Minggu, 04 Oktober 2015

Lebaran Kok di Hotel? Kebersamaannya Dimana?

 
Walaupun sekarang kalau lebaran nginepnya di hotel, tetep aja banyak kegiatan yang kami lakukan bersama. Salah satunya shalat ied ini

Sejak kecil, hari raya Idul Fitri selalu jadi yang paling ditunggu. Kumpul dengan keluarga besar di dalam satu rumah. Kalau udah kumpul keluarga besar kayak gitu, Chi gak pernah kebagian tidur di kamar. Selalu gelar kasur di depan tv bersama para sepupu.

Buat Chi gak masalah karena yang penting kebersamaan. Mau tidur dimanapun selama masih bisa bergosip eh melepas kangen, ding hehehe. Kan, jarang bisa kumpul. Apalagi dengan sepupu yang tinggal di Jawa Tengah sana. Paling lebaran aja ngumpulnya.

Setelah kami semakin besar, rutinitas pun mulai berubah. Bahkan sejak lebaran 2 tahun lalu, Chi dan keluarga menginap di hotel ketika lebaran. Sempat terpikir, apa yang dilakukan ini gak akan mengurangi kebersamaan? Ternyata enggak, tuh.

Kami selalu memilih hotel yang dekat dengan rumah keluarga. Bahkan lebaran tahun ini lokasi hotelnya benar-benar dekat, sehingga cukup jalan kaki aja kalau mau ke rumah. Setelah breakfast. kami langsung cuzzz ke rumah.


Hari raya lalu, selain silaturahmi, kami sempat keluar bersama untuk makan malam merayakan ulang tahun mamah. Selebihnya, ya, di rumah aja. Salah satu kegiatan seru yang kami lakukan adalah main game, nonton film, dan memutar foto atau video keluarga dari tahun ke tahun. Itu seru banget, bisa seharian kami semua di satu ruangan sambil ketawa-tawa. Trus, besoknya diputar lagi, gak ada bosannya

Chi jadi kepikiran pengen bikin album yang lebih komplit lagi untuk diputar. Yang waktu itu, kami cuma bawa seadanya. Asik, lho, karena kami jadi seperti mengenang yang lucu-lucu. Wajah yang tadinya masih pada imut-imut sekarang udah mulai pada abege. :D

 Nah, kalau difoto pake blitz, seperti ini suasananya. Modal laptop, proyektor, dan kain bekas spanduk udah bisa jadi bioskop dadakan hehehe. Penonton bebas mau nonton dimanapun dan pake gaya apapun :D

Chi memang senang kumpul dengan keluarga besar. Apalagi urang Sunda kan katanya pinter ngabodor (baca: ngelucu). Jadi ada aja yang kami ketawain. Kalau udah begini, gak perlu piknik yang menghabiskan banyak uang, sih. Asal ngumpul di rumah pun udah rame dan seru banget. Dijamin, pipi bisa pegal karena ketawa melulu.

Kalau udah ngumpul, bakal makin seru kalau ada makanan. Dan, di keluarga kami yang suka menunda makan itu orang yang merugi wkwkwkw *termasuk salah satunya orang yang masak* Karena begitu makanan datang pasti langsung di serbu. Yang kasihan itu kalau udah masak gorengan. Begitu gorengan matang, suka ada aja yang langsung makan. Begitu terus, tinggal yang ngegorengnya berkeringat sendirian tapi kebagiannya sedikit. Kalau gak mau rugi, ngegorengnya sambil makan hihihi.

Selain foto sebelah kiri bawah, kegiatan lainnya kami lakukan di hotel. Cuma pindah tempat aja, kegiatannya sih sama. Becanda sambil sesekali nonton yang lucu-lucu atau main kartu :D

Kalau lagi butuh suasana baru, gantian keluarga yang mendatangi kami ke hotel. Cukup jalan kaki, anggap aja piknik hehehe. Seharian di kamar hotel. Nonton bareng hingga main kartu. Biasanya nanti ada 1-2 keluarga yang akhirnya ikutan menginap. Tuh, jadi gak ada alasan kalau lebaran di hotel, kebersamaan kami jadi hilang, kan?

Chi menulis ini juga karena lagi nungguin keluarga besar dari Bandung yang katanya mau datang hari ini. Tapi, ternyata batal. Yaaa ... agak kecewa, nih. Padahal Chi menunggu, apalagi udah lama gak ke Bandung. Kangen juga ngumpul bareng lagi.

Kami juga pernah ramai-ramai liburan di Bogor. Sehari doang. Berangkat pagi, pulang malam. Dari satu kuliner ke kuliner lain. Dasar pada tukang makan hahahha! Kalau sampe ada kesempatan ke Bogor lagi, Chi gak cuma mau wisata kuliner, ah. Chi juga pengen ke Gong Factory. Penasaran sama tempat ini. Kayaknya bakal bagus juga buat anak-anak belajar budaya dan proses bagaimana membuat gong. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami bisa ke sana :)

post signature

28 komentar:

  1. aku juga pernah kok mbak lebaran di hotel, bareng-bareng keluarga besar. Nyatanya, hotel gak ngaruh kok ke kebersamaan keluarga. Malah bisa tambah akrab karena hotel punya fasilitas-fasilitas group activities kayak kolam renang sama playgroun gitu :DDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Berarti memang dimanapun kebersamaan itu bisa, ya. Asal kita mau menciptakannya :)

      Hapus
  2. mendingan mak lebaran di hotel, lhaa kami keluarga pernah lebaran di rumah sakit :((((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, memang mending. Tapi gak setiap tahun juga kita berlebaran di rumah sakit, kan? Sebetulnya poin tulisan saya ini bukan untuk membandingkan tempat A dan B untuk mana yang lebih baik. Poin postingan ini adalah tentang kebersamaannya.

      Saya juga pernah, kok, saat suasana lebaran tergeletak di rumah sakit. Tapi, akhirnya keluarga besar jadi semakin banyak menjenguk. Dan bikin saya senengn banget :)

      Hapus
  3. he he di hotel asik kok ya...tetap ada kebersamaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak. Jadi, kebersamaan itu bisa dimana aja, ya :)

      Hapus
  4. aku belum pernah nginep di hotel mak, ternyata seru juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru kalau dijalani dengan asik hehehe

      Hapus
  5. abisnya rumah eyang putri nggak cukup menampung anak dan cucu yang bejibun, ya terpaksa beberapa keluarga memilih nginep di Hotel berbintang terdekat dari rumah eyang uti...gituh kak, gimana, coba?

    BalasHapus
  6. bener, tidur di hotel itu enak karena suasana yg laian dr rumah walopun ga kemana2 juga..

    BalasHapus
  7. keluarga besarku juga suka banget ngumpul mbak.. dan setiap ngumpul mesti cerita heboh mengenang masa lalu. seru banget memang

    BalasHapus
  8. Yes, I got your point about togetherness...dan kebersamaan ala keluargaku adalah selalu di rumah. Tidak kemana2 :) Udah ga punya kakek nenek, sedangkan ibu tinggal bersama keluargaku, jadinya semua kakakku ngumpulnya ya di rumahku hihihii.... Ngirit.... Makanya jadi pengin banget bisa piknik nih ke tempat lain, karena dari tahun ke tahun di rumaaaahhhh mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumah juga asik, lho. Tapi memang sesekali piknik juga penting :D

      Hapus
  9. Biasanya yang nggoreng jarang kebagian kalau ngga nyisain. :D

    Mau dimana saja, asal sama keluarga tetep bahagia, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang ngegoreng harus ngumpetin duluan daripada gak kebagian hehehe

      Hapus
  10. bener banget makk.... mau dimana pun kalo bersama orang2 tersayang rasanya indaaaahh bangeett yaa.. :,)

    BalasHapus
  11. udah lama kayaknya engak main ke sini...
    jadi kangen keluarga :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saatnya menghubungi keluarga kalau kangen :)

      Hapus
  12. Aku juga pernah kok Lebaran di hotel 3 hari, karena nggak bisa pulang ke Jawa & tetangga pd mudik. Daripada nangis dirumah, mendingan di hotel, bisa renang, bisa jalan2 ke mall dsb. Oiya, hotelnya mlh milih yg ditengah kota, takut kesepian ntar mewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pokoknya asik aja dimanapun itu, ya :)

      Hapus
  13. terimakasih partisipasinya. maaf pengumuman diundur tgl 20 oktober. goodluck

    BalasHapus
  14. terimakasih partisipasinya. maaf pengumuman diundur tgl 20 oktober. goodluck

    BalasHapus
  15. Enak juga ya kalo sekali-kali sekeluarga nginep bareng di hotel, biar gak monoton di gunung terus,

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge