Liburan di Bandung, mau sebentar atau lama itu suka ada gak puasnya.. Gak puasnya itu karena maceeeeeeetttt... Apalagi kalo long wiken atau libur serentak kayak Lebaran.. Beugh pasti deh macet dimana-mana.. Bikin males kalo mau jalan-jalan di Bandung.. Padahal banyak tempat-tempat yang menarik buat di kunjungin kayaknya..

Kemacetan di Jakarta, pindah ke Bandung. Karena tengok kiri-kanan-depan-belakang kebanyakan yang bersliweran itu plat B *termasuk mobil Chi.. :p Tapi kalo gak jalan-jalan kayaknya gak afdol juga ya.. *Halah apa sih.. Hehe.

 

Ciwalk

 
Sebetulnya gak niat pengen ke mall. Tapi Keke lagi di ajak berenang di D'Oasis Siliwangi Waterpark sama sepupu-sepupunya.. Nai pengen ikut, cuma sama Chi gak di kasih. Alasannya, Nai gak bawa baju renang. Selain itu, mana kuat Nai berlama-lama berenang di Bandung.. Walopun (katanya) kolam renangnya air hangat, tetep aja Nai kayaknya gak bakal kuat lama-lama berenang di Bandung.. Nanti bisa-bisa Nai bengong sendirian karena cuma berenang sebentar, sementara Keke & sepupu-sepupunya masih asik berenang..

Mengobati rasa kecewanya Nai, Chi ajak Nai ke mall dan Nai mau.. Yang penting harus ke toko pink katanya (toko pink itu toko-toko yang jual accessories yang girly-girly).
 
Rencananya sih mau ke BIP. Alasannya udah lama banget gak ke BIP. Kalo ke mall di Bandung kayaknya ke BSM terus, mentang-mentang paling deket sama rumah. Tapi lama-lama bosen juga ke BSM..
 
Tapi ternyata kami gak jadi ke BIP. Gak dapet parkiiiiiirrrrr.... Parkiran basement udah di tutup, katanya penuh.. Parkir di pinggir jalan juga gak dapet.. Semua penuh.. Jadilah puter-puteran, mikir enaknya ke mall mana..
 
Pengen juga ke PVJ. Pengen liat taman yang di atas mall itu.. Hehhehe.. Tapi kata sepupu Chi ke PVJ pas liburan kayak gini sama aja bikin sengsara. Macetnya gila-gilaan pasti.. Jadi pilihan akhirnya ke Ciwalk ajah.. Abis gak tau lagi mau ke mall mana.. :D
 
Dan ternyata ke arah Ciwalk pun parah macetnya.. Udah bukan macet lagi, tapi mobil-mobil pada 'parkir' kayaknya.. Abis gak bergerak.. Nai & Fabian yang akhirnya tidur di mobil, sampe bangun lagi karena belom sampe-sampe juga. Sementara mereka udah lama tidurnya.. Belom kepikiran cari parkirnya.. Bener-bener perjuangan deh jalan-jalan di Bandung pas libur panjang gini..
 
Di Ciwalknya sendiri gak lama. Cuma beli beberapa aksesoris di toko pink.. Trus makan di Hokben (Nai kepengen di Hokben makannya). Udah males jalan-jalannya. Udah keburu cape duluan..

Tapi setidaknya Nai seneng lah.. Dia gak kecewa lagi krena gak di bolehin ikut berenang ^^

jalan-jalan di bandung
Walopun capek & kesel karena macet, tapi tetep harus ada narsisnya doooong.. :D @ciwalk

 

Dago Panyawangan

 
Hari terakhir liburan Lebaran di Bandung. Mau cari oleh-oleh dulu.. Apalagi di sekolahnya anak-anak nanti ada halal bi halal & setiap anak di minta bawa kue-kue lebaran.. Cari di Primarasa aja.. Rame banget deh di Primarasa.. Kirain kalo udah lewat Lebarannya gak bakal rame-rame amat.. :D

Setelah dari Primarasa, kami pergi ke resto Bancakan.. Udah lama banget gak makan disana.. Udah gitu di sana ada es cincau hijau, salah satu minuman favorit Chi.. Jadi pikir-pikir kayaknya enak banget nih kalo makan siang disana..

Tapi Bancakan emang dari dulu sampe sekarang selalu rame ya.. Apalagi pas Chi kesana tuh tepat jam makan siang (sekitar jam 12). Hadeeuuuuhhh, antriannya panjang banget deh sampe keluar.

Dan Chi maupun K'Aie itu emang dasarnya paling males antri untuk beli makanan, walopun makanannya enak banget. Mending cari tempat yang lain aja deh..

K'Aie ngajak makan siang di Dago Panyawangan.. Agak macet jalan di Dagonya.. Biasalah kalo di Dago mah.. O'ya kami jalan-jalannya berempat. K'Aie, Chi, Nai & Febi. Keke gak mau ikut. Dia lagi kepengen main di rumah aja..

Cuma itu aja sih cerita jalan-jalan di Bandung.. Gak tahan sama macetnya.. Masa' Jakarta & sekitarnya udah kenyang sama macet, libur ke Bandung masih harus menikmati macet juga.. Hehehe..

Anak umur 6 tahun tapi masih suka duduk di baby chair.. Hehehe...

 

Nai badannya kurus, jadi baby chair masih muat.. Udah gitu kalo duduk di kursi biasa, untuk beberapa resto masih agak ketinggian posisi mejanya untuk Nai. Jadi Nai sendiri yang suka minta duduk di baby chair.. Cuek aja tuh dia duduk di baby chair.. Hehehe...

Tapi yah liat-liat model baby chairnya juga sih.. Kalo yang modelnya kecil banget (biasanya dari plastik), Nai udah gak muat..

Nai suka banget sama ikan bakar.. Kalo udah makan ikan bakar, bisa 1 ekor dia kuasain sampe habis..


Kalo Keke sukanya ikan gurame 'balet' goreng.. Karena waktu itu Keke gak ikut, jadi kami pesenin 1 ekor ikan gurame goreng buat Keke..