Selasa, 20 Mei 2008

Mewarnai Singa Laut

Keke pernah tanya, boleh gak dia warnain gunungnya pake warna ungu. Chi sih selalu oke aja. Dan gak cuma gunung aja yang dia kasih warna 'tidak sesuai dengan kenyataan', gambar-gambar yang lain juga dia suka gitu. Walaupun gak selalu sih, tapi kebanyakan kayak gitu, suka-suka dia. Dan Chi gak pernah ngelarang.

Pernah denger sih ada yang komentar ke Keke, "kok dikasih warna itu?", "mana ada ... warnanya ...". Kadang Keke suka keliatan bingung jawabnya. Tapi karena bundanya ngedukung terus jadi dia lebih milih cuek bebek.

Kenapa juga Chi selalu medukung Keke untuk mewarnain suka-suka dia. Karena menurut Chi yang namanya mewarnai itu salah satu cara kita untuk mengembangkan imajinasi. Gak perlu kita mengkotak-kotakkan, gambar ini harus warna ini, gambar itu harus warna itu. Buat Chi yang penting dia tau kalo di dunia nyatanya warna dari gambar yang dia warnain itu apa.

Seperti tadi waktu Keke lagi mewarnai singa lautnya dengan warna hijau. Kalo warnanya 'menyimpang gitu' Chi suka tanya, "Kamu tau gak warna singa laut itu sebenernya apa?". Kalo dia gak tau, Chi akan kasih tau. Tapi gak berarti juga Chi akan minta dia mengganti warna dari hijau ke hitam atau abu-abu tua loh.

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge