(Ketika) Blogger Bicara Parenting

By Keke Naima - May 30, 2014

Parenting Blogger Kreativitas
Blogger Bicara Parenting. Ilustrasi buku dibuat oleh Nai


Berawal dari niatan Pakde Cholik yang ingin mengajak para blogger untuk bisa menerbitkan buku, jangan cuma menulis di blog. Chi pun dengan nekatnya mengajukan diri menjadi Desk Officer (DO) untuk buku parenting. Sempet bingung menentukan tema parenting. Akhirnya, Chi putuskan parentinglah sebagai tema awal buku perdana ini.

Chi sadar, kalau tema parenting itu sebetulnya terlalu luas. Tapi Chi pikir, gak apa-apa juga, sih. Biar beragam. Dan, alhamdulillah ternyata banyak yang mengirim naskah tentang parenting. Totalnya ada 34 blogger. Beberapa diantaranya ada yang mengirim lebih dari 1 naskah.

Sempet bingung, apakah harus diseleksi atau tidak. Chi sih pengennya gak usah diseleksi. Karena selain tulisannya bagus-bagus, berbicara parenting itu seringkali bukan bicara tentang benar atau salah. Memang ada beberapa yang berada di wilayah jelas. Misalnya, kekerasan terhadap anak atau pelecehan. Jelas itu melanggar, kita semua pasti sepakat.. Tapi, misalnya ketika berbicara tentang mengatasi anak yang susah makan, setiap orang tua pasti punya resep jitunya masing-masing yang tentunya disesuaikan dengan kondisi rumah tangga juga karakter masing-masing anak. Akhirnya, Chi gak seleksi ketat. Paling, maksimal kontributor nyumbang 2 tulisan ajah. Jadi, kalau ngirim lebih dari 2, baru Chi seleksi.

Oleh karena itu, walopun banyak pakar parenting, bukan berarti di luar itu gak boleh bicara parenting, kan? Di buku Blogger Bicara Parenting ini bahkan gak cuma orangtua yang jadi kontributor, lho. Ada kakek yang bicara tentang cucunya, guru bicara tentang muridnya, kakak bicara tentang adiknya, dan lain-lain.

Pembicaraannya pun beragam, khas masalah parenting sehari-hari. Tentang pengalaman mengajarkan anak toilet training, kebiasaan tidur, makan, mandi, bermain, dan lain-lain. Rugi deh pokoknya kalau gak beli *promosi :D

Berikut adalah nama-nama blogger yang menjadi kontributor di buku ini. Yuk, dibaca nama-nama siapa tahu kita udah mengenal semuanya dan artinya kita pun udah mengenal gaya tulisan masing-masing blogger tersebut, kan:

Abdul Cholik, Anjas Wulansari, Astin Astanti, BundaDea, Hairi Yanti, Hardi Vizon, HM Zwan, Ika Koentjoro, Lianny Hendrawati, Lidya Fitrian, Lilis Wahyoeni, Lily Suhana, Mira Aqilah, Mita, Moocen Susan, Mugniar, Muna Sungkar, Myra Anastasia, Nieke Essy, Niken Kusumowardhani, Puteri Amarillis, Reni Judhanto, Rina Setyawati, Rinrin Indrianie, RZ Hakim, Siti Latifah, Susanti Dewi, Tita Kurniawan, Umnad, Uniek Kaswarganti, Vera S. Astanti, Wawan Setyawan, Windi Teguh, Zehan Aninda Achda

Terima kasih banyak untuk para kontributor yang sudah memberikan naskahnya dan juga pengertiannya karena buku ini sempat lumayan lama tertunda. Terima kasih banyak buat Mas Rudi aka Belalang Cerewet yang udah bantuin urusan layout dan mencetak buku. Pastinya untuk Pakde juga, terima kasih karena kalau gak dikomporin kayaknya keinginan saya untuk punya buku masih sebatas keinginan sampai sekarang

Buku Blogger Bicara Parenting diterbitkan oleh Sixmidad. Dan, seluruh hasil penjualan digunakan untuk proyek amal Warung Blogger.

Kalau mau Chi yang kirim juga boleeeeehh. Siapa tau dapet tanda-tangan *iiiiihhhh! Siapa kamyuuuuu :p *tutup muka pake wajan. Bisa inbox Chi, ya.

Harga bukunya Rp38.000,00 ajah, kok. Order, yuuuuukkk!

  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Duduk manis nunggu kiriman bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kirim camilan, ya. Biar tambah manis duduknya hehe

      Delete
  2. Pasti laku keras ini, klo aku pny anak jg pst aku beli hihihihi

    ReplyDelete
  3. wah selamat ya mal...akhirnya terbit edisi cetaknya....mupeng,

    ReplyDelete
  4. Senangnya.... semoga masih ada lagi ya proyek2 seperti ini :)

    ReplyDelete
  5. selamat mak chi,,,sukses buat kawan2 :)

    ReplyDelete
  6. Selamat, teman-teman. Ikut bahagia dg diterbitkannya buku parenting ini. :)

    ReplyDelete
  7. Suka kovernyaaa. Laris manis yah Mbaaa...

    ReplyDelete
  8. gak sempet ikut proyeknya hiks...
    beli bukunya aja deh :)

    ReplyDelete
  9. covernya lucu ya :")
    sukses mba..semoga lariss maniss
    *pengen juga nulis parenting *ngaca diri sendiri

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah senang punya buku dengan teman2 WB :)

    ReplyDelete
  11. Nai sayang, tante bangga deh sama kamu, kecil-kecil dah bisa bikin ilustrasi *dua jempol* :)

    Bukunya keren banget mba, semoga laris manis ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^