, kayaknya bakal bisa lebih banyak lagi yang di mainin..

Satu lagi pertanyaan (syukur-syukur di tanggapin.. Hehe..). Kenapa harga tiket dewasa harus sama 'ma harga tiket anak-anak ya? Padahal yang dewasa kan cuma nemenin ajah, gak boleh ikutan main. Itupun cuma boleh liat dari balik kaca.. Lumayan 165 ribu/orang tapi cuma boleh nontonin ajah..

Begitu keluar langsung telpon K'Aie.. Chi pikir K'Aie nunggu di Starbuck atau semacamnya.. Karena biasanya K'Aie suka nunggu di sana kalo lagi nunggu.. Gak taunya K'Aie milih nunggu di kantornya yang gak terlalu jauh dari Pacific Place..

Setelah ngobrol-ngobrol di telpon, akhirnya di putusin cari makan siang di luar aja.. Dan tujuan kami adalah Plaza Semanggi (Plangi)

Nunggu K'Aie dateng sambil foto-foto dulu di lobby :D
Abis makan siang di Plangi, foto-foto dulu sebelum pulang.. Hehe.. Eh masih lanjut ke Gramedia ding.. Baru dari Gramedia trus pulang.. :D