Halimun dan Everest

By Keke Naima - May 07, 2014

Sejak menikah, kayaknya Chi gak pernah kemana-kemana tanpa formasi lengkap. Maksudnya kalau jalan-jalan, tapi kalau cuma jemput anak-anak, ke pasar, dan yang deket-deket rumah aja sih sendiri atau cuma sama anak-anak juga gak apa-apa. Lagian kan K'aie juga kerja :D

Rasanya aneh aja kalau pergi gak lengkap. Untungnya sejak beberapa bulan setelah Nai lahir, K'Aie kerjaannya di kantor. Bukan yang di lapangan lagi. Jadi, mudahlah ngatur waktu buat jalan-jalan. Kalau sebelumnya, pas K'Aie lagi ada kerjaan di lapangan, Chi gak kemana-mana. Di rumah aja.


Halimun


Beberapa bulan terakhir ini, K'Aie lagi ada beberapa kegiatan yang kadang mengharuskannya untuk pergi ke luar kota. Atau paling gak lebih sering pulang sampe rumah lebih malam. Salah satu tempat yang beberapa kali K'Aie datengin akhir-akhir ini adalah daerah gunung Halimun. Biasanya berangkat pagi, malam udah di rumah lagi.

Tapi, beberapa bulan lalu (September 2013), K'Aie pergi ke gunung Halimun selama 3 hari. Dan, itu pertama kalinya juga Chi jalan-jalan cuma bertiga sama anak-anak. Mungkin buat banyak orang apa yang Chi lakuin itu biasa aja. Tapi, seperti yang Chi bilang di awal, karena kemana-mana biasa formasi lengkap, rasanya aneh kalau pergi cuma bertiga. Walopun bukan berarti kami bertiga gak bersenang-senang.

Pertama-tama, kami bertiga nonton Planes 3D di Blitz Bekasi Cyber Park. Pertama kalinya juga kami nonton film 3D di bioskop. Sukses bikin Chi puyeng. Kayaknya kembali ke selera lama aja, nonton 2D.

Abis nonton. lanjut ke Summarecon Mal Bekasi. Nyobain mal baru sekaligus makan siang di sana. Tapi, mereka tuh gak bisa lihat Timezone, pasti kepengen main. Jadi, main di Timezone dulu baru makan siang.


Everest


Setelah itu, K'Aie masih ada beberapa kegiatan di luar tapi tetep gak lama, sih. Beberapa kali juga kegiatannya di Bandung. Nah, kalau di Bandung kadang Chi dan anak-anak suka ikut. Tapi, kalau lagi males paling K'Aie aja yang pergi.

Akhir Maret lalu, K'Aie pergi ke base camp one Everest, sekitar 3 minggu. Ini juga pertama kalinya bagi kami (maksudnya sejak Chi punya anak), ditinggal lumayan lama sama K'Aie. Terakhir seingat Chi waktu lagi hamil kedua. K'Aie dapet tugas ke Papua selama 40 hari.


Siap-siap nonton Rio 2 dengan popcorn caramel jumbo


Lagi-lagi Chi jalan bertiga aja sama anak-anak. Dan, lagi-lagi nonton. Kali ini nonton Rio 2 di Blitz Bekasi Cyber Park. Selesai nonton, Nai kepengen makan di Bumbu Desa. Ayo, lah.

Oiya, sebetulnya di postingan ini Chi juga pengen berterima kasih sekaligus bersyukur sama Keke dan Nai. Kalau ngucapin secara langsung sih udah dari kemaren-kemaren, cuma pengen aja ngucapin sekali lagi di postingan ini.


Beruntung ada whatsapp, jadi ada hari-hari dimana bisa saling komunikasi. Dan, ini slaah satu foto yang dikirim K'Aie.


Chi bersyukur selama K'Aie pergi, Keke dan Nai gak rewel atau berulah yang aneh-aneh. Selama ini juga mereka gak pernah yang aneh-aneh, sih, cuma kali aja pas ayahnya gak ada mereka jadi rewel nanyain ayahnya terus atau gimana gitu. Ternyata enggak.

Malah biasanya, setiap pagi Chi tuh suka rada ngomel karena mereka kadang susah dibangunin. Trus mau mandi aja saling minta belakangan. Bisa makin senewen Chi kalau udah kesiangan bangun sementara anak-anak santai aja. Chi khawatirnya pas K'Aie pergi lama bakal tambah ngomel. Karena selama ini kan yang anter anak-anak sekolah itu K'Aie. Kalau K'Aie pergi berarti Chi yang anter dan itu artinya Chi harus nyiapin buat diri sendiri juga.

Tapi, ternyata Keke dan Nai manis banget selama ayahnya pergi. Gak susah dibangunin dna gesit untuk mandi juga lainnya. Pokoknya gak ada deh yang namanya ngomel pagi. Etapi kenapa pas K'Aie udah pulang, anak-anak mulai balik lagi ke kebiasaan lama hahaha *tepok jidat

Gak cuma itu, mereka juga manis untuk hal lainnya. Malah Chi kan sempet sakit, tuh pas K'Aie gak ada, dan anak-anak perhatian banget sama bundanya. Bener-bener terharu. Terima kasih ya, Nak. Bunda sayang dan sangat bersyukur punya kalian berdua😍

  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. hahaha....kl ada papanya makin malas ya mak.pasti ngomel mulu hehehe...cantiknya everest ;)

    ReplyDelete
  2. mereka ber2 anak yg pintar,,,mengerti akan ortunya,,,semoga keluarga mak chi selalu dalam lindungan Allah :)

    ReplyDelete
  3. waa everest-nya kereeen... beruntungnya bisa ke sana ya mak ;-)

    ReplyDelete
  4. So sweet sekali deh Keke dan Nai, Seneng ya mbak kalau semua itu under control dan enggak perlu ngomel-ngomel cantik hehe

    ReplyDelete
  5. saya juga terbiasa dengan formasi lengkap mak... kalo kemana2 sekalipun. Dan saya blm pernah pergi dgn formasi tdk lengkap, kayaknya kalo tdk lengkap, memang ada sesuatu yg hilang ya...

    ReplyDelete
  6. so sweet Bun..keke dan Naima pengerian sekali ya...

    ReplyDelete
  7. Jalan jalan tanpa sang ayah juga bisa tetap menyenangkan ya bun, meskipun tetep klo ada ayah lebih seru, aku tinggal di bekasi malah belom pernah ke Summarecon :)

    ReplyDelete
  8. ooh jadi waktu nonton Rio pas suami gak ada ya :) aku belum pernah nonton bertiga aja sama anak nih

    ReplyDelete
  9. Mereka sangat memahami bundanya, kata suamiku...setiap dia hrs pergi keluar kota biasanya dia akan berpean " anak-anak, jaga ibu yaaa.... " xixixiii...nah keke dan nai jagain bundanya juga tuh, gmn caranya spy bundanya gak cape dan ngomel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, suami saya juga pesan gitu ke anak-anak. Alhamdulillah mereka mendengarkan :)

      Delete
  10. Keke dan Nai emang anak2 yang manis... Jadi inget waktu kita ke Sumarecon Bekasi, aku cerita ttg kelakuan Samara kalo ngemol, bisa bikin emaknya kurus gegera lari larian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, waktu itu cerita tentang Samara, ya :)

      Delete
  11. KekeNai udah mulai paham dengan sikon ya, Mba.

    ReplyDelete
  12. samaaa bun, ntn 3D sukses bikin puyeng...seneng ya klo anak2 udah segede keke sama nai, bisa tripel date dan asyik2 jalan sama krucils. Ayahnya seru bgt jalan2 sampe ke everest (ini pasti sukses bikin suamiku mupeng, scr dulu dia jg hoby naik gunung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, balik ke selera asal. Nonton 2D ajah haha

      Alhamdulillah, mereka udah bisa dijadiin temen jalan walopun gak ada ayahnya.

      Ayo, jalan2 ke Everest :D

      Delete
  13. seru naek gunung everest nya ya

    ReplyDelete
  14. Senang sekali melihat kegiatan liburan Mba Myra dengan formasi lengkapnya, saya sering ngintip acara2 liburannya di blog ini, saat yg ke Bromo itu wih kelihatan seru tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca komen Mbak Ani, bikin saya jadi pengen ke Bromo lagi :)

      Delete
  15. Baru tau kalao Chi suka ditinggal "jalan-jalan" suami dan alhamdulillaah, bareng anak-anak manis dan pintar sambil jalan-jalan itu sesuatu banget yaaa


    ReplyDelete
  16. anak-anak yang manis, semanis emaknya *lemparin sapu tangan biar hidungnya ga terbang*

    ReplyDelete
  17. Saya salut mak klo bisa "tenang" ditinggal tugas suami.. suami sy juga srg ke lapangan, yg pasti jarang "tenang" alias anak saya suka rewel:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah anak2 saya tenang, Mak :)

      Delete
  18. Keke Nai lucu banget ya.. pengertian banget sama Bundanya... :)

    ReplyDelete
  19. Sama Mak, aku pun jarang pergi tanpa formasi lengkap. Apalagi sekarang punya anak kecil. Hehehe... lumayan ada yang gendongin. :D
    Hebat banget Keke dan Nai kalo gak ada ayahnya. Anak-anakku malah kebalikannya. Duh... kok bisa, ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa ada yang hilang, ya :)

      Gimana, ya? Paling sy jelasin aja

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^