Tadi pagi Chi ambil raport bayangan anak-anak.. Sengaja jalan pagi biar gak rame di sekolah, mana harus ambil buat 2 anak pula.. Alhamdulillah sampe sekolah masih sepi

Alhamdulillah nilai-nilai anak-anak termasuk UTSnya bagus-bagus.. UTS kali ini sempet deg-degan, karena pas UTS bergantian demam.. Chi juga termasuk yang ikut demam, kecapen gara-gara seharian ke pameran Alutsista TNI AD & International Embroidery Festival. Jadinya bener-bener deg-degan, apalagi untuk UTS & UAS di sekolah anak-anak gak ada yang namanya remedial. Jadinya seada-adanya nilai yang di dapat deh. Padahal belajar berasa kurang maksimal karena bergantian demam.. Mana sempet salah liat jadwal lagi.. Chi malah ngajarin pelajaran untuk ulangan hari berikutnya, yang di uji malah gak di pelajari. Untung aja yang gak di pelajarin itu nilainya 100 :D


Nai

Alhamdulillah nilai-nilai di raportnya Nai bagus-bagus.. Hasil UTSnya bagus-bagus juga.. Lega deh.. Ini raport pertamanya Nai di SD dan alhamdulillah nilai-nilainya bagus-bagus. Kebanyakan nilainya di atas 90

Beberapa hari sebelumnya Chi sempet tanya ke Nai..

Bunda : "Kira-kira hasil UTSnya gimana Nai? Bagus-bagus gak?"
Nai : "Bagus lah.."
Bunda : "Ada nilai 100nya gak?"
Nai : "Ada"
Bunda : "Kalo Nilai 9?"
Nai : "Gak ada" *Chi mulai khawatir
Bunda : "Nilai 8?"
Nai : "Gak ada" *Chi tambah khawatir
Bunda : "Trus Nai dapet berapa dong selain 100?"
Nai : "Bundaaaa kalo nilai 8 atau 9 itu gak ada. Adanya nilai puluh-puluh gitu, Misalnya 80, 90.. Pokoknya puluh-puluh.."

Oooohhh itu maksudnya. Legaaaa...


Keke

Alhamdulillah Keke juga nilainya bagus-bagus.. Sama kayak Nai kebanyakan nilainya di atas 90..

Pas ambil raport tadi, wali kelasnya Keke bilang kalo Keke bisa pertahanin terus prestasinya sampe kelas 6 nanti trus seandainya Keke mau ngelanjutin di SMP yang sama dengan SDnya sekarang, Keke bisa dapet beasiswa. Malah kalo prestasinya seperti ini terus Keke mungkin bisa gratis masuk sana

Penilaian untuk beasiswa & gratis itu memang di nilainya dari raport kelas 4 s/d 6 tapi karena meliat hasil raport Keke dari kelas 1 s/d awal kelas 3 ini yang bagus terus, insya Allah udah ada gambaran nilai-nilai kelas 4 s/d 6 seperti apa.. Semoga yaaa.. Aamiin..

Walopun untuk menuju SMP masih 1/2 perjalanan lagi. Masih banyak yang bisa terjadi, tapi mendengar perkataannya wali kelasnya tadi kok bikin Chi terharu bangeeettt.. Rasanya nyesek aja dengernya.. Nyesek bukan karena marah, tapi karena bahagia, terharu, ah pokoknya speechless deh. Chi akhirnya cuma bisa bilang "Beneran bu? Bisa dapet beasiswa?". Yah cuma bisa segitu aja kata-kata yang keluar, tapi masih mendingkan ketimbang tiba-tiba yang keluar malah kata-kata "Cius? Miapah?" #mendadak alay :r

Memang masih 1/2 perjalanan lagi.. Tapi 3 tahun bukan waktu yang lama juga ya kalo dipikir-pikir.. Ayo Ke, kita harus tetep semangat.. Kita kejar beasiswa itu ya. Insya Allah bisa.. Semangaaaaaaaaaaaatttt!!! Nai juga ikutan semangat ya.. :)

O'ya Chi & K'Aie selama ini selalu mengingatkan anak-anak untuk rajin belajar supaya pinter.. Kami jelasin kalo jadi pinter tuh enak.. Bisa-bisa banyak sekolah yang nyari kita. Begitu juga kalo udah masuk dunia kerja, bisa-bisa perusahaan yang cari kita.. Semoga Keke & Nai selalu inget pesan ini ya..

Di postingan ini cuma cerita tentang nilai Keke & Nai dulu, tingkah lakunya di postingan berikutnya.. Nanti kepanjangan banget.. Segini aja udah banyak :)