Tuesday, October 9, 2012

Pameran Alutsista TNI AD

Tahun ini ada 2 event yang gagal untuk di kunjungi, yaitu IIMS & Festival Kuliner Minang. IIMS adalah event motor show tahunan yang selalu kami datangi tiap tahun dari jaman masih di JCC sampe sekarang udah pindah ke Kemayoran. Udah kayak ke taman bermain kalo kami ke IIMS karena bisa seharian kami di sana.. :D Sedang Festival Kuliner Minang Nan Rancak, Chi tertarik datang kesana karena baca postingannya mbak Evi, mbak Monda, dan Vera

Karena harus ke Bandung dan Minggu berikutnya Chi juga K'Aie ada reunian sama temen kampus, jadinya batal deh ke IIMS. Dan Minggu ini kami akhirnya memilih pergi ke pameran alutsista TNI AD karena Keke pasti lebih seneng di ajak kesana ketimbang di ajak ke festival kuliner..

Pameran alutsista TNI AD dalam rangka menyambut HUT TNI di adakan di Monas.. Rencananya sih berangkat dari rumah pagi, biar sampe monas masih pagi. Tapi yah lagi-lagi tinggal rencana, jam 9 baru jalan dari rumah :D

Dari rumah & sepanjang jalan udara sejuk & mendung, jalanan juga termauk kosong.. Seneng banget deh. Tapi jreeeeeennnnggg...., begitu sampe monas, terik ajah. Kami pun parkir di Gambir, Cari parkir di parkiran Monas liat antrian masuknya aja udah males.. Panjang bangeeeeetttt.. Ya udahlah parkir di Gambir aja, lagian jalannya juga gak jauh kok dari Gambir ke Monas..

Sampe sana selain terik yang lumayan menyengat, juga banyak banget orang.. Etapi kalo liat di tv kayaknya hari Minggu jauh lebih rame lagi.. Hufff untung aja datengnya hari Sabtu..

Banyak alutsista TNI AD yang di pamerin.. Terserah deh Chi mau di bilang norak atau enggak, tapi bikin Chi terkagum-kagum banget :@ Selain melihat-lihat banyak juga yang foto-foto.. Mau itu foto sendiri atau foto bareng mas/mbak TNI. Pokoknya banyak anggota TNI yang saat itu jadi model dadakan deh karena banyaknya yang minta foto :D

Keke & Naima? Hmmmm... Jangan harap mereka mau ikutan foto-foto.. Kalo dateng ke suatu event, mereka lebih suka memperhatikan event tersebut. Apa yang di pamerin, info-infonya mereka baca, tanya-tanya, dll.. Jadi Chi seringkali harus candid kalo mau ambil foto mereka.. Padahalnya bundanya udah gregetan banget nih pengen narsis, tapi malu juga kalo harus sendirian.. :r

Wokeeehh sekarang kita liat parade foto-fotonya dulu.. Beuuuggghhh bener-bener susah cari foto yang bagus.. Terlalu rame sama orang.. Salah sendiri kesiangan :p


Semangat jalan kakinya walopun teriiikkk.. Huff..
Anak-anak lebih suka baca keterangan-keterangan seperti ini ketimbang bernarsis ria :D
Banyak anggota TNI yang jadi model dadakan.. Banyak yang minta foto bareng :)
Keke bener-bener serius nih ngebacanya :)
Selain baca-baca keterangan, juga rajin tanya-tanya.. Buat nambah-nambah ilmu :)
Denger penjelasan tentang aneka ransum TNI & gimana cara memasaknya..


Isinya perlengkapan "perang" juga.. Tapi untuk "perang" di dapur. Yup.. Kendaraan ini isinya segala peralatan masak :)
Sleeping bag mengapung, untuk tidur di atas air
Kartika Hovercraft.. *sambil mikir gimana cara bawa barang-barang ini sampe monas ya.. Gede banget :)
Pameran  Alutsista TNI AD

Tuh gak ada foto Keke & Nai satupun yang lagi bergaya kan? Karena memang mereka gak suka di foto kalo lagi serius liat-liat..

Puas banget liat kesana. Tapi kenapa cuma TNI AD ya.. Pengen tau juga yang AL & AUnya.. Yah segitu juga udah puas kok.. Kalo matahari gak bersinar garang mungkin kami bakalan lebih betah lagi berlama-lama disana..

Belom lagi kalo masuk ke dalam tenda-tendanya.. Ada beberapa tenda disana.. Masing-masing mewakili divisi-divisinya dan ada banyak peralatan yang di pamerin juga di dalam tenda. Ada yang perbekalan, koppasus, dll. Cuma hadeuuuuuhhh panas aja di dalam tenda.. Tabah banget deh para anggota TNI yang kebagian jaga di dalam tenda ya.. :D

Pas bagian tanya-tanya sebetulnya K'Aie yang selalu aktif nanya.. Tapi Keke sangat menyimak.. Buktinya setelah selesai nanya-nanya dia bisa dengan lancar menceritakan yang dia dengar..

Keke pernah bilang kalo dia mau jadi TNI, kepengen jadi sniper *masih berubah-ubah sih cita-citanya.. Namanya juga anak-anak.. Tapi pas liat tank, dia sempet tanya "Kalo tank gak pake AC ya?" Wkwkwk.. Generasi sekarang, generasi AC


Selamat ulang tahun untuk TNI. Semoga semakin jaya di darat, laut & udara..

Pamerannya menarik, kayaknya bakalan dateng lagi deh kalo TNI ngadain lagi.. :) Dan di usahain gak bakal dateng siang-siang deh.. Hihihi... Pulang dari pameran, gak langsung pulang tapi pergi ke pameran yang lain lagi.. Bersambuuuung yaaa... :)
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

50 comments:

  1. Lucu juga ya Mbak denger komen anak-anak zaman sekarang. Yang ditanya malah AC. Abis kalo gak pake AC, emang terasa panas sih ya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi sekarang udara emang udah panas ya mbak.. hehehe..

      Delete
  2. serunyaaa... udah lama ga ke acara2 bgini :( *ini mah emaknya yg pengen liat bukan anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg pengen liat itu suami sm Keke mbak.. Kl sy kepengen bgt bernarsis2 ria disana.. Tp malu gak ada yg nemenin.. Pd asik liat pamerannya.. Hehehe...

      Delete
  3. Bagus buat pendidikan cinta tanah air anak-anak ya Mba. Kemaren sempet mau ngusulin ke temen buat poto prewed di sana tapi batal karena takut kepanasan. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. Sy aja bangga kok liatnya.. Maksudnya prewed pas saat event atau di monasnya aja.. Tp emang panas sih.. Hihi..

      Delete
  4. Keren banget deh...apalagi aku sebagai anak kolong # anak tentara, pastinya ikutan bangga juga dong dengan diakannya pameran seperti ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy aja yg warga sipil bangga liatnya.. Emang keren bgt ya.. ^^

      Delete
  5. fose keke yang terakhir itu keren loh Mbak :)
    Semoga cita-cita keke kesampaian jadi perwira TNI
    Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngambilnya juga harus candid ituuu :D

      Aamiin.. Semoga apapun cita2 Keke selama itu baik bs tercapai ya :)

      Delete
  6. penasaran sama sleeping bag yang bisa ngapung di atas permukaan air. keren tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma kl tidurnya gak mau diem tetep bs pake gak ya? Hihi.. Emang keren sih.. :D

      Delete
  7. aku justru telat tau pameran ini...udah muncul di TV baru ngeh...

    anak2 pasti senang banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah seneng bgt terutama Keke mbak.. Tp jadinya gak sempet ke festival minang itu ^^

      Delete
  8. gak sempet kesana mir, panas ya :) tapi pasti anak2 seneng ya

    ReplyDelete
  9. niar taunya di inbox lagi di monas acara alutsista itu, acara ulang tahun tni dah pkoknya rame bener :D

    Keke keren banget deh foto pake senjata gitu :D
    Nai nai, nai ilang yaa gag ada fotonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada panggung inbox di sana.. Kl artis2nya pas Keke atau Nai suka mungkin bakalan ikut nonton juga :D

      Keke keren, ya siapa dulu bundanya.. Ups.. Kabooorrrr :p
      Nai kebanyakan diem atau di gendong.. Kecapean dia.. :D

      Delete
  10. waah pasti si ayah juga demen nih kalo dikash tau ada pameran kek begini..:D
    ini sampe kapan Chi ?

    dan beneran penasaran ama sleeping bag yang bisa ngapung..canggih ya..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa.. Sayang bgt terakhir itu Senin kemaren.. Kalo gak salah cuma 4 hari pamerannya..

      Sleeping bag mengapung juga sy tertarik aal jgn bikin hanyut ajah.. Hehee..

      Delete
  11. Rasa ingin tahunya Keke tinggi ya mba?
    Pintar deh Keke :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tinggi, sampe kadang suka repot juga jawabnya kalo dia udah mencecar.. Hehe..

      Delete
  12. Bagus2 ya mbak peralatan tempurnya :) eh itu sleeping bag nya beneran bs dipake tidur diatas air ya mbak? *penasaran*
    Hahahaaa keke ada2 ajah....iya juga sih ya kalo gk pake AC panas kali tuh mbak di dalemnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus & keren..

      emang khusus utk di atas air itu sleeping bagnya..

      Anak2 skrg udah jd generasi AC :D

      Delete
  13. Hehe..keke & naima kyk zidan kl lg serius gak mau difoto..emaknya jd candid kl moto bhkan maksa..heehe..
    Btw br tau nih kl peralatan masak jg disiapin disitu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan serius liat2 ya mbak

      iya itu 1 mobil isinya perlengkapan dapur plus tempat buat masaknya :D

      Delete
  14. kalo tau tak ikut
    mau mamerin bambu runcing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. sekalian sm kostum TNI jaman dulunya ya

      Delete
  15. jalan2nya sudah apdet ya, keren deh bunda komplit

    ReplyDelete
  16. Wuih... serunyaaa...
    Seandainya monas dekeet, mauu banget ikutan lihat2 pameran peralatan TNI itu :D
    Oh iya, Mbak nyicipin gak makanan ransum itu? Enak gak ya...? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak nyicipin kl yg kemaren itu, kan cuma di pamerin.. Tp suami sy pernah nyobain sih.. Ada macem2 rasa, cuma buat suami sy tetep aja enak masakan yg gak instan.. Ya iya laaaahh.. Hehe..

      Delete
  17. ini cocok banget buat keke yaaaa....baguslah klo sering ngadain acara spt ini ya,tdk hanya di acara HUT aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mom.. Keke seneng sm peralatan TNI.. Ya moga2 bs sering ada pamerannya :D

      Delete
  18. Malah menurut saya lebih bagusan foto candid lho buk daripada foto narsis :)
    Tank ber'AC ya? hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd lebih natural ya.. Kalo tank berAC nanti malah di pake buat ngadem ya :D

      Delete
  19. iih de gak tau loh ada event ini.

    Janjian ama Vera di Festival kuliner Serpong, juga slisipan gak jadi ketemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga kl suami gak kasih tau gak bakal tau, udah siap2 mau ke festival kuliner serpong itu langsung deh ganti rencana ^^

      Delete
  20. Beruntung nih Kenai bisa melihat pameran sepertiini..Muatan pendidikannya penuh..Semoga mereka belajar sesuatu dari sana ya Mbak Myr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ada yg mereka dapetin ilmunya terutama utk Keke.. Krn dia yg lebi antusias ketimbang adiknya..

      Delete
  21. sleeping bag mengapung itu beli dimana ya mbak? cocok buat orang yang gak bisa renang kek saya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu sih yg tau org TNIya deh, sy juga gak tau beli dimana.. :D

      Delete
  22. Hahahaha ntar Keke aja ya yang ciptain tank pake AC :D. Kalau IIMS, suami cerita sebelum menikah rutin ke sana. Pas kemarin saya minta ke sana, dia bilang, ah gak seru kalau ke IIMS ngajak Bunda. Biasa bun, gak enak kalau ketahuan ngelirik SPG nya yang cantik2 hehehe

    ReplyDelete
  23. wow ... keren banget pamerannya mbak :)

    ReplyDelete
  24. pamerannya bagus ya ...
    foto2nta juga keren ...

    ReplyDelete
  25. Waaah... Baru tau yang acara makanan minang itu, aku juga pengen kalo ada lagi heheheee
    Mudah2an itu senjata2 bisa dipakai perang beneran, bukan cuman buat dipamerin aja ya mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin laper mata pastinya ya kl ke festival kuliner :D
      harus bisa.. biar kita tambah bangga ya :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^