Jumat, 19 Oktober 2012

Rapot Bayangan Yang Bikin Nyesek

Tadi pagi Chi ambil raport bayangan anak-anak.. Sengaja jalan pagi biar gak rame di sekolah, mana harus ambil buat 2 anak pula.. Alhamdulillah sampe sekolah masih sepi

Alhamdulillah nilai-nilai anak-anak termasuk UTSnya bagus-bagus.. UTS kali ini sempet deg-degan, karena pas UTS bergantian demam.. Chi juga termasuk yang ikut demam, kecapen gara-gara seharian ke pameran Alutsista TNI AD & International Embroidery Festival. Jadinya bener-bener deg-degan, apalagi untuk UTS & UAS di sekolah anak-anak gak ada yang namanya remedial. Jadinya seada-adanya nilai yang di dapat deh. Padahal belajar berasa kurang maksimal karena bergantian demam.. Mana sempet salah liat jadwal lagi.. Chi malah ngajarin pelajaran untuk ulangan hari berikutnya, yang di uji malah gak di pelajari. Untung aja yang gak di pelajarin itu nilainya 100 :D


Nai

Alhamdulillah nilai-nilai di raportnya Nai bagus-bagus.. Hasil UTSnya bagus-bagus juga.. Lega deh.. Ini raport pertamanya Nai di SD dan alhamdulillah nilai-nilainya bagus-bagus. Kebanyakan nilainya di atas 90

Beberapa hari sebelumnya Chi sempet tanya ke Nai..

Bunda : "Kira-kira hasil UTSnya gimana Nai? Bagus-bagus gak?"
Nai : "Bagus lah.."
Bunda : "Ada nilai 100nya gak?"
Nai : "Ada"
Bunda : "Kalo Nilai 9?"
Nai : "Gak ada" *Chi mulai khawatir
Bunda : "Nilai 8?"
Nai : "Gak ada" *Chi tambah khawatir
Bunda : "Trus Nai dapet berapa dong selain 100?"
Nai : "Bundaaaa kalo nilai 8 atau 9 itu gak ada. Adanya nilai puluh-puluh gitu, Misalnya 80, 90.. Pokoknya puluh-puluh.."

Oooohhh itu maksudnya. Legaaaa...


Keke

Alhamdulillah Keke juga nilainya bagus-bagus.. Sama kayak Nai kebanyakan nilainya di atas 90..

Pas ambil raport tadi, wali kelasnya Keke bilang kalo Keke bisa pertahanin terus prestasinya sampe kelas 6 nanti trus seandainya Keke mau ngelanjutin di SMP yang sama dengan SDnya sekarang, Keke bisa dapet beasiswa. Malah kalo prestasinya seperti ini terus Keke mungkin bisa gratis masuk sana

Penilaian untuk beasiswa & gratis itu memang di nilainya dari raport kelas 4 s/d 6 tapi karena meliat hasil raport Keke dari kelas 1 s/d awal kelas 3 ini yang bagus terus, insya Allah udah ada gambaran nilai-nilai kelas 4 s/d 6 seperti apa.. Semoga yaaa.. Aamiin..

Walopun untuk menuju SMP masih 1/2 perjalanan lagi. Masih banyak yang bisa terjadi, tapi mendengar perkataannya wali kelasnya tadi kok bikin Chi terharu bangeeettt.. Rasanya nyesek aja dengernya.. Nyesek bukan karena marah, tapi karena bahagia, terharu, ah pokoknya speechless deh. Chi akhirnya cuma bisa bilang "Beneran bu? Bisa dapet beasiswa?". Yah cuma bisa segitu aja kata-kata yang keluar, tapi masih mendingkan ketimbang tiba-tiba yang keluar malah kata-kata "Cius? Miapah?" #mendadak alay :r

Memang masih 1/2 perjalanan lagi.. Tapi 3 tahun bukan waktu yang lama juga ya kalo dipikir-pikir.. Ayo Ke, kita harus tetep semangat.. Kita kejar beasiswa itu ya. Insya Allah bisa.. Semangaaaaaaaaaaaatttt!!! Nai juga ikutan semangat ya.. :)

O'ya Chi & K'Aie selama ini selalu mengingatkan anak-anak untuk rajin belajar supaya pinter.. Kami jelasin kalo jadi pinter tuh enak.. Bisa-bisa banyak sekolah yang nyari kita. Begitu juga kalo udah masuk dunia kerja, bisa-bisa perusahaan yang cari kita.. Semoga Keke & Nai selalu inget pesan ini ya..

Di postingan ini cuma cerita tentang nilai Keke & Nai dulu, tingkah lakunya di postingan berikutnya.. Nanti kepanjangan banget.. Segini aja udah banyak :)

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

48 komentar:

  1. Ayoo semangat..
    ikutan semangat nih Ke..

    Alhamdllh ya nilai uts nya memuasakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah semangat nih kl di semangatin sm tante nchie )

      Hapus
  2. Alhamdulilah nilainya Keke dan Nai bagus yaa...

    Gak perlu harus guling guling untuk bilang WOW :p *ikutan alay*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah..

      gak perlu guling2 tp koprol ajah.. hehe..

      Hapus
  3. Alhamdulillaah nilainya bikin nyesek karena bahagia..
    Semoga Keke bisa terus mempertahankan prestasinya ya Mba dan semoga Nai ngikutin jejak kakaknya yang pinter.. :D

    BalasHapus
  4. Waaahhh...keke dan nai pinter2 ya mbak :) nilainya bgaus2 gitu kagum deh, tetep semangat ya belajarnya biar tambah pinter dan cita2nya tercapai amiiiiinn

    BalasHapus
  5. wah hebat nilainya bagus2, selamat ya keke sama nai

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah deh nilai Keke ama Nai bagus. Semoga nanti Keke dapat beasiswanya, eh Nai juga deh, nanti nangis dia gak kebagian hehe

    selamat ya keke, selamat Nai..

    Jangan lupa.. Fried Banana Party nanti malam.. makan..makan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisgornya bikin jd tambah semnagat belajar nih uncle :)

      Hapus
  7. Alhamdulillah ...semoga bisa dapat beasiswa keduanya yambak Chi :)

    BalasHapus
  8. Pasti bangga nih Mamanya KeNai, raportnya bagus2 semua...Legaaa ya Mbak Myr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangga terharu, dll. Semoga rapot2 semesterannya juga bagus mbak :)

      Hapus
  9. Keke dan Nai pinter2 deeh...
    Semoga beasiswa yang didamba bisa diraih ya mbak...

    BalasHapus
  10. wah.. kerennya anak-anak lucuuu...
    hehe.. gak belajar aja nilainya 100 ya.. hihi.. hebat ah, si nay :D
    bunda inget ya.. gak ada nilai 8 atau 9. adanya puluh2an gtu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung yg gak di pelajari itu IPS om, kalo math sih gak tau deh.. hahaha..

      Siap, nanti bunda harus selalu diingetin kalo adanya puluh2 :D

      Hapus
  11. Ikutan nyesek dgr nilai2 anaknya mbak,Kalau anak2 berhasil pasti ibunya senang banget ya mbak? Terus tipsnya gimana mbak biar anak2 dapet nilai di atas 9O? Anak2ku blm pernah dapat rapot yg nilainya angka2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blog ini ada bbrp kali sy nulis tentang metode belajar anak sy sih.. Tp yg penting buat sy, hrs d cari dulu anak kita itu tipe belajarnya seperti apa.. Gak bisa di sama ratakan :)

      Hapus
  12. Kalau sdh pny naka sekolah tiap UTS dan UAS,..ikut sprt jantung ya Mbak. Salut lho buat Keke dan NAi, nilainya bagus2 semuaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi gak ada remedial utk UTS & UAS jd deg2an.. :D

      Hapus
  13. alhamdulilah...kak keke dan kak nai raport bayangannya bagus...:) hebat...2 thumb up buat kak nai dan kak keke.. ikut senang mbak..aku kok mbacanya berasa ikutan terharu asli mbak..seneng aja melihat anak anak pinter2 berprestasi gitu...aku harus mengikuti metoda dan cara bunda kakak ke2nai juga nieh..sharing cara belajar dan mengajarinya dan motode parentingnya...atau ubek ubek blog ini...kalo perlu imel pribadi hehehe...*nggak lebay kan mbak..satu biar silahturahmi terjaga dan dua biar aku bisa belajar juga ilmu parenting dari mbak myra...secara ada kinan yang harus aku asuh juga..pasti berguna sekali...
    *btw maafken yah mbak jarang main kesini pas hari hari biasa..sejak mbak domainnya nggak gratis lagi pake yang kekenaima.com ini nggak bisa dibuka dikantor hikss..sedih jadi bukanya pas dirumah kayak hari ini..masak dah beres...kinan dah makan siang..dah tidur..semua dah beres..baru emaknya bisa oline buka lappie....tinggal setrika abis ini ..heueheueu...nasib nggak ada ART....uti kinan nggak mau pake ART yang tinggal dirumah...biasanya sih kalo males yah diserahin ke setrika kiloan.....walah malah OOT...
    ok mbak aku rapel dulu postingannya...salam buat keluarga..have a nice weekend..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malah gak bisa di buka y setelah pk domain berbayar.. aduh maaf ya mbak..

      Silahkan mbak imel ajah, nanti sy bantu sebisanya. Setidaknya kita bisa bersilaturahmi & saling sharing.. hehehe..

      'met wiken juga :)

      Hapus
  14. Lah? Commentku tadi kemana hilang ya?
    Selamat buat Nai dan Keke ya Mbak.Sukses selalu di sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy udah cek ke kotak spam gak ada mbak.. hilang kebawa angin kayaknya.. :D

      terima kasih ya mbak :)

      Hapus
  15. kalo anak-anak pinter semua, berarti bunda sama abinya juga pinter dong. Bibit bobot bebet itu kata orang jawa.
    Mengantarkan anak dalam proses belajar menuju jenjang berikutnya peran orang tua sangat penting. arahan, bimbingan dan didikan yang baik dan benar Insya ALloh anaknya menjadi berprestasi dalam nilai maupu prestasi keshalihan.
    Selamat ya Mbak, semoga harapan beasiswa teraih dengan gampang dan dimudahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya pak.. Terima kasih ya.. :)
      Sy setuju pak, peran org tua itu penting..
      Aamiin..

      Hapus
  16. Kakak doain semoga dapet beasiswanya *kakak hihihi.... :p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terimakasih kakak.. *trus Vio dipanggilnya apa dong? :D

      Hapus
  17. Keke & Nai, anak2 pinter deh , semangat ya sayang agar bisa dapet beasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak.. semoga ya.. aamiinn :)

      Hapus
  18. Alhamdulillah... raport-nya bagus2 ya...
    Hehe... jangan sampai nilai 10 dikira bagus. Padahal yang lain pada dapat 100 :D

    BalasHapus
  19. Selamat ya nilau UTSnya bagus-bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx lid.. gimana dg pascal? pasti bagus juga ya :)

      Hapus
  20. wah bagus2ya nilai UTSnya....nilainya puluhan Bunda, bukan satuan..he he he begitu maksud nai ya.

    BalasHapus
  21. aduuh kirain pas baca judulnya, nilai2nya jelak..eh ga taunya sesek karna bahagia toh..:D
    Selamat Ya Keke dan Nai..hebat2 deh..pinteeer..:*
    smoga terkabul cita2nya buat dapet beasiswanya ya..semangat.. :)

    BalasHapus
  22. WAW. .
    Senangnya denger cetrita tentang nilai yang bagus2 ini. .
    Aaaaah, Nai dan keke memang pintar. .

    Semoga bisa mempertahankan nilainya ya?
    Peluk cium untuk nai dan keke. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya.. terima aksih peluk & ciumnya ya tante :)

      Hapus
  23. Alhamdulillah rapornya bagus2... semoga prestasinya terus meningkat ya Keke & Nai :) Ayah bunda pasti bangga dengan kalian...

    BalasHapus
  24. Hebat euy Keke dan Nai nilai raport nya bagus2 semua. Dipertahankan terus ya sayaaang *kayak bu guru :D. Semoga Keke bisa dapat beasiswa ntar masuk SMP. Amin :-)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^