Monday, May 19, 2008

Allah SWT Itu Ada

Beberapa waktu yang lalu Chi sempet menulis cerita tentang Keke yang sering menanyakan kenapa kita harus berdo'a (judul postingannya waktu itu Do'a).

Di satu sisi Chi merasa bersyukur sekali mempunyai anak yang cukup kritis. Jadi dia gak mau terima ajaran atau perintah begitu aja tanpa dia ngerti kenapa-napanya.

Tapi di sisi lain juga agak khawatir apalagi kalo urusannya sama Agama. Suka ada pertanyaan dalam hati, bagaimana kalo Chi gak bisa jelasin, apa Keke jadi gak mau berdo'a? Atau bagaimana kalau suatu hari nanti dia ngasih pertanyaan, "Apakah Allah itu ada? Buktinya apa?" Kalo Chi atau orang sekitarnya gak bisa ngasih penjelasan, apakah dia akan percaya kalo Allah itu ada? Ih... Serem deh kalo ngebayanginnya. Mudah-mudahan dia gak akan seperti itu.

Sebenernya sih Keke pernah nanyain tentang keberadaan Allah. Sekali lagi Chi coba jawab dengan jawaban yang sederhana aja. Chi bilang ke dia kalo Allah yang menciptakan ini semua. Manusia, hewan, pohon, bulan, bintang, dan masih banyak lagi. Jadi walaupun Allah tidak kelihatan, tapi kita bisa merasakan hasil ciptaannya.

Keke : "Berarti yang bikin mainan Keke itu Allah ya?"
Bunda : "Yang bikin sih manusia. Tapi manusia bisa bikin mainan kan karena dikasih otak sama Allah. Kalo manusia gak di kasih otak kita gak akan bisa ngapa-ngapain".
Keke : "O... gitu. Kalo gitu Allah baik ya Bun..".

Pernah juga Chi kaitin masalah agama ketika PSnya lagi error (liat postingan Do'a juga ya..). Yah... Alhamdulillah sejauh ini Keola bisa ngerti dan bikin dia juga belajar untuk bersyukur.

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^