Jumat, 30 Mei 2014

(Ketika) Blogger Bicara Parenting

Parenting Blogger Kreativitas
Blogger Bicara Parenting. Yang membuat ilustrasi sampul adalah Nai :L

Berawal dari niatan Pakde Cholik yang ingin mengajak para blogger untuk bisa menerbitkan buku, jangan cuma menulis di blog. Chi pun dengan nekatnya mengajukan diri menjadi Desk Officer (DO) untuk buku parenting. Sempet bingung menentukan tema parenting. Akhirnya, Chi putuskan parentinglah sebagai tema awal buku perdana ini.

Chi sadar, kalau tema parenting itu sebetulnya terlalu luas. Tapi Chi pikir, gak apa-apa juga, sih. Biar beragam. Dan, alhamdulillah ternyata banyak yang mengirim naskah tentang parenting. Totalnya ada 34 blogger. Beberapa diantaranya ada yang mengirim lebih dari 1 naskah.

Sempet bingung, apakah harus diseleksi atau tidak. Chi sih pengennya gak usah diseleksi. Karena selain tulisannya bagus-bagus, berbicara parenting itu seringkali bukan bicara tentang benar atau salah. Memang ada beberapa yang berada di wilayah jelas. Misalnya, kekerasan terhadap anak atau pelecehan. Jelas itu melanggar, kita semua pasti sepakat.. Tapi, misalnya ketika berbicara tentang mengatasi anak yang susah makan, setiap orang tua pasti punya resep jitunya masing-masing yang tentunya disesuaikan dengan kondisi rumah tangga juga karakter masing-masing anak. Akhirnya, Chi gak seleksi ketat. Paling, maksimal kontributor nyumbang 2 tulisan ajah. Jadi, kalau ngirim lebih dari 2, baru Chi seleksi.

Oleh karena itu, walopun banyak pakar parenting, bukan berarti di luar itu gak boleh bicara parenting, kan? Di buku Blogger Bicara Parenting ini bahkan gak cuma orangtua yang jadi kontributor, lho. Ada kakek yang bicara tentang cucunya, guru bicara tentang muridnya, kakak bicara tentang adiknya, dan lain-lain. Pembicaraannya pun beragam, khas masalah parenting sehari-hari. Tentang pengalaman mengajarkan anak toilet training, kebiasaan tidur, makan, mandi, bermain, dan lain-lain. Rugi deh pokoknya kalau gak beli *promosi :D

Berikut adalah nama-nama blogger yang menjadi kontributor di buku ini. Yuk, dibaca nama-nama siapa tahu kita udah mengenal semuanya dan artinya kita pun udah mengenal gaya tulisan masing-masing blogger tersebut, kan:

Abdul Cholik, Anjas Wulansari, Astin Astanti, BundaDea, Hairi Yanti, Hardi Vizon, HM Zwan, Ika Koentjoro, Lianny Hendrawati, Lidya Fitrian, Lilis Wahyoeni, Lily Suhana, Mira Aqilah, Mita, Moocen Susan, Mugniar, Muna Sungkar, Myra Anastasia, Nieke Essy, Niken Kusumowardhani, Puteri Amarillis, Reni Judhanto, Rina Setyawati, Rinrin Indrianie, RZ Hakim, Siti Latifah, Susanti Dewi, Tita Kurniawan, Umnad, Uniek Kaswarganti, Vera S. Astanti, Wawan Setyawan, Windi Teguh, Zehan Aninda Achda

Terima kasih banyak untuk para kontributor yang sudah memberikan naskahnya dan juga pengertiannya karena buku ini sempat lumayan lama tertunda. Terima kasih banyak buat Mas Rudi aka Belalang Cerewet yang udah bantuin urusan layout dan mencetak buku. Pastinya untuk Pakde juga, terima kasih karena kalau gak dikomporin kayaknya keinginan saya untuk punya buku masih sebatas keinginan sampai sekarang :L

Buku Blogger Bicara Parenting diterbitkan oleh Sixmidad. Dan, seluruh hasil penjualan digunakan untuk proyek amal Warung Blogger.

Yang berminat beli buku ini, bisa dengan cara:
  1. SMS: 085710817089 
Kalau mau Chi yang kirim juga boleeeeehh. Siapa tau dapet tanda-tangan *iiiiihhhh! Siapa kamyuuuuu :p *tutup muka pake wajan. Bisa inbox Chi, ya.

Harga bukunya Rp38.000,00 ajah, kok. Order, yuuuuukkk!

post signature

46 komentar:

  1. Duduk manis nunggu kiriman bukunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kirim camilan, ya. Biar tambah manis duduknya hehe

      Hapus
  2. Buku ketika blogger bicara parenting harganya murah, semoga banyak manfaat yang bisa di ambil oleh pembacanya dan hasilnya pun bisa maksimal sesuai target yang di niatkan ya Mba ?

    Salam

    BalasHapus
  3. Pasti laku keras ini, klo aku pny anak jg pst aku beli hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli aja, buat dibaca sewaktu dibutuhkan :D

      Hapus
  4. Alhamdulillah... aku akhirnya punya buku antologi juga Mak.
    Seneng banget dapat kesempatan menulis bersama para blogger yang hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeaaayyy.. Berarti udah order bukunya, ya

      Hapus
  5. wah selamat ya mal...akhirnya terbit edisi cetaknya....mupeng,

    BalasHapus
  6. Senangnya.... semoga masih ada lagi ya proyek2 seperti ini :)

    BalasHapus
  7. selamat mak chi,,,sukses buat kawan2 :)

    BalasHapus
  8. wahhh... mantap, bukunya tebel, hihi... Parenting emang luas, mulai dari hamil ya kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, calon ayah wajib punya buku ini, lho

      Hapus
  9. Selamat, teman-teman. Ikut bahagia dg diterbitkannya buku parenting ini. :)

    BalasHapus
  10. waaahhhhhh kapan ya bisa jd penulis yg jitu n handal heheheheheehehe................

    BalasHapus
  11. Suka kovernyaaa. Laris manis yah Mbaaa...

    BalasHapus
  12. baru turun gunuuung... Mak Chi, aku pesen juga ach, Alhamdulillah yaaak, akhirnya proyek ini, satu persatu terealisasikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiiikkk. Terima kasih juga udah ikutan ya, Mak :)

      Hapus
  13. Proyek yg fenomenal dan spektakuler Mbak, semoga bukunya laris manis ya mbak

    BalasHapus
  14. gak sempet ikut proyeknya hiks...
    beli bukunya aja deh :)

    BalasHapus
  15. Selamat ya Jeng Chi dan teman-teman, berbagi pengalaman parenting menghadirkan kegembiraan. Sukses kelanjutannya.

    BalasHapus
  16. covernya lucu ya :")
    sukses mba..semoga lariss maniss
    *pengen juga nulis parenting *ngaca diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, Mak. Parenting untuk Raffi kan bisa :)

      Hapus
  17. Buku ini saya yakin sangat bermanfaat untuk dibaca. Yuk, para sahabat segera menghubungi Mas Belalang Cerewet :)

    BalasHapus
  18. Horeeeyyy...akhirnya terbit juga ya mbak Chi. Nanti pasti aku pesan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess, ada tulisan Orin juga disana :)

      Hapus
  19. Alhamdulillah senang punya buku dengan teman2 WB :)

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah ya mbak...
    Waduh.. Subhanallah :D Ikut senang...
    Semoga laris manis yaaa

    BalasHapus
  21. Nai sayang, tante bangga deh sama kamu, kecil-kecil dah bisa bikin ilustrasi *dua jempol* :)

    Bukunya keren banget mba, semoga laris manis ya :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge