Setelah dari pameran alutsista TNI AD, kami pun pergi ke daerah mesjid Sunda Kelapa untuk makan siang..


Menu tongseng kambing, nasi goreng kambing, tahu gejrot & es kelapa muda, mampu mengisi perut kami yang udah krunyuk-krunyuk.. Apalagi es kelapa mudanya.. Setelah berpanas-panasan di Monas, rasanya segeeeerrr ketemu es kelapa muda.. :)

Selesai makan, kami lanjut ke Senayan. Mau liat pameran sulam International alias International Embroidery Festival..


Salah satu stand kain perca yang bikin betah berlama-lama

Kalo waktu di Monas, Keke & ayahnya yang paling antusias, kalo di International Embroidery Festival giliran duo cewek cantik yang antusias. Hehe.. Apalagi di stand-stand yang memasarkan kerajinan-kerajinan dari kain perca.. Betah deh berlama-lama di sana.. Malah Nai sempet beli 1 set buat kerajinan bikin bando..

Selain kerajinan-kerajinan kain perca banyak banget di pamerin kain-kain sulam dari seluruh penjuru Indonesia.. Dan kain-kainnya itu bagus-bagus bangeeeeeeeeeeeeettttttttt... Bener-bener bikin mupeng & kaguuummm...

Ada juga stand-stand sulam dari mancanegara.. Sama bagusnya.. Trus ada workshop-workshop sulamnya juga.. Chi jadi tau ternyata jenis-jenis sulam itu banyak banget.. Pokoknya bener-benet bikin kagum deh semua hasil-hasil sulamannya..


international embroidery festival
Sulam pita yang di aplikasiin ke tas.. Bagus ya.. :)
Kata ibu yang buatnya, butuh waktu 10 bulan untuk bikin sulaman wayang ini..
Lukisan dari sulam pita..
Yang belanja malah K'Aie.. Kain sarung warna hitam & 1 set baju serba hitam :)
Sulaman wajah-wajah tokoh dunia
Salah satu kain sulam nusantara.. Kalo yang ini dari Lampung
Sulaman dari salah satu stand mancanegara.. Yang ini dari negara Iran..
Foto yang di bikin dari sulaman.. Jadi pengen punya foto yang di sulam gini :)
Salah satu workshop sulam.. Membuat Sulam Kasap Aceh
Membuat Sulam Renda Bangku
Sulam Renda Bangku.. Indah banget yaa..

Gak cuma International Embroidery Festival

Hari itu di JCC gak cuma ada International Embroidery Festival. Ada juga beberapa pameran lain.. Semuanya kami datengin, kecuali pameran finance.. :D

Ada pameran xxxxxx (lupa namanya.. :r).. Isinya stand-stand UKM.. Macem-macem yang di jual disana. Kebanyakan sih jualan batik.. Batiknya juga bagus-bagus..

Ada lagi pasar Indonesia yang di selenggarakan oleh Bank Mandiri.. Banyak banget kuliner menggiurkan di pasar Indonesia. Sayangnya kami udah makan somay & baso di pameran yang Chi lupa namanya itu.. :p

Ada juga stand-stand lain di pasar Indonesia.. Ada pakaian, ada bahan makanan, pokoknya banyak deh.. Bikin laper mata, tapi untung bisa nahan diri :D

Pokoknya Minggu kemaren itu puas banget dateng ke semua pameran dari pagi sampe sore. Apalagi semua pameran yang di datengin itu grateeeeeeeesssssss.. Bener-bener puasnya maksimal.. :D


Laper lagi, sekalian istirahatin kaki :)
Salah satu stand batik yang banyak bertebaran di beberapa pameran minggu lalu..
Kacang mete mentah.. Di stand ini juga di jual gula palm Arenga, loh..