Biasakan Minum Air Putih Biar Sehat - Kesehatan itu mahal harganya, bukan sekedar slogan tapi memang benar adanya. Chi pernah merasakan itu. Mahal gak cuma dalam artian biaya aja. Tapi, dalam hal lain juga bisa. Misalnya, ada waktu kebersamaan yang terlewati karena kita sakit. Bukan berarti keluarga meninggalkan kita, lho. Tapi, rasanya kebersamaan akan lebih nikmat dirasakan kalau semuanya dalam keadaan sehat.

Jadi, menjaga kesehatan itu memang penting banget. Dimulai dari asupan gizi hingga aktivitas sehari-hari harus kita jaga. Kalau dulu, untuk asupan gizi dikenal dengan istilah "4 sehat 5 sempurna". Kalau sekarang namanya gizi seimbang.

Ngomong-ngomong tentang gizi seimbang, pernah tau yang namanya tumpeng gizi seimbang? Kalau belum, coba lihat gambar di bawah ini:



Kalau lihat dari tumpeng tersebut, bagian yang paling bawah adalah air. Air memang merupakan kebutuhan pokok manusia. Bahkan 60% dari berat tubuh manusia adalah air. Sayangnya banyak manusia yang dengan berbagai macam alasan menjaid kurang minum air. Salah satunya yaitu Chi sendiri, nih.

Tapi, itu duluuu... waktu masih ngantor. Chi suka males minum karena perjalanan rumah-kantor pp itu jauh banget. Kalau banyak minum, bakalan repot kalau sampe pengen pipis di jalan *pernah beberapa kali ngalamin. Akhirnya, suka males minum hehehe.

Setelah resign, kebiasaan jarang minum terus dilanjutin. Udah jadi kebiasaan. Akhirnya sadar kalau kurang minum itu sebetulnya bahaya setelah sering sakit kepala. Untungnya K'Aie gak pernah bosen ngingetin supaya rajin minum. Sama satu lagi, baca tip sehat di  internet. Bermanfaat banget, deh.

Enak zaman sekarang, mau lihat tips sehat aja bisa tinggal online. Dari mulai tips membiasakan diri minum air putih, buah dan sayur yang menjadi 'musuh' bumil, agar tetap sehat selama musim hujan, dan masih banyak lagi.

Yang Chi baru tau, salah satu tips supaya banyak minum air putih katanya pake sedotan. Katanya, sedotan itu gak bikin mulut jadi penuh. Jadi, tanpa disadari, kita bisa minum lebih banyak. Wah, boleh juga nih tipsnya. Cobain, ah.

Teman-teman pernah coba cari tips sehat di internet, gak? :)

Sumber gambar: http://belajarbiokimia.wordpress.com/2014/02/17/sarapan-sehat-belajar-hebat/