Di saat era digital begini, aktivitas pekerjaan banyak beralih ke internet. Apalagi saat ini sedang pandemi. Masih banyak yang work from home hingga saat ini. Selain melakukan kegiatan zoom untuk berbagai rapat, pengiriman dokumen juga dilakukan online. Biasanya melalui email.
 
Jadi sebetulnya masih perlu gak memiliki printer dan scanner?

hp printer dan scanner untuk bisnis

Tentu saja masih. Ketika Chi bekerjasama dengan beberapa klien, masih ada yang mengirimkan Surat Perjanjian Kerjasama dalam bentuk fisik. Klien meminta SPK tersebut diberi materai, kemudian ditandatangani. Setelah itu dikirim kembali.

K'Aie juga masih suka mencetak berbagai proposal yang dibutuhkan bila akan presentasi dengan klien. Begitu juga ketika membuat laporan. Jumlahnya bisa berlembar-lembar, lho.

 

Pertimbangkan Hal ini Sebelum Membeli Printer dan Scanner


printer hp untuk bisnis

Jadi meskipun saat ini sudah era digital, printer dan scanner tetap dibutuhkan. Tetapi, sebelum memutuskan membeli, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal dulu. Jangan sampai malah nanti jadi kecewa karena telah memilih produk yang kurang tepat.


Belilah Printer dan Scanner Sesuai Kebutuhan

Ada banyak produk printer dan scanner di pasaran. Semuanya memiliki keunggalan masing-masing. Pertimbangkan matang-matang sebelum membeli. Ketahui dulu apa yang spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan oleh kantor. Supaya bisa memilih printer dan scanner yang tepat.

 

Sebaiknya Membeli Printer dan Scanner yang Baru

Selain disesuaikan dengan kebutuhan, harga juga menjadi pertimbangan. Setiap kantor memiliki bujet yang berbeda.
 
Berapa pun bujet yang dimiliki, sebaiknya beli printer atau scanner yang baru. Bukan barang second. Alasannya, kita tidak tau persis kondisi barang tersebut. Ya, memang bisa aja dicek dulu sebelum membeli. Tetapi, kan, belum tentu tau apakah barang tersebut pernah mengalami kerusakan kemudian direparasi.

Selain itu, produk second biasanya sudah tidak memiliki garansi. Jadi tetap usahakan membeli printer dan scanner baru denga menyesuaikan bujet yang dimiliki.


Pilihlah Merk yang Sudah Dipercaya

Banyak merk Printer dan Scanner yang beredar di pasaran. Sebaiknya pilih merk yang udah bisa dipercaya. Karena biasanya terjamin kualitasnya.


Membeli Printer dan Scanner Secara Online


scanner hp untuk bisnis

Berbelanja online sebetulnya sudah bukan sesuatu yang aneh di era digital. Tetapi, masih suka ada keraguan ketika ingin membeli barang elektronik. Harga produk yang umumnya cukup mahal, membuat timbul kekhawatiran bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya, ditipu oleh penjual online, barang dirim dalam keadaan rusak, dan lain sebagainya.
 
Solusi Arya Prima ( Premmiere.co.id ) adalah perusahaan penyedia barang dan jasa elektronik di segmen pemerintah dan swasta dan sudah berpengalaman sejak tahun 2000.
 
Melalui situs premmiere.co.id, kita bisa membeli berbagai barang elektronik, seperti komputer, machinery, mechanical tool, camera and video, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa membeli pinter dan scanner di sini. 
 
Salah satu brand yang bisa dipertimbangkan adalah HP. Rasanya kita semua sudah tau ya reputasi merk ini. Sudah terkenal sejak dulu.


HP Color LaserJet Pro M454

HP Color LaserJet Pro M454

Ada 3 pilihan printer HP yang dirancang untuk bisnis, yaitu HP LaserJet Pro M404, HP LaserJet Pro MFP M428, dan HP LaserJet Pro M454. Berikut beberapa alasan memilih printer HP, yaitu:

  1. Pencetakan dua sisi dan pemindai dua sisi - Mengurangi jumlah kertas dan mempercepat kelola dokumen berlipat-lipat.
  2. Kartrid jetintelligence - Membantu printer mencetak 33% lebih cepat dengan banyak halaman.
  3. Baki berkapasitas tinggi opsional - Memungkinkan menggunakan printer lebih lama dengan baki berkapasitas tinggi.
  4. Konektivitas nirkabel - Kelola dokumen lebih mudah
 
Setiap tipe memiliki keunggulan dan harga yang berbeda. Bila memilih HP Color LaserJet Pro M454, fiturnya adalah sebagai berikut:
 
  1. Print (warna)
  2. Kecepatan cetak 28 ppm
  3. Duplex otomatis
  4. Duty cycle 50.000 lembar/bulan

 

HP ScanJet Pro 3000 S4 Sheet

HP ScanJet Pro 3000 S4 Sheet

Scanner HP yang dirancang untuk bisnis juga ada 3 pilihan, yaitu HP ScanJet Pro 2500 f1, HP ScanJet Pro 3500 f1, dan HP ScanJet Pro 3000 S4 Sheet. Ketiganya memiliki kelebihan sebagai berikut:

  1. Pengumpan dokumen otomatis (ADF) - Mencetak atau memindai dengan cepat tanpa harus memasukkan kertas secara manual
  2. Duplex sekali jalan - Pemindaian dari kedua sisi dokumen melalui satu lintasan area pemindaian perangkat multifungsi
  3. Resolusi DPI - Hasil yang maksimal dengan resolusi hingga 1200 dpi
 
Brand HP ini sudah pasti patut dipertimbangkan bila ingin membeli printer atau scanner. Tidak hanya untuk kebutuhan kantor. Merk ini juga mempunyai pilihan yang bagus untuk kebutuhan rumahan. Bila ingin membeli untuk kantor, tentunya Solusi Arya Prima menjadi pilihan.