Sabtu, 29 September 2012

Bende Ancol

Pemilik foto ini juga "Diary si tukang Gowes"

Ketika lagi cari parkiran di Ancol hari Minggu kemarin, kami melewati Bende Ancol.. Untuk yang belum tau apa itu Bende Ancol, bisa kunjungi blog "diary si tukang gowes". Ada sedikit info tentang Bende Ancol disana :)

Nining, pengasuh baru Fabian yang juga baru datang ke Jakarta & Bekasi :p terheran-heran melihat bende segede gaban *kenapa yah kalo menggambarkan sesuatu yang gede banget itu suka di bilang segede gaban? :D

Nining pun bertanya-tanya.. Dan Nai dengan lagak kayak guide profesional menjelaskan sesuai dengan jalan pikirannya..

Nai      : "Itu namanya gong.."
Nining : "Kok gede banget gongnya?"
Nai      : "Ya iya lah, Ancol kan luas banget. Gongnya itu harus besar supaya suaranya kedengeran. Trus gongnya di bunyiin tiap malem buat tanda kalo Ancol udah mau tutup. Kalo gongnya kecil nanti yang dateng mana tau kalo Ancol mau tutup?"

:r ada-ada aja Nai ngejelasinnya.. *tentunya teteuuuupp dengan gayanya yang lempeng sedikit cengengesan :D

post signature

52 komentar:

  1. Gede banget ya Gongnya.
    Saya belom pernah lihat euy beberapa main ke Ancol.
    kira-kira kalo dibunyiin beneran kedengeran semua ya se Ancol? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy malah kl ke ancol lwt bende itu trs mas..

      sy cuma gak bs bayangin seberapa besar pemukulnya.. hehe..

      Hapus
  2. kayaknya saya juga belom pernah ngeliat gong ini... apa nggak ngeh ya? sebelah mananya?
    *ketauan ga pernah ke Ancol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr pintu masuk utama ke arah kanan.. lurus aja terus. nanti ketemu deh bende ancol

      Hapus
  3. Kalau gongnya kecil bunyinya kan hanya " dhiiink", kalau besar bisa bunyi menggelegar " Dhhhhonggggggg", ya Nai.
    Dulu ada novel berjudul " Bende Mataram"

    Salam sayang selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..bener pakde..

      novel bende mataram crtnya ttg apa?

      Hapus
  4. sempet foto ya mbak Myra...
    anak2 udah kecapean wktu lewat situ. Jadi pada males turun lagi.

    Kebayang ya kalau sedang ada dibawahnya, terus bendenya di pukul...
    kayaknya di kuping rasane Peeenng....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu foto sy ambil dr blogger lain mbak.. :)

      hahaha.. sy langsung kabur kalo bendenya beneran di pukul.. :D

      Hapus
  5. wah..beberapa hari yang lalu saya juga kebetulan di Ancol dan tanpa sengaja nyasar ke bende raksasa ini Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy malah lwt sana terus tiap kali ke ancol :D

      Hapus
  6. terakhir ke ancol, 8 tahun lalu pake acara jadi anak hilang beberapa jam gara2 kepisa rombongan :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake panik gak hilangnya.. hehe..

      Hapus
  7. kirain bedinde mpok,,ternyata bende itu gong yak.

    klo gede gitu kan bisa buat masak mie satu kabupaten bekasi Nai hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw.. mimi boleh juga idenya :D

      Hapus
  8. ahihii.. Nai lucu deh :D
    kayak yg ada di pasar seni gabusan Bantul, Jogja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya leboh besar ya yg di jogja

      Hapus
  9. masih kalah gede sama yang di jogja
    kapan kapan main deh ke pasar seni gabusan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg segini aja udah bikin yg liat terheran2 kok apalagi yg lebih gede :)

      Hapus
  10. Nai lucuuuuuu... wah emang gede banget, dan penjelasan Nai masuk akal juga ^_^

    BalasHapus
  11. baru tahu ada gong di ancol wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat tanda kl ancol udah tutup kata Nai :p

      Hapus
  12. Good answer nai hihihihiii...
    Saya gk pernah liat bende itu mbak :( hiks naseb gk pernah keluar dr kalsel, dulu jaman masih kicik pernah sih ke ancol tp udah lupa dong gimana2nya...someday mau bawa anak saya main ke ancol ah, semoga terwujud :D *komat-kamit berdoa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga kapan bs ke Jakarta lagi ya :)

      Hapus
  13. Kalau kecil bukan gong,...
    tapi alat yang dipukul abang penjual es keliling..

    BalasHapus
  14. Owh, itu toh yang nama nya Bende Ancol.. XD guedeeee bgt ya? ahaha
    bisa dipake buat jualan es dung-dung ga tuh gong? hihihi
    ehmm.. emank gaban itu segede apa ya asli nya? wkwkwk

    aduh, katrok banget saya mah belom pernah kesana :'(

    oh ya, salam kenal yaa dari Banjarmasin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ya mbak.. tukang es apa ya yg bawa2 gong segede gitu.. sy juga mikir tuh kenapa selalu di bilang gaban utk hal2 yg besar Hehe..

      Hapus
  15. Saya dulu pernah ke Ancol, tp nggak merhatiin kalo ada Bende. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang agak mojok & sepi sih tempatnya jd gak byk yg lewat sana kayaknya ya.

      Hapus
  16. saya tahunya hanya dari foto mama ke2nai

    kapan ya bisa ke jkt T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga2 kapan2 bs ke Jakarta ya :)

      Hapus
  17. Nai lucu...logika khas anak2 :)
    Eh kenapa aku gak pernah liat gong itu di ancol ya? *gak fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Logika anak2 suka bikin kita ketawa gemes ya mbak.. :D

      Gongnya ngumpet makanya banyak yg gak liat :D

      Hapus
  18. iya nih gongnya segedhe gaban begitu. Jadi ingat di film-film kungfu saolin. Membunyikan gongnya make kepala ha ha. Kayak di film boboho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw.. iya ya.. sy suka ngakak tuh liatnya :D

      Hapus
  19. Itu bende ya..aseli saya baru tahu kalau bende itu serupa dengan modelnya si Gong...hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga taunya itu gong.. baru tau itu namanya bende ya tulisan yg di Ancol itu :)

      Hapus
  20. Waah.. itu gong gede banget yak... *berdo'a semoga ikatannya gak putus :D

    BalasHapus
  21. Sejak kapan ada bende Ancol...??? kok aku baru tau yach?... Salam hangat dari Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama.. sy tiap kali ke Ancol selalu lewat Bende itu kok..

      Hapus
  22. Nai bisaaaaa aja!
    Untung gak dijawab ama Nining, kenapa gak pake speaker aja Nai? hihihi...
    *ngebayangin repotnya waktu mau mukul itu gong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp apapaun pertanyaannya Nai pasti selalu punya jawaban yg ajaib.. hehehe..

      Hapus
  23. Balasan
    1. hihihi.. selalu ada aja yg gak terduga dr jawabannya :D

      Hapus
  24. berapa kilo ya mbak itu beratnya :D
    kayak di taman pintar jogja tuh ada juga gong persaudaraan mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau deh brp kilonya.. katanya yg di Jogja lebih besar ya.. pdhl ini aja udah besar :)

      Hapus
  25. Wah, tadi aku ke Ancol ko ga nemu gong ini yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. acara apa di ancol mak? tempat gongnya itu emang rada sepi sih.. org2 biasanya kl dr pintu masuk suka langsung ke kiri krn area bermain kebanyakan ke arah kiri kan..

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...