Ini cerita lebih dari 1 tahun (Juni 2011) yang lalu, tapi belom sekalipun di ceritain kesini.. Sekeluarga besar pergi ke Gombong. Keburu tambah basi, mendingan mulai di ceritain. Lagian emang berkesan banget jalan-jalannya..

Ceritanya waktu itu sepupu Chi yang tinggal di Gombong mau menikah. Kami sekeluarga besar pun berencana untuk dateng bareng-bareng, naik bis..

Awalnya mamah Chi melarang keras Chi untuk ikut. Karena kondisi Chi yang saat itu yah masih harus banyak istirahat. Tapi Chi keukeuh tetep pengen pergi. Jarang-jarang bisa kumpul sama keluarga besar sambil jalan-jalan..

Akhirnya karena keras kepala, mamah pun ngijinin. Dengan banyak nasihat yang intinya harus banyak istirahat, gak boleh cape.. Chi pikir karena perginya kan naik bis, K'Aie gak nyetir jadi kayaknya Chi bisa lebih banyak istirahat..

Ngumpulnya di Bandung. Jadi kami berangkat dari Bekasi pake mobil, nginep semalem di Bandung dan besok paginya bareng-bareng berangkat ke Gombong..

Emang asik pergi bareng sama keluarga besar ya.. Apalagi perginya 1 bis, gak konvoi. Menurut Chi jauh lebih asik. Di bis selain istirahat juga becanda-becanda, ngobrol-ngobrol, joget-joget, nyanyi-nyanyi, pokoknya gak ngebosenin deh walopun sesekali di jalan agak tersendat karena macet.. Plus sempet brenti juga sih untuk makan.. :)

Keke & Nai juga gak rewel sepanjang jalan. Terakhir ke Gombong gak lama sebelum keberangkatan yang ini (meninggalnya mang Acep), Keke & Nai lumayan rewel di jalan. Perjalanan jauh pake mobil bikin mereka bosen. Apalagi Keke pake acara mabok perjalanan segala.. Chi emang gak bawa antimo sih karena kepergiannya mendadak.. Jadi emang sepanjang jalan kurang rileks..

Beda sama perjalanan yang ini. Karena sama-sama naik bis, Keke & Nai juga jadi banyak teman. Makanya mereka happy aja. Gak rewel sama sekali..


Ke Gombong
Karena berangkat pagi, jadi bawa timbel dari rumah. Makan di salah satu parkiran mesjid (lupa di daerah mana). Rasanya nikmat banget walopun makannya cuma di parkiran. Kalo istilah Sundanya namanya botram.
Sebetulnya perut masih kenyang, tapi Nai terus merengek minta makan di Pringsewu.. Pernah makan di sana waktu ke Gombong sebelumnya, dan Nai suka sama makanan di sana..
Rombongan krucil, foto-foto sambil nunggu makanan datang
Para mamangnya Chi. Eh ada K'Aie juga di foto ya :)

Udah agak sore sampe ke Gombongnya.. Chi nginep di rumahnya alm Mang Acep. Alasan nginep disana, karena yang punya hajat kan mang Ade kayaknya agak ribet kalo nginep di rumah yang punya hajat.

Mang Acep rumahnya juga lebih besar, cukup kalo menampung rombongan sirkus dari Bandung :p Selain itu rumah mang Acep juga di desa. Jadi pengenlah sesekali kami menikmati suasana desa :)

Istirahat sebentar, malamnya kami pergi ke rumah mang Ade untuk menghadiri acara akad nikah..


Rombongan siap berangkat ke acara akad nikah..
Buat anak-anak sebetulnya terlalu larut acaranya, apalagi mereka habis menempuh perjalanan jauh. Keke sampe nangis karena ngantuk

Besok paginya, keluarga besar ziarah dulu ke kuburannya mang Acep. Chi gak ikut, di minta untuk istirahat aja di rumah. Apalagi lumayan jauh lokasinya. Waktu krucil-krucil pada main bulutangkis atau bola di halaman rumah, juga main layangan & lari-larian di sawah kering pun Chi gak ikutan. Pokoknya lebih banyak istirahat & tidur, kecuali pas pergi ke acara resepsinya baru Chi ikut.. Kali ini nurut deh daripada ambruk. Keke & Nai juga gak rewel karena banyak sodaranya jadi gak terlalu apa-apa harus sama bundanya

Sebelum masuk gedung, foto-foto dulu :D
Baru juga sampe gedung resepsi, di kabarin kalo sepupu Chi yang lain alias kakak kandung dari sepupu Chi yang menikah di waktu yang bersamaan melahirkan. Jadi aja kami foto-foto dulu di klinik bersalin.. Eh maksudnya menjenguk sepupu Chi yang baru aja melahirkan sambil foto-foto :D
Ternyata setahun yang lalu gigi Keke masih banyak ompongnya.. Kalo sekarang gigi depannya udah rapi :)
Selama di sana mainnya ya ke sawah ini. Main layangan & lari-larian. Anak-anak seneng banget..

Besoknya kami pamit pulang. Gak langsung ke Bandung sih tapi mau jalan-jalan dulu ke Borobudur dan sekitarnya.. Cerita ke Borobudurnya berikutnya aja ya.. :D