Rabu, 17 Oktober 2012

Do'a Nai Yang Dikabulkan

Tiap kali selesai sholat, Nai selalu berdo'a lumayan lama. Chi gak pernah tanya-tanya ke Nai. Chi pikir biar aja dia cerita sendiri..

Ngomong-ngomong tentang hasil ulangan harian, alhamdulillah nilai-nilai ulangan harian Nai banyak yang bagus-bagus. Banyak nilai 100nya. Kalopun kurang dari 100, belom pernah kurang dari 95.

Setiap kali anak-anak mendapat nilai bagus, Chi selalu memuji mereka & juga mengucapkan terima kasih.. Harus itu.. Masa' giliran nilainya jelek mereka di tegur tapi giliran bagus malah didiemin.. Punishment & reward harus seimbang. Biar mereka juga merasa di hargai :)

Bunda : "Nai cantik, makasih ya sayang.. Nilai-nilainya bagus-bagus terus.. Bunda seneng deh.."
Nai : "Bunda, bunda tau gak Ima kalo setiap abis sholat do'anya apa?"
Bunda : "Enggak.. Emang Nai do'a apa?"
Nai : "Ima selalu do'a minta di kasih pinter sama Allah. Supaya nilai-nilai Ima bagus.."
Bunda : "O'ya? Alhamdulillah.. Masya Allah.. Berarti do'a Nai itu di kabulin sama Allah.. Nai udah bilang terima kasih belom sama Allah?"
Nai : "Udah.."
Bunda : "Tapi kalo bunda liat kok Nai kalo do'a suka lama banget sih.. Itu do'a minta pinter semua?"
Nai : "Gak lah, do'a Ima ke Allah itu banyak.."
Bunda : "Do'a apa aja?"
Nai : "Adaaaaaaaaaaa ajaaaaaaa.. Bunda gak boleh tau. Rahasiaaaaa..."

Dan sampe saat ini Chi gak tau Nai do'a apa aja.. Bener-bener di jaga rapat rahasianya sama Nai :D

Semoga semua do'anya Nai terkabul ya sayang.. Insya Allah selama do'anya baik, Allah akan mengabulkan. Aamiin..

*Lagi deg-degan nunggu hasil UTSnya keluar (katanya sih hari Kamis ini di bagiin). Walopun hasil ulangan hariannya bagus-bagus.. Tapi ini adalah UTS Nai yang pertama.. Semoga hasilnya bagus-bagus seperti hasil-hasil ulangan hariannya.. Aamiin..

post signature

59 komentar:

  1. Nai sudah mulai mengerti tujuan dan manfaat berdo'a ya :)
    Semoga nilai UTS'nya bagus dan memmuaskan. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah udah keluar hasilnya.. Dan bagus2 :)

      Hapus
  2. Hebat euy Nai. Bisa ngerti konsep berdoa. Semoga tambah pinter dan cepet gede ya mbaaa..

    BalasHapus
  3. Nai dan Bundanya emang TOP! ^___^

    Mdh2an doa Nai dikabulkan yaaah! Dan juga nilai UTS-nya yang terbaik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn.. alhamdulillah nilainya baik2 mbak :)

      Hapus
  4. wah jadi malu...
    dari dulu sampe sekarang aku ga pernah berdoa macem-macem
    ga pernah minta pinter, kaya, apalagi cakep
    pokoknya aku cuma minta agar jadi orang yang beruntung
    itu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. beruntung punya uang banyak, beruntung jd orang ganteng, beruntung jadi pinter, gitu ya :D

      Hapus
  5. kalo saya sih berdoanya nggak terlalu spesifik, saya hanya berdoa untuk diberi keselamatan kehidupan di dunia dan di akhirat, itu saja bunda doa saya

    singkat namun bermakna

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga do'anya di kabulkan ya :)

      Hapus
  6. Nai pinter ya, pinter beribadah dan berusaha, semoga usahanya diberkahi Allah...aamiin :)

    BalasHapus
  7. sebagian hasil ulangan Pascal juga udah dibagiin nih tinggal nunggu hasil keseluruhan. ini deg2an pertama aku dibanding mira ya hehehe.
    Nay kasih contekan dong doanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga pascal juga bagus ya hasilnya.. gak boleh nyontek kata Nai :D

      Hapus
  8. doa anak kecil langsung di terima yaa teh, keren deh nilainya bagus2 itu, makin pinter yaa cantik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya katanya si gitu yaa.. Makasih ya :)

      Hapus
  9. pinternya Nai..:*
    smoga semua nilai utsnya bagsu2 semua yaa..;) jadi penasaran juga ama doa2nya Nai..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga penasaran tapi gak di kasih tau juga :D

      Hapus
  10. Wahhh...doanya dirahasiain hihihi.... Tapi Nai pintar ya mba Chi, dia sudah paham konsep berdoa *jempol*.

    Semoga hasil UTS Nai bagus^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijaga rapat rahasianya.. hehe..

      Alhamdulillah bagus2 :)

      Hapus
  11. Waahh Bunda Kepo deh, mau tau aja nai doa apa..
    rahasia tau, tapi tadi ngebisikkin katanya doa minta jodoh qiqiiqi...

    Makiin Pinter aja Nai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita dilarang kepo sama anak2 kita ya teh.. hehe..

      hah minta jodoh? #pengsan.. :D

      Hapus
  12. anak pintel.. semoga UTS nya bagus ya nilainya :D

    BalasHapus
  13. Mau dond didoain ma Nai..moga2 om tetep ganteng dan segera pergi haji hahaha :) Selamat ya Nai--moga berprestasi terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo emangnya om belalang masih kurang ganteng? hehe..

      semoga bisa berhaji ya om.. aamiin..

      Hapus
  14. amiiiin, semoga terwujud doa2nya Nai... senangnya punya anak yang pandai berdoa ya mba :)

    BalasHapus
  15. Wah Nai tambah pinter saja, smoga nilai2 UTS Nai bagus2 semua ya ..

    BalasHapus
  16. hebat nih Nai.. Makanannya sih bergizi jadi otaknya tokcer

    #ingat pisang goreng lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecil-kecil dah pinter :)
      jangan berhenti belajar & berdoa ya !

      Hapus
    2. hahaha.. pokoknya pisgor itu TOPBGT deh uncle :D

      Hapus
    3. insya Allah gak berhenti berdo'a & belajar tante :)

      Hapus
  17. Nai pinter banget, semoga nilai UTS Nai jg bagus2 ya

    BalasHapus
  18. iya kok baca ini jadi merasa bersalah, kalau ga pernah berdoa ya... harus lebih giat berdoa nih...

    BalasHapus
  19. Bener banget Mbak! Bagusnya kita seimbang antara reward dan punishment!
    Jangan sampe banyakan 'nyela' daripada muji!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya hrs seimbang ya mbak :)

      Hapus
  20. Semoga semua do'a Nai dikabulkan ya.
    Setuju, Mbak pujian kecil itu penting buat anak. Semacam penghargaan dan membuat mereka merasa diterima dan disayang oleh mama papanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..
      yup biar mereka juga di hargai usahanya, kl di kritik terus nanti malah down

      Hapus
  21. aku waktu kecil juga gt mba ada reward n punishment, kalo ranking dikasih hadiah, kalo lupa ngga solat uang jajan dikurangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar seimbang ya mbak. Dan anak juga jd tau mana yg salah & benar :)

      Hapus
  22. hihihi.. Nay pinter... *cubit
    seneng deh punya anak kayak nay, nurut sama orang tua, hehe *mudah-mudahan aku juga dikaruniai anak sholeh-sholehah #amiin
    hihi.. mlah curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. cubitnya jgn keras2 om.. :D

      semoga ya om.. aamiin.. :)

      Hapus
  23. aku lagi deg2an nunggu hasil UTS Fayra nih. Besok dibagikannya. Semoga Fayra bisa sepintar Nay

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah Fayra bagus2 hasilnya ya :)

      Hapus
  24. Nai pintar, semoga hasil UTSnya bagus yaa..

    Tante boleh nitip doa gak Nai? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. do'a apa tante.. Jgn banyak2 nanti Ima bingung ya tante :D

      Hapus
  25. Subhanallah, Nai tau cara membahagiakan bundanya. Pinter! Smoga doa yang lain juga terkabul ya sayang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, terharu sy dengernya.

      aamiinn.. semoga ya :)

      Hapus
  26. Doanya Ayah gak banyak Nai-Bun.
    Doanya cuman "Kabulkanlah doa orang orang disekitar ku".....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ayah.. *peluuukkk ayah :)

      Hapus
  27. Hahaha...
    Pake rahasia-rahasiaan gitu si Naima :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan gak bole ada yang tauuuu.. :D

      Hapus
  28. tuh kan dapat lagi ilmu parenting gratis..reward dan punishmen yang harus seimbang..sip sip..catet dalam buku besar parenting..asiknya ngeblog jadi dapat ilmu gratis..tambah silahturahmi..:) nggak rugi yah mbak nge blog...btw maaf nieh kayaknya baru akhir akhir ini soalnya keep in touch sama blognya mbak mira..haduh kemana saja yah saya..walah maaf mba soalnya yah gitungga bisa maksimal bw-nya karena sambilkerja...
    wah kak nai hebat yah...semoga jadi putri saliha...semoga kinan juga kelak seperti itu....sholat rajin terus berdoa sama allah...seperti kak nai..mak nyesss gitu kalo melihat anak anak pinter berprestasi agamanya juga bagus..btw bloleh tahu usia kak nai mbak?? sekolahnya di sekolah islam terus yah mbak dari PG, TK, terus SDnya??? SD nya sekarang dimana mbak?? *walah pertanyaan borongan...:)

    BalasHapus
  29. asiknya ngeblog memang spt itu, saling memberi inspirasi & menambah silaturahmi. Makanya sy betah ngeblog. Hehehe..

    Aamiin.. Anak2 sy dr PG sp skrg di sekolah islam. Kl sekarang mereka sekolah di Al-azhar mbak :)

    BalasHapus
  30. udah pinter nih nai... nai nai, kalo gede mau jadi apa :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge