Sekarang lanjutin cerita perjalanan ke Gombong, trus Borobudur dan kemudian lanjut ke RJ Javaventure.. O'ya waktu masih di dalam area Borobudur, Chi liat ada papan petunjuk arah, yang satu mengarah ke wahana gajah, ada yang ke arah museum kapal samuderaraksa dan satu arah lagi ke museum Karmawibhangga. Chi baru tau 3 area itu. Pengen banget sebetulnya ngeliat, tapi apa daya uda waktunya makan siang. Sebentar lagi perut mulai protes.. :) Ada teman-teman blogger yang pernah mengunjungi 3 area itu? Mungkin bisa berbagi cerita :)

K'Aie ngajak makan di tempat temannya. Katanya temannya udah nungguin.. Ya udahlah kami sih ikut aja..

Ternyata perjalanannya lumayan lama sekitar 45 menit. Waktu yang udah menunjukkan waktunya makan siang.. Bikin perut mulai bernyanyi.. Mulai ada celetukan-celetukan "lapaaaaarrr...". Ada juga saran-saran untuk brenti di resto mana aja lah yang penting makaaaannn... :D

Huff.. Untungnya gak brenti dimana aja. Karena tempat punya temennya K'Aie itu enak banget.. Begitu masuk area parkir, udah mulai pada bilang "Wah bakalan gak bisa pulang cepet nih. Terutama anak-anak pasti susah di ajak pulang.."

Nama tempatnya itu RJ Javaventure. Letaknya di daerah Pringsurat. RJ Javaventure mirip kayak Tanakita, konsepnya "Five Star Camp". Cuma bedanya kalo di RJ Javaventure ada resto, yang kalo orang cuma mau makan tapi gak nginep itu bisa. Sementara di TANAKITA makanan di sediakan kalo ada tamu yang menginap..

Sambil menunggu makanan datang, ada yang tidur-tiduran ngelurusin punggung di bale-bale. Menikmati udara dingin daerah Pringsurat. Kalo anak-anak dan bapak-bapaknya si kebanyakan main ATV sama Boogie car. Gak tau de berapa kali balikan mereka main.. Biarin aja sampe puas lah pokoknya.. :D

Makanannya ternyata maknyuuuusss... Hmmm.. Enak deh pokoknya.. Jadi bukan karena laper berat aja kalo sampe pada lahap makannya :D


RJ Javaventure
Makanannya enaaaakkk... :)
Gak ada bosen-bosennya main ATV..
Main Boogie car juga.. terus aja bolak-balik..

Selesai makan anak-anak main ATV & Boogie car lagi.. Gak ada bosen-bosennya.. Baru brenti setelah K'Aie mau pergi liat area kempingnya.. Langsung pada ikutan deh..

Berangkatnya naik land rover.. Sebetulnya bisa aja sih jalan kaki.. Tapi milih naik land rover aja.. K'Aie yang nyetir.. Jaraknya pendek sih.. Tapi karena sempit, berkelok-kelok dan menurun cukup lah bikin beberapa penumpangnya menjerit-jerit sedikit :D


Ikut K'Aie liat area kempingnya..
Pemandangan di area kemping

Waktu kami datang lagi gak ada yang menginap, jadi tenda-tenda gak ada yang terpasang.. Sementara K'Aie ngobrol dengan temannya, anak-anak langsung melihat tumpukan ban hitam besar dan mulai mengambil satu-satu.. Mereka mau tubing ceritanya...

Yang tubing cuma anak-anak aja.. Rutenya juga gak jauh-jauh kok cuma beberapa meter. Kan cuma tubing-tubingan.. Lagian gak pake alat pengaman juga.. Tapi kapan-kapan pengen ah nyobain tubing beneraaannn... :)


Siap-siap buat main..
Chi sebetulnya pengen ikutan, tapi ribet kalo pake rok panjang.. Tau gitu ganti celana panjang dulu deh ^^
Karena badannya masih kecil, jadi Nai mainnya berdua sama siapa aja..

Yang namanya main air, susah banget ngajak anak-anak untuk udahan.. Harus berkali-kali diminta baru mau brenti.. Padaal airnya dingin.. Chi aja yang cuma duduk-duduk di atas jembatan sambil nyelupin kaki berasa dinginnya.. Tapi anak-anak kok gak keliatan kedinginan.. :D

Akhirnya mau juga di ajak udahan
Foto-foto lagiii.. ^^

Untuk naik lagi keatas, ada yang pake land rover tapi ada juga yang jalan kaki menyusuri kebun-kebun.. Dan Chi plus anak-anak termasuk yang naik land rover.. Gak ada kapoknya :D

Sampe resto langsung pada mandi. Bergantian mandinya, sementara sambil nunggu krucil ada yang main ATV lagi.. Hadeeeeuuuhh gak ada bosennyaaaa... :D

Selesai mandi minum teh hangat pake gula batu, emang nikmat.. Badan yang dingin jadi terasa hangat. Termasuk untuk kita-kita yang gak mandi juga tetep nikmat karena udaranya kan dingin.. :p

Hangatnya minum teh hangat dengan gula batu.. ^^

Setelah berpuas-puas di RJ Javaventure kami pun pulang *sebetulnya sih belom puas banget.. Pengennya nginep.. Kapan-kapan kita nginep di sana ya yaaaaaaahhhh... :L K'Aie tanya mau pulangnya lewat Semarang atau lewat Jogja. Dan serempak menjawab JOGJAAAAAAA..!! Udah ketebak kan pasti mau belanja-belanja deeeeehhh

Narsis dulu sebelum pulang :D


Sampe Malioboro sekitar jam 7 malam. Chi sebetulnya udah ngantuk & males.. Makanya waktu turun dari bis, Chi udah males bawa tas. Otomatis gak bawa kamera.. Di Malioboro kami berpencar, pokoknya yang penting ngumpulnya di bis..

O'ya sempet sebelum sampe Malioboro sempet brenti juga tuh beli salak.. Di daerah mana gitu deh.. Pokoknya sempet lewat kawasan wisata merapi gitu kalo gak salah inget :p Salaknya enak ya.. Kecil-kecil tapi manis.. Chi sebetulnya gak terlalu suka salak, tapi yang beli waktu itu emang enak..

Datang ke Malioboro yang ramai dalam keadaan cape pleuuuusss bawa krucil-krucil yang juga udah pada kecapean bermain ternyata gak terlalu nyaman juga.. Maksud hati mau beli ini-itu, tapi malah terdampar di KFC. Chi, K'Aie, bapak-bapaknya serta krucil-krucil memilih menghabiskan waktu di KFC.. Padahal di Bandung & Bekasi juga ada ya :r

Tapi yah namanya juga udah cape, daripada anak-anak tambah rewel juga.. Ya moga-moga bisa berkesempetan ke Malioboro lagi deh. :)

Sempet beli oleh-oleh. Lupa nama tokoknya pokoknya tokonya besar.. Dan setelah itu baru deh pulang.. Kebalikan dari waktu berangkat, pas pulang suasana di bis sunyi banget.. Semua tiduuuurrr.. Kecuali supir *ya iya laaaaahhh :p & K'Aie yang sengaja nemenin supir supaya gak ngantuk..

Sempet brenti di salah satu mesjid *lagi-lagi lupa di daerah mana.. Untuk sholat Subuh. Dan anak-anak makan pop mie di salah satu warung terdekat yang buka.. Sampe Bandung sekitar jam 7 pagi. Cape bangeeeettt.. Tapi sukaaaaa... Dan sangat berkesan..

Jalan-jalan sama keluarga besar emang selalu nyenengin.. Setelah jalan-jalan ini, jalan-jalan berikutnya adalah ke TANAKITA. Chi udah posting duluan cerita jalan-jalan ke TANAKITA sama keluarga besar Chi. Silahkan liat ceritanya "Liburan Imlek di TANAKITA"