Minggu, 28 September 2008

Plurk, Anyer & Mudik

Postingan kali ini dicampur aja y biar kayak gado-gado. Hehe...

Plurk

Sekarang ini Chi lagi kena virus plurk nih.. Awalnya sie penasaran, liat beberapa blog temen ada kotak plurk di side barnya. Apaan sie nie. Masuk deh ke webnya plurk, sign in, tapi masih belom ngerti juga awalnya. Sedikit tanya sana-sini, kadang masih bingung tapi dijalanin aja deh. Eh... ternyata sekarang malah jadi ketagihan.. Bener-bener virus yang mengasyikkan ternyata. Hehehe...

Yok nge plurk yok!! Hehe...

Anyer

Jum'at malam, pulang dari kantor, Ayah bilang kalo hari Sabtu mo ngajakin kami semua ke Anyer. Gak nginep, berangkat pagi pulang sore. Ayah ada sedikit kerjaan, tapi mumpung ke Anyer sekalian ngajakin main ke pantai juga.

Hahhh?!! Gak salah nie? Antara seneng gak seneng dengernya. Senengnya karena Chi tuh udah kepikiran abis lebaran mo ngajak anak ke pantai. Keke dah lama banget gak main ke pantai, nai malah belom pernah sama sekali. Chi ngebayangin pasti anak-anak bakalan seneng banget tuh main di pantai. Gak nyangka juga sie keinginan Chi ngajak anak-anak malah pas bulan puasa.

Cuma ada malesnya juga, pertama lagi kena virus plurk. Hehe... Emang sie katanya plurk bisa lewat HP. Tapi HP Chi belom canggih nie... Ada yang mo ngasih gak ya? Hehe... Kedua, udara lagi panas banget di luar. Kalo lagi musim panas gini emang enaknya main aer. Tapi chi ngebayangin perjalanan ke Anyernya pasti panas banget deh. walopun pake mobil, tapi tetep aja terik banget di luar. Apalagi kalo mikir bakal macet, maklum lagi musim mudik kan.. Males banget deh..

Bangun udah rada siang, malah sempet gak saur segala. Hehe... Akhirnya kami baru jalan sekitar jam 11.30. Ternyata jalanan yang tadinya chi kirain bakal macet, malah kosong banget.. nget... nget..!! Apalagi di daerah Anyer, bener-bener kosong. Sepi abis. Gak ada yang mudik ke Anyer apa ya?

Perjalanan ke Anyer kira-kira 2 jam-an. T'nyata udah sampe Anyer kok gak brenti-brenti tetep jalan terus. Pas Chi tanya ke Ayah, gak taunya tujuannya ke pantai Carita. wah... lebih jauh lagi. Sekitar 1 jam-an deh dari Anyer. Untung sepi, perjalanan lancar... Tapi jalannya jelek banget, lumayan remuk nie badan.

Selesai sama urusan kerjaan, sekitar jam 3 sore mulai deh main-main ke pantai. Keke mah seneng banget tuh. Lari sana-lari sini. Gak ada takutnya. Malah kita suka teriak-teriak untuk ngingetin. Abis kadang dia suka lari ke tengah. Dianya sie ketawa-ketawa aja, kitanya yang ngeri..

Nai awalnya takut. Dia emang agak jijikan. Kakinya kena pasir aja, nangis-nangis minta di cuci. Di paksa makin nangis. Chi pikir kayaknya jalan satu-satunya adalah memberi contoh langsung alias ikutan terjun main air.

Chi sie sebenernya pengen banget main air di pantai, tapi suka males udahannya. Badan penuh pasir. Trus kalo di tempat umum gitu suka jarang banget kan WC/kamar mandi yang bersih. Nah masalah satu ini yang paling ngeselin. Kayaknya mual banget kalo ke Wc yang kotor apalagi bau.. Hii... Udah ah jangan ngebahas WC. Males..

Tapi karena ngeliat Nai yang takut gitu, akhirnya mulai deh berbasah-basahan. Ngeliat bundanya mulai main air, Nai pun ikutan. Malah akhirnya dia kayak Aa'nya. Lari sana-sini & sesekali mencoba ke tengah. Jadi dobel-dobel deh teriakan kita. Hehe...

Jam 1/2 5 selesai main airnya. Mulai lagi deh males bebersih, takut kamar mandiya gak bersih. Tapi masa' gak di bilas. Kalo berenang di kolam renang sie mungkin. tinggal ganti baju, mandinya nanti di rumah. Nah ini kan pantai, pasir dimana-mana. Duh... bingung! Untung kamar mandi di sana ya... gak bisa di bilang bagus sie tapi gak bau pesing lah. Mungkin karena pantainya lagi sepi pengunjung kali ya...

O'ya lupa ceritanya, kemarin itu pantainya sepi... banget. Bisa keitung deh pengunjung yang dateng. Tapi Chi lebih seneng kayak gitu sie sebenernya. Kayaknya lebih nyaman aja. Para tukang perahu boat ngajakin kita ke pasir putih. Katanya di sana pantainya lebih bersih. Pengen sie sebenernya, tapi pikir-pikir gini lagi puasa naik perahu? Enggak dulu kali ya... Takut terguncang-guncang nanti malah mabok lagi. Lain kali aja deh..

Buka puasa udah pasti bakalan di jalan. Ayah nawarin mo buka puasa di Anyer (makan seafood), apa makan ayam taliwang di daerah kalimalang. Dua-duanya makanan favorit Chi tuh. Kali ini Chi pilih ayam taliwang. Abis belom lama ini chi baru aja makan seafood, sementara ayam taliwang udah lama banget nih gak makan. Duh.. kebayang banget deh ayam taliwang pedes-pedes gimana gitu plus plecing kangkungnya yang pedesnya juga mantep.

Ternyata sampe sana menunya udah pada habis. Hik... hik... tinggal ayam taliwang aja. Ya udah deh pesen. Kekecewaan chi pun bertambah, ya ini sie selera sebenernya, ayam taliwangnya gak semantep yang Chi bayangin. Kurang nonjok pedesnya, padahal dah pake sambel banyak banget perasaan. Bumbu ayamnya juga kurang ah... Pokoknya masih jauh lebih enak ayam taliwang yang Chi suka beli di daerah panglima polim itu. Biarpun di kaki lima, tapi rasanya mantep banget!!!

Sampe rumah jam 1/2 11 malem. Udah pada kecapean. Ganti baju, cuci kaki-tangan langsung tidur. Lagi-lagi kita kebablasan tidurnya, gak saur..!!

Photo-photonya nanti menyusul, belom sempet di upload.

Mudik

Semalem waktu perjalanan menuju rumah makan ayam taliwang, para ksatria bermotor dah banyak banget yang mudik. Sepanjang Kalimalang merayap saking banyaknya motor. Kalo hari-hari biasa apalagi siang hari, mungkin Chi dah kesel banget kali ya.. Tapi semalem Chi bisa tuh nahan sabar. Malah Chi bersyukur.. Kok bisa?

Iya, Chi bersyukur karena sejak kecil gak pernah ngalamin yang namanya bersusah-susah mudik. Jaraknya pun deket. Apalagi makin kesini, makin banyak aja kemudahan yang Chi dapet. Ke Bandung udah ada tol Cipularang, makin gak ngerasain deh tuh yang namanya macet-macet. Punya suami juga keluarga besarnya di Bandung, jadi gak perlu ribet pindah dari satu kota ke kota lain untuk mudik. Pake mobil, ini juga salah satu kenikmatan. Ngeliat banyaknya orang yang rela berdesak-desakan naik kendaraan umum, naik motor apalagi udah bawa barang banyak bawa anak kecil pula. Chi sekeluarga masih di kasih kenikmatan, tidak merasakan seperti itu. Rasanya kebangetan ya kalo Chi gak bersyukur. Alhamdulillah, makasih ya Allah...

Oke deh segitu dulu postingannya. Buat yang mudik, hati-hati di jalan. Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin. Mohon maap lahir & batin..

8 komentar:

  1. duuuh jadi pengen ke anyer juga nih .. dah ngeplurk-nya cuti dulu ya .. heheh //

    BalasHapus
  2. Iya nich lihat blog orang ada plurk nya saya juga jadi pengen...asalnya gak bingung masukin ke blognya kok gak bisa-2...trus nanya ama mama vian, jadinya bisa dech...
    Asik bener abis dari anyer mau dong!!! Saya kan suka banget Pantai...
    Klo dilihat-lihat iya ya...Kita mendapatkan kemudahan mudik deket...Ada Tol...Pake mobil...Harusnya masih bersyukur ya!!!dgx

    BalasHapus
  3. wahhh dulu ke anyer ga nemu pantai yg asik tuhh... pantai yg asik sebelah mana yaaaa
    mpe ktemu di pluk ya hihihi, mudik kemana nih?

    BalasHapus
  4. Sama neh, aku udah puluhan taon klo lebaran gk mudik... met hari raya idhul fitri ya, mohon maaf lahir bathin

    BalasHapus
  5. aku juga pengen ngeplurk neh udah sign in tp gak tahu lanjutannya heheh..bantuin dong..

    BalasHapus
  6. Pantai!!! asyiknya!!! PuasaƩ ke pantai, hebat nih, pantesan pantainya sepi ya...

    Ayo nge-plurk!

    BalasHapus
  7. wwah saya jd penasaran nie pengen tau Plurk. Tp apa sempat yaa...hbs updated blog aja susah bngd waktunya :D

    BalasHapus
  8. plurk? duuuuh kok semua orang pada pakai plurk sih, itu apaan ya sebenernya? *gaptek kelas berat*

    anyer? duh seruuuuu....tapi sama euy Chi, saya juga paling geli kalo kudu bebersih di toilet umum yg kotor, ampuuuun....

    mudik? ah emang kalo dipikir2 banyak yg mesti kita syukuri dalam hidup yah. Hayo atuh fotonya di upload.

    Selamat lebaran juga ya, mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge