Beberapa waktu lalu Keke pernah protes "Bunda kok gak pernah nemenin sih kalo Keke jalan-jalan sama sekolah!"

Ya sejak anak-anak TK, Chi memang gak pernah nemenin anak-anak. Alasan pertama adalah males.. :p Sebenernya dari TK, sekolahnya juga melarang orang tua untuk nemenin. Dengan alasan supaya anak-anak mandiri.. Dan karena dari awal Chi emang males, jadi ya Chi nurut.. :D

Chi bukannya gak suka nemenin anak-anak jalan-jalan. Malah sebetulnya Chi pengen banget ngeliat keseruan mereka secara langsung waktu jalan-jalan ke TMII (Keong Mas, PP IPTEK, dll), Kandang Jurank Doang, Kidzania, Rumah Abia, Taman Budaya, Lanud Halim, dll

Tapi karena orang tua gak boleh nemenin.. Dan kata Keke kalopun ada orang tua yang ikut boleh-boleh aja, tapi harus dari jauh ngeliat anak-anaknya. Gak boleh deket-deket.. Yah kalo gitu ngapain Chi nemenin..

Chi maunya kalo boleh nemenin itu boleh liat dari deket. Bukan untuk manjain mereka, tapi Chi pengen foto-fotoin keceriaan anak-anak sama temen-temennya.. Cuma kalo bolehnya dari jauh, yang ada judulnya nunggu. Yang namanya nunggu udah pasti ngebosenin.. Gabung sama orang tua yang lain kadang suka males juga.. Chi lebih suka di rumah, beberes rumah, internetan, baca buku, bikin craft atau tidur..


Field Trip
Ikut field trip tapi gak ikut sama rombongan di bis.. K'Aie cuti buat nemenin anak-anak & istri tercintanya tentunyaaa.
Pulang dari sea world langsung beli es doger :D

Cuma kehitung sama jari Chi nemenin mereka.. Keke cuma sekali waktu ke seaworld, itupun karena Nai ikut. Dan karena waktu Nai masih playgroup jadi boleh di temenin. Selebihnya Keke gak di temenin. Karena Keke kan cuma 3 bulan di playgroup.. Jadi Keke mulai jalan-jalannya pas TK.. Dan di TK udah gak boleh di temenin..

Kalo Nai selain ke sea world Chi pernah nemenin dia waktu jalan-jalan ke Ragunan. Chi nemenin karena Nai kepengen ikutan.. Dan terakhir Chi nemenin waktu Nai TK, jalan-jalan ke Pasir Mukti *hhhmmmm.. ternyata Chi belom cerita yang tentang jalan-jalan ke Pasir Mukti ini..

Waktu TK Chi memang pernah nemenin Nai field trip. Tapi itu karena persyaratan dari sekolahnya juga. Katanya kalo mau ikut ke Pasir Mukti, anak harus ada yang dampingi. Entah itu orang tua, Baby Sitter, dll.. Karena Nai mau ikut, Chi jadinya harus nemenin..

Setelah itu anak-anak gak Chi temenin kalo ada field trip lagi.. Walopun khusus untuk Nai, Chi harus kashi dia wejangan yang panjang banget. Termasuk sama gurunya.. Sangat minta tolong untuk di perhatiin..

Karena Nai ini lebih pecicilan dari Keke.. Pernah ada kejadian 2 kali Nai jatoh, waktu Chi lagi gak ikut.. Dua-duanya kejadian waktu TK. Yang pertama waktu dia jatoh di lantai kolam renang pas lagi berenang sama sekolahnya.. Padahal Chi udah pesen ke guru-gurunya untuk ngawasin Nai.. Dan dari situ Chi gak pernah kasih Nai ijin berenang lagi, kecuali kalo Chi ikut..

Kedua waktu field trip ke tempat pemerahan sapi.. Katanya sih Nai lagi berdiri di pinggir bangku bis saat bisnya lagi jalan, trus Nai jatoh. Makanya Chi was-was kalo ngebiarin dia tanpa pengawasan Chi.. Ya walopun setelah SD ini Chi liat dia lebih hati-hati sih. Tapi tetep aja daftar panjang nasihat masih Chi kasih buat Nai kalo dia field trip.. Termasuk untuk guru-gurunya.. Daftar titipannya berkali-kali :D

Semoga aja gak ada lagi kejadian Nai jatoh kalo lagi pergi tanpa Chi.. Begitu juga dengan Keke, walopun belom perna kejadian sama Keke tapi semoga aja jangan sampe kejadian.. Semoga mereka selalu di lindungi. Aamiin..