Nalgene dan Kor, Botol Yang Cocok Buat Dimanapun

Akhir-akhir ini, kalau Chi blogwalking ke blog-blog yang pasang iklan dari google terlihat jelas iklan botol merk Kor. Dan, entah ada hubungannya atau enggak, tapi sejak iklan botol kor dimana-mana, keluarga kami ikut kecipratan rezeki lebih. Padahal Chi gak pasang iklan google di blog, lho. Kok, bisa? Yuk, baca postingan ini sampai selesai, ya.


Berawal dari Keke masuk TK


Pulang dari kantor, K'Aie bawa 1 botol berwarna hijau bermerk Nalgene. Katanya, botol itu untuk Keke sekolah.

Chi yang saat itu memang lagi semangat banget nyiapin segala perlengkapan sekolah Keke *maklum anak pertama dan pengalaman pertama sekolah, gak nyangka kalau K'Aie bakal bawain botol kayak gitu. Dalam bayangan Chi, botol untuk anak-anak itu yang ada gambar karakter lucu favorit anak. Ukurannya pun kecil. Nah, kalau ini udah polos, besar pula (sekitar 750ml).

K'Aie: "Ini kualitas bagus, lho. Awet dan tahan banting."

Dan, yang K'Aie bilang itu benar. Salah seorang teman pernah cerita kalau botol anaknya lumayan sering ganti. Bukan karena bosan, tapi sering pecah. Namanya juga anak-anak kalau naro tas kadang suka sembarangan. Akhirnya, jatuh trus botol pecah. Sedangkan botol Keke tetap awet sampai sekarang.
Coba buka youtube, deh. Masukin kata kunci Nalgene, akan ada beberapa video tentang kekuatan botol nalgene yang memang udah terkenal sebagai unbreakable bottle. Kalau dikalangan pecinta alam, terutama di luar sana, udah gak asing sama merk Nalgene, ya. Kor juga sama kualitasnya dengan Nalgene.

Kami sendiri juga udah pernah beberapa kali ngetes. Dilempar dari lantai atas, dilempar ke tembok, dibanting ke jalan, dan dilindes mobil. Gak pecah juga botolnya. Alhamdulillah. Kenapa bisa kuat? Karena bahannya dari Tritan. Coba cek di google tentang bahan tritan. Selain kuat, bahan ini juga ramah lingkungan. Jadi, ini botol gak cuma cocok untuk pecinta alam aja, kok. Nalgene dan Kor, botol yang cocok buat dimanapun.

 Tuh, Iron Man aja pake botol minum Kor
Klik sumber fotonya di sini untuk lihat siapa aja yang pake Kor

Chi yang tadinya biasa aja sama botol ini, malah jadinya suka banget. Yang tadinya cuma punya 1 sekarang jadi beranak-pinak hihihi. Selain awet, Nalgene itu aman banget karena BPA Free.

Total ada 7 botol nalgene yang kami pakai, tapi sekarang tinggal 5 botol. Ya, walopun nalgene terkenal sebagai unbreakable bottle, tapi bukan berarti gak bisa hilang hehe.

Botol yang pertama kali hilang adalah botol yang biasa Nai bawa waktu TK. Ketinggalan di pizza hut. Baru nyadar setelah sampe rumah. Ah, males banget mau ambil lagi. Jauuuhh, belom macetnya. Jadi, ikhlaskan aja :D

Botol kedua yang hilang, gak jelas dimana. Gak tau apa Chi lupa nyimpen atau pernah ketingalan di suatu tempat, yang jelas ini botol gak tau kemana. Botolnya mirip kayak botol Nalgene yang pertama kami punya.

nalgene, kor 
ki-ka: Yang sebelah kiri adalah botol Nalgene N Gen yang pertama kami punya. Ukuran 750ml. Pernah punya 1 lagi yang sama, tapi trus ilang. Gak tau ilangnya dimana. 
Sebelah kanan adalah Kor Delta 750ml. Suka dipake buat infused water hehe.

Tentang karakter, dimana-mana yang namanya anak-anak memang punya tokoh kartun favorit masing-masing, kan? Keke pun pernah nanya kenapa botolnya gak kayak temen-temennya yang ada gambar kartunnya. Chi jelasin kalau botol Keke polos justru biar dia bebas mau kasih stiker apapun tanpa harus gonta-ganti botol.

Ya, sejak itu botolnya suka dikasih stiker. Dari stiker yang harganya seribuan dapet banyak sampe stiker yang lumayan harganya. Bahkan ditempel gambar dari ngeprint di komputer juga pernah. Caranya, dikasih solatip yang besar hehe. Gak cuma Keke, Nai pun juga begitu. Gimana mood mereka, sih. Kalau lagi pengen polos, ya dicopot deh stiker.

Nalgene
ki-ka: Yang pink adalah Nalgene Narrow Mouth ukuran 1lt. Biasa dibawa ke sekolah sama Nai. Dulu nalgene Nai yang hilang persis seperti itu, cuma ukurannya aja lebih kecil (500ml)
Yang hijau adalah Nalgene Wide Mouth Glow ukuran 1lt. Bisa glow in the dark. Biasa dibawa Keke ke sekolah
Yang biru juga Nalgene Wide Mouth, cuma ukurannya lebih kecil. Si biru ini pernah dibawa jalan-jalan sama K'Aie ke Everest *padahal istri dan anak-anaknya aja belum pernah ke everest hihihi


Trus, hubungan sama botol Kor yang diceritain di awal itu apa?


Jadi, ceritanya dari yang awalnya cuma punya 1, trus beranak-pinak, sekarang jualan, deh. Jualan 2 merk botol, yaitu Nalgene dan Kor. Udah lumayan lama jualannya. Hasilnya, alhamdulillah.

Nah, sepertinya gara-gara google bikin iklan Kor, kami sepertinya harus lebih bersyukur lagi. Terimakasih juga buat Google, nih. Berkah ramadhan. Aamiin ;)

Sekarang, Chi lagi pengen bikin toko online untuk kedua botol ini. Sementara toko online-nya lagi di 'beberes', mending lihat web resmi mereka aja dulu.

  1. Nalgene - www.nalgene.com
  2. Kor - www.korwater.com
 
Udah lihat produk-produknya di 2 web tersebut? Tertarik buat beli? Tinggal hubungi Chi aja. Sebutin merk botol, tipe, dan warnanya. Berapa harga botol-botol tersebut? Bervariasi, sih. Yang jelas, sepadan sama kualitasnya (Ada harga, ada kualitas). Daripada beli botol melulu karena pecah atau rusak. Mending beli sekali tapi awet. Kisaran harga antara Rp90.000,00 s/d Rp340.000,00

Info lebih lanjut:
 
Arimasen2002 (Silakan diklik, tulisan Arimasen2002. Itu toko K'Aie di Bukalapak)

12 Comments

  1. Balasan
    1. udah saya tambahin di postingan, Lid. Antara 90ribu s/d 340ribu. Order, yuk! :)

      Hapus
  2. harganya berapa tuh mak Myra?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara 90ribu s/d 340ribu, Mak. Order, yuk! :)

      Hapus
  3. Eh, saya juga pakai nalgene ini, dikasih temen :)
    Lebih enteng dibanding botol minum lainnya.

    BalasHapus
  4. Dulu hawna pake botol isi ulang kayak gini. Tapi sejak kena jamur tenggorokannya dilarang pake botol minum isi ulang dia. Jadi tiap hari bawa aqua botol sekali pake aja dia. Ini bisa dicuci dan harrus direbus gak ya? Soalnya takut kena jamur lagi si hawna..kasian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicuci bisa, tapi sebaiknya jangan direbus atau dikasih air panas karena bisa menurunkan kualitas plastik. Tapi, peralatan yang BPA free termasuk aman, Mak

      Hapus
  5. bisa nyimpen buat air panas juga ndak mbak :)

    BalasHapus
  6. Waaahhhh samaaan sama iro man...ngebersiin dalemnya susah g

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^