Chi Pengen Anak Yang Mandiri Dan Kreatif - Keke Naima

Sabtu, 03 Mei 2008

Chi Pengen Anak Yang Mandiri Dan Kreatif

Yup dalam hal pendidikan Chi pengen mereka mandiri & kreatif, bebas menentukan masa depannya mereka.

Kalo diperhatiin masalah pendidikan selama ini, kayaknya persoalannya itu-itu aja ya... Biaya sekolah yang makin mahal, peraturan pemerintah ttg pendidikan yang katanya sih bikin kita yang sekolah jadi gak nyaman, dan yang terbaru (dan selalu ada tiap tahun pastinya) adalah masalah UN.

Duh pusing kalo mikirin itu semua. Kayaknya kita sekolah itu kan mau cari ilmu, tapi karena dipusingin & diribetin dengan masalah ini-itu kesannya jadi ribet banget. Bertahun-tahu kita sekolah, nasib kita hanya di pertaruhkan dalam 3 hari UN untuk mendapatkan ijazah. Bahkan stressnya itu gak cuma ketika waktu ujian aja, tapi ketika kita masuk di tingkat yang paling akhir (untuk SD kelas 6, SMP & SMU kelas 3) udah mulai tuh aura stressnya. Keliatannya dari orang tua yang making ngepush anak-anaknya, belom lagi ikut kursus bimbel. Padahal kalo dipikir kenapa juga kita harus bimbel ya kalo yang kita dapetin di sekolah udah cukup. Gak ngerti deh. Pada akhirnya semua ikut pusing, gak cuma para siswa tapi juga orang tua & guru-guru.

Kalo menurut Chi semua stress itu berawal dari adanya target-target yang mengikat (terlalu mengikat bahkan?). Ya salah satunya UN itu. Coba deh bayangin kalo kita gak lulus UN, yang malu gak cuma siswa tapi orang tua bahkan guru pun akan malu. Sebelum UN pun kita selalu di cekokin dengan target-target, seperti nilai ulangan harus bagus, harus naik kelas tiap tahun. Bahkan kalo pun kita tiap tahun naik kelas, selalu ada yang bertanya dapet ranking berapa? Untuk yang mendapat ranking 1 atau paling gak 10 besar teratas akan sangat bangga menjawabnya. Tapi kalo dapet urutan terbawah atau di tengah-tengah gimana, padahal kenyataannya dia tetep aja naik kelas kan? Tapi rasa bangganya itu berbeda kadarnya hanya karena berbeda rankingnya.

Chi gak mau anak-anak Chi dinilai seperti itu. Atau belajar hanya untuk supaya mereka naik kelas atau mendapatkan ijazah. Chi pengennya mereka mengerti sama semua hal yang pelajari. Karena dengan mengerti Chi merasa mereka akan lebih tau apa yang mereka mau. Makanya Chi pengen mereka lebih mandiri, sealu memikirkan worst case scenario dari sesuatu yang udah mereka pilih. Chi juga pengen mereka jadi anak yang kreatif, karena menurut Chi anak yang kreatif akan selalu melihat peluang dari segala kesusahan yang di hadapi. Liat aja sekarang ekonomi boleh aja lagi sulit, tapi sesulit apapun ekonomi pasti akan selalu ada orang-orang yang bertahan. Dan menurut Chi orang yang bertahan gak selalu orang yang berduit banyak tapi banyak juga yang bertahan adalah orang-orang yang kreatif

post signature

9 komentar:

  1. Setuju banget mba dengan tulisan ini mba, ngga cuma perlu lulus tapi harus bisa mandiri dan kreatif serta bersosialisasi tentunya :).

    BalasHapus
  2. If this is the case then results may be skewed or perhaps the writer
    may be can not draw any sensible conclusions. The goal is to find a approach to provide a complete response, all while focusing on as
    small a region of investigation as possible. Run-on sentences occur on account of not enough
    punctuation and happen once you become lost with your essay.

    BalasHapus
  3. Link exchange is nothing else except it is just placing the other person's weblog link on your page at suitable place and other person will also do same in support of you.

    BalasHapus
  4. Pretty! This was an incredibly wonderful post. Thank
    you for providing this information.

    BalasHapus
  5. This design is wicked! You most certainly know how
    to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start
    my own blog (well, almost...HaHa!) Fantastic job.
    I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

    BalasHapus
  6. whoah this weblog is great i love reading your posts.
    Keep up the great work! You recognize, lots of people are hunting round for this information, you could help them
    greatly.

    BalasHapus
  7. It's an awesome piece of writing designed for all the
    internet viewers; they will get advantage from it I am sure.

    BalasHapus
  8. Hi there, just wanted to tell you, I loved this article.
    It was helpful. Keep on posting!

    BalasHapus
  9. I need to to thank you for this very good read!! I absolutely enjoyed every little bit of it.
    I've got you bookmarked to check out new stuff you post…

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^