Kidzania dan Plangi

By Keke Naima - September 08, 2012

Ngomongin THR/angpao lagi ah.. Gaya bener ya ngomongin THR terus... Hehehe.. Ternyata di keluarga kami, hanya di keluarga besar Chi yang membiasakan memberi anak-anak uang THR ketika lebaran. Di keluarganya K'Aie gak pernah ada kebiasaan itu sama sekali..

Dulu Chi rada kaget, karena Chi pikir semua keluarga di manapun ada tradisi seperti itu.. Ternyata enggak.. Kalo K'Aie sendiri beralasan, daripada kasih THR mending traktir keluarga besar jalan-jalan kemana gitu deh.. Minimal krucil-krucilnya yang di ajak.. Dan ternyata tradisi seperti itu enak juga.. :)

Karena merasa kurang puas jalan-jalan di Bandung gara-gara macet, akhirnya mutusin jalan-jalan di Jakarta aja deh.. Kali aja masih bisa ikut menikmati lengangnya jalan-jalan di Jakarta walopun cuma sebentar..

Rencananya kami mau ke Kidzania.. Ada sepupu Chi yang tinggal di Bandung yang kepengen banget ke Kidzania. Dan karena sepupu-sepupu yang di Bandung masih ada libur 1 minggu lagi, jadi 2 orang sepupu (Febi & Alam) juga satu orang bibi (Bi Nta) ikutan liburan ke Bekasi..

Ke Kidzania nya hari Sabtu pagi (26/8). Pengennya sih ikut sesi yang pertama, jam 9 pagi - 2 sore. Kata K'Aie jalan dari rumahnya jam 8 aja.. Hah??!! Gak salah tuh?? Kalo kena macet gimana? Udah gitu belom beli tiket lagi.. Kan katanya Kidzania kalo lagi musim liburan tuh panjang banget antriannya.. Makanya mending punya tiket duluan..Tapi K'Aie yakin banget kalo jam segitu tuh keburu.. Ya udah lah pasrah sama pak supir eh suami.. Hehehe..

Ternyata jalanan Jakarta emang masih sepi.. Wuzzz. wuzzz... Tau-tau udah sampe Pasific Place lagi. Parkiran juga msih sepi banget. Dan sampe Kidzania juga gak antri, langsung dapet tiket. Kami beli 4 tiket anak (Keke, Nai, Febi & Alam) & 2 tiket dewasa (Chi & Bi Nta).. K'Aie sendiri gak ikutan masuk Kidzania.

Sampe Kidzania belom ada yang buka, nunggu opening ceremonynya dulu tepat jam 9. Ya udah kami keliling-keliling aja dulu liat kira-kira bakal main apa, kecuali Alam & ibunya (Bi Nta) yang langsung antri untuk bikin SIM. O'ya di antara semua krucil, cuma Keke yang udah pernah ke Kidzania sebelumnya.. Jadi dia udah punya SIM. Uang di ATM dari hasil kerjanya yang dulu juga udah banyak.. ^^ Nai & Febi, ditawarin bikin SIM gak ada yang mau..

Kerja pertama hari itu di pabrik coklat.Silver Queen
Yippieeee... Dapet gaji pertamaaaaaaa plus coklat pula..
Berikutnya Keke bekerja dokter spesialis tulang
Sementara Keke jadi dokter, Nai jadi pegawai salon.. Karena jadi pegawai Nai dapet gaji, sementara Febi harus bayar
Nai sampe di ketawain sama ibu-ibu yang liat, karena ngebedakin Febi nafsu banget.. Plok.. Plok.. Plok..
Pegawai salonnya cape, customer di suruh dandan sendiri ajah.. :D
Keke jadi anggota CSI. Kata Keke seru banget main detektif-detektifan..
Febi & Nai laper. Jadi kerja di pabrik burger.. Kalo di pabrik burger gak di bayar, tapi justru harus bayar..
Siap-siap ikutan parade..
Harusnya Nai di barisan paling depan karena termasuk yang paling mungil, tapi karena malu jadinya minta di belakang sama Febi
Giliran Keke & Alam yang laper.. Kerja di pabrik Pizza dulu aaahh..
Kidzania, plaza semanggi
Iiiihhh.. Alam nyontek topingnya Keke.. Hehe..
Nyam.. Nyam....
Antri bikin ATM sekalian nabung uang gaji..
Horeeeee... punya ATM sendiri.. Sssttt.. Tapi cuma bisa di pake di kidzania ya.. ^^
Untung cuma boneka bayi.. Kasian kalo bayi beneran harus di rawat sama Nai.. Coba aja perhatiin cara suster Nai gendong bayinya.. Hahhaa...
Sementara Keke, Nai & Febi udah beberapa kali kerja, Alam baru mulai kerja jadi pegawai Indomart
Alam jadi pegawai, yang lain jadi pembeli ajah..
Nai bayar belanjaan di kasir :D
Jadi petugas pembersih kaca..
Lumayan tinggi juga :)

Awalnya semangat banget Nai jadi polisi. Girang banget deh.. Pas penjahatnya dateng dia masih ketawa-ketawa.. Tapi penjahatnya trus cerita kalo dia suka nyulik anak kecil buat di potong. Langsung deh spontan Nai jerit-jerit ketakutan.. Mana dia jadi polisi yang paling kecil lagi.. Jadi dia ketakutan banget.. Akhirnya dia keluar & gak dapet gaji.. Saran aja nih, lain kali bikin ceritanya jangan yang terlalu serem buat anak-anak doooonnnggg...

Harus punya SIM kalo mau main mobil ini.. Karena uang Keke udah banyak, Keke bisa main sampe 2x. Malah dia sempet traktir Alam juga 1x.. Banyak uangnya nih Keke karena rajin kerja.. Hehe..
Wuzzz.. ngebut nih Keke..
Kerja di pabrik susu.. Selain dapet gaji, juga dapet susu.. Asiiiikkk... :)
Terakhir kerja sebagai tukang semir sepatu.. Di Kidzania, gaji seorang tukang semir sepatu itu lebih gede dari gaji polisi loh.. Jadi kalo mau cepet kaya, kerja jadi tukang semir sepatu aja.. Hehe..

 

5 jam selesai juga.. Hari itu gak terlalu rame di Kidzania, jadi anak-anak lumayan dapet kerjaan yang banyak.. Keke sempet juga jadi secret agent.. Cuma yang di secret agent kita gak bisa liat.. Bener-bener secret.. Hehe.. Dan kata Keke mainnya rada susah, kalo gagal menyelesaikan misi kita gak di gaji.. Keke termasuk yang gagal :D

Pengen bisa kesana lagi, tapi tunggu Nai lebih menikmati kali ya.. Nai masih kurang menikmati. Dia masih lebih suka main di playgroud kayak Chipmunk atau Giggles.. Dia masih mau-mau-enggak.. Udah ngantri, eh giliran masuk Nai langsung berubah pikiran cari tempat lain. Dan akhirnya terpaksa begitu terus.. Kalo Nai gak kayak gitu, kayaknya bakal bisa lebih banyak lagi yang di mainin..

Satu lagi pertanyaan (syukur-syukur di tanggapin.. Hehe..). Kenapa harga tiket dewasa harus sama 'ma harga tiket anak-anak ya? Padahal yang dewasa kan cuma nemenin ajah, gak boleh ikutan main. Itupun cuma boleh liat dari balik kaca.. Lumayan 165 ribu/orang tapi cuma boleh nontonin ajah..

Begitu keluar langsung telpon K'Aie.. Chi pikir K'Aie nunggu di Starbuck atau semacamnya.. Karena biasanya K'Aie suka nunggu di sana kalo lagi nunggu.. Gak taunya K'Aie milih nunggu di kantornya yang gak terlalu jauh dari Pacific Place..

Setelah ngobrol-ngobrol di telpon, akhirnya di putusin cari makan siang di luar aja.. Dan tujuan kami adalah Plaza Semanggi (Plangi)



Nunggu K'Aie dateng sambil foto-foto dulu di lobby :D
Abis makan siang di Plangi, foto-foto dulu sebelum pulang.. Hehe.. Eh masih lanjut ke Gramedia ding.. Baru dari Gramedia trus pulang.. :D

  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. jiah harusnya emaknya dikasih mainan dakon atau congklak gitu ya... atau bar rame karambol... hehe

    ReplyDelete
  2. oh kirain Saltik judulnya Pelangi....
    selama ini cuma tahu namanya saja dari FB, secara enggak pernah ke Jakarta.. kapan yaa Kidzania ada di sby,, asyik tuh :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata bukan saltik.. :D

      kalo gitu sesekali main ke Jakarta aja mbak :)

      Delete
  3. ini baru liburan yang manteb, karena unsur pendidikan terdapatkan dan dengan pengalaman secara langsung Insya Alloh bisa membentuk karakter diri anak. Ini sangat penting sekali. Bisa mengenal bagaimana bekerja, bahagaimana bersosial, bagaimana dan bagaimana yang semua bisa ditemukan jawabannya di situ. Bahkan kalo saja dekart dengan d\rumah saya, mending anak saya saya ajak ke situ dari pada ke mall ato tempat hiburan yang kurang mendidik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, jd gak cuma sekedar jalan menghabiskan uang.. tp emang banyak manfaatnya jalan2 ke kidzania :)

      Delete
  4. pingin kesnaa lagi, main ditempat yang belumsempat waktu itu deh. jangankan anak, aku aja seneng lihatnya hehehe.nuggu alvin besaran dikit ah baru kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga pengen lagi Lid. Kayaknya gak cukup yah kalo cuma sekali. Tp nunggu NAi udah lebih bs menikmati dulu deh :)

      Delete
  5. wah permainan jaman sekarang keren-keren yah, mendidik lagi. Bisa jadi pegawai beneran, polisi beneran dan tukang semir sepatu beneran. He he jaman saya dulu mainnya ke sungai dan berburu burung di pinggiran. Cari belut di sawah juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg kl mau main ke alam bebas, anak kota harus bayar loh.. hehe..

      Delete
  6. permainan yang mendidik
    fun learning ya..?

    enak tuh kalo anak anak sukanya jalan ke kota
    si cit senengnya ke gunung atau ke kandang mbek
    tapedeeeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kota pengen ke desa, anak desa pengen ke kota.. hehe..

      Delete
  7. Aiiiih..asik bener ya>
    btw, mbak chi kelihatan muda dengan model pakaian dan jilbab kayak gitu *komen OOT, hihihiii*

    ReplyDelete
  8. Liburan yang seru, penuh muatan edukasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jd mereka bs dpt ilmu kl kerja itu cape :D

      Delete
  9. Wah keke jadi agent rahasia yaa, gimana tuh seru kan yaa :D
    Kalau niar ikutan mainan boleh juga gag yaa :D


    Eeh teh chi harusnya yang gede tuh gag bayar apah bayar setengah ajah yaa kan gag ikutan mainan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata Keke sih seru bgt walopun susah.. :D

      Kalo Niar udah gak boleh ikutan, jd nemenin saya aja yuk keliling2 ngikutin Keke & Nai.. HAhaha..

      Iya, bayar segitu cuma buat nemenin aja... hehe..

      Delete
  10. asyik banget ya mbak Myra... saya rencananya mau ajak anak2 ke sana oktober ini. Lumayan tulisan ini bisa buat gambaran keadaan disana. makasih ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih asik yg mau ke kidzania.. Sy juga mau ah kesana lagi kapan2 :)

      Delete
  11. kyanya waktu liburan kemaren kidzania sepi ya bun? soalnya bisa main lumayan banyak tuh keke sama nai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepi, kl Nai gak bingung2 malah bs lebih banyak lagi mainnya..

      Delete
  12. Waah liburannya mantaabbb tenen, macet di Bandung malah jadi liburan di Jakarta deh dan gak kalah seru tuh. *ngiri nih

    ReplyDelete
  13. asikkk banget sayang belom pernah kesampaian ke sana :(

    ReplyDelete
  14. setuju ama Chi, napa pengikut juga musti bayar penuh ya? kan lumejen juga bayar 165 lagi :D

    eniweii..emang kreatif yang bikin kidzania ya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan bgt, bikin kita2 yg punya prinsip irit protes.. hehe..

      yup.. kreatif :)

      Delete
  15. jiahh... udah bayar2 ternyata cm nonton doank ya bun, ga seru bgt siyy,,, mending emaknya boleh ikutan maen aja, hehehe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh main serasa kayak kembali ke masa kecil ya main rumah2an.. cuma dulu sih masih ala rumahan.. :D

      Delete
  16. Asyik jg tuh bermain sekaligus dpt pembelajaran.
    Bisa2 seharian gk kpengen pulang, soalnya keasyikan bermain :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak ada pembatasan waktu kayaknya bakalan susah bgt disuruh pulang.. :D

      Delete
  17. mbaaaa....
    asyik yaaaa..tapi lumayan mahal juga sih...
    Tunggu Fathir agak gede aja kali yah...biar gak rugi kayak Nai yang cuman main di playground doang...hihihi...

    Duh, tapi kalo semir sepatu mah gak usah repot repot ke kidzania atuh, sinih kerumah aku ajah yuk...*selalu meng eksploitasi anak*

    Duh, Pelangi...banyak memori disonoh...sehubungan dengan interview ke korea tea...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kl di bawa skrg nanti Fathir banyak bingung2nya kayak Nai loh.. Tp kl udah bs nikmatin harga segitu sih masuk akal lah kalo kata saya.. Kecuali harga utk tiket dewasanya ya... Baru berasa mahal *teteuuuppp protes.. :D

      Kl semir sepatu di tempatnya bi Erry katanya anak2 gak dpt gaji, jd gak mau.. hehehe...

      Ya udah ke Plangi lagi, siapa tau ada yg ngajak ke Korea lagi :D

      Delete
  18. wuihh tiketnya mahal yach kalo orangtua harus bayar segitu juga......pengen kesana tp annti ahh kalo dd walu udah ngerti...kayaknya emang bagus supaya anak bisa menghargai uang...bahwa utk dapat uang itu harus kerja dulu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kl buat org tua kyknya rugi ya bayar segitu.. heheh.. tp kl buat anak2 emang sepadan bgt harga segitu :)

      Delete
  19. liburan kmrn zidan batal ke kidzania gara2 udh mepet wktnya (keburu dpt tiket KA hehe)
    ternyata seruu yaa.. eh jd ngebayangin nai pas ngebedakin..liat fotonya aja aku udh ketawa hehehe..semangat ya naii.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nai terlalu bersemangat mbak.. hehe..

      moga2 kapan2 Zidan bs ke Kidzania juga ya :)

      Delete
  20. hahaha.. lucu yang Nai jadi tukang salon; selain nafsu, ngebedakinnya juga kayak maksa..hahaha...

    Seru juga, ya... :D

    ReplyDelete
  21. lucunya anak2 ini ya mbaaakk :))
    maaf saya baru sempat mampir :P

    ReplyDelete
  22. Hoaaahh.. Saya baru tau ada tempat macam kidzania. Pengeeeeen kesanaaaa, pengen maen jugaaaaaaaakk.. *eh, buat anak kecil aja ya?? Hahaha..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^