Rabu, 30 Juli 2014

Minuman Sehat Untuk Keke Dan Nai

Menurut info dari berbagai sumber, minum yang terbaik itu tetaplah air putih. Yup! Chi setuju. Tapi, kadang pengen juga minum yang ada rasa dan warnanya hehe. Apalagi anak-anak biasanya seneng, tuh.

Daripada Keke dan Nai sering minum soda atau sirup, biasanya Chi bikinin mereka jus atau smoothie. Mereka seneng banget, tuh. Apalagi kalau dibawa ke supermarket, begitu sampe tempat buah suka minta buah ini-itu buat dimakan langsung atau dibuat minuman.

Chi jarang mencampur-campur buah untuk satu minuman. Cukup 1 macam aja, misalnya jus strawberry, jus alpukat, jus sirsak, dan lainnya. Tapi, pernah waktu datang ke salah satu acara yang ada demo masaknya gitu, Chi nyobain smoothies pisang sama strawberry. Ternyata, enak juga rasanya.

Punya 2 anak, seleranya juga rada beda untuk urusan minuman. Kalau Keke lebih suka rasa asli buahnya. Sedikit gula dan (kalau bisa) tanpa susu. Sedangkan, Nai seleranya lebih ke gurih. Jadi, suka dikasih susu atau whipped cream dan ada manis dari gulanya sedikit. Emang, sih, bagusnya jangan dikasih gula. Tapi, Chi kasih sedikit aja biar lebih lahap minumnya hehe.

Selama ini Chi seringnya eksprimen sendiri aja kalau bikin minuman. Pake resep kira-kira. Tapi, sesekali pengen cari resep juga. Cari di internet aja biar gampang.

Minuman Sehat

Ada salah satu resep minuman yang Chi temuin di internet, yaitu Berrynana Smoothie. Disebut Berrynana karena terdiri dari berbagai buah berry (strawberry, blueberry, rasberry) dan banana, plus yoghurt. Kalau sebelumnya Chi pernah nyobain strawberry banana smoothie dan rasanya enak, jadi pengen nyoba segala buah berry dicampur banana. Kira-kira rasanya bakal sama enaknya gak, ya?

Beberapa hari lalu, udah lihat aneka buah berry di salah satu supermarket deket rumah. Tapi, karena sekarang Chi lagi mudik, nanti aja bikinnya setelah pulang ke rumah. Semoga masih ada tuh aneka buah berry di sana.

Kok, jadi pengen cepet-cepet pulang gara-gara kepengen bikin smoothie, ya. Sabaaar... sabaaarr... Nikmati mudiknya aja dulu. Kalau tetep kepengen juga, cari yang jualan smoothie dulu aja, ah. :)

Sumber foto: http://www.bilna.com/blog/resep-minuman-sehat-segar-kids-berrynana-smoothie#.U83BorHgz2k

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge