Kamis, 18 Agustus 2016

Tang … Ting … Tung … Mari Berhitung Sebelum Membeli Rumah

http://www.kekenaima.com/2016/08/mari-berhitung-sebelum-membeli-rumah.html

Bekasi tuh adem, tapi sepi banget. Masih ada sawah dan kali di dekat rumah. Kadang kalau malam juga suka ada kodok yang lagi nongkrong di teras rumah. Jangankan malam, kalau siang hari aja sunyi senyap. Jauuuuhhh … dari Jakarta hihihi …

Etapi itu suasana lebih dari 20 tahun lalu, ya. Saat untuk pertama kalinya Chi pindah rumah ke Bekasi. Masih kelas 5 SD hihihi. Saat itu Bekasi memang masih sepi banget. Jauh dari mana-mana. Mall aja gak ada. Gak kayak sekarang yang menjamur mall dan perumahan.

Walaupun wajah Bekasi sudah sangat berubah, dari daerah yang sangat sepi menjadi ramai dan tidak jauh beda dengan Jakarta, Chi tetap betah. I love Bekasi huahahaha!

Setelah menikah hingga sekarang punya 2 anak pun Chi enggan untuk keluar dari Bekasi. Pengennya kalau punya rumah di seputaran Bekasi aja. Tapi Bekasi Barat dan sekitarnya biar masih dekat ma Jakarta. Kalaupun mau jauhan dikit, Chi pengen punya rumah di daerah Cikeas.

Beberapa tahun lalu pernah keliling cari rumah. Dari sekitaran Bekasi, Cibubur, hingga Cikeas. Kayaknya selain Bekasi Barat, Cikeas adalah daerah lain yang Chi suka. Dulu sih daerahnya masih adem banget. Gak tau deh sekarang :D

Ah, jadi pengen mengenang masa lalu. *Ecieee masa lalu hihihi* Ya, pokoknya beberapa tahun lalu, Chi dan K’Aie pernah berkeliling dari satu perumahan ke perumahan lain. Dari satu pameran ke pameran lain. Untuk mencari rumah idaman.

Cara kredit rumah memang yang kami pilih. Setelah mepertimbangkan banyak hal tentunya. Kemudian mulai mencari KPR apa yang bikin kami sreg. Hitung-hitung stimulasi KPR. Udah kayak cari jodoh aja, nih. Harus cari yang bener-bener pas dihati. Teman-teman ada yang ngalamin seperti saya, gak? Sreg sama perumahannya tapi belum sreg ma KPRnya hehehe. Binguuung …

Kalau beberapa tahun lalu, kami datangin satu per satu trus sekaligus minta diitungin simulasi KPRnya. Sekarang bisa dilakukan secara online. Gak cuma itu aja pengajuan kreditnya juga bisa secara online.

Kok, tau?


Tau, dong. Kan, lihat di website BTN Properti (www.btnproperti.co.id). Kita bisa memilih mau ngajuin KPR yang konvensional atau syariah. BTN Properti kan leader pembiayaan perumahan di Indonesia. Gak hanya itu, website BTN Properti juga memberikan banyak sekali informasi perumahan. Berarti gak perlu datengin satu per satu kayak Chi dulu, ya. Malah cape di jalan. Lihat-lihat dulu aja di website BTN Properti, abis itu baru datengin kalau memang sreg.


Di BTN Properti juga bisa mengajukan kredit secara online. Prosesnya mudah, cepat, dan murah. Tidak memerlukan banyak dokumen, persetujuan pun bisa seketika.

Yaaa … kalau kayak gini, Chi jadi semangat lagi cari rumah. Tapi gak pengen jauh dari rumah yang sekarang. Biar gak ribet datengin rumah mamah kalau Chi lagi gak masak *eh, hehehe* Becanda, ding. Yang bener adalah anak-anak kan udah sekolah dekat rumah. Malas juga kalau harus cari rumah yang jauh dari sekolah Keke dan Nai.

Tung itung dulu, ah. :)

25 komentar:

  1. Bener banget mbak... Cari rumah tuh kaya cari jodoh... Jangankan rumah yang buat dibeli... buat kontrakpun sama. Wah, skr serba online jadi lebih mudah lagi ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak bisa sembarangan kalau pilih rumah. Jangan sampai menyesal

      Hapus
  2. meluncuuuurrrrrrr langsung ah,
    makasih infonya ya mbk myra :)

    BalasHapus
  3. Wahh.. enak banget ya cari rumah dipermudah. Jadi pengin beli rumah lagi. Hahaha.. tapi cicilan KPR BTNku masih 10 tahun lagi. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa dapat rumah yang cocok lagi, Mbak hehehe

      Hapus
  4. Nyari rumah plus pembiayaanya memang kudu telaten ya. Selain nyari KPR yang sreg, developernya juga harus yang amanah. Jadi harga rumah dan hasil jadinya sesuai.

    BalasHapus
  5. Kayaknya seruu yaa...nyari rumah rame -rame berdua suami.Trus ikut itung itungan ini itu.Hihi...sayangnya gak ngalamin itu.Pas nikah cicilan KPR suami tinggal 2 tahun.Jadi gak ikutan ngerasain hebohnya cari KPR

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan kalau pengalaman Mbak Nunung Yuni begitu nikah langsung punya rumah hehehe

      Hapus
  6. Aku dulu jg ngalami mak kalo minggu muter2 liat perumahan ato pameran KPR malah sampe liat di surabaya akhirnya beli di sidoarjo. Liat2 rumah lg pas mo balik ke semarang eh dapetnya malah rumah deket rumahnya mama :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, asik dong kalau udah deket ma orang tua rumahnya :D

      Hapus
  7. Aku blm kepikiran nyari rumah, mau nyari suami dulu, hehehe

    klo di kampung mah nyari tanah dl, dibangun sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kampung masih belum ada perumahan, ya :D

      Hapus
  8. sekarang cepet yo kalau mau punya rumah bisa pakai ini

    BalasHapus
  9. hmm..jadi inget dulu perjuangan punya rumah, punya uangnya sekian, sisa tabungan pas kerja,
    makanya beli rumah nyicil KPR di Bandung Coret pinggir jalan tol pula eeeaa

    tapi alhamdulillah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jadi rumah ya, Teh hehe

      Hapus
  10. Jadi pengen nyicil rumah..browse ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama. Saya juga pengen banget nyicil rumah :D

      Hapus
  11. Noted. BTN properti ya. Dulu waktu ambil rumah belum tau yg beginian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa sekarang cari properti lagi aja? hehehe

      Hapus
  12. wah, hrs di bookmark nih buat rencana ngambil rumah nanti, thx yo mbak

    BalasHapus
  13. rumah impian bisa kita dapatkan melalui BTN :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge