Monday, May 19, 2008

Belajar Berhitung Dengan Korek Api

Sekarang ini kayaknya banyak banget ya metode belajar berhitung membaca, dan lain-lain. Tinggal kitanya aja cocoknya kemana.

Chi pengen ngajarin Keke berhitung, kebetulan dia udah lancar sebutin angka 1-30. Chi pikir daripada pake metode macem-macem, kenapa gak coba pake cara lama aja. Itu loh metode korek api.

Tadinya sih pengen pake lidi, tapi kalo diliat dari bentuknya lebih rapi korek api. Supaya anak-anak gak megang-megang bagian yang hitamnya itu, sebelum dipake kepalanya itu dipotong dulu sama Kak Aie.

Tadi adalah percobaan pertama. Itungannya sih sederhana aja dulu, seperti 1+1, 2+1, 1+3. Pokoknya yang jumlahnya gak lebih dari lima deh. Keola ternyata seneng. Malah ujungnya-ujungnya dia minta gantian jadi yang ngajarnya, bundanya yang harus nebak pake korek api.

Cara lain selain pake korek adalah menggambar, karena kebetulan Keke itu kan seneng menggambar. Jadi misalnya Chi gambar 1 mobil + 2 mobil, seperti itulah. Ini juga bikin dia seneng, karena ngegambar itu kan hobbynya dia. Tapi secara gak sadar dia juga belajar matematika kan?
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^