Sejak menikah, kayaknya Chi gak pernah kemana-kemana tanpa formasi lengkap. Maksudnya kalau jalan-jalan, tapi kalau cuma jemput anak-anak, ke pasar, dan yang deket-deket rumah aja sih sendiri atau cuma sama anak-anak juga gak apa-apa. Lagian kan K'aie juga kerja :D

Rasanya aneh aja kalau pergi gak lengkap. Untungnya sejak beberapa bulan setelah Nai lahir, K'Aie kerjaannya di kantor. Bukan yang di lapangan lagi. Jadi, mudahlah ngatur waktu buat jalan-jalan. Kalau sebelumnya, pas K'Aie lagi ada kerjaan di lapangan, Chi gak kemana-mana. Di rumah aja.


Halimun


Beberapa bulan terakhir ini, K'Aie lagi ada beberapa kegiatan yang kadang mengharuskannya untuk pergi ke luar kota. Atau paling gak lebih sering pulang sampe rumah lebih malam. Salah satu tempat yang beberapa kali K'Aie datengin akhir-akhir ini adalah daerah gunung Halimun. Biasanya berangkat pagi, malam udah di rumah lagi.

Tapi, beberapa bulan lalu (September 2013), K'Aie pergi ke gunung Halimun selama 3 hari. Dan, itu pertama kalinya juga Chi jalan-jalan cuma bertiga sama anak-anak. Mungkin buat banyak orang apa yang Chi lakuin itu biasa aja. Tapi, seperti yang Chi bilang di awal, karena kemana-mana biasa formasi lengkap, rasanya aneh kalau pergi cuma bertiga. Walopun bukan berarti kami bertiga gak bersenang-senang.

Pertama-tama, kami bertiga nonton Planes 3D di Blitz Bekasi Cyber Park. Pertama kalinya juga kami nonton film 3D di bioskop. Sukses bikin Chi puyeng. Kayaknya kembali ke selera lama aja, nonton 2D.

Abis nonton. lanjut ke Summarecon Mal Bekasi. Nyobain mal baru sekaligus makan siang di sana. Tapi, mereka tuh gak bisa lihat Timezone, pasti kepengen main. Jadi, main di Timezone dulu baru makan siang.


Everest


Setelah itu, K'Aie masih ada beberapa kegiatan di luar tapi tetep gak lama, sih. Beberapa kali juga kegiatannya di Bandung. Nah, kalau di Bandung kadang Chi dan anak-anak suka ikut. Tapi, kalau lagi males paling K'Aie aja yang pergi.

Akhir Maret lalu, K'Aie pergi ke base camp one Everest, sekitar 3 minggu. Ini juga pertama kalinya bagi kami (maksudnya sejak Chi punya anak), ditinggal lumayan lama sama K'Aie. Terakhir seingat Chi waktu lagi hamil kedua. K'Aie dapet tugas ke Papua selama 40 hari.


Siap-siap nonton Rio 2 dengan popcorn caramel jumbo


Lagi-lagi Chi jalan bertiga aja sama anak-anak. Dan, lagi-lagi nonton. Kali ini nonton Rio 2 di Blitz Bekasi Cyber Park. Selesai nonton, Nai kepengen makan di Bumbu Desa. Ayo, lah.

Oiya, sebetulnya di postingan ini Chi juga pengen berterima kasih sekaligus bersyukur sama Keke dan Nai. Kalau ngucapin secara langsung sih udah dari kemaren-kemaren, cuma pengen aja ngucapin sekali lagi di postingan ini.


Beruntung ada whatsapp, jadi ada hari-hari dimana bisa saling komunikasi. Dan, ini slaah satu foto yang dikirim K'Aie.


Chi bersyukur selama K'Aie pergi, Keke dan Nai gak rewel atau berulah yang aneh-aneh. Selama ini juga mereka gak pernah yang aneh-aneh, sih, cuma kali aja pas ayahnya gak ada mereka jadi rewel nanyain ayahnya terus atau gimana gitu. Ternyata enggak.

Malah biasanya, setiap pagi Chi tuh suka rada ngomel karena mereka kadang susah dibangunin. Trus mau mandi aja saling minta belakangan. Bisa makin senewen Chi kalau udah kesiangan bangun sementara anak-anak santai aja. Chi khawatirnya pas K'Aie pergi lama bakal tambah ngomel. Karena selama ini kan yang anter anak-anak sekolah itu K'Aie. Kalau K'Aie pergi berarti Chi yang anter dan itu artinya Chi harus nyiapin buat diri sendiri juga.

Tapi, ternyata Keke dan Nai manis banget selama ayahnya pergi. Gak susah dibangunin dna gesit untuk mandi juga lainnya. Pokoknya gak ada deh yang namanya ngomel pagi. Etapi kenapa pas K'Aie udah pulang, anak-anak mulai balik lagi ke kebiasaan lama hahaha *tepok jidat

Gak cuma itu, mereka juga manis untuk hal lainnya. Malah Chi kan sempet sakit, tuh pas K'Aie gak ada, dan anak-anak perhatian banget sama bundanya. Bener-bener terharu. Terima kasih ya, Nak. Bunda sayang dan sangat bersyukur punya kalian berdua😍