Kamis, 25 Oktober 2012

Kisah Keluarga Kambing

Catatan : Ketika membaca obrolan ini jangan menggunakan logika orang dewasa.. Bisa bingung nanti.. Tapi inilah obrolannya anak-anak :D

Ini obrolan kemarin siang, di perjalanan setelah pulang sekolah..

Nai : "Bunda, tadi di sekolahan ada kambing 4 ekor. Ada grandfather, father, brother sama sister"
Bunda : "Berarti mereka satu keluarga dong?"
Nai : "Iya.."
Bunda : "Oh gitu.. Kambingnya warna apa aja Nai?"
Nai : "Yang grandfather warnanya putih-kuning, yang brother warnanya hitam cemong gitu deh bun.. Tapi tau gak bun, yang sisternya itu nakal banget deh.."
Bunda : "Nakalnya kenapa?"
Nai : "Masa' kaki depannya suka naik ke badannya brothernya.. Kalo dilarang malah marah trus nendang-nendang gitu.. Nakal sama galak bun sisternya.. Eh gak galak tapi judeeeeessss"
Bunda : "Emang Nai deket-deket sama kambingnya tadi?"
Nai : "Deket-deket lah.. Tapi grandfather gak mau makan bun. Padahal Ima udah kasih makan.."
Bunda : "Loh kenapa?"
Nai : "Gak tau tuh.."
Bunda : "Emang Nai gak tanya sama grandfathernya?"
Nai : "Ima kan gak bisa bahasa kambing bundaaaa.. Tapi kalo bahasa kucing Ima jagoo.. Ayah tuh yang jago bahasa kambing"
Bunda : "Kalo Nai gak tau bahasa kambing, kok Nai tau kalo mereka satu keluarga?"
Nai : "Mereka kan cerita sama Ima.."
Bunda : "Tadi bilangnya gak ngerti bahasa kambing..."
Nai : "Kalo bahasa kambing Ima gak ngerti, tapi kalo sesama keluarga ngomong Ima ngerti.. Karena bahasanya bukan pake bahasa kambing.."
Bunda : "Trus pake bahasa apa dong..?"
Nai : "Gini nih bahasanya 'mbeeeeeeeeeeeeekkkk..'"
Bunda : "Lah itu bahasanya kambing kan?"
Nai : "Iiiihh bunda dengerin baik-baik yaaaa.. Kata-kata keluarga kambing tuh gini 'mbeeeeeeekkk'. Nah kalo bahasa kambing itu gini 'mbeeeeeeekkkkkk'.. Beda kan?" *jadi ketika Nai mengucapkan kalimat 'mbeeeekk' untuk bahasa kambing & keluarga kambing itu nadanya terdengar beda :r *
Bunda : "Oh ya bunda ngerti bedanya sekarang.. Trus Nai ngobrolnya pas istirahat ya.."
Nai : "Mereka gak mau ngobrol pas istirahat bun.. Diem aja kalo lagi di deketin. Mereka ngobrolnya pas Ima lagi di dalem kelas. Baru deh mereka cerewet, ngomong paka bahasa keluarga kambing gitu.."
Bunda : "Salah satu dari kambing itu ada kambing A' Keke tuh Nai.."
Nai : "Kok bunda tau?"
Bunda : "Ya kan tahun ini rencananya A' Keke pengen qurban di sekolah.. Jadi kemaren bunda bayar buat beli kambing ke sekolah.. Kira-kira kambingnya A' Keke yang mana ya Nai?"
Nai : "Gak tau yang mana.. Tadi Ima udah nanya-nanya sih ke kambingnya.. Tapi kata mereka rahasiaaaaaaa..."

Hadeeeuuuuhh.. Nai ini lagi seneng banget main rahasia-rahasiaan.. Ya apa kata Nai aja deh :r *Obrolan pun berhenti karena udah sampe minimarket.. Nai mau beli es krim katanya.. :)
post signature

63 komentar:

  1. wakakaka, asli bingung aku :D
    anak kecil ada2 aja yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ngobrol sm anak kecil emang suka kemana2 imajinasinya, jd sy biarin aja :D

      Hapus
  2. Ceria dan lucu seekali ya nanda mu mbak... Cerdas dengan imaginasi yang khas anak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah Nai selalu ceria mbak :)

      Hapus
  3. 'mbeeeeeeekkk' sama 'mbeeeeeeekkkkkk' itu bedaaa...
    hahaha, ikut ngakak saya, Mbak..... (aku juga ingin belajar ah...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda nada, beda bahasa loh mas kalo kata Nai :D

      Hapus
  4. haqhaqhaq,,Nai bikin mimi bolak2 baca lagi dan baca lagi,,,bingung hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi bingung sm bahasa mbeek ya.. sy bahasa kucing aja kalo gitu.. hihi..

      Hapus
  5. hahahaha...... aku bilang wow. Tapi nggak pake koprol

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut keserimpet ya mbak kl koprol

      Hapus
  6. hahahah
    tapi saya gak tahu ima itu cowok apa cewek
    emang yang cewek ya bun? kalo bahasanya sih gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha benerkan bun dugaan saya
      kan saya temen sekelasnya Nai
      Hahahaha
      *ngakak

      Hapus
    2. wkwkwk.. jgn2 sebangku juga sm Nai :D

      Hapus
  7. umurnya berapa Naima?
    lucu.. dr tadi mesem-mesem sendiri saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. umurnya 6 tahun.. lagi cerewet2nya :D

      Hapus
  8. wakakak anak kecil bisa aja yah bikin "parikan"

    salam kenal yah bunda keke n mampir ke blog aku yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. parikan apa itu mas? :)

      salam kenal juga.. Sy meluncur deh kesana :)

      Hapus
  9. Imajinasi anak-anak memang tidak terbatas yak, kadang kita sebagai orang tuanya yang dibuat pusing sepuluh keliling :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bikin pusing, di bikin ngakak, komplit deh pokoknya :D

      Hapus
  10. wakakakakakkaak....

    asli lucukk !
    nai pinter bikin bundanya bingung =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bingung sm ucapannya yg kesana kemari :D

      Hapus
  11. Hahaha..
    Nai bisa aja, tapi asli deh saya gak ngerti maksudnya..
    Nai, emang bedanya bilang Mbek dengan e banyak dan e sedikit apa sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari tinggi rendah nada mbeknya juga beda mbak.. Agak susah sih kalo di tuangin ke tulisan, tp kl denger langsung kedengeran beda wkatu dia ucapin kalimat mbeeekkk :D

      Hapus
  12. wkwkwkwkkw. .
    ahahha. . .

    mbeeeeeeeeeeeeeeeeek. .. :D
    aku gak paham yakin, Teh.
    Coba kalau obrolan itu di video. :D

    Eh, tErus FAthernyawarna apa, Nai? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lebi seru kl denger lagsung sih.. :D

      fathernya lupa di tanyain, keburu di potong deh skrg :)

      Hapus
  13. emang kalo anak anak tuh suka yang aneh2 ngumungnya.
    tapi bagus juga buk, biar ntar tambah kreatip pas dewasanya.
    hehhe.

    jangan dibatasin buat mengekspresikan sesuatu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. jgn di batasi.. paling cukup diawasi & sesekali di arahkan aja :)

      Hapus
  14. he..he..Nai....kambing aja punya rahasia ya...

    BalasHapus
  15. Hahahaha... ajaib bener imajinasinya :D
    Kalo bahasa keluarga kerbau, gimana dong ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahasa kerbau kayaknya Nai blm belajar.. Liat kerbau aja blm pernah :D

      Hapus
  16. hahaha....tante mau juga dong diajarin bhs kambing sm Nai.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jago bahasa keluarga kambing, kalo bahasa kambing ayah yg jago. hihihi...

      Hapus
  17. Hahahahaaa... ada2 saja. Besok jangan nangis ya nak kalau keluarga kambingnya disate.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai gak nangis karena gak liat pemotongannya :D

      Hapus
  18. hehe... terkadang anak-anak membicarakannya serius, belum tahu kalo itu suatu kelucuan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat kita celotehnya anak2 itu seringkali lucu :D

      Hapus
  19. nai di tempat om banyak kambing tuh... kayanya seneng tuh family gathering sm nai tapi kasian habis kumpul2 kambingnya disembelih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat Nai gak ada mothernya.. Kira2 nyasar kesitu gak om? :D

      Hapus
  20. bahasa anak anak memang menggemaskan
    seperti ketika aku tanya ncit kenapa suka manggil ayah mbek?
    katanya karena aku suka manggil dia mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya sy inget cerita itu.. anak2 emang ada2 aja ya :D

      Hapus
  21. Mwahahahahaaa speechless mbak...ngakak aja deh ya mwahahahahaa :D ada2 aja si nai

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bingung juga gak tante? :D

      Hapus
  22. Hahahaha...iya mbak, klo ngomong ke anak-anak itu, imajinasinya kemana-mana. Suka deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bee juga gitu pastinya ya.. hehehe..

      Hapus
  23. ha.ha.ha. lucu sekali. daya imajinasinya kuat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. baru 6 tahun juga sih jd masih banyak imajinasinya :D

      Hapus
  24. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa alaikum salam..

      selamat ari raya idul adha.. Mohon maaf lair & batin juga ya :)

      Hapus
  25. bhahaha, gokillll! nai, sampein salam kakak ya buat si kambing..! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di salamin kakak.. :)

      Hapus
    2. bilang apa doi? pasti mbeeeeek' lagi?? bahahahaha

      Hapus
  26. hahhahaha lucu!!!!! Gemesssssssssss mau nyubit Nai............

    aqila takut kambing :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyubitnya jgn kenceng2 ya tante.. :D

      Hapus
  27. kok mother nya ga ada Nai? lagi pergikah sama grandmother, coba deh tanyain lagi, aku mau tahu banget looh bukan mau tahu aja :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai lupa tanya.. Skrg mau tanya udah di sembelih :D

      Hapus
  28. Lucu banget. Ngebayangin pas nai cerita pasti nge gemesin bangett. Izin follow blog ya makk

    BalasHapus
  29. hahaha, anak-anak itu emang pandai ngeles ya.. (atau itu adalah imajinasinya), bunyi "mbeeeeeeeeek" aja bisa dia artikan berbeda lho...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. imajinasinya mereka bs kemana2 mbak :)

      Hapus
  30. hahaha, anak-anak memang aneh dan menggemaskan banget yaa. hahaha :D

    BalasHapus
  31. Hahahahahaaa... lucu bangeeet Mba si Nay.. :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge