Easy Cheesy Spinach - Keke dan Nai sebetulnya bukan termasuk anak-anak yang picky eater. Hampir semua makanan yang Chi bikin sejak mereka mulai MPASI, dimakan dengan lahap, kecuali bayam.

easy cheesy spinach, menu rumahan praktis

Awalnya, Chi bingung kenapa mereka susah sekali disuruh makan bayam. Selalu aja dilepeh. Udah coba dihalusin saat mereka baru belajar makan, tetap aja gak mau. Padahal Chi termasuk yang suka masak sayur bening bayam karena mudah banget.

Beberapa resep sayur bening bayam udah Chi coba. Tetap aja gagal. Sampai Chi berpikir kayaknya memang anak-anak gak suka dengan bayam.

Ternyata, Chi salah. Keke dan Nai bukannya gak suka bayam. Tetapi, mereka gak suka kalau dibuat sayur bening. Mungkin berasa anyep atau gimana kali. Ya, Chi pun begitu. Meskipun suka masaknya karena praktis, tetapi juga kurang menyukai rasanya.

Keke dan Nai suka bila bayam diolah dengan cara lain. Salah satunya adalah dengan membuat Easy Cheesy Spinach. Ini rasanya gurih dan creamy. Keke dan Nai suka banget makannya. Bikinnya juga gak sulit. Resep ini termasuk menu rumahan praktis.

[Silakan baca: Tips Memasak Aman dan Nyaman Saat di Rumah Aja]


Bahan-Bahan

  • 1/2 Bawang bombay ukuran kecil - iris
  • 1 siung bawang putih - cincang
  • 1 sdm margarine
  • 1 ikat bayam
  • 1 cangkir susu cair
  • 1/2 kotak keju cheddar - parut
  • Garam secukupnya


Cara Membuat:

  1. Panaskan margarine.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan susu cair, biarkan agak mendidih
  4. Tambahkan keju. Aduk cepat
  5. Masukkan bayam dan beri sedikit garam.
  6. Angkat dan sajikan


Catatan:

  1. Resep aslinya menggunakan cooking cream dan unsalted butter. Tetapi, Chi jarang menyimpan 2 bahan ini. Makanya diganti dengan susu cair dan margarine.


Menu yang menggunakan bayam lainnya yang pernah Chi tulis di blog ini adalah Salmon en Croute. Pastry yang diisi salmon dan bayam. Untuk bayamnya agak mirip dengan easy cheesy spinach. Hanya saja tidak berair.

Masih ada beberapa menu bayam lainnya yang akan Chi tulis. Gak semuanya creamy dan cheesy, kok. Tetapi, pastinya gak disayur bening karena Keke dan Nai gak suka :)