Masked Rider Black

By Keke Naima - May 29, 2014

http://www.kekenaima.com/2014/05/masked-rider-black.html

Waktu nonton jadwal acara WAKUWAKU JAPAN, Chi seringkali melihat acara yang namanya Masked Rider Black. Pas, Chi lihat... oooohhh ternyata Ksatria Baja Hitam hehehe. Chi memang sebelumnya gak pernah tau kalau masked rider black ini adalah ksatria baja hitam. Padahal waktu kecil, Chi akrab banget sama semua super hero dari Jepang *ketahuan deh kalau dulu nontonnya yang versi dubbing :pBerasa bernostalgia dong nontonnya. Apalagi yang jadi ksatria baja hitamnya itu, Kotaro Minami yang buat Chi dulu termasuk ganteng dengan rambut polemnya ituuuhh hahaha. Sekarang kayak apa ya dia? Udah setua apa? Ups, mulai ngelantur :D

Ternyata masih lumayan wajahnya walopun udah tua :D


Masked Rider alias Kamen Rider alias Ksatria Baja Hitam itu film seri sejak awal 70-an hingga sekarang *sinetron aja kalah, ya hehe. Setiap seri punya tokoh jagoan masing-masing dengan latar belakang cerita yang berbeda. Walopun tetep aja, kostumnya belalang.Nah, kalau tokoh Kotaro Minami jadi jadi Masked Rider Black ada di sekitar pertengahan tahun 80-an. Waktu Chi masih SD, lah. Betah kalau udah nonton serial ini. Nontonnya sampe tamat.


Ksatria baja hitam lagi reunian kayaknya :p


Cerita serial Masked Rider Black bermula ketika Kotaro Minami dan adik tirinya, Nobuhiko Akizuki, diculik oleh pasukan Gorgom untuk dijadikan cyborg. Di dalam tubuh Kotaro Minami ditanam batu matahari untuk menjadikannya sebagai raja kegelapan.

Kotaro pun berhasil kabur sebelum proses penyatuan batu matahari dengan tubuhnya selesai. Sayangnya adiknya tirinya tidak berhasil kabur. Kotaro Minami pun berubah menjadi Ksatria Baja Hitam. Dan adik tirinya pun berubah menjadi bayangan hitam. Sekali waktu, Kotaro Minami harus bertarung melawan adik tirinya yang sudah menjadi jahat.

Yah, walaopun seingat Chi, Ksatria Baja Hitam ini pernah kalah dari Bayangan Hitam tapi cuma sementara. Karena, yang namanya kejahatan gak akan menang melawan kebaikan. Intinya kan itu.

Seperti biasa, Chi nontonnya di First Media (channel 340). Tapi, di Indovision (channel 168) atau Okevision (channel 32) juga ada. Mari kita bernostalgia! :)

Sumber foto:


  1. http://www.wakuwakujapan.tv/en/program/anime.html
  2. http://akizukisentai.blogspot.com/2010/09/belated-happy-42nd-birthday-tetsuo.html
  3. http://kamenrider.wikia.com/wiki/Kamen_Rider_Series

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. waktu kecil saya juga suka nonton itu Mak.. )

    ReplyDelete
  2. jadi ingat anak laki2ku memang suka sekali dg film itu dan terbawa sampai remaja. Waktu masih mahasiswa dia ikutan cosplay dan dia buat sendri pakaian Ksatira baja hitam , lengkap dg topengnya , sampai2 neneknya marah2 krn rumahnya bau cat dan pilox dan melapor sama daku, aku cuma mesem saja. memang film2 jepang itu punya magnet tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dateng ke acara cosplay juga seru, Mbak. Kreatif2 :)

      Delete
  3. Satria Baja Hitam. Idola aku bangeeeeeet... :))

    ReplyDelete
  4. hahaha,..iya ini tontonan lama bingitss nih mak :))

    ReplyDelete
  5. ini film favoritku juga mba chi, mantengin tv sebelum acaranya mulai dan ga bergerak sampe filmnya kelar..:))

    ReplyDelete
  6. hihi... saya juga tahunya ksatria baja hitam :)

    ReplyDelete
  7. taunya juga cuma ksatria baja hitam dan dulu pas sma malahan ngefans sama kotaro Minami sampai pengen py pacar kayak gitu hi hi hi

    ReplyDelete
  8. Dhe juga suka banget sama ksatria baja hitam. tp nontonya era 90-an bukan era 80-an kaya mba mira, hahahaha..

    ReplyDelete
  9. jadi teringat waktu kecil suka nonton ksatria baja hitam. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^