Selasa, 01 Juli 2008

Doyan Obat

Waktu ke Ciamis kemarin Alam sebenernya lagi sakit . Sesekali badannya panas. Masuk angin sih kayaknya. Kalo lagi panas gitu dianya rewel (namanya anak-anak). Masalahnya Alamnya sendiri juga gak mau minum obat.

Karena gak mau minum obat juga akhirnya sama ibunya di cekokin. Ternyata urusan cekok-mencekok ini bukan perkara gampang. Alamnya berontak (mana badannya gede lagi). yang megangin banyak banget. Ada yang megangin kaki (itupun sampe 2 orang), Ada yang megangin tangan (2 orang juga), megangin kepala, megangin badannya sampe ada yang mencet idungnya. Wah heboh banget deh. Kakaknya, Ijal, sampe bilang "Kayak mau motong kambing aja. Rame banget". Abis Alamnya juga berontak-berontak terus sih. Padahal gak lama setelah minum obat, dia udah ketawa-ketawa lagi. Udah turun panasnya soalnya..

Kalo kayak gitu jadi ngebandingin sama anak sendiri. Keola sama Naima itu kok dari lahir kayak gak ada takut-takutnya sama obat. Obat apapun dilahap abis bahkan yang rasanya pahit sekalipun. Malah terkadang mereka suka pura-pura sakit, supaya dikasih obat. Untung Bundanya gak ketipu. Hehe...

Pernah juga Keke protes kenapa takaran obatnya sedikit. Trus dia ambil sendok bebek, dia minta di kasih obat sebanyak itu. Walah..!!! Gak salah tuh. Trus yang paling sering nih, tiap kali dikasih obat mereka suka merengek minta nambah. Waduh... mereka pikir makan camilan kali ya..

Pernah juga waktu itu Keke sakit panas, karena gak sembuh-sembuh dibawa ke dokter. Mulai dari rumah sampe masuk ke ruangan dokter bawaannya ceria terus . Dokternya aja sampe tanya, "Bu anaknya bener sakit apa gak sie?". Abis gak keliatan sakitnya, di ambil darah juga cuma mesem-mesem aja.

Karena anak-anak suka banget sama obat, Chi nya juga harus super hati-hati kalo nyimpen obat. Soalnya mereka suka nyoba-nyoba pengen minum sendiri. Jadi bener-bener harus di umpetin deh. Bahaya kalo sampe ketauan.

Makanya waktu liat Alam yang segitu ngamuknya, Keke sama Nai rada melongo juga. Mungkin mereka bingung ya, kok sama obat aja takut sih. Keke sama Nai malah ngarep tuh di kasih obat. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge