Otakku Sudah Memberi Perintah

2 Malam yang lalu Keke tidur lumayan larut. Hampir jam 12 malam Keke baru tidur. Sebetulnya Chi sie gak mau ya Keke tidur selarut itu. Karena sekali di kasih tidur larut, untuk bisa bikin jam tidurnya rada cepetan lagi rada-rada susah.

Tapi kemaren Chi mau tegas melarang rada ragu juga. Masalahnya dia tidur larut bukan karena nonton tv atau lagi asik main. Tapi dia lagi serius membaca.

Iya loh dia serius banget belajar membacanya. Biasanya bisa dapet 1 halaman aja udah rekor banget. Ini dia minta 1 buku. Semangatnya lagi tinggi waktu itu. Jadi Chi agak ragu, mau dilarang takutnya malah jadi bikin semangatnya kendor. Yah paling Chi bujukin pelan-pelan aja, kali aja dia mau...

Udah gitu yang bikin Chi kaget lagi, selain semangat Keke membacanya udah lumayan lancar. Ada beberapa kata yang masih dieja memang, tapi ada beberapa kata yang tanpa dieja dia udah bisa langsung dengan cepat membaca kata-katanya. Udah gitu selama ini yang Chi tau Keke itu masih kesulitan kalo ada akhiran konsonan. Misalnya kata 'supir' dia akan bacanya 'supier'. Kata 'makan' dia bacanya 'makaen'. Begitu deh kira-kira...

Mungkin buat yang baca ada yang heran kok Chi bisa ya terkaget-kaget sama perkembangan membacanya Keke. Padahal Chi kan selalu ngajarin dia tiap hari. Ya Keke itu begitu... Dia suka keliatan kayak gak bisa, tapi tau-tau dalam waktu singkat dia nunjukin perkembangan yang lumayan cepat. Kalo kata Chi sie dia orangnya moody. Kalo dia belom mau nunjukin kebisaannya ya dia gak akan nunjukin.

Bunda : "Tuh Ke, kamu ternyata bisa baca gak dieja.. Enak kan kalo gak dieja lebih cepet.."
Keke : "Emang Keke bisa, baca gak dieja."
Bunda : "Trus kenapa dong selama ini Keke suka dieja? Padahal Keke kan udah bisa..."
Keke : "Karena otakku udah merintahkan aku untuk jangan dieja."
Bunda : "Hah?! Maksudnya?"
Keke : "Otakku itu kan seperti mesin PS, selalu berputar. Sekarang otakku lagi berputar trus kasih perintah ke aku untuk jangan dieja bacanya."

Chi gak jawab lagi deh.... Ada-ada aja nie Keke jawabannya. Hihihi....

Malam itu gak selesai sie baca bukunya. Cuma setengah buku, itu pun karena keinginan & mata udah gak bisa diajak kompak alias Kekenya udah ngantuk berat. Hehe....

Posting Komentar

0 Komentar