Kamis, 13 September 2012

Me Time

Menjelang Nai masuk SD beberapa waktu lalu ada 2 perasaan yang bertolak belakang di hati Chi. Yang pertama adalah sedih.. Sedih karena di SD nanti jam sekolahnya anak lebih panjang. Sedih karena rumah yang biasanya ada kehebohan anak-anak sejak pagi, karena jam belajar di TK kan pendek. Sekarang satu per satu mereka lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah.. Bakalan sepi kayaknya

Perasaan yang kedua adalah gembira. Gembira karena akan punya me time yang panjang. Wah kira-kira bakal ngapain yah biar gak berasa sepi di rumah? Ngeblog & internetan sampe jari-jari gempor? Main game? Otak-atik foto? Atau kursus-kursus?

Yang kepikiran sama Chi adalah ikutan kursus. Pengen banget Chi ikut kursus ketrampilan. Dan yang terpikir pertama kali sama Chi adalah kursus menjahit..

Agak aneh sebetulnya dengan pilihan Chi untuk kursus menjahit, karena mamah Chi kan pinter jahit kenapa juga gak kursus sama mamah sendiri? Tapi yah biar terpacu aja kali ya semangatnya.. Kalo sama orang tua sendiri takutnya suka di nanti-nanti sama Chi yang ada malah gak bergerak sama sekali.. Hehe.. Dan satu lagi kursus ketrampilan di deket rumah, adanya cuma kursus menjahit itu. Kursus yang lain cuma kursus singkat aja..

Tapi ternyata pikiran Chi salah.. Me time Chi gak sebanyak yang Chi duga.. Penyebabnya adalah siapa yang ngurus bekal sekolah Keke??

Waktu kelas 1 sp 2, Keke selalu bawa 2 bekal sekaligus dari rumah. Bekal untuk istirahat pertama dan kedua . Sebetulnya agak gak tega bawain Keke bekel sekaligus. Takutnya untuk bekel kedua makanannya udah dingin, karena Keke kan maunya itu nasi untuk bekelnya.. Padahal pagi-pagi sarapannya juga harus nasi.. Sesekali boleh ganti, tapi jangan sering-sering.. Hmmm... bener-bener perut orang Indonesia nih Keke, sama kayak bundanya :D

Untuk ngakalinnya, bekel pertama Chi kasih lumayan banyak porsinya, bekel kedua seadanya aja. Yang penting perut gak kosong banget. Lagian setelah sholat dzuhur itu kegiatannya adalah ekskul. Jadi lebih ringan lah ketimbang belajar.. :D

Tapi di kelas 3 ini Chi gak tega kalo Keke harus bawa 2 bekel sekaligus.. Istirahat kedua memang tetep di lakukan setelah sholat dzuhur tapi setelah istirahat masih harus belajar lagi.. Kayaknya kasian kalo harus kasih bekel seadanya, mana pulangnya kan juga lebih sore..

Ada 3 alternatif yang terpikirkan :

Pertama, bawa semuanya bekelnya sekaligus. Tapi yah kayak yang Chi tulis di atas kasian kalo dibawa sekaligus. Pasti udah dingin.. Jadi pilihannya ini di coret ^^

Kedua, ikutan catering. Di sekolah Keke ada kantin, cukup bersih. Tapi pilihan makannya sedikit banget. Trus ada juga jasa catering yang kerjasama ma sekolah.. Kalo Chi langganan catering, kekhawatiran Chi sama nasi yang dingin akan hilang. Tapi sayang duitnya euuuyyy.. *mak-mak irit :p Untuk catering sehari bisa 18 ribu (6 ribu buat snack, 12 ribu makanan utama. Boleh langganan dua-duanya atau salah satu aja). Kalo dikali 25 hari kan jatohnya jadi lumayan bangeeeett... Belom lagi kalo Nai juga pengen ikutan kakaknya langganan catering *elus-elus dompet deh.. Lagian walopun gak catering, Keke sering kelimpahan makanan catering dari temen-temennya kok.. Biasanya dari temennya yang gak suka sama menu hari itu. Dan ternyata setelah ngobrol-ngobrol sama ibu-ibu, anak-anak yang pada doyan makan suka kelimpahan menu catering dari temen-temennya.. Hehehehe...

Ketiga, tetep masak sendiri. Sama ma opsi catering, kalo masak sendiri kekhawatiran sama masakan udah dingin kemungkinan bakal hilang asaaalll Chi mau bolak-balik ke sekolah.. Kalo nyiapin sendiri berarti akan ada waktu tambahan untuk menyiapkan bekel berikutnya. Akan ada waktu yang terpakai untuk nganterin bekel (bolak-balik rumah-sekolah-rumah +/- 30 menit).

Setelah di pikir-pikir akhirnya Chi pilih opsi yang ketiga. Teteuuupp masak sendiri. Dan itu artinya setelah anak-anak berangkat sekolah, Chi cuma punya waktu sedikit untuk bersantai sejenak. Setelah itu masak lagi buat bekel Keke.

Paling telat jam 1/2 12 udah harus ada di sekolah buat nganterin bekel berikutnya. Biasanya sih Chi cuma sampe gerbang aja, gak pake turun dari mobil langsung titipin ke satpam sekolah minta tolong buat di anter bekelnya ke kelas Keke. Abis itu Chi langsung balik lagi ke rumah. Trus balik lagi untuk jemput Nai. Bolak-balik kayak setrikaan hehe

Yah demi pengiritan eh demi Keke, gak apa-apa deh Chi bolak-balik ke sekolahan. Yang penting dia tetep bisa makan-makanan yang hangat..

Me Time
Bekel untuk istirahat pertama biasanya menu kompit kayak gini

Salah satu bekel untuk istirahat kedua & ketiga.. Yang dianterin setiap jam 1/2 12
Rencana kursusnya? Untuk sementara di lupakan dulu.. Gak akan cukup waktunya.. Paling sesekali Chi ikut kursus singkat sehari aja.. Itu juga belom tentu ada sebulan sekali.. Kalo ada kursus singkat, gak apa-apa lah sesekali Keke di kasih uang jajan untuk jajan di kantin sekolah (selama ini anak-anak gak pernah Chi kasih jajan, kecuali kalo Chi gak sempet bikin bekel. Itupun jaraaaaaannnggg banget).

Kalo kursus untuk sementara Chi lupain dulu, tapi Chi bakal rutin berenang lagi aaaahhh... Setelah lebih dari setahun Chi vakum dari rutinitas berenang gara-gara sakit, sekarang Chi mau aktif lagi.. Alhamdulillah uda merasa jauh lebih sehat.. Udah bisa beraktifitas normal lagi.. ^^

Berenangnya juga gak jauh dari sekolahnya anak-anak kok. Cuma sekitar 3 menit dari sekolah. Deket banget kaaannn... ^^ Kalo dulu waktu Nai masih TK jam 1/2 8 Chi udah keluar buat berenang. Jam 10 udah harus ke luar dari sport centre, karena harus jemput Nai.. Kalo sekarang udah jauh lebih santai karena lokasi sport centernya deket banget sama sekolah.. Jadi lebih lama berenangnya, eh sekarang kolam renangya ada fasilitas free wifi pula.. Hahayyy *joget-joget.. :D

Baru berenang sekali aja kulit pergelangan tangan udah keliatan banget belangnya.. Dan sampe sekarang masih keliatan belang, padahal udah 1 minggu.. Hehe..

Sekarang Nai udah satu sekolahan sama Keke, Chi bisa agak siangan berenangnya. Selesainya juga santai karena lokasinya yang sangat deket. Tapi resikonya berenang agak siangan, kulit jadi belang bangeeeettt.. Hehhee.. Gak apa-apalah yang penting bisa berolahraga lagi...

Me time yang lainnya? Hmmm... nyalon sama luluran kayaknya enak ya?? Hehehe... Sebetulnya belom kepikiran me time yang lainnya. Pokoknya apapun nanti kegiatannya jangan sampe bikin bekel buat Keke sekolah terganggu, kasian dong kalo sampe Keke gak di kirimin bekel :)

post signature

84 komentar:

  1. Menarik sekali penyajian bekal anak-anaknya Chi... Kreatif...Jadi anak-anak semangat dan lahap deh memakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ihh nyontek untuk bekal anakku ya mba :D

      bekalnya menggugah selera .

      Hapus
    2. mbak Niken : anak2 semangat tp kadang juga cemberut kl bekelnya di serbu temen2nya sementara mereka lagi suka bgt sm menunya.. hehe..

      mbak Hana : silahkan mbak :)

      Hapus
  2. saya kalau punya bekal itu, pasti sayang aku makan :D hehehehhe

    BalasHapus
  3. heheheehe bikin bento nya lucu2 deh teh chi :D

    Aaah gag apah belang2 mah ntar putih lagi kan ketutup baju lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx ya Niar ^^

      Untungnya ketutup sama baju jd gak keliatan belangnya ya ^^

      Hapus
  4. saya dari dulu ingin belajar renang, belum kesampaian mbak. malah sekarang lebih sibuk lagi :D

    BalasHapus
  5. Aaah...baca postingan ini malah bikin aku kepengen berenang lagi mbaaaa.

    BalasHapus
  6. kenapa fokusnya ke bekelnya doang yah :D , abies enak sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii... maaf kl yg ngeliat jd laper yah.. :D

      Hapus
  7. waaah menunya lucu-lucu bgt.. Pasti Nai seneng bgt tuh. Aku jg mau dibekali kek gt.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah anak2 seneng.. Itu yg bekel di atas buat mbak covalinawati aja deh :D

      Hapus
  8. duuuuh, lutju2 banget itu kudapan untuk anak2....
    pasti anak2 semangat untuk memakannya yaaa..
    ibu ideal yang sempurna dan ahli masak pula.....
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ideal sih masih jauh lah bun.. masih byk belajar & grabak-grubuknya.. Tp tetep berusaha aja ^^

      Hapus
  9. saya kok malah sedih lihat foto bekel itu ya? :(
    Sedih, karena saya ga pernah menyusun bekal selengkap dan secantik itu untuk ketiga anakku..
    Betapa bahagianya seorang ibu yang bisa menyiapkan bekal anaknya ke sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa, maaf kalo udah bikin mbak Popi sedih ya.. walopun gak menyiapkan bekel tp pasti ada deh yg bikin anak seneng. Pastinya doong :)

      Hapus
  10. wihh... bekalnya Keke cantik sekali....

    BalasHapus
  11. Ya ampuun.. saya mau juga dong dibikinin bekal kalo lucu2 begitu, Mbak :D
    Biar deh 'me time'-nya berkurang dikit, yang penting hepi ngurusin si buah hati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, kalo sy yg bikin nanti kirimnya jauh bgt ya :D

      ya pd akhirnya yg namanya ibu tetep aja ngurusin anak dulu ya baru mikirin me time.. hehee..

      Hapus
  12. ooowwh..itu toh critanya. ya ya ya ngerti akyuh :D

    BalasHapus
  13. waduh ... bekalnya lucu2 banget. Coba kalau aku bisa buat bekal seperti itu, pasti lahap deh makannya anak2ku, sayang mamanya kurang kreatif hikkss...
    jadinya untuk bekal istirahat kedua cukup catering saja deh, perorang cuma 5500 ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting anak2 masih lahap makan bekelnya kan mbak..

      wah murah juga cateringnya cuma 5500.. Kl di sklh sy kayak gitu, kayaknya sy sesekali catering aja :)

      Hapus
  14. kalau ngurusin bekel terus berarti ga ada me time dong bu...:)

    BalasHapus
  15. Iiii lucu banget dong bekalnya...
    Wah hebat Mbak Chi, siang ke sekolah buat nganterin bekal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis gak ada yg nganterin lagi.. Atau Una aja yah yg nganterin :D

      Hapus
  16. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuu......................

    BalasHapus
  17. waah..bekalnya Keke enak bangeet..penampilannya juga OK...beruntungnya dia punya mama yg full perhatian begini.. :)
    semoga makin enjoy dg me time nya ya Chie...

    BalasHapus
  18. penampilan bekelnya anak-anak cantik sekali mbak....kreatif deh..:)

    jadi kepengen juga nih bikinin zidane bekal yang menarik begitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bikin kreatif biar gak jajan juga ya mbak :D

      Hapus
  19. Beberapa kali ke blog ini akhirnya mulai terbiasanya dengan cerita dek Keke dan dek Nai ^_^. Hemm kalau saya pernah nonton dorama At Home Dad, biasanya waktu selang itu digunakan dengan membuat kue dan berenang. Tapi intinya tetap dijaga bekal makanan anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. krn ini memang blog khusus utk cerita ttg Keke & Naima..

      Sy gak terlalu suka bikin kue, mungkin krn sy gak teralu suka kue.. Jd kayaknya gak bakalmungkin sy kursus kue. Tp kl berenang sih mauuuu... ^^

      Hapus
  20. slurrpppp
    bekelnya cantikkk...bikin sayang kl mo dimakann

    Rajin nya dirimu ya Bund..bikin bekel pleus bolak balik..semoga aku bs thn banting n serajin itu kl quin dah mule sekula..

    tangan belang mah gapapa...
    kan jd ada alesan utk another me time di saluuunnn saluunn ituuhhh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang hrs di pompa terus semangatnya mbak.. Sy aja tiap pagi rasanya suka maleeeessss... Pengennya yg ringkes2 aja, tapi yah ujung2nya ngebento lagi.. haha..

      Eh guuuuuudddd idea tuh mbak.. hehehe..

      Hapus
  21. Wew fontnya miring agak keriting aku bacanya hehehe...
    Bekalnya keren ya, hiasannya oke banget. Vaya jg gak pakai cathering, soalnya mahal sih, sayang :). Mbaknya biasa bawa di termos jadi saat pulang sekolah, dia makan di mobil jemputan sambil otw diantar pulang.
    Me time yang banyak bisa banyak kegiatan tuh sebenanrya mnak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya sy setting fontnya itu biasa loh, pk huruf cetak. tp kadang suka keliatan miring gak tau kenapa nih..

      kl catering mahal emang sayang juga ya uangnya.. emang lebih enak bekel sendiri :D

      iya nih lagi cari2 yg gak terlalu grabak-grubuk..

      Hapus
  22. wiihh..mau jg punya 'me time' bs luluran & kursus menjahit..eh pgn kursus bikin kue juga nih mb.. #byk maunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tooossss sama nih kita byk maunya.. tp kl bikin kue kayaknya sy enggak deh :D

      Hapus
  23. aku juha sering ngerasa tuh pas cuti bisa me time ....., tapi anak2 biar udah gede tetap aja nggak mau naik jemputan kalau mama di rumah ...
    maunya dijemput..., ktnya enak nggak muter2 harus antar teman dan di mobil bisa luas2an
    ya udah waktunya abis untuk ke sekolah aja, cukup jauh sih sekolahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd inget sy jaman wkt sklh rumahnya paling jauh, jd kl dianter suka yg paling terakhir mbak.. Sp ketiduran di mobil ^^

      Hapus
  24. yang namanya manusia, saya yakin bertambah usia bukannya bertambah berkurang urusannya tapi malah bertambah, apalagi kalo kita sudah berkeluarga. Tinggal kita pintar-pintar ngatur waktu, maka 'me time' akan kita dapatkan. Tapi saya lebih sedang menghabiskan waktu bersama anak-istri daripada untuk kepentingnan diri sendiri, kecuali untuk ngeblog butuh waktu sendiri yang nggak bisa dilakukan bersama mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ngeblog bareng2 malah suka byk gangguannya pak.. makanya sy juga kl ngeblog pas anak lg sklh atau pas mrk tidur ^^

      Hapus
  25. menu bekelnye bikin perut Nay laVverrr lagi.. :D
    bunda jempolan deh dalam menej waktunye ^^ kudu belajar nih ma bunda kenai :)

    BalasHapus
  26. Whoaaaaa...
    ini sungguh bekel yang sangat meng intimidasi sekali!!
    Aku bencih...bencih...hihihi...

    Kasus kita sebenernya sama sih, Kayla pulangnya jam 2. Jadi bekelnya ada 2.
    Buat jam 10 dan jam 12...
    Tapi kayaknya gak perlu dibahas secara detail disinih lah yah, bekelnya Kayla apaan ajah..hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mengerti sekali perasaanmu melihat bento ini.. heheheh...

      Hapus
  27. Anak-anak makin gede ya, Mbak.
    Semakin besar waktu mereka untuk kita juga semakin berkurang.
    Mbak kreatif banget sih bikin bento.
    Ikut kelas bento aja, Mbak buat me-time nya. kayaknya cocok sama bakat dan minat Mbak. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah pengen ikutan, tp wktunya itu selalu aja gak cocok :D

      Hapus
  28. kreatif nih Bundanya. Kalau ga ada kegiatan di luar, aku pun mengantar makan siang buat KK Vinka, tapi jarang banget di hias2 gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting tetep di bekelin ya mbak ^^

      Hapus
  29. pascal juga bekelnya selalu dibawa pagi mir, termasuk sncak & makan siang, soalnya jam tidurnya alvin pas makan siang pascal. pascal gak mau katering disekolah juga. kadang aku bawain coller bag jadi bisa tetap hangat makanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke tuh kadang gak mau juga di kasih bag.. Maunya langsung d masukin tas.. Jd ya akhirnya hrs di pisah2 bawanya

      Hapus
  30. waaaah rajin bgt bikini bekalnya... perasaan aku dulu wkt sekolah ga pernah dibawain bekal, cuman dikasih uang jajan. Beli makan sendiri di kantin hihihihiy... senengnya punya mama kyk Mba Chi yah heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss, sy juga dulu di kasih uang jajan aja.. Tp dulu kayaknya jam sklhnya juga gak sepanjang skrg.. jd makan siang aja udah bs di rumah ya :)

      Hapus
  31. ckckckck...hebat euy...setuju pake opsi masak sendiri dan antar sendiri...lebih irit,lebih sehat dan anak2 lebih puas plus tambah sayang sama bundanya....semangat terus ya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih y mom.. lagi sebagai emak2 kan kita hrs bs ngirit ya.. hihi..

      Hapus
  32. kalau pilihannya opsi ke tiga...kan akhirnya bisa kursus jahit di mama...gratis lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya emang lama2 sy belajar jahit sm mamah aja deh :D

      Hapus
  33. masak sendiri untuk sang buah hatai, pilihan yang tepat dan sangat bijak bunda, supaya mereka smakin merasakn kehangatan kasih sayang yg bunda berikan. Selain itu makanan buatan sendiri lebih terjaga manfaatnya tentu untuk kesehatan dan perkembangan keke N Nai

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup lebih tau apa yg mereka mau :)

      Hapus
  34. Wah bekalnya mantab ;)

    Oot: Iya beda sekolah kemungkinan beda ya kurikulumnya, yg sudah belajar tulang2 Yunda saat kelas IV bukan kelas II kok ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya mbak, td sy kesana lagi ternyata sy ada salah baca sdkt :D

      Hapus
  35. mau deh sekolah lagi klo dibawain bekal kek nai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu belajar bikin bento aja :D

      Hapus
  36. Bekel bentonya bikin iri. Beruntung banget Keke punya ibu kreatif :)
    Aku juga kalo punya waktu luang pengen ikutan kursus jahit, Chi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu mulai cari2 waktu luang yuk :D

      Hapus
  37. Ya bener. Jam belajar TK umumnya pendek. Kaya di Al Azhar Pontianak, anak saya di TK A jam pulangnya sekarang jam 11.45 WIB sudah mau jam makan siang juga sebetulnya.

    Untuk bekal sekolah kami biasanya sih menyediakan sendiri buat anak, dan kadang juga harus "order" sama Kantin Sekolah. Menunya dipesan beda beda dari Senin s/d Jumat. Bayarnya sekalian di bulan berikutnya. Mirip katering gitu hehehe. Makasih sudah sharing di sini ya mba. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama pak.. menu di kantinnya asik ya beda2.. kl di tempat sy ya itu2 aja. kecuali utk kateringnya :)

      Hapus
  38. Kreatif mbak buat bekal nya ...
    Ngomong2 , Bekal buat saya mana mbak ? Wkwkwkwk**ngarep**

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl bekelnya bebek goreng mau gak? :D

      Hapus
  39. iihhh bekelnya unyu banget deehh... Pengen deh bisa bikin bekel buat dzaky sekolah,... masi beberapa tahun lagi*hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp latihan dr skrg kayaknya juga gpp.. :D

      Hapus
  40. wah kerennnnnn bento....pingin belajar bento nieh mbak aku..
    wah kalo anak anak dah semakin gede...dah SD ada perasaan sedihjuga yah mbak..biasanya selalu bersama .....tapi Me time jadi bertambah...:)...cepat banget waktu berlalu yah mbak...nggak terasa...saya masih juga suka exciting..kayaknya baru kemarin gendong2 kinan masih imut kecil di gendongan..walah sekarang dah semakin gede...
    enaknya dibekasi fasilitas pendidikan, olahraga dll lengkap :)
    selamat menikmati me time-nya mbak..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, wkt anak2 masuk SD suka ada rasa mellow gimana gitu.. ^^

      Hapus
  41. eyampuuuuun,,bentonya bajuuuuuus banget bund :p akupun mau kalo begitu

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge